Author Topic: Ramalan Watchtower (yang meleset lagi)  (Read 11966 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 25, 2011, 12:03:04 AM
Reply #220
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 625
  • Denominasi: Kristen
Baca Kel 3:14 berulang ulang, jangan dari kitab NWT yang sudah dirubah rubah itu, baca dari aslinya entah apa yang anda percayai, baca dan renungkan, apakah YHWH adalah nama? Hi hi hi hi

Sdr Bruce,

Mengapa sempit sekali cara berpikir saudara? Saya tidak membaca dari NWT, saya membaca dari teks Ibraninya. Bukankah itu yang saya tampilkan di postingan saya? Mengapa sentimen sekali terhadap NWT? Saudara hanya menuduh tanpa bisa membuktikan. Netter lain bisa menilai hal itu.

Terima kasih.
"Jeova Sanctus Unus"

"Jeova tu Solus Altissimus in Omni Terra"

"Veritas Liberabit Vos"
December 25, 2011, 12:08:24 AM
Reply #221
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 625
  • Denominasi: Kristen
Pada jaman PL, secara lisan orang bisa melafalkan/menyebut nama Tuhan/Allah.
Tetapi dalam bentuk tulis, PL/Tenakh ditulis dengan huruf mati.
Maka nama Tuhan ditulis "YHWH".
Namun sejak pembuangan di Babel, nama Tuhan mulai tidak disebut lagi.
Akibatnya sampai ke hari ini tidak ada seorangpun yang tahu bagaimana menyebut/melafalkan nama Tuhan dengan akurat/benar.
Nama seperti Yahweh atau Yehuwa hanyalah dugaan2 hasil usaha manusia saja.
Tidak ada kepastian.
Mending menyebutnya dengan nama ADUNAY/KURIOS/TUHAN daripada menyebutnya sembarangan.
YESUS dan para rasul tidak mempertahankan nama itu bahkan tidak sama sekali memulihkan nama itu.
Begitu juga dengan para penulis PB apabila mengutip PL/Tenakh oleh ROH KUDUS tidak mempertahankan empat huruf mati (YHWH) sebaliknya menggantikan dengan sebutan kurios/Tuhan.
Kalu YESUS dan para rasul serta para penulis PB tidak memulihkannya mengapa kita memaksanya!

Sdr Cosmic,

Ini hanya alasan yang dibuat untuk mencari pembenaran.

1. Jangankan dengan bentuk lengkapnya, bahkan hanya dipanggil "Jah" saja YHWH tidak keberatan.

2. Jika saudara mau konsisten maka saudara tidak bisa mengucapkan nama-nama seperti Yonatan, Yonadab, Ester, Sadrakh, Mesakh, Abednego, dan masih banyak lagi. Itu berarti saudara harus merevisi LAI-TB. Apa mau seperti itu?

3. Yerome mengatakan bahwa aslinya Matius menulis kitabnya dalam bahasa Ibrani, dan Matius mengutip 11 kali ayat dalam PL yang memuat YHWH, salah satunya yang YESUS ucapkan di Mat 4:10. Jadi ada alasan kuat untuk percaya bahwa YESUS mengucapkan nama YHWH. Memang salinan PB yang survive tidak ada yang memuat YHWH, tetapi bukan berarti dalam aslinya tidak ada. Seperti dikatakan, Matius mengutip 11 kali ayat dalam PL yang memuat YHWH, termasuk yang YESUS ucapkan.

Terima kasih.
« Last Edit: December 25, 2011, 12:11:09 AM by The Sanctuary »
"Jeova Sanctus Unus"

"Jeova tu Solus Altissimus in Omni Terra"

"Veritas Liberabit Vos"
December 25, 2011, 12:25:47 AM
Reply #222
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 625
  • Denominasi: Kristen
Jika seseorang merasa menguasai dan mengaku menguasai nama Sang Pencipta, apa kira-kira yang akan dilakukannya dengan hal itu?
:)

Terima kasih sdr Roderick,

Saya tidak menguasai, saya hanya menyampaikan apa yang saya ketahui, dan itu adalah kebenaran yang diakui secara umum.

