Author Topic: Tema dan Konsep natal  (Read 25203 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 21, 2011, 02:07:37 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Gender: Female
  • Believe in His miracles
    • https://twitter.com/martom27
  • Denominasi: Protestan
Shallom... aq maria.. tahun ini terpilih melayani di perayaan natal pemuda/i. bagian seksi acara.. temen2 ada ide ga apa sih tema yang cocok dan konsep natal yang ga biasa? mohon bantuannya yah.. Gb :)
Trust-in His timing/rely-on His promises/Wait-for His answer/Rejoice-in His goodness/Relax-in His presence
September 21, 2011, 11:15:09 PM
Reply #1
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 58
  • Gender: Male
Hmm.. kalo ditempat kami temanya Persaudaraan dalam Tuhan sist.. jadi masing2 orang nanti memakai baju adat daerah asal masing2 dengan dekorasi bertemakan seribu li2n :)
Why do we fall ?? So that learn to get up to return. :monkeys54:
September 23, 2011, 07:52:05 AM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Protestan Injili
Hmm.. kalo ditempat kami temanya Persaudaraan dalam Tuhan sist.. jadi masing2 orang nanti memakai baju adat daerah asal masing2 dengan dekorasi bertemakan seribu li2n :)

Hmmm, gitu ya ??
Bisa tolong jelaskan gmn detail konsepnya gan ??  :afro:
September 23, 2011, 06:56:40 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Gender: Female
  • Believe in His miracles
    • https://twitter.com/martom27
  • Denominasi: Protestan
thx wat masukannya.. menarik.. memakai pakaian tradsional..
sepertinya akan membutuhkan banyak biaya kalu pakai seribu lilin...

sebenernya tahun ini saya pengen natal yang bener2 syahdu... bner2 khusuk.. yg semuanya untuk Tuhan saja dan seperti konsep renungan... dan dramanya juga seperti sebuah surat yang dibaca oleh seseorang, yg isinya perenungan kenapa sih Tuhan itu lahir, apa sih tujuannya, mampu ga sih kita seperti dia. sehingga setelah drama pembacaan surat dan ibadah natal selesai, jemaat boleh benar2 membawa komitmennya ap yg harus mereka perjuangkan untuk Tuhan, seperti Tuhan memperjuangkan hidup kita.
tapi aq masih bingung tema n ayat pendukung yang cocok apa yah?
kata2 motivasinya juga belum dapet..
Trust-in His timing/rely-on His promises/Wait-for His answer/Rejoice-in His goodness/Relax-in His presence
September 25, 2011, 07:24:17 AM
Reply #4
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 58
  • Gender: Male
thx wat masukannya.. menarik.. memakai pakaian tradsional..
sepertinya akan membutuhkan banyak biaya kalu pakai seribu lilin...

sebenernya tahun ini saya pengen natal yang bener2 syahdu... bner2 khusuk.. yg semuanya untuk Tuhan saja dan seperti konsep renungan... dan dramanya juga seperti sebuah surat yang dibaca oleh seseorang, yg isinya perenungan kenapa sih Tuhan itu lahir, apa sih tujuannya, mampu ga sih kita seperti dia. sehingga setelah drama pembacaan surat dan ibadah natal selesai, jemaat boleh benar2 membawa komitmennya ap yg harus mereka perjuangkan untuk Tuhan, seperti Tuhan memperjuangkan hidup kita.
tapi aq masih bingung tema n ayat pendukung yang cocok apa yah?
kata2 motivasinya juga belum dapet..
yah maksudnya lilinnya ga sampe seribu jga, artinya mmakai bnyak li2n gtulah hehe...
Hmm.. menarik juga konsepmu, coba search aj di blog2 rohani, biasanya banyak renungan n kata2 motivasi serta ayat alkitab yg mndukung :)
Why do we fall ?? So that learn to get up to return. :monkeys54:
September 28, 2011, 06:43:28 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Protestan Injili
thx wat masukannya.. menarik.. memakai pakaian tradsional..
sepertinya akan membutuhkan banyak biaya kalu pakai seribu lilin...


