Author Topic: Apakah saya boleh percaya Tuhan Yesus tanpa ikut salah 1 gereja?  (Read 1170 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 18, 2011, 07:03:52 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • <3
  • Denominasi: Protestan
September 18, 2011, 07:18:08 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
Maaf kalau jawabannya ada pertanyaan.
1, Lalu anda dapat firman darimana?
Apakah anda bisa membaca FT bener2 dan bener2 bisa intim dengan Tuhan?
Apakah anda tidak tahu bahwa Yesus mengutus murid2 Nya untuk mengajar kita? Kalau kita tidak diajar lalu mau belajar sama siapa?
Kalau tidak ikut gereja, anda mau ikut yang mana? Kemasjid? Dihadapan manusia kamu menyangkal Yesus, tapi dihati percaya Yesus gt? Munafik dong? Pengecut dong? Anda tahu gak hukuman bagi orang yang menempatkan diri seperti ini?
Kalau anda tidak kegereja lalu siapa yang menahbiskan iman anda dalam babtisan?? Itu bukan hal remeh temeh lho, harus ada kecuali sangat terpaksa.

Itu aja dulu deh, coba, bagaimana pandangan anda tentang pertanyaan pertanyaan itu. Dari sana kita bisa berfikir jelas apakah bisa atau tidak.

Shalom
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
September 18, 2011, 07:26:18 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • <3
  • Denominasi: Protestan
bang jo,,
boleh tanya dulu deh, keknya kita harus persamakan persepsi lupa tadi ga di kasih...

definisi gereja menurut abang apa?
September 18, 2011, 08:25:07 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
Definisi gereja secara rohani adalah bait Allah. Dan gereja yang utama adalah tubuh orang percaya.
Definisi gereja yang kedua secara organisasional jasmani adalah kumpulan orang percaya (mengabaikan gedung dan organisasi struktural ya). Dimana kita berkumpul untuk menyembah, belajar, mendengar, dan menerima serta memberi.

Mungkin agak beda, tapi definisi ini aku dapatkan dari pemahamanku secara umum.
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
September 18, 2011, 09:19:46 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
  • one way = JESUS
  • Denominasi: kristen
simple sajaaa....

"PERGAULAN MEMPENGARUHI KARAKTER"

orang2 Kristen itu bukan anak2 dunia,,

jangan sama seperti mereka..
kita harus punya komunitas dalam ktistus
(berbagi.. sharing,, saling mendukung dll)
trus kamu pasti temukan itu di gereja..

jangan sampai kita sama seperti dunia ini...

JBU
semangatt..!!!
September 19, 2011, 10:50:34 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
@p30
Apakah sudah dihentikan karena kita sepaham atau anda merasa saya salah ya?
Sekedar heran aja karena anda minta menyatukan pemikiran dulu tapi sama sekali tidak menanggapi ketika saya mengungkapkan pemikiran saya... Bukan minta dijawab, hanya aneh aja, karena anda mengindikasikan sebuah diskusi tapi tidak muncul lagi...
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
September 19, 2011, 10:55:04 AM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 257
  • Gender: Female
  • Sstt.. aku pacar gelapnya salah satu FKers ..(?)..
  • Denominasi: Orthodox
Maaf kalau jawabannya ada pertanyaan.
1, Lalu anda dapat firman darimana?
Apakah anda bisa membaca FT bener2 dan bener2 bisa intim dengan Tuhan?
Apakah anda tidak tahu bahwa YESUS mengutus murid2 Nya untuk mengajar kita? Kalau kita tidak diajar lalu mau belajar sama siapa?
Kalau tidak ikut gereja, anda mau ikut yang mana? Kemasjid? Dihadapan manusia kamu menyangkal YESUS, tapi dihati percaya YESUS gt? Munafik dong? Pengecut dong? Anda tahu gak hukuman bagi orang yang menempatkan diri seperti ini?
Kalau anda tidak kegereja lalu siapa yang menahbiskan iman anda dalam babtisan?? Itu bukan hal remeh temeh lho, harus ada kecuali sangat terpaksa.

Itu aja dulu deh, coba, bagaimana pandangan anda tentang pertanyaan pertanyaan itu. Dari sana kita bisa berfikir jelas apakah bisa atau tidak.

Shalom
Banyak kok, termasuk yang oom jonathan ber-high five dengan mereka, ada oom heretics, ada oom zxcvbn, ada oom don silver dll  :happy0025:
 :onion-head29: :onion-head29: :onion-head29:
 :monkeys19:
Don't test me boys...

:coolsmiley:
September 19, 2011, 11:15:50 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
@truth
Disini kan kita berdiskusi sis, bukan memberikan FT secara khusus. Karena pemberitaan FT secara khusus diharapkan memberikan efek iman, sedangkan disini lebih kepada pengetahuan. Saya kira itu harus menjadi pertimbangan.
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
September 19, 2011, 11:16:52 AM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 155
  • Gender: Male
  • Be strong everyday with JESUS.
namanya juga " nu bi " bro jo. masih perlu bnyk blajar. postingan anda juga sdh sangat jelas tu.
Syalom.. :)
September 19, 2011, 12:35:00 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5555
Banyak kok, termasuk yang oom jonathan ber-high five dengan mereka, ada oom heretics, ada oom zxcvbn, ada oom don silver dll  :happy0025:
 :onion-head29: :onion-head29: :onion-head29:
 :monkeys19:

wah.. si cantik lupa satu lagi yaitu ada.. omm.. pim pah..  :char11:
kita tetap harus bergereja fren.. kalo di sini mah cuma belajar doang.. kan disini ga ada yg berani ngaku pendeta, atau Romo yg mau kasih kotbah toh..  :ashamed0004:
Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)