Author Topic: Ramalan Watchtower (yang meleset lagi)  (Read 11894 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 20, 2011, 04:35:38 PM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
@maon

Menarik membaca pandangan anda (WT) bro, tetapi apakah tidak OOT jika diulas di thread ini? Bagaimana kalau anda membuat thread baru dengan judul 'Kebenaran Saksi Yehuwa' misalnya, pasti menarik dan mencerahkan.

Sekedar saran, thanks.

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
December 20, 2011, 04:40:13 PM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
@all
Trims atas tanggapannya,
Saya akan menjawab pertanyaan2 sdr setelah menyelesaikan satu topik, supaya ga dibilang oot, jadi harap bersabar ya.

Saksi-Saksi Yehuwa, Pemberita kerajaan Allah

Kebenaran yang progresif,

Pada thn 1882, C. T. Russel menulis, 'Alkitab adalah satu-satunya standar kita, dan ajaran-ajarannya adalah satu-satunya kredo kita, dan dengan mengakui bahwa penyingkapan kebenaran Alkitab bersifat progresif, kita SIAP untuk menyesuaikan iman, seraya kita mendapatkan lebih banyak terang dari standar kita (wt april 1882,hal 7)
Apa yg dipahami ssy ?
Pengertian yg jelas ttg firman Allah tidak datang sekaligus. Dalam byk kasus, siswa-siswa alkitab (sebutan utk ssy waktu itu) dapat menangkap satu perincian pola kebenaran tetapi belum mendapatkan gambar yang lengkap. Meskipun demikian, mereka rela belajar. Mereka tidak terbelenggu oleh kredo, mereka progresif. Mereka tidak mencari pujian dari apa yg mereka ajarkan, mereka berupaya untuk diajar dan dimurnikan oleh Yehuwa (joh 6:45) dan mereka menghargai bahwa Yehuwa akan membuat pengertian dari perincian Maksud tujuan-Nya dlm waktunya sendiri dan dengan cara-Nya sendiri (da 12:9 ; joh 16:12,13).
Mempelajari hal-hal baru menuntut penyesuaian dlm pandangan. Jika kesalahan perlu diakui atau perubahan yg membawa manfaat harus dilakukan, kerendahan hati dibutuhkan. Sifat ini dan buah-buahnya amat berkenan bagi Yehuwa, dan haluan yang demikian sangat menarik bagi pecinta kebenaran (zep 3:12).
Namun hal ini dicemoohkan oleh mereka yang memuliakan kredo-kredo yg tetap tidak berubah selama berabad-abad, walaupun dirumuskan oleh orang-orang yang tidak sempurna.

Apakah krn memiliki pandangan yg belum lengkap, mereka layak disebut 'sesat' ?
Bandingkan dengan umat Allah dimasa lampau dlm replay saya sebelumnya,
Mereka juga memiliki beberapa pandangan yg keliru, tetapi mereka dengan rela dimurnikan dan menunjukan kerendahan hati dengan mengakui cara Allah membimbing umatNya.
Apakah lantas krn pandangan mereka utk selanjutnya mereka disebut sesat ? Tidak.
Alkitab memperlihatkan bahwa harun ditunjuk yehuwa utk urusan keimaman dan rasul-rasul YESUS menerima harapan surgawi utk memerintah di surga (lev 8:12 ; lu 22:28-30).
Jadi sama seperti saat kita keluar dari ruang yg gelap gulita, tiba-tiba lgsg mendapatkan cahaya yg sangat terang, pasti akan sangat menyakiti mata, tapi pola pemurnian Yehuwa dan penyingkapan maksud tujuanNya bersifat progresif, seperti rembang tengah hari, dari gelap cahaya nya perlahan-lahan menyinari kita.
Smoga dapat dimengerti.
Salam.

Kok saya melihat seperti diplomasi politik disini, dimana kegarangan ssy bila menyatakan Yesus Kristus adalah bukan Allah??

Kami tidak perlu diplomasi malu malu, jelaskan apakah pengangkatan sudah di genapi belum??
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 20, 2011, 04:46:24 PM
Reply #82
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 94
  • Success story is not the story of Jesus Christ
  • Denominasi: Protestan anti Kristenisasi
Kok saya melihat seperti diplomasi politik disini, dimana kegarangan ssy bila menyatakan YESUS KRISTUS adalah bukan Allah??

Kami tidak perlu diplomasi malu malu, jelaskan apakah pengangkatan sudah di genapi belum??

Soalnya saudara maoendez belum dibaptis ... dia belum full ssy..