ga butuh banyak kok, hanya memanfaatkan barang bekas yang ada.
paling hanya perlu biaya unuk beli lilinnya aja  :happy0062:
October 01, 2011, 03:23:17 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 45
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Shalom...
sedikit ide aja neh, waktu itu di gereja saya konsepnya ampir sama dengan yang anda inginkan, syahdu gitu..
keadaan ruangan : jemaat tidak duduk di kursi, duduk di lantai menggunakan tikar, semua lampu dimatikan, di jalan tengah menuju ke depan tempat kotbah kita taruh lilin2, bukan lilin biasa, tapi seperti yang di restaurant, lilin di dalam gelas/ mangkuk. di panggung atau di depan kita taruh lebih banyak lilin...
musik : akustik, saran cari 2 gitaris satu melodi, satu rhythm pilih lagu2 yang menyentuh..
kebaktian klo bisa malem, biar lilinnya makin mantap.. :D
suasananya di jamin bener2 bikin jemaat tenang, mantap dhe..
satu lagi, lilinnya bisa kita bikin sendiri kok,
bahan : gelas/mangkuk, minyak goreng, air, pelampung kecil + sumbunya (bisa dicari di pasar)
pertama air dulu, tambah sedikit minyak goreng, baru pelampung, nyalain... saran sebaiknya lilin dinyalain 1 jam sebelum kebaktian, biar asepnya abis dulu...
semoga berguna.. Tuhan Yesus berkati.. :D
October 10, 2011, 09:38:03 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Gender: Female
  • Believe in His miracles
    • https://twitter.com/martom27
  • Denominasi: Protestan
Shalom...
sedikit ide aja neh, waktu itu di gereja saya konsepnya ampir sama dengan yang anda inginkan, syahdu gitu..
keadaan ruangan : jemaat tidak duduk di kursi, duduk di lantai menggunakan tikar, semua lampu dimatikan, di jalan tengah menuju ke depan tempat kotbah kita taruh lilin2, bukan lilin biasa, tapi seperti yang di restaurant, lilin di dalam gelas/ mangkuk. di panggung atau di depan kita taruh lebih banyak lilin...
musik : akustik, saran cari 2 gitaris satu melodi, satu rhythm pilih lagu2 yang menyentuh..
kebaktian klo bisa malem, biar lilinnya makin mantap.. :D
suasananya di jamin bener2 bikin jemaat tenang, mantap dhe..
satu lagi, lilinnya bisa kita bikin sendiri kok,
bahan : gelas/mangkuk, minyak goreng, air, pelampung kecil + sumbunya (bisa dicari di pasar)
pertama air dulu, tambah sedikit minyak goreng, baru pelampung, nyalain... saran sebaiknya lilin dinyalain 1 jam sebelum kebaktian, biar asepnya abis dulu...
semoga berguna.. Tuhan YESUS berkati.. :D

:afro: wah keren bgt gan,, tpi itu lilinya dri awal acara smpe slsai ya? ga habis2?
wktu itu pke liturgi ga? bntuk liturginya gmna? kalu aq sih rncana pke drama aja...
Trust-in His timing/rely-on His promises/Wait-for His answer/Rejoice-in His goodness/Relax-in His presence
October 13, 2011, 09:32:37 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 45
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
:afro: wah keren bgt gan,, tpi itu lilinya dri awal acara smpe slsai ya? ga habis2?
wktu itu pke liturgi ga? bntuk liturginya gmna? kalu aq sih rncana pke drama aja...

Tahan lama kok lilinnya klo kita buat sendiri...
tapi terserah mau ampe beres ato ngx, kreatifnya sie acara aja..  :afro:
Mungkin 1 jam pertama pake lilin, pake lagu2 pujian yang slow, abis kotbah baru nyalain lampu, pake lagu2 praises, ya enaknya sie acara di situ aja gmn..  :) :)
October 21, 2011, 09:38:31 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9732
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
Christmast concert night
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)