Author Topic: Siapakah yg menciptakan "Setan" ?  (Read 4076 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 28, 2011, 07:31:00 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
@adoding
- saya katakan "menjijikan diri sendiri", kalau dikatkan bahwa "allah allah lain adalah bagian ELOHIM sendiri yang dikenal manusia secara tidak lengkap". Seperti yang diungkapkan @zx diatas yang menyatakan bahwa "allah allah lain itu termasuk didalam kalam ELOHIM, artinya menjadi bagian dari ELOHIM".
Lah, respond utk cvbn kok ditaro di respond ke saya ? :)

Quote
- hal ini harus dilihat secara komprehensif, manusia misalnya, anda katakan bentuk manusia (hidung dll) adalah terjadi dengan sendirinya karena adanya proses penciptaan. Padahal fakta alkitab menyatakan "Tuhan membentuk manusia dari tanah --dengan tanganNya sendiri--
Maksudmu, dgn tangan seperti tukang pemahat patung ato model demi moore membentuk keramik dari tanah literal ?  :rolleye0014: Dimana satu2 Tuhan bentuk kuping, mata, lidah, idung, dsb ??????  :rolleye0014: :rolleye0014: :rolleye0014:

Ya beda dgn saya, krn saya gak berpikiran seperti itu. Walo ada kata Tuhan membentuk manusia dari tanah dgn tanganNYA . Yang pasti di Alkitab gak dinyatakan hal dibuatNYA panca indra. Jadi saya artikan, ya saat bikin manusia - ya begitulah "tumpahan kreasiNYA" spt manusia kita2 skrg ini yg lengkap : ada mata, idung, panca indra dsb....YANG gak dirakitNYA ibarat sso merakit sebuah komputer dg cpu, casing, HD, memory, dsb. :)

Quote
jela sekali disana tidak ada proses "terjadi dengan sendiri nya". Sementara alam, kita melihat (paling tidak bumi yang diceritakan secara detai) bahwa tidak ada yang "terjadi dengan sendirinya", yang ada adalah Tuhan mengucap Firman, kemudian kuasa Firman membentuk apa apa yang perlu dibentuk.
Salah nangkep kali kamu akan maksud saya.

Saya ulang deh, di kejadian 1:1, saat Dia menciptakan langit --> maka artinya bukan sekedar langit kosong, melainkan lengkap dgn benda2 selestial jagad raya : bintang, galaksi, dsb2.

Quote
Tentang 5 elemen, saya kira anda tidak jeli,
Maksudnya gak jeli apa yaa ??
Coba perhatikan lagi : (1) Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. (2) Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

pada kata BUMI st;h didiptakan, bukankah itu artinya sudah bermateri kasat mata ? Gak jeli dimananya yaa ... , kalo saya mengertikan apabila bumi diciptakan artinya sudah kasat mata, maka 5 elemen dasar itu setidaknya juga turut tercipta "dgn sendirinya" sbg kelengkapan sebuah bumi ?

Quote
- nah anda mencampur adukan dua hal berbeda nih, satu sisi "mendapatkan" dan sisi lain "pembentukan emas itu". Yang saya bahas adalah "pembentukan emas" bukan mendapatkannya.
Apakah tidak memungkinkan emas juga sudah ada di lapisan bumi saat penciptaan bumi ??? (terserah, ada proses ato kagak saya gak gitu pikirin). Yang pasti, gak terlalu jauh dari Kejadian 1, kata emas sudah nongol di Kejadian 2.

Quote
Saya kira anda terlalu percaya diri. Tuhan menyatakan Dia sudah ada sejak kekekalan dan tidak diciptakan, tetapi apakah artinya "timbul dengan sendirinya"??
PERTAMA : coba tolong perhatikan kalimat saya pada post sblmnya, apakah mengandung sok PD :

Quote
walo saya gak sependapat dgn cvbn, bhw malaikat tidak diciptakan - namun menurut saya kemungkinan bisa saja seperti demikian

apakah kau tidak mengerti arti kata "kemungkinan" ? ataupun "bisa saja" ? Adakah tertulis kata "pasti" disitu ???? Dimana di kalimat tsb yg terkesan PD ???

lagian, dimana ada saya bilang Tuhan diciptakan ?
Apakah kalimat post saya "begitu saja ada" kau artikan bhw itu adl Tuhan diciptakan ??  :rolleye0014:  :ashamed0004:

KEDUA : kenapa seneng sekali menggunakan senjata kalimat "timbul dengan sendirinya"????
Coba gih, tolong kopas post saya yg ada kalimat tsb.
Yang ada itu dari saya adalah "tercipta dgn sendirinya" --> siapa yg mencipta ? Ya Tuhan Allah - laaahhh ... :)

salam.
September 28, 2011, 11:45:03 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
@odading
1. "Kalau "Dia liat semuanya baik", artinya ada kondisi buruk" ,
tidak mengubah kenyataan bahwa Tuhan lah yg menciptakan demikian kan ? Bagaimana bisa terjadi dengan sendirinya ? Apakah Tuhan sebegitu lemahnya sehingga Ia yg harus tunduk pada hukum alam ?
Walo bisa juga dikatakan demikian, bhw natur buruk diciptakan - tapi nggak begitu saya mengertikan.