Terima kasih.
"Jeova Sanctus Unus"

"Jeova tu Solus Altissimus in Omni Terra"

"Veritas Liberabit Vos"
December 25, 2011, 02:02:11 AM
Reply #223
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Sanctuary, gaj usah OOT ke Nama Tuhan, BTT yukkk.. :D

Mengapa ada nabi-nabi palsu di ssy? :D
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
December 25, 2011, 03:29:16 AM
Reply #224
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt

Ramalan Bumi menjumpai kiamat sempat memanas beberapa waktu lalu. Inilah ramalan-ramalan kiamat yang pernah muncul dan tak terbukti benar.

Nabi Ayam Betina dari Leeds, 1806
Sejarah menjadi saksi banyak contoh orang menyatakan kembalinya Yesus Kristus sudah dekat. Namun, belum pernah ada utusan yang lebih aneh dari ayam betina di Leeds, Inggris, pada 1806. Ayam menelurkan telur bertuliskan ‘Kristus akan datang’. Seiring menyebarnya berita mukjizat ini, banyak orang menjadi yakin kiamat sudah dekat. Namun kemudian, ramalan ini terbukti hanya sekadar berita bohong atau hoax.

Milleris, 23 April 1843
Setelah beberapa tahun mempelajari Alkitab dengan sangat hati-hati, petani Inggris bernama William Miller menyimpulkan, kiamat bisa diramalkan dari interpretasi literal kitab suci tersebut. Saat itu, ia menjelaskan pada semua orang yang mau mendengarkannya, dunia kiamat antara 21 Maret 1843 dan 21 Maret 1844.
Ia melakukan banyak khotbah dan akhirnya mendapat ribuan pengikutnya yang dikenal sebagai Milleris yang akhirnya memutuskan 23 April 1843 kiamat tiba. Banyak orang membagikan atau menjual harta miliknya karena mereka menganggap tak akan membutuhkannya lagi. Namun saat 23 April tiba, kiamat tak terjadi, kelompok ini akhirnya bubar dan beberapa di antaranya membentuk Seventh Day Adventists.

Mormon Armageddon, 1891
Pendiri gereja Mormon Joseph Smith melakukan pertemuan para pemimpin gereja pada Februari 1835 untuk memberitahu ia telah berbicara dengan Tuhan. Selama pembicaraan itu, ia mengetahui Yesus akan kembali dalam 56 tahun ke depan dan saat itu, kiamat akan terjadi.

Komet Halley, 1910
Pada 1881, melalui analisa spectral, astronom menemukan ekor komet yang mengandung gas mematikan bernama sianogen (terkait sianida). Hal ini berhasil membuat heboh ketika ada seseorang menyadari Bumi akan melewati ekor komet Halley pada 1910.
Saat itu, halaman depan The New York Times memuat tulisan, apakah semua orang di planet ini akan mandi gas beracun mematikan itu? Hal tersebut sontak menimbulkan kepanikan di seluruh Amerika Serikat (AS) dan luar negeri. Pada akhirnya, ilmuwan menjelaskan hal ini tak perlu dikhawatirkan.

Pat Robertson, 1982
Pada Mei 1980, televangelis dan pendiri Koalisi Kristen Pat Robertson mengejutkan dan membuat banyak orang khawatir ketika memberitahu semua penonton acara TV-nya, 700 Club, di seluruh dunia mengenai tanggal kiamat. “Saya jamin, akhir 1982 akan menjadi hari penghakiman dunia,” kata Robertson.

Gerbang Surga, 1997
Ketika komet Hale-Bopp muncul pada 1997, rumor pesawat alien mengikuti komet itu bermunculan. Tentunya, hal ini ditutupi NASA dan komunitas astronomi. Meskipun klaim ini dibantah para astronom, rumor ini dipublikasikan di radio paranormal Art Bell di acara ‘Coast to Coast AM’.
Klaim ini terinspirasi kultus UFO San Diego yang bernama Gerbang Surga yang menyimpulkan dunia segera kiamat. Saat itu, dunia memang berakhir bagi 39 anggota kultus tersebut yang bunuh diri pada 26 Maret 1997.

