Author Topic: pendeta yang menurut keterangan CLAY berkotbah mengenai Katolik Antikris?  (Read 1841 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 02, 2011, 07:55:32 PM
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 98
Sejak sebelum jadi Katolik, ( sebab dulu saya GKJ) pernah ikut misa diam-diam, dan setelah menjadi Katolik TIDAK PERNAH SEKALIPUN saya dapati seorang ROMO yang dengan Riang Gembira tra la la la... menyerang aliran atau denom lain, seperti yang ditujukan oleh gereja non Katolik yang pernah ku ikuti kebaktiaannya,  bahkan dengan tegas mengatakan KATOLIK itu adalah Anti KRISTUS!!!

Tapi saya dikuatkan oleh sabda TUHAN kita: "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.(Yohanes 15:18)   


Walaupun saya kurang begitu percaya keterangan bro Clay, yaitu ada pendeta yang berkotbah mengenai KATOLIK adalah Anti KRISTUS, namun ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi masukan buat kita semua.

Ada yang ingin saya tanyakan bro Clay. Yang dimaksud Antikris oleh pendeta anda itu Gereja Roma Katolik sebagai organisasi ataukah seluruh umatnya yang dibilang ANTIKRIS?

Dan apakah pendeta itu menyertakan dasar argumennya atau hanya asal ngomong saja?

Ayat yg bro Clay kutip soal dunia membenci kamu itu apa karena pendeta anda sedang mengajarkan umatnya untuk membenci Roma Katolik atau bagaimana? apalagi anda sampai harus mengutip perkataan YESUS bahwa dunia akan membenci kamu???
« Last Edit: October 05, 2011, 09:51:39 AM by Roti hidup »
October 02, 2011, 09:22:47 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9054
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
@TS

Coba baca lagi judul thread yang anda buat. Kira kira bisa dimengerti ngga? Kira kira mengikuti kaidah berbahasa Indonesia dengan benar atau tidak? Apakah yang ingin anda sampaikan bisa dimengerti orang lain, atau hanya anda sendiri yang mengerti?

Kemudian, coba anda baca lagi apa yang disampaikan oleh bro Clay :

seperti yang ditujukan oleh gereja non Katolik yang pernah ku ikuti kebaktiaannya,  bahkan dengan tegas mengatakan KATOLIK itu adalah Anti KRISTUS!!!

Apakah logis bahwa sebagai jemaat, bro Clay akan bertanya seperti yang anda tanyakan ini :
"Yang dimaksud Antikris oleh pendeta anda itu Gereja Roma Katolik sebagai organisasi ataukah seluruh umatnya yang dibilang ANTIKRIS?"

Terlebih lagi berkomentar seperti yang anda sampaikan ini :
"Dan apakah pendeta itu menyertakan dasar argumennya atau hanya asal ngomong saja?"

Tidak perlu menjawab posting saya, karena hanya sebagai cermin, agar anda bisa berkaca. Bahwa banyak dari postingan anda yang sungguh tidak mencerminkan kalau anda seorang yang bisa diajak berdiskusi secara terhormat.

Terima kasih jika anda mau membaca post saya ini, dan syukur-syukur bisa memperbaiki diri.

Syalom

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 02, 2011, 09:41:44 PM
Reply #2
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 98
@TS

Coba baca lagi judul thread yang anda buat. Kira kira bisa dimengerti ngga? Kira kira mengikuti kaidah berbahasa Indonesia dengan benar atau tidak? Apakah yang ingin anda sampaikan bisa dimengerti orang lain, atau hanya anda sendiri yang mengerti?

Maaf bahasa saya, soalnya gak makan sekolah tinggi.
Mungkin bro mau ngasi saran judul yang lain?

Apakah logis bahwa sebagai jemaat, bro Clay akan bertanya seperti yang anda tanyakan ini :
"Yang dimaksud Antikris oleh pendeta anda itu Gereja Roma Katolik sebagai organisasi ataukah seluruh umatnya yang dibilang ANTIKRIS?"

Yang bertanya itu saya, bukan bro Clay!
Kan saya nanya itu karena Clay bilang soal menyerang, membenci dsb. Nah saya ingin tau, apa pendetanya itu ngajak umatnya buat musuhin umat katolik atau gimana?
Saya nanya karena yg dengar kotbahnya itu Clay bro.
Kan gak mungkin saya nanya sama kamu?