Karena saya mengertikannya bhw hukum alam terjadi krn keberadaanNYA, sehingga negatip - positip, gelap - terang, buruk - baik, ada pada saat Dia menciptakan.

Quote
Tuhan juga dengan sengaja meciptakan buah terlarang.
Beda pengertian dgn saya. Krn justru pohon tsb adalah bentuk peringatanNYA bhw natur alam jangan sampai terwujud pada manusia.

Quote
Apakah kamu mengatakan bahwa Tuhan tidak berkuasa untuk mencabut buah terlarang tersebut ? Tentu Dia berkuasa atas segala ciptaan-Nya ...
Susah juga saya ngejawab..., emang jadinya sepertinya Tuhan gak berkuasa utk mencabut itu pohon...:). Tetapi sekali lagi, menurut saya pohon tsb ibarat "portal" bagi manusia dlm merasakan akibat beda baik-buruk.

Jadi pertanyaan darkseed emang susah dijawab dan saya akui saya ga bisa jawab :). Ibarat dikasih pertanyaan "mampukah Tuhan menciptakan batu yg sedemikian beratnya, sampe Dia sendiri gak bisa angkat ?" :).

Jadi saya gak mengartikannya seperti quote kamu dibawah ini :

Quote
berarti Tuhan dengan sengaja membiarkan buah terlarang itu untuk tetap ada.
pada kata "dengan sengaja".

Quote
Apakah Tuhan tidak tahu bahwa manusia pada akhirnya akan jatuh dalam cobaan dan dosa , walaupun sudah ada peringatan ?


Quote
Kamu sebgai orang tua pasti tidak akan menaruh pisau di keranjang mainan anak kamu, karena kamu tahu si anak pasti akan melukai dirinya sendiri karena keingin tahuannya.....
Kan saya udh kasih tau, pengertian saya bukan pisaunya yg sengaja di taro dikeranjang. Namun natur piso itu sendiri yg bisa membahayakan.

Analogi saya walo gak bisa blek-plek di aplikasikan utk contoh pisau :
seorang anak umur 10 tahun yg belum tau bhw sso bisa terluka karena pisau.
Dia sering melihat ibunya menggunakan pisau utk potong sayur.
maka sang ibu "jangan maen2 ama pisau ya nak, nanti terluka".

Quote
Dia pun menciptakan si ular untuk menggoda manusia.
Ini pernah melintas dibenak saya, lalu saya buat thread "binatang licik diciptakan" bbrp bulan yang lalu disini : http://forumkristen.com/index.php?topic=37865.0. Saya sendiri udah lupa, kesimpulan akhirnya begimana pada thread yg saya buat sendiri tsb...hehehe :) (coba kalo sempet, tolong baca2 disana yah).

Quote
3. "Pada kata : "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu" - kayaknya bukan artinya Tuhan memberi kuasa / mengijinkan iblis, tetapi membiarkan Ayub hartanya ludes. "
Ini hanya asumsi, tanpa bukti. Alkitab mengatakan demikian, tapi kamu gak mau mempercayainya.
Yap betul, saya gak mempercayainya... krn saya mengertikannya ya yg seperti saya post diatas tsb. BTW - Kau gak tau saya ini nonK ??

Quote
Kalo hartanya ludes karena kebodohan dia sendiri itu lain cerita, tapi hartanya ludes di luar kendali dia. Siapa yg menciptakan situasi ini ? Setan. Siapa yg mengijinkan Setan berbuat demikian ? Tuhan.
Lalu kamu asumsikan, peristiwa Ayub diaplikasikan juga pada semua ciptaanNYA ? sso lagi asik bersepeda dgn aman dijalan sepi, tiba2 org mabok naek mobil nabrak sso tsb - karena seijin Tuhan pada iblis utk bikin itu org mabok, lalu nyetir mobil dan nabrak ?

Firman Tuhan kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan. He-he-he... yg ditebelin itu emang jelas keliatan bhw Tuhan kena juga bujuk rayu si iblis.

Krn saya nonK, mudah saja saya plintir ayat tsb adl metafora/kiasan...:)
Sama spt : tidak tau "dimana engkau Adam" - cemburu, marah, nyesel, dsb --> saya mengertikan --> personifikasi.

Quote
Kok susah sekali bagi kalian untuk mengakui bahwa Tuhan menciptakan Setan, dan Tuhan yg mengijinkan Setan untuk mencobai manusia, dan Tuhan pula yg menghendaki adanya dosa dalam manusia, supaya dia bisa mencintai manusia.
Hal ini cukup sinting ....
Ya mungkin karena hal itu emang dianggep sinting kali, makanya gak mau diakui Tuhan menciptakan Setan ups ... setan...:)

salam.
September 29, 2011, 08:00:39 AM
Reply #42
  • Guest
Apakah itu "Setan" dan siapakah yg menciptakan "Setan" ?

setan itu ..mahkluk, yang awalnya malaikat Tuhan ttp krn berontak melawan Tuhan ... lalu dibuang dan dinamai/dijuluki sbg  setan
September 29, 2011, 10:17:31 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
@zx
Tidak tahukah kamu bahwa Roh Allah tidak dapat dibandingkan dalam bentuk jasmani? Baca roma 1.
Dimanakah bersemayam? Didalam hati, didalam akal budi manusia, memberikan hikmat dan pengetahuan, penghiburan dst. Dan secara langsung bersemayam dalam tubuh manusia. Hal ini dibuktikan dengan manifestasi langsung ROH KUDUS pada diri orang2 pilihan Tuhan.