@ bro maoendez: sayang kemampuan diplomasi anda tidak dimanfaatkan untuk membangun gereja anda yang lama... orang2 seperti anda saat ini sangat dibutuhkan.
Gue lebih suka berurusan dengan orang kaga sopan, kasar tapi tulus dan rendah hati daripada orang sopan, lemah lembut tapi busuk dan sombong.
December 20, 2011, 05:16:02 PM
Reply #83
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
Apa yang membuktikan SSY mengakui Yehuwa sebagai Allah penyingkap maksud tujuannya yang progresif ?

Memang diakui dibutuhkan kerendahan hati utk dimurnikan seperti emas.
Dlm awal pertumbuhannya umat Yehuwa jaman modern yang kala itu masih disebut siswa-siswa alkitab. Masih belum menerima gambaran sepenuhnya dari penyingkapan maksud tujuan Allah. Mereka masih merayakan natal, hut, merokok dan berbagai kebiasaan yg tidak berdasarkan alkitab lainnya.
Tetapi seiring pemurnian dan cahaya yg semakin terang dari Yehuwa mereka pada akhirnya harus meninggalkan semua kebiasaan yg tidak berdasarkan alkitab, menyangkal diri, dan mengikuti teladan YESUS dlm memberitakan injil kerajaan ke seluruh dunia.
Ini bukan hal yang mudah, bahkan ada beberapa orang yg akhirnya meninggalkan organisasi krn sulit bagi mereka utk memberitakan kabar baik ke rumah-rumah, berpanas-panasan, ditolak dan dicaci, bahkan tidak sedikit yg menerima penganiyaan fisik.
Setelah memahami makna yg sesungguhnya ttg kehadiran yesus, mereka yakin bahwa Yehuwa masih menghendaki agar lebih byk orang yg mendengar kabar baik, mengingat waktu itu pemberitaan kerajaan belum sampai ke bagian-bagian yg paling jauh di bumi.
Hal itu juga membantu mereka utk selalu berjaga-jaga agar tidak jatuh ke dlm dosa dengan mengingat hari Yehuwa datang spt pencuri.
Apa hasilnya ?
krn tetap bertekun menanti hari Yehuwa dan dengan rendah hati dimurnikan dlm iman, SSY menerima berkat berupa kemajuan yang pesat dalam pengabaran dan menikmati persaudaraan Kristen yang erat di seputar dunia.
Di sebuah lapangan yang luas di nuremberg, hitler,pemimpin rezim nazi, pernah bersumpah untuk memusnahkan semua saksi Yehuwa di seluruh kekuasaan nazi. Tapi apa yang terjadi beberapa tahun kemudian ?
Pada tahun 1946 SSY mengadakan kebaktian di tempat yang sama sambil mendengarkan khotbah ketua kebaktian, tempat hitler beberapa tahun yang lalu berdiri dan bersumpah utk memusnahkan SSY.
Walaupun diejek, difitnah,disiksa, dipenjarakan, dimasukan dlm kamp-kamp konsentrasi, dan dibunuh mengapa mereka tidak menyerah, mengapa tidak membalas ?
Apa alasannya mereka diperlakukan demikian ? Krn mereka menolak utk ikut dlm perang dan membunuh sesama manusia.
Apakah sdr jadi teringat akan gmbaran yoel ttg suatu bangsa di Joel pasal 2?
seperti gamaliel berkata... Jika pekerjaan ini dari manusia, ini akan musnah, tapi jika ini dari Allah, kamu tidak akan dapat memusnahkan mereka, sebaliknya mungkin kamu ternyata melawan Allah...


Trims.
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
December 20, 2011, 05:26:06 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
@Maon

Brur, anda mengabar sekaligus mengotori thread saya nih. Mengapa tidak buat thread baru saja sih?
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
December 20, 2011, 05:28:00 PM
Reply #85
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 94
  • Success story is not the story of Jesus Christ
  • Denominasi: Protestan anti Kristenisasi
Ini bukan hal yang mudah, bahkan ada beberapa orang yg akhirnya meninggalkan organisasi krn sulit bagi mereka utk memberitakan kabar baik ke rumah-rumah, berpanas-panasan, ditolak dan dicaci, bahkan tidak sedikit yg menerima penganiyaan fisik.
Setelah memahami makna yg sesungguhnya ttg kehadiran YESUS, mereka yakin bahwa Yehuwa masih menghendaki agar lebih byk orang yg mendengar kabar baik, mengingat waktu itu pemberitaan kerajaan belum sampai ke bagian-bagian yg paling jauh di bumi.

Setau gue, bukan ssy tuh yang memberitakan injil, Yesus dan Kerajaan Surga ke tanah Batak... waktu nenek moyang-nya orang Batak masih kanibal dan main dukun... kaga ada tuh SSY yang diracuni dan dimakan sama nenek moyang orang Batak.

