Author Topic: Maria diangkat ke Surga  (Read 50361 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 30, 2011, 11:44:55 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
Lain kali sebelum komet, ada baiknya baca lengkap dulu threatnya!! Bukankah sudah saya jelas kan sbb:bagi orang Katolik, Wahyu Ilahi juga diperoleh dari Tradisi Suci yang telah berakar dan tumbuh di dalam Gereja Katolik, dan sebenarnya ada dasar Kitab Suci-nya, walaupun mungkin tidak dinyatakan secara eksplisit. Maka jika Gereja Katolik mengumumkan suatu doktrin, itu sebenarnya hanya mengumumkan apa yang sudah lama diimani oleh Gereja, dan bukannya sesuatu yang baru tiba-tiba ditambahkan. Sebagai contohnya, pada waktu Gereja Katolik mengumumkan pengajaran tentang Allah Trinitas pada tahun 325 pada Konsili Nicea, adalah bukan berarti sebelumnya tidak ada pengajaran Allah Trinitas ini. Tulisan-tulisan pengajaran para Bapa Gereja menjadi saksi yang hidup atas pengajaran tentang Trinitas ini. Demikian juga pada saat Gereja Katolik menetapkan Kanon Alkitab yaitu pada Konsili Hippo tahun 393 dan Konsili Carthage tahun 397 bukan berarti Gereja Katolik baru ‘menciptakan’ Alkitab pada saat itu. Sebelumnya kitab-kitab yang menjadi bagian Alkitab itu sudah ada, namun baru pada saat itu ditetapkan sebagai kanon Alkitab/ kitab-kitab yang diakui sebagai ‘diilhami oleh ROH KUDUS’, untuk membedakannya dengan kitab-kitab lain yang hanya merupakan karya tulis biasa.

Dengan pengertian yang sama maka Dogma Maria dikandung tanpa noda dan Dogma Maria diangkat ke surga merupakan pengajaran yang telah lama ada dan diimani oleh Gereja, yang nyata ada dalam tulisan para Bapa Gereja.


dimana ayat alkitab yang mengatakan bahwa MARIA DIANGKAT KE SORGA ??

 gak ada tuh

klo ajaran laen mungkin deh

tetapi saya percaya ALKITAB.

September 30, 2011, 01:35:16 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3571
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
dimana ayat alkitab yang mengatakan bahwa MARIA DIANGKAT KE SORGA ??

 gak ada tuh

klo ajaran laen mungkin deh

tetapi saya percaya ALKITAB.



Lain kali baca lengkap donk Threat ini!!!! Di awal saya menuliskan apa? Udah anda baca belum? Kalau anda sudah baca tidak akan mungkin timbul pertanyaan seperti yang saya bold diatas kecuali kalau anda sekedar berniat tunjukkan kebodohan anda!!!
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
September 30, 2011, 01:50:35 PM
Reply #12
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 161
  • hanya oleh anugerah-Nya
in my opinion.. :happy0062:

Semua orang kudus milik-Nya yang telah ditebus DARAH YESUS, saat mati
mereka memang menuju ke SURGA.

Spt diawal trit yg refer ke trit lain yg bahas Musa en Elia.

Gue sih yakin klo Musa, Elia, Maria udh BERSAMA DGN TUHAN YESUS.
Satu tempat dengan Penjahat disebelah Yesus yg dijanjiin FIRDAUS oleh Yesus.

disurat Corinthians Paul told us that Firdaus is the THIRD Heaven/sky

Firdaus = Surga = Yerusalem baru = Kota Allah = Heaven of Heavens

  Relax time :D
October 01, 2011, 10:43:57 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
in my opinion.. :happy0062:

Semua orang kudus milik-Nya yang telah ditebus DARAH YESUS, saat mati
mereka memang menuju ke SURGA.

Spt diawal trit yg refer ke trit lain yg bahas Musa en Elia.

Gue sih yakin klo Musa, Elia, Maria udh BERSAMA DGN TUHAN YESUS.
Satu tempat dengan Penjahat disebelah YESUS yg dijanjiin FIRDAUS oleh YESUS.

disurat Corinthians Paul told us that Firdaus is the THIRD Heaven/sky

Firdaus = Surga = Yerusalem baru = Kota Allah = Heaven of Heavens



roh nya yang berada di sorga,

tetapi tubuhnya masih dalam kubur.

kecuali henokh dan elia, mereka diangkat hidup hidup ke sorga.

dan orang kudus yang bangkit ketika Jesus mati,

salain dari mereka, tidak ada.

nanti ketika sangkakala Allah berbunyi,
orang kudus yang mati, akan bangkit
kemudian kita yang masih hidup akan terangkat bersumpa dengan Yesus.