Kerajaan ELOHIM nyata dibumi maksudnya adalah kuasa ELOHIM nyata. Bahkan kemuliaanNya nyata. Jadi kalau dinyatakan bertahta tentu hal itu valid karena ada kemuliaanNya. Bagaimana dengan penglihatan yehezkiel? Masih kurang jelas kah?

@adoding
Mazmur 94:9 Dia yang menanamkan telinga, masakan tidak mendengar? Dia yang membentuk mata, masakan tidak memandang?
Masih kurang jelaskah?

Sejauh mana kelengkapan bumi sudah tercipta? Memang tidak secara detaik diceritakan, tapi dua unsur ada disana seetelah diciptakan, yaitu air dan tanah, kemudian ada juga api saat matahi diciptakan, ada udara saat laut dipisahkan, nah karena itu saya katakan anda tidak jeli. Ingat unsur atom dalam molekul air adalah Hidrogen dan oksigen, dan faktanya kedua atom itu ada. Dan yang seringkali dilupakan adalah bahwa ketika air ada maka dengan mudah udara akan bisa ada. Oleh karena itu ilmuwan cenderung mencari air diplanet lain untuk menentukan kemungkinan unsur pendukung kehidupan ada disana.

Ketika bumi diciptakan minimal tiga unsur utama atau empat sudah siap disana, api, air, tanah, udara. Api ada didalam perut bumi, tidak dibahas dikejadian tetapi bukankah dalam hal ini tidak setiap detail harus dinyatakan.  Nah kalau anda mengerti proses terjadinya logam, emas atau kandungan kekayaan tambang memang sudah atau sedang terbentuk dalam berjalannya proses penciptaan itu secara otomatis, sesuai kehendak Nya. Mana mungkin anda bisa mengabaikan proses sementara sesuatu yang dialam berjalan berdasarkan proses? Jelas gak bisa dong.

Tentang pd, silahkan baca saja apa yang saya nyatakan.
Tentanf timbul sendiri, dan tercipta dengan sendirinya, itu hanya masalah kata saja, intinya sama, tercipta dengan sendirinya artinya juga tetap tanpa campur tangan pihak manapun. Coba anda cerna baik2 kalimat anda itu kalau anda merasa berbeda.

Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
September 29, 2011, 03:53:51 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
@adoding
Mazmur 94:9 Dia yang menanamkan telinga, masakan tidak mendengar? Dia yang membentuk mata, masakan tidak memandang?
Masih kurang jelaskah?
Apa ini kau artikan, Dia juga mempunyai telinga mata literal ? Setau pengertian saya, Tuhan itu Roh.

Quote
Sejauh mana kelengkapan bumi sudah tercipta? Memang tidak secara detaik diceritakan, tapi dua unsur ada disana seetelah diciptakan, yaitu air dan tanah, kemudian ada juga api saat matahi diciptakan, ada udara saat laut dipisahkan, nah karena itu saya katakan anda tidak jeli.
Sekali lagi apa sih maksudnya gak jeli ??
Wong saya udah katakan pengertian saya bahwa saat bumi diciptakan - maka elemen2 tsb terciptalah juga. Yang utama dimaksudkan kan adalah penciptaan BUMI, bukan penciptaan khusus air, lalu tanah dst sehingga menjadi yg disebut bumi --> gak ada di ayat tuh yg spt demikian.

Emang kau pikir PASTI mustahil, pada kata "Tuhan menciptakan BUMI" --> maka (pada pengertian saya) elemen2 tsb pasti juga turut tercipta sbagaimana kelengkapan BUMI seharusnya ?

Kau berpendapat diciptakan -  "dirakit" pada istilahmu ttg komputer - satu2 ? Ada gak diayat dikatakan demikian ? Tapi kalo mau dikatakan asumsimu adl demikian, ya sah sah aja.


Quote
Ketika bumi diciptakan minimal tiga unsur utama atau empat sudah siap disana, api, air, tanah, udara. Api ada didalam perut bumi, tidak dibahas dikejadian tetapi bukankah dalam hal ini tidak setiap detail harus dinyatakan. 
Jelaskan maksud kalimatmu "sudah siap disana" : apakah sudah ada dulu bahan2 tsb sbg persiapan sblm membuat sebuah bumi ?

Kalo saya gak mengertikan demikian, pokok Tuhan ciptain BUMI (spt diayat) - maka 5 elemen tsb tercipta dgn sendirinya - karena Tuhan menciptakan BUMI. Kalo Tuhan gak menciptakan BUMI, ya gak akan ada itu 5 elemen.


Quote
Nah kalau anda mengerti proses terjadinya logam, emas atau kandungan kekayaan tambang memang sudah atau sedang terbentuk dalam berjalannya proses penciptaan itu secara otomatis, sesuai kehendak Nya. Mana mungkin anda bisa mengabaikan proses sementara sesuatu yang dialam berjalan berdasarkan proses? Jelas gak bisa dong.
Sekali lagi, apakah ada ayat yg menyatakan ato bisa di asumsikan penciptaan BUMI melalui proses ? Namun sayapun memang mengabaikan ada proses atau tidak, krn yg pasti  yg dikatakan adalah Tuhan menciptakan BUMI.