Nostradamus, Agustus 1999
Tulisan Michel de Nostrdame yang sangat mengaburkan dan metaforis ini berhasil menarik banyak orang selama lebih dari 400 tahun. Tulisan-tulisannya yang akurasinya sangat bergantung pada penafsiran yang sangat fleksibel telah diterjemahkan dan diterjemahkan ulang dalam puluhan versi yang berbeda.
Salah satu kuatrain yang paling terkenal adalah, “Tahun 1999, bulan ketujuh, akan muncul raja teror dari langit”. Banyak bhakta Nostradamus yang mengkhawatirkan hal tersebut merupakan visi prognosticatorterkenal itu akan kiamat.

Y2K, 1 Januari 2000
Sebagai abad lalu mendekati akhir, banyak orang khawatir komputer membawa kiamat. Masalahnya, pertama tercatat pada awal 1970, banyak komputer tak bisa membedakan antara tahun 2000 dan 1900.
Tak ada yang benar-benar yakin apa artinya namun banyak yang menyatakan hal tersebut menandai masalah bencana, mulai dari pemadaman listrik hingga nuklir. Penjualan senapan melonjak dan mereka yang ingin selamat bersiap tinggal di bunker. Namun, saat milenium baru dimulai, hanya ada sedikit gangguan terjadi.

5 Mei 2000
Akan adanya bencana global diyakinkan Richard Noone, penulis buku 1997 berjudul ‘5/5/2000 Ice: the Ultimate Disaster’. Menurut Noone, massa es Antartika akan menjadi setebal lima kilometer pada 5 Mei 2000. Pada tanggal itu katanya akan terjadi planet-planet sejajar di langit dan entah bagaimana caranya akan menghasilkan kematian es global.

Departemen Gereja Tuhan, Musim Gugur 2008
Menurut menteri Gereja Tuhan Ronald Weinland, akhir zaman segera terjadi. Buku karyanya di 2006, ‘2008: God’s Final Witness’ menyatakan, ratusan juta manusia tewas, dan pada akhir 2006, maksimum dua tahun, dunia masuk ke waktu terburuknya dalam sejarah. Pada musim gugur 2008, AS akan runtuh karena kekuatan dunia tak lagi ada. Dalam buku itu, Ronald Weinland menempatkan dirinya sebagai nabi akhir zaman.

Harold Camping, 21 Mei 2011
Pemuka agama dan penyiar radio Harold Camping meramalkan kiamat terjadi pada 21 Mei 2011. Tanggal tersebut diperolehnya setelah ia mempelajari dengan seksama Alkitab. Menurutnya, kiamat akan diawali gempa di Selandia Baru. Namun kenyataannya, gempa tak terjadi dan kiamat yang ia sebut-sebut tak pernah terjadi. Meski begitu, ia terus berkelit dan ‘mengkoreksi’ ramalannya menjadi 21 Oktober 2011.
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
December 25, 2011, 03:33:57 AM
Reply #225
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
December 25, 2011, 09:52:42 AM
Reply #226
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
@sanc

Brur, bukan saya yang bermain main dengan nama Allah, karena nama Allah bahkan tidak berani disebut secara sembarangan oleh orang Israel dulu, justru anda yang dengan lancang menyebut Nama Allah dengan yehuwa, bahkan terjemahan namaNya pula  Diayangmembuatterjadi.

Saya sih cuma mengikuti anda saja, jika anda menyebut nama Allah sebagai Diayangmembuatterjadi monggo, saya tetap menyapaNya sebagai Bapa, sesuai ajaran Jesus sendiri.

Sekarang BTT ya.......
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
December 25, 2011, 11:51:34 AM
Reply #227
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Sdr Cosmic,

Ini hanya alasan yang dibuat untuk mencari pembenaran.

1. Jangankan dengan bentuk lengkapnya, bahkan hanya dipanggil "Jah" saja YHWH tidak keberatan.


Lalu kenapa kalian tidak memanggilnya "Jah"? Ahhh, jangan asal ngoceh bro...

Quote
2. Jika saudara mau konsisten maka saudara tidak bisa mengucapkan nama-nama seperti Yonatan, Yonadab, Ester, Sadrakh, Mesakh, Abednego, dan masih banyak lagi. Itu berarti saudara harus merevisi LAI-TB. Apa mau seperti itu?