salam
October 01, 2011, 10:46:21 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
Lain kali baca lengkap donk Threat ini!!!! Di awal saya menuliskan apa? Udah anda baca belum? Kalau anda sudah baca tidak akan mungkin timbul pertanyaan seperti yang saya bold diatas kecuali kalau anda sekedar berniat tunjukkan kebodohan anda!!!
Quote
Dengan diangkatnya Bunda Maria ke surga, maka ia yang telah bersatu dengan YESUS akan menyertai kita yang masih berziarah di dunia ini dengan doa-doanya. Karena berpegang bahwa doa orang benar besar kuasanya (Yak 5:16), maka betapa besarlah kuasa doa Bunda Maria yang telah dibenarkan oleh Allah, dengan diangkatnya ke surga.
October 01, 2011, 10:50:16 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
alkitab tidak mencatat
bisa tunjukkan ajat ajatnya ??
October 01, 2011, 12:05:46 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3571
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
alkitab tidak mencatat
bisa tunjukkan ajat ajatnya ??


Kelihatan banget kalau anda tidak membaca secara lengkap threat ini dari awal!!!!
Kalau anda sudah baca tidak akan mungkin timbul pertanyaan seperti diatas kecuali kalau anda sekedar berniat tunjukkan kebodohan anda!!!
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
October 01, 2011, 12:28:10 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 525
alkitab tidak mencatat
bisa tunjukkan ajat ajatnya ??
Alkitab tidak mencatat secara eksplisit namun bukan berarti bro bisa menafsirkan yg sebaliknya.
Dogma GKR adalah penegasan dari ajaran yang sudah ada pada saat Gereja Perdana.

Syalom
October 01, 2011, 04:17:32 PM
Reply #18
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 136
  • Gender: Male
Alo bro CLAY, ingin tanya2 nih. Saya non Katolik :)


Umat Kristen non- Katolik banyak yang mempertanyakan hal ini, dan berpikir bahwa Gereja Katolik ‘menciptakan’ Dogma yang tidak berdasarkan Kitab Suci. Sebab bagi mereka sumber Wahyu Ilahi hanyalah Kitab Suci. Namun bagi orang Katolik, Wahyu Ilahi juga diperoleh dari Tradisi Suci yang telah berakar dan tumbuh di dalam Gereja Katolik, dan sebenarnya ada dasar Kitab Suci-nya, walaupun mungkin tidak dinyatakan secara eksplisit.

Mengenai pengangkatan Maria, saya rasa bukan hanya tidak dinyatakan secara eksplisit, tp secara implisit pun kok tidak ada yah? CMIIW :)
 
Maka jika Gereja Katolik mengumumkan suatu doktrin, itu sebenarnya hanya mengumumkan apa yang sudah lama diimani oleh Gereja, dan bukannya sesuatu yang baru tiba-tiba ditambahkan. Sebagai contohnya, pada waktu Gereja Katolik mengumumkan pengajaran tentang Allah Trinitas pada tahun 325 pada Konsili Nicea, adalah bukan berarti sebelumnya tidak ada pengajaran Allah Trinitas ini. Tulisan-tulisan pengajaran para Bapa Gereja menjadi saksi yang hidup atas pengajaran tentang Trinitas ini. Demikian juga pada saat Gereja Katolik menetapkan Kanon Alkitab yaitu pada Konsili Hippo tahun 393 dan Konsili Carthage tahun 397 bukan berarti Gereja Katolik baru ‘menciptakan’ Alkitab pada saat itu. Sebelumnya kitab-kitab yang menjadi bagian Alkitab itu sudah ada, namun baru pada saat itu ditetapkan sebagai kanon Alkitab/ kitab-kitab yang diakui sebagai ‘diilhami oleh ROH KUDUS’, untuk membedakannya dengan kitab-kitab lain yang hanya merupakan karya tulis biasa.

Agak sedikit berbeda antara dogma Trinitas dan pengangkatan Maria. Trinitas, meski adalah dogma yg dihasilkan Bapa Gereja, secara eksplisit maupun implisit, ada dalam Alkitab. Namun tdk demikian dengan pengangkatan Maria, yg spt saya katakan diatas, tidak ada dalam Alkitab, baik secara eksplisit maupun implisit.  Atau, mungkin bisa anda jelaskan, dari mana para Bapa Gereja mendapatkan tradisi ttg pengangkatan Maria?

GBU :)
Peace
October 01, 2011, 06:49:53 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
wah.....kemarin saya sudah jawab dari Alkitab...eh malah dihapus.

ya sudah......sekarang yang menghapus jawaban saya, suruh saja jawab dari Alkitab.

makanya jangan seenak-enak nya menghapus jawaban orang....dari Alkitab lagi....

sudah nggak percaya Alkitab ya? pantes ...



Komentar terlucu sedunia.

Memang itulah yang kami harapkan dari mod...

bukannya latihan otak.. malahan copas sana-sini…. ngapain coba… untungnya apa…yang baca juga males… saya cuman scroll down saja…alias ngga baca sama sekali….


Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)