Author Topic: Jika orang beristri empat menjadi Kristen, lalu gimana status istri-istrinya?  (Read 2766 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 11, 2011, 02:40:32 PM
Reply #30
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 346
  • Gender: Male
  • Cetak pin @ cuma Rp1500
    • www.pesanpin.com
lho kok komen yusuf sumigar ilang????

Pernikahan yang kedua, ketiga  dan keempat dianggap melanggar hukum, karena itu batal demi hukum. Jadi menceraikan 3 istri muda itu dalam rangka membatalkan pernikahan yg tidak sah.

Kayak gol yg dianulir wasit gitu lho
Pin 44mm, 58mm, 75mm
Gantungan Kunci, ID Card
October 11, 2011, 02:51:19 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 525
lho kok komen yusuf sumigar ilang????

Pernikahan yang kedua, ketiga  dan keempat dianggap melanggar hukum, karena itu batal demi hukum. Jadi menceraikan 3 istri muda itu dalam rangka membatalkan pernikahan yg tidak sah.

Kayak gol yg dianulir wasit gitu lho

iya..ya.. kok bisa ilang ya...
kayaknya dianulir sama wasit tuh..  ;D ;D ;D
October 14, 2011, 05:35:36 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1847
copas dari trit lain yang idem..! ;D ;D ;D

====

a
Rm : Perlu diketahui dan diingat: perkawinan yang tidak boleh diceraikan hanyalah perkawinan yang sah! Perkawinan yang tidak sah justru harus dipisahkan atau kalau mungkin dan dikehendaki perlu disahkan! Dalam kasus orang berpoligami dengan banyak istri, satu-satunya perkawinan yang sah hanyalah perkawinan dengan istri pertama. Perkawinan dengan istri-istri lain adalah perkawinan tidak sah! Maka, dalam kasus orang berpoligami yang hendak bertobat menjadi Katolik, prioritas utama adalah memilih istri pertama (istri sah!). Istri-istri yang tidak sah harus dilepaskan!

Namun, apabila istri pertama demi iman tidak sapat, ia bisa memilih salah satu istrinya dengan menerapkan privilegium pianum itu. disebut privilegium karena memang ini sebuah kemurahan khusus demi iman.

apkah kesah-annya secara sipil atau secara agama  ???
bagai mana jika berasal dari muslim misalnya kan muslim tidak punya catatan sipil, dan kalau dilihat secara agama katolik bukankah perkawinan itu juga tidak sah karena disatukan oleh tuhan yang berbeda  ??
apakah ia harus menceraikan ke empat istrinya lau Kawin lagi drngan yan Baru  ??
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
October 14, 2011, 08:32:08 AM
Reply #33
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 275
apkah kesah-annya secara sipil atau secara agama  ???
bagai mana jika berasal dari muslim misalnya kan muslim tidak punya catatan sipil, dan kalau dilihat secara agama katolik bukankah perkawinan itu juga tidak sah karena disatukan oleh tuhan yang berbeda  ??
apakah ia harus menceraikan ke empat istrinya lau Kawin lagi drngan yan Baru  ??

Kesempatan untuk mencari daun muda?  ;D ;D ;D ;D ;D ;D
October 14, 2011, 09:18:30 AM
Reply #34
  • Guest
saya dengar kotbah salah satu barisan 7 hamba Tuhan
ada orang Kristen yang punya istri > 1
sewaktu bertobat di doakan (menerima Yesus sbg tuhan & juruselamat)
kemudian 1 minggu kemudian mati
Dan..saat hamba Tuhan  tanya kenapa koq malah mati?

