Author Topic: Ramalan Watchtower (yang meleset lagi)  (Read 11892 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 18, 2011, 12:03:27 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
penganut ssy disini selalu berdalih , sumbernya salah dan tidak benar, coba kita undang saudara sanc dan leonidas untuk menjelaskan , apakah Yesus sudah datang belum ??

3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 18, 2011, 01:58:17 AM
Reply #21
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
penganut ssy disini selalu berdalih , sumbernya salah dan tidak benar, coba kita undang saudara sanc dan leonidas untuk menjelaskan ,apakah YESUS sudah datang belum ??
salam,
Sdr.nathan
Yesus sudah datang, dan menebus dosa umat manusia. Bukankah itu tertulis dlm injil ?

Trims.
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
December 18, 2011, 02:09:07 AM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Gender: Female
klo ramalannya meleset,
ya ajarannya gak benar.

emang banyak ya yang meleset ramalannya?????
December 18, 2011, 09:26:39 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
salam,
Sdr.nathan
YESUS sudah datang, dan menebus dosa umat manusia. Bukankah itu tertulis dlm injil ?

Trims.

Anda nga connect yah...??, maksudnya kedatanganNya yang ke2 kali, menjemput umatNya diatas awan.

baca dari awal topik ini, biar paham!

Apakah klaim anda ini, maksudnya kedatangan Yesus yang ke 2 kali sudah digenapi??
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 19, 2011, 01:43:40 AM
Reply #24
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
Anda nga connect yah...??, maksudnya kedatanganNya yang ke2 kali, menjemput umatNya diatas awan.

baca dari awal topik ini, biar paham!

Apakah klaim anda ini, maksudnya kedatangan YESUS yang ke 2 kali sudah digenapi??
thanks bro,
Izinkan saya menjelaskan...
pa-rou-si'a berarti ketibaan maupun kehadiran yang disebabkan.(vine's expository dictionary 1981,jil 1 hal 208,209) sedangkan kedatangan dlm bahasa yunani kata untuk 'datang' adalah er'kho-mai yang memaksudkan suatu waktu  selama kehadirannya (pa-rou-si'a).
Kata pa-rou-si'a didefinisikan sebagai suatu jangka waktu tertentu, yang dapat mengartikan hadir secara fisik ( 1 cor 16:17 ; 2 cor 7:6 ; 10:10 ; php 1:26 ; 2:12) dan juga kehadiran yg tidak kelihatan (pa'rei-mi) (mat 18:20 ; 1 cor 5:3 ; ex 25:22)
Kehadiran yesus dikaitkan dengan peristiwa pada zaman nuh,yang terjadi selama suatu jangka waktu bertahun-tahun (mat 24:37-39)
Sebaliknya di mat 24:30 "and then the sign of the Son of man will appear in heaven,and then all the tribes of the earth will beat themselves in lamentation, and they will see the son of man coming (er-kho'me-non) on the clouds of heaven with power and great glory".secara tepat diterjemahkan datang.
Di ac 1 : 9-11 yesus dikatakan datang 'dengan cara yang sama' dengan keberangkatannya ke surga. Seperti yang diperlihatkan di ayat 9, ia lenyap atau tertutup dari pandangan mereka dan hanya disaksikan oleh murid-muridnya. Dunia pada umumnya tidak mengetahui apa yang terjadi. Hal yang sama juga berlaku untuk kembalinya kristus.
Apa yang dimaksud dengan ia 'datang dengan awan-awan' dan 'setiap mata akan melihatnya' (re 1:7) ?
Apa yang dinyatakan dengan awan-awan ? Yaitu tidak kelihatan.
Jika sebuah pesawat terbang berada dlm awan atau diatas awan, orang-orang di darat biasanya tidak dapat melihatnya, meskipun mereka mendengar deru mesin-mesinnya. Allah mengatakan kpd musa 'Aku akan datang kpdmu dlm awan yang gelap'. Musa tdk melihat Allah, awan itu menunjukkan kehadiran Allah yg tdk kelihatan (ex 19:9)
Jika kristus muncul di atas langit jelaslah tidak 'setiap mata' akan melihatnya, misalnya muncul di atas indonesia dia tdk akan kelihatan di eropa, afrika, dan negara-negara amerika bukan ?
Dalam arti apa 'setiap mata akan melihat' ? Mereka akan mengerti dari peristiwa di bumi bahwa ia hadir secara tidak kelihatan (joh 9:41 ; rom 1:20)
Ketika kristus kembali, ada yg menunjukan iman dgn mengamati peristiwa-peristiwa yg berkaitan dengan tanda kehadirannya,mengakui tanda kehadirannya,yg lain-lain menolak fakta itu walaupun mreka juga melihat  peristiwa-peristiwa tsb.
Dapatkah dikatakan bahwa seseorang benar-benar datang atau hadir jika ia tidak dapat dilihat ?
Rasul paulus berbicara ttg dirinya yang 'tidak hadir dalam tubuh tetapi hadir dalam roh' bersama sidang di korintus (1 co 5:3)
Allah berbicara mengenai saat Ia 'turun' utk mengacaukan bahasa orang-orang yang membangun menara babel'(ge 11:7) dan membebaskan israel dari mesir (ex 3:8 ; 33:14)
Tanda kehadiran yesus dapat kita temukan di mat 24 dan ciri-ciri manusianya di 2 tim pasal 3.
Saya secara pribadi merasa bersyukur krn alkitab memberitahukan tanda-tanda tsb, dan ternyata sangat cocok utk menggambarkan zaman kita, juga ciri-ciri manusianya cocok.
Maka saya secara pribadi dengan bantuan alkitab dpt mengatakan dgn pasti bahwa bagi saya, ya...yesus telah hadir dlm kuasanya.
Tidak setiap mata akan melihat krn dibutakan mata rohaninya dan spt zaman nuh orang-orang sibuk dgn kegiatan mereka sendiri tanpa menaruh perhatian akan tanda tsb.