Quote
Tentanf timbul sendiri, dan tercipta dengan sendirinya, itu hanya masalah kata saja, intinya sama, tercipta dengan sendirinya artinya juga tetap tanpa campur tangan pihak manapun. Coba anda cerna baik2 kalimat anda itu kalau anda merasa berbeda.
ya, itu kau sendiri yang mengertikan demikian. Sedangkan saya mengertikan, kalo bumi gak diciptakan, maka 5 elemen itupun gak akan bisa tercipta dgn sendirinya.

Manusia gak diciptakan, maka panca-indra gak akan pernah ada.
Tumbuh2an gak diciptakan, maka batang, cabang, daun2 gak akan pernah ada.
September 29, 2011, 05:40:26 PM
Reply #45
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
@Odading
1.
Lalu kamu asumsikan, peristiwa Ayub diaplikasikan juga pada semua ciptaanNYA ? sso lagi asik bersepeda dgn aman dijalan sepi, tiba2 org mabok naek mobil nabrak sso tsb - karena seijin Tuhan pada iblis utk bikin itu org mabok, lalu nyetir mobil dan nabrak ?

Ya, karena merupakan konsekuensi logis bahwa hanya Tuhanlah yg berkuasa atas hidup manusia. Coba kamu refleksikan lagi... Apakah ada sesuatu yg kebetulan bagi Tuhan ?

2. sengaja? Saya yakin Tuhan memiliki kuasa untuk mencabut buah terlarang itu, tapi Dia tetap membiarkannya, walaupun Dia tahu manusia karena kelemahannya akan jatuh dalam dosa.... yg kesimpulannya adalah : Tuhan sengaja membiarkan manusia jatuh dalam dosa.

3. Saya juga baru disini dan gak tau kamu itu nonK, trims untuk link nya ...

@jonathan love Yahshua

Ketika bumi diciptakan minimal tiga unsur utama atau empat sudah siap disana, api, air, tanah, udara. Api ada didalam perut bumi, tidak dibahas dikejadian tetapi bukankah dalam hal ini tidak setiap detail harus dinyatakan.  Nah kalau anda mengerti proses terjadinya logam, emas atau kandungan kekayaan tambang memang sudah atau sedang terbentuk dalam berjalannya proses penciptaan itu secara otomatis, sesuai kehendak Nya. Mana mungkin anda bisa mengabaikan proses sementara sesuatu yang dialam berjalan berdasarkan proses? Jelas gak bisa dong.

Tentang pd, silahkan baca saja apa yang saya nyatakan.
Tentanf timbul sendiri, dan tercipta dengan sendirinya, itu hanya masalah kata saja, intinya sama, tercipta dengan sendirinya artinya juga tetap tanpa campur tangan pihak manapun. Coba anda cerna baik2 kalimat anda itu kalau anda merasa berbeda.

1. "Ketika bumi diciptakan minimal tiga unsur utama atau empat sudah siap disana, api, air, tanah, udara. Api ada didalam perut bumi, tidak dibahas dikejadian tetapi bukankah dalam hal ini tidak setiap detail harus dinyatakan. " --
Kontradiksi dari pernyataan anda di atas adalah:
a. Buktinya apa sudah ada 3 atau empat unsur ketika bumi diciptakan?
b. Bukan kah anda mempercayai Alkitab sebagai satu-2nya sumber kebenaran ? Tapi sepertinya anda lebih hebat dari pada Alkitab itu sendiri
c. Mungkinkah menciptakan sesuatu dari ketiadaan ? Bagaimana bisa tercipta dengan sendirinya ?

2. Siapa yg menciptakan Setan/Iblis ?
September 29, 2011, 07:23:56 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male
Ok, kalau begitu saya tanya sama saudara...
Dalam 'bentuk' apa ROH KUDUS dicurahkan kepada orang? dan dimana Ia (ROH KUDUS) bersemayam/bertahkta pada orang yang menerima pencurahan-Nya?
@zx
Tidak tahukah kamu bahwa Roh Allah tidak dapat dibandingkan dalam bentuk jasmani? Baca roma 1.
Dimanakah bersemayam? Didalam hati, didalam akal budi manusia, memberikan hikmat dan pengetahuan, penghiburan dst. Dan secara langsung bersemayam dalam tubuh manusia. Hal ini dibuktikan dengan manifestasi langsung ROH KUDUS pada diri orang2 pilihan Tuhan.

Sayapun tahu kalau ROH KUDUS tidak berbentuk jasmani... makanya pertanyaannya saya kasih tanda kutip... lihat gak?

Kalau saudara belum paham pertanyaan saya, jangan cepat-cepat menjawabnya ya?... pikirkan dulu, ok.

Yang dimaksud "kerajaanMu" dalam konteks Bapa di atas, bukan artinya ALLAH bertahkta di bumi melainkan Kuasa-Nya nyata di bumi (baca: 1Kor.4:20).
Demikian juga artinya dengan "kemuliaan" yang nampak diperlihatkan kepada Yehezkiel... bukan artinya ALLAH bertahkta di Bait Suci yang di Yerusalem. Sebab YESUS KRISTUS sendiri mengatakan:

Yoh. 2:19   Jawab YESUS kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali."