Siapa bilang tidak bisa? Memang nama2 itu juga ditulis dengan huruf mati tetapi ingat nama2 itu tidak seperti 'YHWH" yang penyebutannya sudah terhenti sejak pembuangan. Karena tidak menyebutnya selama bergenerasi maka cara penyebutannya sudah hilang, mengerti ngga nih (kayaknya ngga sih)?
Hal ini tidak berlaku dengan nama2 yg bro cantumkan itu.

Quote
3. Yerome mengatakan bahwa aslinya Matius menulis kitabnya dalam bahasa Ibrani, dan Matius mengutip 11 kali ayat dalam PL yang memuat YHWH, salah satunya yang YESUS ucapkan di Mat 4:10. Jadi ada alasan kuat untuk percaya bahwa YESUS mengucapkan nama YHWH. Memang salinan PB yang survive tidak ada yang memuat YHWH, tetapi bukan berarti dalam aslinya tidak ada. Seperti dikatakan, Matius mengutip 11 kali ayat dalam PL yang memuat YHWH, termasuk yang YESUS ucapkan.

Terima kasih.


Daripada 26 kitab PB, SSY hanya mendasarkan ajarannya pada kemungkinan Matius menulis Injilnya dalam bahasa Ibrani. Itupun hanya seorang dari sekian banyak bapa gereja yg juga seorang penganut trinitarian.

Bagaimana kamu bisa menjustifikasikan Ajaran kamu berdasarkan sebuah dugaan? Bagaimana bisa menentang 25 kitab yang tidak pernah memuat kata "YHWH"? Mengapa kalian mencari pembenaran dengan memaksakan kata "YHWH' ke dalam 25 kitab ini hanya karena menurut kalian kemungkinan Matius memuat kata "YHWH"?

Ini saya kutip para sarjana yang menolak dugaan bahwa Matius menulis Injilnya dalam bahasa Ibrani.

The Wycliffe Bible commentary: Matthew, Pfeiffer, C. F.
A commentary, critical and explanatory, on the Old and New Testaments, Matthew, Jamieson, Fausset, Brown.
New Bible commentary, Matthew, Carson, D. A.
The Bible knowledge commentary, Walvoord, J. F.
Matthew, J. W. McGarvey, p8
R. C. H. Lenski, Gospel of Matthew, p 11-19
http://www.bible.ca/jw-YHWH-hebrew-matthew.htm

Sangat disayangkan banyak sekali doktrin ssy bukan berdasarkan Alkitab tetapi dari dugaan dan asumsi ria, mulai dari Yesus sebagai Mikhael sampai ke ramalan2 ssy, semuanya berdasarkan dugaan semata2.

Salam.
« Last Edit: December 25, 2011, 11:56:28 AM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
December 25, 2011, 12:49:17 PM
Reply #228
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 625
  • Denominasi: Kristen
Sdr Cosmic,

Lalu kenapa kalian tidak memanggilnya "Jah"? Ahhh, jangan asal ngoceh bro...


Lho, katanya saudara pernah bergabung dengan SSY, masakan saudara tidak pernah mendengar "Jah" dalam buku nyanyian SSY? Ah, kok saya jadi tambah ragu dengan pengakuan saudara, ditambah lagi dengan pembuktian oleh sdr Leonidas (Sudah baca belum pembuktian kebohongan saudara oleh saudara Leonidas? Fatal sekali).



Siapa bilang tidak bisa? Memang nama2 itu juga ditulis dengan huruf mati tetapi ingat nama2 itu tidak seperti 'YHWH" yang penyebutannya sudah terhenti sejak pembuangan. Karena tidak menyebutnya selama bergenerasi maka cara penyebutannya sudah hilang, mengerti ngga nih (kayaknya ngga sih)?
Hal ini tidak berlaku dengan nama2 yg bro cantumkan itu.


Argumentasi saudara lemah:

1. Apa dasarnya saudara bisa yakin bahwa pelafalan nama Yonatan yang orang Ibrani ucapkan sekarang, sama dengan pelafalan nama Yonatan di jamannya, mengingat selama ribuan tahun bahasa Ibrani juga mengalami perubahan?