sekian dan terimakasih.
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
December 19, 2011, 07:03:18 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
thanks bro,
Izinkan saya menjelaskan...
pa-rou-si'a berarti ketibaan maupun kehadiran yang disebabkan.(vine's expository dictionary 1981,jil 1 hal 208,209) sedangkan kedatangan dlm bahasa yunani kata untuk 'datang' adalah er'kho-mai yang memaksudkan suatu waktu  selama kehadirannya (pa-rou-si'a).
Kata pa-rou-si'a didefinisikan sebagai suatu jangka waktu tertentu, yang dapat mengartikan hadir secara fisik ( 1 cor 16:17 ; 2 cor 7:6 ; 10:10 ; php 1:26 ; 2:12) dan juga kehadiran yg tidak kelihatan (pa'rei-mi) (mat 18:20 ; 1 cor 5:3 ; ex 25:22)
Kehadiran YESUS dikaitkan dengan peristiwa pada zaman nuh,yang terjadi selama suatu jangka waktu bertahun-tahun (mat 24:37-39)
Sebaliknya di mat 24:30 "and then the sign of the Son of man will appear in heaven,and then all the tribes of the earth will beat themselves in lamentation, and they will see the son of man coming (er-kho'me-non) on the clouds of heaven with power and great glory".secara tepat diterjemahkan datang.
Di ac 1 : 9-11 YESUS dikatakan datang 'dengan cara yang sama' dengan keberangkatannya ke surga. Seperti yang diperlihatkan di ayat 9, ia lenyap atau tertutup dari pandangan mereka dan hanya disaksikan oleh murid-muridnya. Dunia pada umumnya tidak mengetahui apa yang terjadi. Hal yang sama juga berlaku untuk kembalinya KRISTUS.
Apa yang dimaksud dengan ia 'datang dengan awan-awan' dan 'setiap mata akan melihatnya' (re 1:7) ?
Apa yang dinyatakan dengan awan-awan ? Yaitu tidak kelihatan.
Jika sebuah pesawat terbang berada dlm awan atau diatas awan, orang-orang di darat biasanya tidak dapat melihatnya, meskipun mereka mendengar deru mesin-mesinnya. Allah mengatakan kpd musa 'Aku akan datang kpdmu dlm awan yang gelap'. Musa tdk melihat Allah, awan itu menunjukkan kehadiran Allah yg tdk kelihatan (ex 19:9)
Jika KRISTUS muncul di atas langit jelaslah tidak 'setiap mata' akan melihatnya, misalnya muncul di atas indonesia dia tdk akan kelihatan di eropa, afrika, dan negara-negara amerika bukan ?
Dalam arti apa 'setiap mata akan melihat' ? Mereka akan mengerti dari peristiwa di bumi bahwa ia hadir secara tidak kelihatan (joh 9:41 ; rom 1:20)
Ketika KRISTUS kembali, ada yg menunjukan iman dgn mengamati peristiwa-peristiwa yg berkaitan dengan tanda kehadirannya,mengakui tanda kehadirannya,yg lain-lain menolak fakta itu walaupun mreka juga melihat  peristiwa-peristiwa tsb.
Dapatkah dikatakan bahwa seseorang benar-benar datang atau hadir jika ia tidak dapat dilihat ?
Rasul paulus berbicara ttg dirinya yang 'tidak hadir dalam tubuh tetapi hadir dalam roh' bersama sidang di korintus (1 co 5:3)
Allah berbicara mengenai saat Ia 'turun' utk mengacaukan bahasa orang-orang yang membangun menara babel'(ge 11:7) dan membebaskan israel dari mesir (ex 3:8 ; 33:14)
Tanda kehadiran YESUS dapat kita temukan di mat 24 dan ciri-ciri manusianya di 2 tim pasal 3.
Saya secara pribadi merasa bersyukur krn alkitab memberitahukan tanda-tanda tsb, dan ternyata sangat cocok utk menggambarkan zaman kita, juga ciri-ciri manusianya cocok.
Maka saya secara pribadi dengan bantuan alkitab dpt mengatakan dgn pasti bahwa bagi saya, ya...YESUS telah hadir dlm kuasanya.
Tidak setiap mata akan melihat krn dibutakan mata rohaninya dan spt zaman nuh orang-orang sibuk dgn kegiatan mereka sendiri tanpa menaruh perhatian akan tanda tsb.