Salam,
Kerajaan ELOHIM nyata dibumi maksudnya adalah kuasa ELOHIM nyata. Bahkan kemuliaanNya nyata. Jadi kalau dinyatakan bertahta tentu hal itu valid karena ada kemuliaanNya. Bagaimana dengan penglihatan yehezkiel? Masih kurang jelas kah?

Kemuliaan ALLAH memang valid-nyata tetapi apakah ALLAH bertahkta di bumi atau di alam ciptaan-Nya??  itu pertanyaan saya.


Salam,


Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
December 02, 2011, 03:25:22 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1392
  • Gender: Male
  • Denominasi: GBI
@lion of judah I
Saya bukan orang Kristen, dan bukan dari denominasi Kristen manapun, dan forum ini memang di khususkan untuk orang bukan Kristen kan?.  Allah bukan tidak pernah menghabisi ciptaan-Nya ... kamu bisa merefer kepada peristiwa "Air Bah". Jika anda hanya melihat pada peristiwa penebusan YESUS, maka memang terlihat Allah itu adalah Maha Kasih, tapi pertama-2 coba anda berpikir kenapa Allah menciptakan "buah terlarang"? Jika anda sebagai orang tua, apakah anda akan menempatkan pisau dalam keranjang mainan anak anda? jika anak itu karena rasa ingin tahunya pada akhirnya melukai dirinya sendiri, apakah ini semua 100% kesalahan anak tsb ?

@zxcvbn
"ALLAH tidak ber-takhta di dalam ciptaan-Nya sendiri seperti langit dan bumi (alam semesta)" -- lalu YESUS meredakan badai, atau Dia berjalan di atas air, tidak membuktikan Allah tidak memiliki tahta dan kuasa atas alam ini ?


Saudaraku Darkseed.

Shalom.

Saya juga bukan seorang Muslim (maaf saya menyapa saudaraku dengan Shalom, Damai Sejahtera). Namun demikian (mohon maaf sekali lagi), sekalipun saya bukan seorang Muslim, Tuhan YESUS memberikan kesempatan bagi saya untuk membaca sampai Khatam Tafsir Alquran.

Saya bagi saja jawaban saya menjadi 3 bagian ya.
1.   TENTANG PEMUSNAHAN MANUSIA DALAM AIR BAH.
Tidak mudah mengerti seluruh kehendak Allah, memang. Tetapi apa yang boleh diketahui oleh manusia dinyatakan dalam Alkitab, dan apa yang tidak boleh diketahui, hanya untuk Allah.
Ulangan  29:29 Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini."

Kita ikuti saja rancangan Allah ini, jangan protes dulu baca dulu seluruhnya, supaya dapat mengerti kebenaran tindakan Allah, dan kita mencari tahu mengapa sih manusia itu perlu dihabisi, manusia yang notabene ciptaannya itu?
Mungkin penjelasan saya ini agak kontroversial, tetapi inilah Allah. Lihatlah penyebabnya ini”

Kejadian 6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
6:6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya

Sekali saja, suatu ketika, Allah pernah menyesal telah menjadikan manusia dan pilu hatinya

Genesis 6:5 And God saw that the wickedness of man was great in the earth, and that every imagination of the thoughts of his heart was only evil continually.

Terjemahan bebasnya :
Dan Tuhan melihat bahwa kemaksiatan manusia sungguh besar di muka bumi ini, dan setiap bayangan pemikirannya (khayalannya) dalam hatinya  hanya kejahatan terus menerus (melulu).

Bayangkan saja, DIA yang telah menciptakan manusia serupa dan segambar Allah, akhirnya menjadi sangat jahat.
Ada distorsi dan kontaminasi dalam perjalanan perkembangan manusia sebelum jaman air bah, yang menjadikan manusia sangat jahat. Darimana datangnya distorsi dan kontaminasi tersebut?

PERHATIKAN AYAT INI

Kejadian 6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka

Ada ras hibrid, silangan antara anak-anak Allah (the fallen angels) yang mengawini anak-anak perempuan manusia, dan menghasilkan raksasa. Bukti-bukti arkeologi adanya manusia raksasa ini cukup jelas, dibawah ini alamat situs/videonya.

Dulu saya juga sangat tidak mengerti ayat ini, bahkan para gembalapun, banyak yang enggan mengkotbahkan hal ini, setidaknya saya belum pernah mendengar kotbah pendeta di Indonesia yang mengulas ayat-ayat ini. Sampai saya sedikit tertolong untuk memperoleh informasi  dari Kitab Henokh – The Book of Enoch, sekalipun banyak sekali ayat dalam Kitab Henokh yang tidak valid, dan Kitab Henokh bukan Alkitab saya.

Saya hanya mencari tahu siapa anak-anak Allah ini dan mengapa bisa mengawini anak-anak perempuan manusia? Bukankah sel telur perempuan hanya bisa dibuahi oleh, maaf, sperma manusia juga (mesti satu spesies yang sama) ?

Dibawah ini saya lampirkan cuplikan dari terjemahan Kita Henokh. Saya sengaja melampirkan secara print screen saja, dan tidak mau melampirkan filenya, dengan alasan ;
•   Kitab tersebut tidak dikanonisasi, dan saya juga menemukan ayat-ayat yang tidak valid dalam Kitab Henokh.
•   Supaya tidak terkesan “memberitakan” kabar gembira non Alkitab.
•   Saya ambil yang saya perlukan saja.
•   File dalam PDF-nya di-password, jadi tidak bisa saya convert ke MS Word.