Jadi cuma SSY yah yang memahami makna kehadiran Yesus dan rajin bersaksi tentang kerajaan Surga?? menurut pendapat kamu tentang katolik, protestan, dan berbagai alirannya itu bagaimana? Benar kaga nabi2 kamu bilang gereja2 kami itu dari setan & melacurkan diri pada dunia?
Gue lebih suka berurusan dengan orang kaga sopan, kasar tapi tulus dan rendah hati daripada orang sopan, lemah lembut tapi busuk dan sombong.
December 20, 2011, 05:30:54 PM
Reply #86
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
@Maon

Brur, anda mengabar sekaligus mengotori thread saya nih. Mengapa tidak buat thread baru saja sih?
hehe...
Maaf bruce, terlalu bersemangat yahh saya...hihi,
Skali lagi maav ya :)
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
December 20, 2011, 05:48:05 PM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
klo itu berupa tafsiran, artinya tidak ada waktu yang ditentukan dengan jelas...ini bisa diterima
namanya juga tafsiran,

tapi klo sdh menetapkan waktunya hari sekian, sebenarnya sdh menyalahi alkitab
apalagi itu berulang2....dan salahnya sebanyak ramalannya

kan harus dipertanyakan apa motifnya, jangan membabi buta memegang sesuatu tanpa pernah melihat apa sebenarnya yang terjadi ...  :)
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
December 20, 2011, 05:50:58 PM
Reply #88
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
lantas ssy meramal kedatangan TYK berulang ulang kali dan terussss meleset.

itulah ajaran manunia, pikiran manusia manusia ssy.

melalui korban tebusan YESUS = michael  --> ajaran ssy lagi.

michael bisa berkorban ??

 :tongue:
trims,
Kenapa tidak ?
Apakah ada ayat yg mendukung atau menentang pernyataan sdr tsb?
Di alkitab Yesus dikatakan akan memerintah sebagai raja. Apakah sdr tidak merasa lebih senang jika yang menjadi raja itu juga pernah merasakan dan mengetahui keterbatasan-keterbatasan kita.
Kalau sdr disuruh menjada raja di kerajaan,dimana rakyatnya adalah semut, dan sdr mampu utk berubah menjadi semut tsb, tidakkah sdr akan berubah menjadi semut dlu, lalu ber empati thd mereka, menyayangi mereka, dan memerintah dengan adil utk mereka.
Berbeda jika Yesus itu Yehuwa, sebagai Allah yg mahakuasa, Yehuwa tidak perlu turun menjadi manusia untuk memerintah israel.
Justru itu sisi ke malaikatan Yesus, yg merendahkan diri untuk turun sbg manusia (yg kodratnya lebih rendah dari malaikat) dan mengkampanyekan kerajaan Allah, dmn yesus ditunjuk sebagai rajanya.

Saya pikir cukup (jika mau melanjutkan di trit lain aja, ntar tsnya marah)
Trims.
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
December 20, 2011, 06:08:44 PM
Reply #89
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 178
  • Gender: Male
  • a ga'pe
  • Denominasi: Kristen
klo itu berupa tafsiran, artinya tidak ada waktu yang ditentukan dengan jelas...ini bisa diterima
namanya juga tafsiran,

tapi klo sdh menetapkan waktunya hari sekian, sebenarnya sdh menyalahi alkitab
apalagi itu berulang2....dan salahnya sebanyak ramalannya

kan harus dipertanyakan apa motifnya, jangan membabi buta memegang sesuatu tanpa pernah melihat apa sebenarnya yang terjadi ...  :)
Trims.
Sdr,
Alkitab bukan untuk di tafsirkan, tapi dipahami dan ditaati, setuju ?
Kalau seseorang salah paham krn blm mendapat gambaran yg lengkap, apakah dia bisa disalahkan ?
Spt contoh yg diberikan bro sanc di thread lain..
Ada seorang penjaga berdiri di atas menara dgn waspada menanti serangan musuh...
Lalu dia melihat debu-debu berterbangan dan suara deru kaki yang banyak...
Lantas dia berteriak,
bangun...musuh sudah datangg, bersiap-siaplah..
Tapi seraya itu makin dekat, terlihatlah secara jelas bahwa yang datang hanya segerombolan domba yang melintas.
Apakah sdr akan menyalahkan si penjaga menara tsb,
Bukankah sdr berterimakasih bahwa masih ada yg terjaga smentara yg lain tidur dgn nyenyak..

Trims, semoga membantu.
"Love does not work evil to one's neighbor" - romans 13 : 10
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)