sekian dan terimakasih.

Trim's sdr mao,

Yang diatas itu semua adalah tafsiran anda pribadi atau ramalan pemimpin organisasi ssy anda??

3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 19, 2011, 07:18:34 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Quote
Apa yang dimaksud dengan ia 'datang dengan awan-awan' dan 'setiap mata akan melihatnya' (re 1:7) ?
Apa yang dinyatakan dengan awan-awan ? Yaitu tidak kelihatan.
Jika sebuah pesawat terbang berada dlm awan atau diatas awan, orang-orang di darat biasanya tidak dapat melihatnya, meskipun mereka mendengar deru mesin-mesinnya. Allah mengatakan kpd musa 'Aku akan datang kpdmu dlm awan yang gelap'. Musa tdk melihat Allah, awan itu menunjukkan kehadiran Allah yg tdk kelihatan (ex 19:9)

Sekedar bertanya nih brur.
Apa menurut pengertian ssy, Tuhan itu dipandang seperti anda memandang kapal terbang seperti itu?
Jika dahulu dikatakan bahwa sebarkanlah Injil hingga ke ujung bumi, maka anda (dan ssy) akan sibuk mencari dimana ujung bumi itu berada?

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
December 19, 2011, 12:04:50 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
emang banyak ya yang meleset ramalannya?????


meleset terus

klo ramalannya meleset,
gimana lagi mengenai ajarannya ??

pasti meleset. . . .
December 19, 2011, 03:26:05 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12986
    • fossil coral cantik
Jika KRISTUS muncul di atas langit jelaslah tidak 'setiap mata' akan melihatnya, misalnya muncul di atas indonesia dia tdk akan kelihatan di eropa, afrika, dan negara-negara amerika bukan ?
Maonedez, numpang ikutan yah.... :)

Dulu saya juga pernah "ribut" ttg pengertian Kekristenan bhw kedatangan Yesus kedua adalah literal semua mata memandang landingnya Yesus di bumi (sampe2 saya ngebayangin - sejak sekarang udah ditaro itu kamera2 satelit diarahkan ke landing spot - siap tayang global saat kedatangan Yesus, sehingga semua mata bisa memandang - entah yg belon ada listrik).

IMO, kedatangan kedua tsb bersifat spiritual.... dan kayaknya belon terjadi.
(dan apabila ternyata benar kedatangan kedua tsb memang literal - mao gak mao saya mengasumsikannya pada UFO-alien ...  :char11:).

Namun sepertinya Mao mengertikan - kedatangan kedua sudah terjadi ?