Saya mengambil referensi dari Kitab Henokh, karena hal tersebut diatas tidak dijelaskan dan Alkitab kita. Nampaknya the Fallen Angels, para malaikat pengikut lucifer yang diusir dari sorga, masuk ke alam fisik (alam raya) ini, ada yang sampai dibumi dan sepakat bersumpah untuk mengambil resiko terkutuk, menjadi memiliki daging dan darah (mengalami inkarnasi) dan bisa mengawini manusia (memiliki sperma manusia yang bisa membuahi sel telur manusia).
Dan hasil perkawinan silang antara the Fallen Angels, dalam bahasa Alkitab adalah anak-anak Allah, dan anak-anak perempuan manusia merupakan manusia-manusia raksasa yang sangat jahat, karena ayah mereka mengajarkan kejahatan.

Ini referensinya tentang lucifer adalah the Fallen Angel :

Yesaya 14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!
14:15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur

Dalam King Jame’s Version (KJV), lebih jelas :

Isaiah 14:12 How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!

PUTERA FAJAR = LUCIFER, dan lucifer the fallen from heaven, jatuh/diusir dari sorga, dan ia membawa/menyeret sepertiga dari jumlah malaikat (jangan tanya berapa milyar ya, karena tidak ada ayatnya dalam alkitab, kita imani saja sepertiga).

Wahyu  12:3 Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota. 12:4 Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.

Iblis (lucifer) adalah malaikat yang jatuh :

Lukas  10:18 Lalu kata YESUS kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Sebetulnya malaikat itu hanya boleh tunduk dan taat kepada Perintah Allah saja, kalau ia (malaikat) menyatakan “aku hendak”, maka ia berdosa, dan karena ia adalah roh maka ia bersifat kekal, jadi kalau ia berdosa, maka ia tidak memiliki Penebus Dosa baginya.

Naga besar, si ular tua, iblis, lucifer, satan itu sama, ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit, bintang-bintang disini merefer ke ayat ini : artinya malaikat-malaikat :

Wahyu  12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Jadi, Allah tidak menciptakan setan, karena DIA MAHA BAIK, tidak mungkin Yang Maha Baik menciptakan kejahatan. Tetapi, setan tercipta sebagai akibat dari malaikat yang melanggar perintah Allah. Yang Allah ciptakan adalah malaikat yang deberi free will/kehendak bebas.

Mari kita kembali ke Alkitab, apakah Alkitab salah tulis tentang hal ini? Tidak! ini jelas tertulis ayatnya :

Kejadian 6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka

Karena pada masa itu (masa air bah), belum ada penebusan dosa, baik melalui darah hewan korban maupun darah Anak Domba Allah, Manusia YESUS KRISTUS, maka ya harus dimusnahkan, supaya rencana Allah menjadikan manusia serupa dan segambar Allah melalui Tuhan YESUS KRISTUS dapat terwujud, sekalipun hal ini memilukan hatiNya.

Keturunan manusia raksasa yang jahat tadi tidak dapat diperbaiki, mereka sudah merupakan “Produk cacat” ada “defected product” dalam karya Allah tentang manusia. Manusia yang diharapkan oleh Allah bukan manusia yang seperti itu. Pada masa itu, ya setidaknya manusia seperti Nuh, namun nantinya manusia yang dikehendaki Allah adalah manusia seperti manusia YESUS KRISTUS, itulah yang dikehendaki oleh Allah.

Lalu harus bagaimana? Keputusan Allah definitif : manusia harus ditenggelamkan dalam air bah, dan hanya menyisakan Nuh sekeluarga, mengapa?

Kejadian 6:8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.
6:9 Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah

Karena Nuh seorang yang benar dihadapan Allah, ia hidup bergaul dengan Allah. Itulah jawabannya.
Jadi Tuhan terpaksa harus menghapus manusia. Kalau manusia ditenggelamkan tentu hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara akan mati semua.

Kejadian 6:7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.
 
JAWABAN DIPOSTING 2 KALI YA
Shalom

Link untuk raksasa :
RACE OF GIANTS found in India
« Last Edit: December 02, 2011, 03:39:42 PM by Edo S. Dion »
December 02, 2011, 03:27:25 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1392
  • Gender: Male
  • Denominasi: GBI
@lion of judah I
Saya bukan orang Kristen, dan bukan dari denominasi Kristen manapun, dan forum ini memang di khususkan untuk orang bukan Kristen kan?.  Allah bukan tidak pernah menghabisi ciptaan-Nya ... kamu bisa merefer kepada peristiwa "Air Bah". Jika anda hanya melihat pada peristiwa penebusan YESUS, maka memang terlihat Allah itu adalah Maha Kasih, tapi pertama-2 coba anda berpikir kenapa Allah menciptakan "buah terlarang"? Jika anda sebagai orang tua, apakah anda akan menempatkan pisau dalam keranjang mainan anak anda? jika anak itu karena rasa ingin tahunya pada akhirnya melukai dirinya sendiri, apakah ini semua 100% kesalahan anak tsb ?