Tuhan menjawab : Itu yang terbaik buat dia, supaya tidak dilema dan jadi batu sandungan :D
October 14, 2011, 09:30:49 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1943
  • Gender: Male
  • oohh bulan, indah sekali
  • Denominasi: Katolik
apkah kesah-annya secara sipil atau secara agama  ???
bagai mana jika berasal dari muslim misalnya kan muslim tidak punya catatan sipil, dan kalau dilihat secara agama katolik bukankah perkawinan itu juga tidak sah karena disatukan oleh tuhan yang berbeda  ??
apakah ia harus menceraikan ke empat istrinya lau Kawin lagi drngan yan Baru  ??
klo dia mo bertobat, cerai dulu menurut agama lama, sisain 1 ajah, baru pemberkatan gereja...

klo ngga mau, artinye maruk yeee :)
begadang jangan begadang
October 14, 2011, 09:57:19 AM
Reply #36
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 342
  • Gender: Male
  • Denominasi: protestan
klo dia mo bertobat, cerai dulu menurut agama lama, sisain 1 ajah, baru pemberkatan gereja...

klo ngga mau, artinye maruk yeee :)
Ceng , kalau cerainya menurut agama lama dan cuma Talak 1 kan bakalan masalah juga ketika kedepan udah pemberkatan Gereja jalan 5 th nggak cocock ntar malah Rujuk wong talaknya cuma 1 hehehe.. :cheesy:

Nggak lah Ceng, itukan mereka ( LEBIH DARI 2 hehehe  :D ) menikah bukanlah Pernikahan Kristen jadi nggak SAH dimata Gereja ( Apalagi TUHAN  ) ,Pilih Istri Pertama untuk peneguhan di Gereja ( kalau Istri pertama besedia terima YESUS ) yang lain kan masih muda silahkan nikah lagi toh di agama mbah dukun sebelumnya mengijinkan kawin cerai berulang kali jadi kau lihat Foto Istri ke 2, 3, 4 semua masih bisa cepat dapat Jodoh lah hehehe...  :cheesy:  ;D
Istilah kamu di Thread Patung itu Nggemesin hahaha Iceng, Iceng....  :mad0261:
GBU
October 14, 2011, 10:10:05 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1943
  • Gender: Male
  • oohh bulan, indah sekali
  • Denominasi: Katolik
Ceng , kalau cerainya menurut agama lama dan cuma Talak 1 kan bakalan masalah juga ketika kedepan udah pemberkatan Gereja jalan 5 th nggak cocock ntar malah Rujuk wong talaknya cuma 1 hehehe.. :cheesy:

Nggak lah Ceng, itukan mereka ( LEBIH DARI 2 hehehe  :D ) menikah bukanlah Pernikahan Kristen jadi nggak SAH dimata Gereja ( Apalagi TUHAN  ) ,Pilih Istri Pertama untuk peneguhan di Gereja ( kalau Istri pertama besedia terima YESUS ) yang lain kan masih muda silahkan nikah lagi toh di agama mbah dukun sebelumnya mengijinkan kawin cerai berulang kali jadi kau lihat Foto Istri ke 2, 3, 4 semua masih bisa cepat dapat Jodoh lah hehehe...  :cheesy:  ;D
Istilah kamu di Thread Patung itu Nggemesin hahaha Iceng, Iceng....  :mad0261:
GBU
ha ha jadi inget deh, sama tuh patung.... :)
begadang jangan begadang
October 14, 2011, 11:25:14 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5001
Wehhh...sepertinya orang mau masuk Kristen  kok di persulit ya ..?? apalagi orang tsb membawa gerbong / kontainner yang sudah terisi oleh muatan yang penuh. Tadinya perjalanan Kontener tsb yang di supiri oleh seorang dukun itu mau menuju sorga juga...tapi dng jalur yang sudah dia ketahui dari dulu melalui leluhurnya.

Namun sekarang ada rencana lain, dan dia mau merobah jalur ke sorga nya...?? Kemudian dia mencari tahu bagaimana caranya dan peraturanny, sehingga diharapkan dia akan sampaisampai ketujuan yang ditujunya bukan...??

Kalau melihat peraturan di jalur yang baru menuju sorga tsb, maka si sopir kontainer tsb diharuskan membongkar isi muatan kontainernya dulu dong ahh..!! heheheh.
Karena dia beserta isi kontainernya ,yang akan memasuki jalur baru tsb harus mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga  si sopir kontainer beserta isi muatan konatinernya perlu ditata ulang segala sesuatunya.