salam.
December 19, 2011, 03:34:09 PM
Reply #29
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
Trimakasih sdr natan.
Sdr.
Sbenarnya penjelasan diatas adalah bahan yang saya dapatkan dari seorang teman dan sahabat saya yang telah membantu saya selama bbrapa waktu ini dlm memahami alkitab.
Saya sendiri belum dan jika Allah mengkhendaki untuk menjadi bagian dari mereka.
Dlm perjalanan panjang saya untuk mencari Allah dan lepas dari masa lalu hidup saya yang kelam, saya bersyukur telah menemukan kebenaran berdasarkan hati nurani saya,
Sedikit saya jelaskan pengalaman hidup saya jika sdr tdk keberatan.
Saya dibesarkan dlm lingkungan gereja HKBP dan org tua saya juga pengurus gereja tsb.
Saya juga adalah salah seorang yg siap mati dlm konflik perebutan jabatan eforus. Dengan bermodalkan kantung plastik yang menutup muka saya dan senjata seadanya saya berpendapat kalaupun saya mati, saya bertarung utk kristus dan masuk surga.
Walaupun pada akhirnya saya berada di pihak yang kalah dan akhirnya dipaksa utk menandatangani penyangkalan thd eforus yang lama, saya mendapat kesempatan utk melanjutkan pendidikan saya di sekolah theologia.
Selama saya kuliah, saya mendapati bahwa yang banyak dipelajari adalah filsafat dan tata cara peribadatan gereja. Hanya 2 sks yang membahas mengenai alkitab, dan selebihnya kita bebas berekspresi dlm memahami alkitab.
Saya masih ingat ketika kami membahas ttg doa, dan masing2 dari kami mempresentasikan di dpn tmn2, ada tmn saya yg berdoa,
Ya bapa yang disurga, terpujilah namamu, engkaulah yang maha mengetahui, maka jika engkau mengkhendaki,permintaan saya masih lah spt yang kemarin...amin.
yang lain jg berdoa,
Ya Bapa, permintaan saya adalah :
1.
2.
Saya berharap engkau mengabulkannya dan jika tidak untuk apa besok saya berdoa lagi padaMu, amin.
Tibalah akhirnya saya harus menyusun skripsi dgn judul 'cara menghadapi saksi Yehuwa' yg mau tdk mau mengharuskan saya utk bertemu dan berdiskusi dgn mereka. Saya pribadi tadinya adalah org yg antipati dan tidak mau utk meladeni mreka. Setelah mmbahas bbrapa topik alkitab dan ikut ke pertemuan2 mereka, saya merasakan bahwa ini berbeda sekali dgn keterangan yg saya dapatkan ttg mereka dari lingkungan saya.
Saya mulai menyadari bahwa inilah kebenaran alkitab yang benar2 diwujudkan dgn perbuatan oleh para ssy.
Selama belajar dgn slh seorang ssy tsb, saya mengamati dan merasakan bahwa mereka tidak membuat kesimpulan utk saya, tapi saya sendirilah yg harus menentukan kesimpulan berdasarkan pokok pelajaran kami, bkn dia. Dia hanya membantu dan keputusan slalu berada di tangan saya berdasarkan alkitab dan hati nurani saya.
Kasih mereka nyata dlm pertemuan dan pergaulan mereka yang hangat. Saya tidak pernah melihat mereka brkata kasar atau menyakiti rekan-rekan sesama mereka. Mereka mengenal satu sama lain dgn baik, kontras dgn gereja saya dulu yang serba cuek dan penuh persaingan.
Mereka juga sangat giat dlm memberitakan firman Allah dgn segala cara dan upaya.
Tidak ada kolekte atau perpuluhan, smua sumbangan adalah sukarela. Bahkan lektur yg mereka pakai dan siarkan tidak dibeli, tetapi hanya dgn sumbangan sukarela.
Semua sumbangan yang masuk akan dilaporkan secara transparan dan digunakan utk mencetak kembali lektur tsb.
Cara peribadatan dan pengorganisasian mreka sangat rapi, dan dlm kebaktian-kebaktian besar mereka, slalu dibersihkan sebelum dan sesudah digunakan. Tidak ada yg merokok atau berdesak-desakan dan saling mendorong di pintu masuk, semua saling mengasihi. Wajar jika mereka sering mendapatkan penghargaan dari pengelola gedung spt di istora senayan dll. Kontras dgn kebaktian-kebaktian gereja yg meninggalkan sampah dimana-mana, mereka dianjurkan membawa kantong untuk sampah masing-masing dan membawanya pulang seetelah kebaktian.
Iman yang mereka pelajari dari alkitab, benar-benar diwujudkan dgn perbuatan dan tingkah laku, ga cuma berteori dan cuap cuap di mulut saja.
Sekarang saya telah menemukan kebenaran dan semoga dlm wkt dekat saya bisa dibaptis...
Sungguh sekarang saya menemukan kedamaian dan persatuan sejati dlm dunia yang makin hancur dewasa ini.
maaf saya terlalu panjang bercerita, ini hanya luapan sukacita yang saya rasakan sekarang.

Trims.
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)