2.   MENGAPA ALLAH MENCIPTAKAN "BUAH TERLARANG"?

Baiklah saya mulai dari sini, jangan bosan membaca ya supaya dapat memahami dengan baik.
Kejadian 1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
Genesis 1:1 In the beginning God created the heaven and the earth.

Pada mulanya (urutannya) adalah Allah menciptakan sorga/langit/tahta Allah, baru kemudian menciptakan bumi (bumi maknanya di ayat ini artinya alam raya, alam fisik)

Yesaya  66:1 Beginilah Firman Tuhan: Langit adalah takhta-Ku dan bumi adalah tumpuan kaki-Ku; rumah apakah yang akan kamu dirikan bagi-Ku, dan tempat apakah yang akan menjadi perhentian-Ku?

Matius 5:34 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, 5:35 maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki-Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar

Jelas disini bahwa langit adalah tahta Allah. Sewaktu Allah menciptakan langit/heaven/sorga, Ia juga menciptakan malaikat-malaikat (jumlahnya berapa kita tidak tahu). Malaikat yang paling tampan dan disayang Allah sebelum berdosa adalah Luciel (cahaya yang dari Allah/cahaya Allah). Nama Luciel tidak ada dalam Alkitab, tetapi malaikat yang dari Allah menggunakan nama akhiran El, Mikhael, Gabriel, Raphael dsb.

Yehezkiel  28:12 "Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah Firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.
28:13 Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.
28:14 Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya.
28:15 Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu

Raja Tirus, ini pada akhirnya merefer ke Lucifer. Karena malaikat yang diciptakan tersebut juga diberi “free will”/kehendak bebas dari Allah, maka malaikat tersebut juga bisa melawan Allah dengan kehendak bebasnya.

Waktu malaikat mengatakan “aku hendak”, disitu ia dosa, itu merupakan pembangkangan terhadap Allah, sekalipun baru dipikirkan belum dilakukan, ia sudah berdosa. Vonisnya : diturunkan ke dunia orang mati.

Yesaya 14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!
14:15 Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur

Allah menciptakan makhluk malaikat dan kemudian diberi free will, sebagai bukti Allah Maha Kasih, dan akhirnya sebagian malaikat memang melawan Dia.

Dia lalu menciptakan makhluk lain yang bisa diuji dulu, tapi yang tidak kekal, bersifat fisik, dan roh, ada nyawanya, dan yang hebat, dan paling mulia yaitu manusia, karena diciptakan serupa dan segambar Allah.
Manusia punya rupa serupa Allah, punya kehendak,  punya roh, dan bisa “menciptakan” atau membuat/mengolah dari bahan ciptaan Allah (bisa membuat mobil, motor, TV dsb).
Sekalipun Allah mengasihi manusia ciptaannya, namun manusia itu perlu ditest dulu kesetiannya, supaya kalau nanti ditempatkan di sorga, tidak melawan Allah, tunduk dan taat pada Allah, bukan seperti malaikat yang adalah roh sekali salah harus dibuang.

Allah membuat “tester”. Di Taman Ededn/Firdaus ada 3 jenis pohon :
•   Satu : POHON-POHON YANG BUAHNYA BOLEH BEBAS DIMAKAN oleh manusia ciptaannya itu, karena manusia sifatnya fisikal, ya tentu perlu makan dan minum, punya keinginan, memiliki nafsu untuk makan. Manusia bisa makan secara wajar sesuai perintah Tuhan, bisa juga tamak, tak menurut perintah Allah.
•   Dua : POHON PENGETAHUAN YANG BAIK DAN YANG JAHAT, yang buahnya tidak boleh dimakan oleh manusia. Kenapa tidak boleh dimakan, karena dia akan mati kalau memakannya, mati karena pelanggaran.
Karena nantinya buah ini ternyata dimakan oleh manusia, maka sampai hari ini untuk dapat hidup, manusia memerlukan pengetahuan dalam segala aspek kehidupannya, yang harus ditemukan dengan susah payah.
•   Tiga POHON KEHIDUPAN, yang akhirnya dijaga oleh malaikat supaya jangan dimakan oleh Adam dan Hawa, dengan mengusir Adam dan Hawa dari Taman Eden.

Referensinya :
Kejadian 2:16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.
3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

Allah memerlukan “tester” untuk menguji kesetiaan manusia, supaya bisa ditempatkan di sorga untuk menikmati Kerajaan Allah dengan segala fasilitasnya, tanpa melawan Allah, tidak seperti Lucifer yang harus dibuang dari sorga.

Karena manusia melanggar Firman Tuhan, maka ia harus mati. Kalau manusia tudak mati, maka kondisinya bisa absurd. Bila manusia tidak mati, maka Allah terlalu kejam pada manusia. Karena kasihNya maka manusia yang memiliki tubuh fisik itu harus mati.

Loh koq aneh, Allah mengasihi manusia koq malah harus mati sih?
Bayangkan saudaraku, apabila manusia sampai memakan pohon kehidupan, maka manusia tidak akan bisa mati, dan hidup selama-lamanya.

Manusia yang telah berbuat dosa, itu bisa saling memenggal kepala, tangan, badan, dan manusia yang sudah terpotong-potong itu TIDAK BISA MATI. Sekalipun dicincang jadi daging giling (karena kejahatan manusia), MANUSIA TETAP TIDAK BISA MATI. Absurd bukan?