Penataan ulang ydm berarti, mengikuti Aturan Manuall Book yang ada demi kelancaran dalam menggunakan jalur baru serta berjalan dijalur yang baru tsb untuk menuju Sorga.
Manual Book nya adalah Alkitab...dan harus dipatuhi dng ikhlas dan jujur, karena semuanya itu ada sisi pertanggung-jawabannya secara tegas kepada pemilik jalur tsb, yakni Tuhan Yesus Kristus.
Namun sebagai pelaksana lapangan di jalur tsb adalah para Gembala Kerohanian, Pendeta-pendeta, Paus, Romo, ataupun Pasteur..serta Umat Percaya lainnya.

Peraturan-peraturan tsb , untuk penataan ulang tsb antara lain adalah :
1). Harus melakukan pertobatan dahulu, baik si sopir kontainer maupun isi muatan kontainernya...Jika ada yang
     tidak mau bertobat...?? ya di sisihkan dan ditinggalkan saja. Karena itu sudah merupakan resiko dan
     konsekwensinya.
2). Bagi yang sudah bertobat, maka di berikan konseling dalam konteks penggembalaan bagi domba-domba yang
     yang baru di ketemukan.
3). Langkah berikutnya ,  baru dimateraikan OLEH  Darah Yesus Kristus dalam PEMBABTISAN KUDUS dalam nama
     Bapa, Anak dan Ro Kudus. Sehingga mereka adalah manusia manusia yang sudah Lahir baru dan menjadi Anak-
     anak terang.
4). Dalam konseling tsb ,pastilah mereka mendapat pelajaran dan pengertiannya, bagaimana  sebenarnnya aturan-
     atauran yang harus  dipatuhi dalam Ajaran Alkitab bukan..?? Dan pasti akhirnya nya juga mengetahui bagaimana
     suatu keluaraga / rumah tangga yang ber-Iman Kristen harus  dibangun.

Jadi, jangan dulu langsung berteriak..woow..harus diceraikan...wow harus satu istri..harus gini.harus gitu..!! hihihi
Kayanya ga memberikan solusi yang baik menurut saya...tapi coba step by step nya melalui proses dahulu seperti minimal 4 poin yang saya utarakan diatas.
Karena dalam berproses, maka saya yakin Bahwa TYK pasti bekerja disitu dan akhirnya pasti menghasilkan apa yang di Ajarkan oleh Alkitab tsb dapat di pernyatakan dengan jelas dan benar.

Lantas..?? terus kita bertanya..lagi,..apakah istri-istri si dukun ( saya analogikan sbg sopir kontainer tsb ) harus di pilih hanya satu sebagai istri yang syah..?? Ya harus demikian..!! Karena itulah Aturannya. Wehh..yang lainnya dikemanakan...??? heheheh...Ya kita tanyakan saja pada si dukun tsb..mau digimanakan bukan...?? Apalagi kalau pertanyaannya merembet kepada anak-anakknya yang sudah lahir dari keempat istrinya..Wah..pasti ruwet menjawabnya...Tapi yakin dan percayalah..jika sudah menerima TYK..pasti ada jawaban dan solusi yang terbaik mengenai itu semua.

Salam

     
October 14, 2011, 11:36:32 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 525
Wehhh...sepertinya orang mau masuk Kristen  kok di persulit ya ..?? apalagi orang tsb membawa gerbong / kontainner yang sudah terisi oleh muatan yang penuh. Tadinya perjalanan Kontener tsb yang di supiri oleh seorang dukun itu mau menuju sorga juga...tapi dng jalur yang sudah dia ketahui dari dulu melalui leluhurnya.

Namun sekarang ada rencana lain, dan dia mau merobah jalur ke sorga nya...?? Kemudian dia mencari tahu bagaimana caranya dan peraturanny, sehingga diharapkan dia akan sampaisampai ketujuan yang ditujunya bukan...??