Terlebih lagi berkomentar seperti yang anda sampaikan ini :
"Dan apakah pendeta itu menyertakan dasar argumennya atau hanya asal ngomong saja?"

Ya jelas saya nanya, apakah pendeta itu cuma bisa asal ngomong dan fitnah atau ada dasar argumentnya?

Mungkin anda tidak terbiasa akan hal itu, tapi setau saya adalah hal yang wajar sekali kalau orang ngomong pake dasar.
« Last Edit: October 02, 2011, 09:43:19 PM by andrea3 »
October 02, 2011, 09:49:23 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9054
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Quote
Yang bertanya itu saya, bukan bro Clay!
Kan saya nanya itu karena Clay bilang soal menyerang, membenci dsb. Nah saya ingin tau, apa pendetanya itu ngajak umatnya buat musuhin umat katolik atau gimana?
Saya nanya karena yg dengar kotbahnya itu Clay bro.
Kan gak mungkin saya nanya sama kamu?

BACA yang saya tulis :

Quote
Apakah logis bahwa sebagai jemaat, bro Clay akan bertanya seperti yang anda tanyakan ini :
"Yang dimaksud Antikris oleh pendeta anda itu Gereja Roma Katolik sebagai organisasi ataukah seluruh umatnya yang dibilang ANTIKRIS?"

Terlebih lagi berkomentar seperti yang anda sampaikan ini :
"Dan apakah pendeta itu menyertakan dasar argumennya atau hanya asal ngomong saja?"

Betul betul kemampuan anda dalam mencerna apa yang tertulis sangat perlu perbaikan.


Quote
Mungkin anda tidak terbiasa akan hal itu, tapi setau saya adalah hal yang wajar sekali kalau orang ngomong pake dasar.

Jauh panggang dari api.

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 02, 2011, 10:16:29 PM
Reply #4
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • Gender: Male
  • Denominasi: protestan
Untuk jelasnya silahkan tunggu jawaban dari bro Clay.
"The Pope is of great authority and power, that he is able to modify, declare, or interpret even divine laws. The Pope can modify divine law, since his power is not of man, but of God, and he acts as vicegerent of God upon earth..." Lucius Ferraris, in "Prompta Bibliotheca Canonica, Juridica, Morali
October 02, 2011, 10:30:36 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1131
  • Gender: Male
  • Denominasi: Katolik
Bingung...

harusnya judul ts : kothbah NON-katolik menunduh katolik anti kristus ?

atau gimana nih maunya...?
"Deus Lux Mea Est"
October 02, 2011, 11:21:59 PM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 186
  • Gender: Male
  • Jeffrey Lingga
    • twitter of jeffhorus
  • Denominasi: Reformed
Bingung...

harusnya judul ts : kothbah NON-katolik menunduh katolik anti KRISTUS ?

atau gimana nih maunya...?

judulnya ambigu, jadi nyimak aja laaah :)

kalau ada pendeta yg ngmg gitu dari mimbar, anggap aja khilaf, pendeta gak luput dari kesalahan, gak kayak petinggi2 anda yg dikatakan tak bisa salah dalam berkata dlm hal agama .
(tapi kok tante sy tanya ttg suatu ayat Alkitab sama romo yg beda, jawabnya beda. . it yg sy bingung)
Masih belajar dan akan terus belajar. . .
October 02, 2011, 11:37:01 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3629
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
bro Andrea lagi PMS (Penyakit Mabok Spiritus) kekekeke
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
October 03, 2011, 12:31:26 AM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 168
  • Denominasi: Rome sweet Home
Judul sama yg di quote dari bro clay gak nyambung..
kemudian pertanyaannya juga gak nyambung (atau mau coba dipelintirkan saya tidak mengerti)
Untuk TS,, yang bener2 ajalah..
jangan terlalu asal..


Salam damai..
October 03, 2011, 03:41:16 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1131
  • Gender: Male
  • Denominasi: Katolik
judulnya ambigu, jadi nyimak aja laaah :)

kalau ada pendeta yg ngmg gitu dari mimbar, anggap aja khilaf, pendeta gak luput dari kesalahan, gak kayak petinggi2 anda yg dikatakan tak bisa salah dalam berkata dlm hal agama .
(tapi kok tante sy tanya ttg suatu ayat Alkitab sama romo yg beda, jawabnya beda. . it yg sy bingung)

Damai di hati damai di bumi.
"Deus Lux Mea Est"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)