Author Topic: Balai pengobatan Karmel berkarya menolong masyarakat  (Read 82 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 20, 2019, 06:21:32 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 511
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
http://www.parokimbk.or.id/warta-minggu/tema-minggu/19-02-2017-balai-pengobatan-karmel/

Para pasien juga langsung dapat memperoleh obat di pelayanan apotek yang ditangani Apoteker Veronika Bajang dan dibantu empat orang Asisten apoteker yaitu Emilia, Yetty, Vivi dan Leony yang bergantian tugas setiap BPU Karmel buka dari Senin hingga Jumät pukul 14.00-16.00 WIB.

Pelayan sudah pula mencakup pelayanan dokter gigi berkat sumbangan unit klinik gigi lengkap oleh umat, satu unit dari Romo Sixtus dan satu unit lagi pembelian paroki. Drg Okky yang bertindak sebagai penanggung jawab, bersama drg Theresia, dan drg Herawati, sehari-hari melayani pasien-pasien gigi yang jumlahnya mencapai 130 orang per bulan. Bayak di antara pasien yang berasal dari luar paroki seperti Tangerang, Fatmawati, Kebayoran baru. Mungkin karena peralatan yang sudah cukup modern, sehingga dapat memberikan perawatan gigi yang berupa tambal, cabut dan perawatan karang gigi layaknya di klinik modern dengan harga terjangkau.

Pasien umum jumlahnya tiap bulan mencapai 500 orang menurun setelah adanya pelayanan BPJS oleh pemerintah. Walaupun demikian, masih ada sekitar 300 pasien berobat tiap bulannya, terutama mereka yang tidak mempunyai KTP DKI atau merasa pelayanan BPU Karmel lebih baik. Pasien yang dilayani sebagian besar tidak Katolik, tetapi tentu saja semua pasien menerima pelayanan yang sama baiknya.

Selain pelayanan-pelayan medis yang sudah disebutkan, dr. Sunadi memberikan pelayanan bagi pasien yang sakit jiwa dua kali sebulan. Deetje yang menerima WM dan memberi penjelasan terperinci tentang rumah sakit menerangkan pula bahwa BPU Karmel juga memberikan pelayanan donor darah bagi paroki dan Taman gizi tiap Rabu untuk umat sekitar gereja.
=====================================================================

Salut kpd gereja Katolik yang berjuang menolong Lazarus2 yang perlu dibantu tanpa meminta uang perpuluhan dari umat dan hanya berdasarkan kerelaan.

Tuan itu berkata kepada kambing2 disebelah kirinya :
Mat 25:41 Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
(42) Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;(43) ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.


« Last Edit: August 20, 2019, 06:25:16 PM by Ashes to Ashes »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)