Kejadian 3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.

Maka vonis Allah harus berlaku, yaitu manusia harus mati (karena pelanggaran - bukti dosa adalah mati). Tetapi manusia yang menjadi mati tersebut bukanlah keinginan Allah,  itu konsekuensi atas pelanggaran perintahNya, sekaligus merupakanbukti keadilan Allah.

Allah tidak bisa melanggar ketentuannya sendiri.

Maka Allah yang Maha kasih itu merancangkan sebuah karya keselamatan bagi manusia yang vonisnya mati tersebut, yang fenomenal, HANYA SEKALI DILAKUKAN, dan HARUS SAH/LEGAL MENURUT HUKUMNYA ALLAH SENDIRI.

II Timotius  2:13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."

Ada satu hal yang TIDAK DAPAT dilakukan oleh Allah, yaitu menyangkal dirinya, kalau (SEANDAINYA) Allah menyangkal diriNya maka Ia tidak fair, curang, terhadap diriNya sendiri. Jadi Dia harus taat pada aturanNya sendiri. Karena Allah tidak bisa mohon pengampunan bila Dia Berdosa. Dia adalah Maha Kudus, tidak mungkin curang.

Yohanes  8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

Iblislah yang menjadi bapa segala dusta, Allah Bapa tidak.

Jadi penyelamatan manusiapun tidak bisa sembarangan, sekehendak hati Allah, dengan menyangkal dirinya. TIDAK BISA.
Allah sudah menetapkan suatu ketentuan/hukum manusia akan mati kalau melanggar perintahNya, dan manusia melanggar, maka manusia harus mati. Titik (untuk sementara, sebelum ditebus).
Manusia dihukum mati karena Allah mengasihi manusia, dan Allah harus tetap Maha Adil : Dia harus menghukum namun Dia juga harus namun mengasihi. Dia harus melemparkan manusia ke api kekal tetapi Dia juga harus menyelamatkan manusia dari api kekal. Itulah Maha Adil.

Untuk lebih jelasnya dapat didownloan lampiran ini: KETUHANAN YESUS.
@zxcvbn
"ALLAH tidak ber-takhta di dalam ciptaan-Nya sendiri seperti langit dan bumi (alam semesta)" -- lalu YESUS meredakan badai, atau Dia berjalan di atas air, tidak membuktikan Allah tidak memiliki tahta dan kuasa atas alam ini ?

Yohanes  4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."
 
Tentu tahta Allah adalah Tahta Roh. Namun sewaktu Tuhan YESUS menjadi manusia di muka bumi ini, Dia membawa Kerajaan Allah, yaitu kuasaNya. Ini firmanNya:

Matius  12:28 Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.


Shalom.

Note link untuk Raksasa :
RACE OF GIANTS found in India

Giant Ant Hill Excavated


masih banyak bukti ekskavasi lainnya: di Youtube masukkan kata kunci giant atau giant excavation
« Last Edit: December 02, 2011, 03:37:29 PM by Edo S. Dion »
December 03, 2011, 12:55:50 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11987
    • fossil coral cantik
Quote
Sebetulnya malaikat itu hanya boleh tunduk dan taat kepada Perintah Allah saja, kalau ia (malaikat) menyatakan “aku hendak”, maka ia berdosa.
Yap... kalau malaikat ber"aku hendak"-nya itu TIDAK sesuai dgn "kehendak" Allah  :)

Quote
Kejadian 6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka[

mengenai anak-anak Allah ini, ada juga pendapat kontemporer laennya (saya pernah baca, tapi lupa dimana) - ringkasnya kira2  :

anak-anak Allah ini (yg pd referensi ayat Mazmur 82 disebut allah allah tanpa kapital A) memang maunya mereka sendiri ke bumi. (jadi bukan karena ngikut2 si tante Lusi :)). Dan mereka (allah allah ini) ber"aku hendak" yg tidak sesuai dgn "kehendak" Allah... ...mrk kawin silang ama manusia (juga dgn intelegensia mereka yg tinggi mereka memberi pengetahuan2 kepada manusia).

(6) And angels who did not keep their own first place of power but abandoned their proper dwelling place  -- these He has reserved in custody in eternal chains (bonds) under the thick gloom of utter darkness until the judgment and doom of the great day.

anak2 Allah ini menjadi mortal, dan setelah pada mati seperti manusia wkt air bah - roh2nya dibelenggu oleh belenggu-abadi (krn gak jelas diayat... maka ada kemungkinan bukan dibelenggunya yg abadi, krn di ayat : belenggunya yg abadi).

(6) I said, You are gods; indeed, all of you are children of the Most High.
(7) But you shall die as men and fall as one of the princes.


seru yach ... :)


Mengenai tante Lusi :
PUTERA FAJAR = LUCIFER, dan lucifer the fallen from heaven, jatuh/diusir dari sorga

Kapankah menurutmu diusirnya si Tante Lusi ? =(idem) kapan si tante Lusi ber"aku hendak" yang tidak sesuai dgn "kehendak" Allah ?

sebelum Kejadian 1:1 ?
diantara hari hari Sebelum AdHa diciptakan ?
ataukah beberapa saat sebelum kelahiran YESUS ?

salam.
« Last Edit: December 03, 2011, 01:03:36 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)