2. Joe 2:32  Dan barangsiapa yang berseru kepada nama YHWH akan diselamatkan.
Bagaimana orang bisa "berseru" kepada nama YHWH jika tidak boleh mengucapkannya?

3. Larangan menyebut nama YHWH berasal dari tradisi menyimpang Kabala. Tidak ada alasan umat Allah mengikuti tradisi menyimpang itu. Poin-poinnya jelas, YHWH ingin namaNya diingat selamanya (Kel 3:15), dan Ia ingin orang berseru kepada namaNya (Yo 2:32).



Daripada 26 kitab PB, SSY hanya mendasarkan ajarannya pada kemungkinan Matius menulis Injilnya dalam bahasa Ibrani. Itupun hanya seorang dari sekian banyak bapa gereja yg juga seorang penganut trinitarian.

Bagaimana kamu bisa menjustifikasikan Ajaran kamu berdasarkan sebuah dugaan? Bagaimana bisa menentang 25 kitab yang tidak pernah memuat kata "YHWH"? Mengapa kalian mencari pembenaran dengan memaksakan kata "YHWH' ke dalam 25 kitab ini hanya karena menurut kalian kemungkinan Matius memuat kata "YHWH"?

Ini saya kutip para sarjana yang menolak dugaan bahwa Matius menulis Injilnya dalam bahasa Ibrani.

The Wycliffe Bible commentary: Matthew, Pfeiffer, C. F.
A commentary, critical and explanatory, on the Old and New Testaments, Matthew, Jamieson, Fausset, Brown.
New Bible commentary, Matthew, Carson, D. A.
The Bible knowledge commentary, Walvoord, J. F.
Matthew, J. W. McGarvey, p8
R. C. H. Lenski, Gospel of Matthew, p 11-19
http://www.bible.ca/jw-YHWH-hebrew-matthew.htm

Sangat disayangkan banyak sekali doktrin ssy bukan berdasarkan Alkitab tetapi dari dugaan dan asumsi ria, mulai dari YESUS sebagai Mikhael sampai ke ramalan2 ssy, semuanya berdasarkan dugaan semata2.

Salam.


Silakan baca kembali kronologis diskusi ini. Saya bukan sedang membahas nama YHWH di ke-26 Kitab PB. Saya hanya menanggapi pernyataan yang mengatakan bahwa YESUS tidak mengucapkan nama YHWH. Itulah sebabnya saya mengacu ke kitab Matius.

Matius menulis kitab aslinya dalam bahasa Ibrani bukan "kemungkinan", itu adalah fakta, seperti yang Girulamo juga akui:
"Matthew, that is also Levi, that became an apostle after having been a tax collector, was the first to write a Gospel of CHRIST in Judea in the Hebrew language and Hebrew characters, for the benefit of those who where circumcised that had believed. It's not know with enough certainly who had then translated it in Greek. However the Hebrew one it self is preserved till this day in the Library at Cesarea, that the martyr Pamphilus collected so accurately. The Nazarenes of the Syrian city of Berea that use this copy have also allowed me to copy it". From the Latin text edited by E.C.Richardson, published in the series Texte und Untersuchungen zur Geschicte der altchristlichen Literatur, vol.14, Lipsia, 1986, pp.8,9.

Terima kasih.
« Last Edit: December 26, 2011, 12:36:01 AM by The Sanctuary »
"Jeova Sanctus Unus"

"Jeova tu Solus Altissimus in Omni Terra"

"Veritas Liberabit Vos"
December 25, 2011, 01:00:46 PM
Reply #229
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
pembahasan panjang lain tentang nama Tuhan yg sia2. YHWH itu dipakai dulu oleh orang Yahudi... mereka ga mo ngebut karna dilarang oleh taurat ..kecuali Tuhan harus mengikuti sensus penduduk Indonesia dan mengurus kartu keluarga, baru ini menjadi topik yg penting.
« Last Edit: December 25, 2011, 01:05:24 PM by marosa »
Condemnant quod non intellegunt
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)