Kalau melihat peraturan di jalur yang baru menuju sorga tsb, maka si sopir kontainer tsb diharuskan membongkar isi muatan kontainernya dulu dong ahh..!! heheheh.
Karena dia beserta isi kontainernya ,yang akan memasuki jalur baru tsb harus mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga  si sopir kontainer beserta isi muatan konatinernya perlu ditata ulang segala sesuatunya.

Penataan ulang ydm berarti, mengikuti Aturan Manuall Book yang ada demi kelancaran dalam menggunakan jalur baru serta berjalan dijalur yang baru tsb untuk menuju Sorga.
Manual Book nya adalah Alkitab...dan harus dipatuhi dng ikhlas dan jujur, karena semuanya itu ada sisi pertanggung-jawabannya secara tegas kepada pemilik jalur tsb, yakni Tuhan YESUS KRISTUS.
Namun sebagai pelaksana lapangan di jalur tsb adalah para Gembala Kerohanian, Pendeta-pendeta, Paus, Romo, ataupun Pasteur..serta Umat Percaya lainnya.

Peraturan-peraturan tsb , untuk penataan ulang tsb antara lain adalah :
1). Harus melakukan pertobatan dahulu, baik si sopir kontainer maupun isi muatan kontainernya...Jika ada yang
     tidak mau bertobat...?? ya di sisihkan dan ditinggalkan saja. Karena itu sudah merupakan resiko dan
     konsekwensinya.
2). Bagi yang sudah bertobat, maka di berikan konseling dalam konteks penggembalaan bagi domba-domba yang
     yang baru di ketemukan.
3). Langkah berikutnya ,  baru dimateraikan OLEH  Darah YESUS KRISTUS dalam PEMBABTISAN KUDUS dalam nama
     Bapa, Anak dan Ro Kudus. Sehingga mereka adalah manusia manusia yang sudah Lahir baru dan menjadi Anak-
     anak terang.
4). Dalam konseling tsb ,pastilah mereka mendapat pelajaran dan pengertiannya, bagaimana  sebenarnnya aturan-
     atauran yang harus  dipatuhi dalam Ajaran Alkitab bukan..?? Dan pasti akhirnya nya juga mengetahui bagaimana
     suatu keluaraga / rumah tangga yang ber-Iman Kristen harus  dibangun.

Jadi, jangan dulu langsung berteriak..woow..harus diceraikan...wow harus satu istri..harus gini.harus gitu..!! hihihi
Kayanya ga memberikan solusi yang baik menurut saya...tapi coba step by step nya melalui proses dahulu seperti minimal 4 poin yang saya utarakan diatas.
Karena dalam berproses, maka saya yakin Bahwa TYK pasti bekerja disitu dan akhirnya pasti menghasilkan apa yang di Ajarkan oleh Alkitab tsb dapat di pernyatakan dengan jelas dan benar.

Lantas..?? terus kita bertanya..lagi,..apakah istri-istri si dukun ( saya analogikan sbg sopir kontainer tsb ) harus di pilih hanya satu sebagai istri yang syah..?? Ya harus demikian..!! Karena itulah Aturannya. Wehh..yang lainnya dikemanakan...??? heheheh...Ya kita tanyakan saja pada si dukun tsb..mau digimanakan bukan...?? Apalagi kalau pertanyaannya merembet kepada anak-anakknya yang sudah lahir dari keempat istrinya..Wah..pasti ruwet menjawabnya...Tapi yakin dan percayalah..jika sudah menerima TYK..pasti ada jawaban dan solusi yang terbaik mengenai itu semua.

Salam

   

Tidak mudah jadi pengikut Kristus, ajaran harus zakelijk !!!
Pengikut Kristus wajib memikul salib klo tidak sanggup dan masih menawar untuk kepentingan sendiri, apakah disebut Kristen?!! "Jual hartamu dan ikutlah Aku!!"

Syalom

Syalom
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)