Author Topic: PENCIPTAAN (apakah Yesus adalah ciptaan Allah?)  (Read 1816 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 28, 2018, 11:04:45 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3947
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Anda mengalihkan persoalan kemana mana padahal saya menanyakan masih sanggup menjawab postingan saya # 21 apa tidak,itu saja.
Oala, memang kebebalan dan kejeblokan nalarmu tidak dapat menganalisis, ya?
Yah... mau bagaimana lagi?

Luk 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya, bukan perkataan @Sotardugur Parreva. Jika nalarmu tidak jeblok, dan bila kau baca dari Luk 16:1 sampai ke Luk 16:16, seharusnya kau mengetahui bahwa Luk 16:16 itu adalah perkataan Tuhan Yesus Kristus.
Jadi, walaupun Tuhan Yesus Kristus tidak mengatakan membatalkan Hukum Taurat dan kitab para nabi, dengan mengatakan Luk 16:16, esensinya sama dengan membatalkan Hukum Taurat dan kitab para nabi.
Lebih halus dari itu, Tuhan Yesus Kristus mengatakan, Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya (Mat 5:17). Bukan meniadakan Hukum Taurat dan kitab para nabi, tetapi menggenapinya.
Lalu, rasul Paulus di Efe 2:15 menulis, sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
Itu tulisan rasul Paulus kepada jeamat Efesus.
Tapi, nalar jeblok @debat dan kebebalan @debat tidak dapat menangkapnya.

Kata @debat, Tuhan Yesus mengutip Hukum Taurat? Bisa @debat beri contoh?
Sebab, sependek pengetahuanku, Tuhan Yesus Kristus tidak pernah mengutip Hukum Taurat. Bila Dia menyebut bagian dari Hukum Taurat, justru langsung dilanjutkan dengan mengeditnya. Jadi, Tuhan Yesus Kristus bukan mengutip seperti yang @debat sinyalir.

Entah Iblis dari mana pula mengajar @debat hingga menduga @Sotardugur Parreva lebih tinggi dari Tuhan Yesus kristus. O mungkin kejeblokan nalarmu dan kebebalan watakmu yang mendorongmu menulis begitu, ya? Emang syusyah kalo kau membiarkan pikiranmu dibalut ajaran sesat.

Sepuluh Perintah sudah tidak berlaku, karena dia adalah bagian dari Hukum Taurat. Yang berlaku adalah: Kasihi Tuhanmu, kasihi sesamamu.

Camkan itu.

Ngemeng-ngemeng, yang OOT tidak akan kutanggapi.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)