Author Topic: Allah Tritunggal - Dasar iman Kristen  (Read 85501 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 14, 2015, 07:43:26 AM
Reply #1050
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Denominasi: gereja
Quote
Yah, karena pada kejadian 1 : 26 tersebut, Allah berbicara bukan untuk manusia ciptaan pertamanya, tetapi untuk "jauh kedepan", yaitu : "Yesus Kristus".

Ini ga logis karena , yesus ada untuk satu misi : menebus dosa manusia...... lah manusianya aja belom ada. Kalo diterusin jadinya tuhan sudah tau dong manusia akan jatuh dalam dosa.... kalo diterusin lagi jadinya, tuhan sengaja dong merencanakan milyaran manusia masuk neraka, sadis banget dong tuhan.... aneh dan ga mungkin tuhan sadis karena tuhan = kasih  :coolsmiley:

teorinya nonsense bro, peace.
Dan 12:10  Many shall be purified, and made white, and tried; but the wicked shall do wickedly: and none of the wicked shall understand; but the wise shall understand.
November 14, 2015, 08:24:54 AM
Reply #1051
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Ini ga logis karena , yesus ada untuk satu misi : menebus dosa manusia...... lah manusianya aja belom ada. Kalo diterusin jadinya tuhan sudah tau dong manusia akan jatuh dalam dosa.... kalo diterusin lagi jadinya, tuhan sengaja dong merencanakan milyaran manusia masuk neraka, sadis banget dong tuhan.... aneh dan ga mungkin tuhan sadis karena tuhan = kasih  :coolsmiley:

teorinya nonsense bro, peace.

Untuk Bold Hitam dan Biru, Tuhan BUKANLAH  Tuhan, kalau Ia tidak tahu tentang masa depan, tentang apa - apa yang akan terjadi, .. FT berkata .. Ia pegang Hari Esok .. Hari Esok ada di tangan Ku..Ia adalah alfa dan omega..

1). Untuk Bold hitam, Tuhan sudah tahu, kalau manusia akan jatuh kedalam dosa ( sebelum segala sesuatu ini ada ), Kejatuhan manusia kedalam dosa, BUKAN karena kemauan Tuhan, tetapi karena "Kehendak Bebas" yang diberikan Tuhan kepada manusia. Itulah sebabnya FT berkata .. Pada Mula pertama Allah "Menciptakan" langit dan bumi.==> Jika anda pelajari FT tersebut .. disana ada "tersirat" makna "Memilih" untuk menciptakan, Nah .. dalam makna yang "Tersirat" tersebut, adalah bukti, bahwa Tuhan telah mengetahui, bahwa Manusia yang akan diciptakannya itu, akan jatuh kedalam dosa, karena "Kehendak Bebas" yang akan diberikannya pada manusia ciptaannya tersebut. Tetapi apa yang terjadi ? Tuhan lebih "MEMILIH" untuk menciptakan Semesta alam dan isinya.

2). Untuk Bold biru, seperti uraian saya diatas, maka Tuhan tidak pernah memiliki rencana untuk membawa manusia ke neraka, tetapi "kehendak bebas" yang diberikan Tuhan pada manusia itulah, yang membuat manusia jatuh kedalam neraka. Nah, Keadilan Tuhan, tidak dapat "Menyelamatkan manusia dari keputusan yang dibuat oleh manusia itu sendiri".


Salam ..
March 21, 2016, 09:32:02 AM
Reply #1052
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 342
  • Gender: Male
  • FK - Roman ChaTOLic
  • Denominasi: Kuasa Mengampuni para Paus merupakan bukti Antikristus dalam Alkitab?
Kitab kejadian .. baiklah kita menjadikan dst.., menurut pendapat saya adalah tidak tepat, jika perkataan "kita" disana ditujukan sebagai "pembuktian" tentang Tritunggal Maha Kudus, tetapi disana Allah berbicara pada "para Malaikat", hal ini terbukti dengan pernyataan penggunaan kata "menjadikan" dan bukan menggunakan kata "menciptakan", karena jika Allah berbicara pada diri Allah, maka sudah pasti tidak menggunakan perkataan "menjadikan" disana, melainkan "menciptakan", sebab Allah Adalah pencipta dari tiada menjadi ada, namun dalam menjadikan sesuatu "ciptaan" Allah pada bentuk yang "baru", Allah itu tidak bekerja sendirian, tetapi Allah itu dibantu oleh Para Malaikat. karena itulah disana dikatakan...baiklah kita menjadikan dan bukan dikatakan baiklah kita menciptakan..

Salam...
ini org gk tau mo diskusi ato apa, tafsirnya dirubah2 sndiri, trus kgk mau menerima jawaban org lain.

Iman Kristen :
1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4   Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
Galatia'5: 22-23
Research
From Antichrist to Brother in Christ: How Protestant Pastors View the Pope
March 27, 2016, 03:24:03 AM
Reply #1053
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Ini ga logis karena , yesus ada untuk satu misi : menebus dosa manusia...... lah manusianya aja belom ada. Kalo diterusin jadinya tuhan sudah tau dong manusia akan jatuh dalam dosa.... kalo diterusin lagi jadinya, tuhan sengaja dong merencanakan milyaran manusia masuk neraka, sadis banget dong tuhan.... aneh dan ga mungkin tuhan sadis karena tuhan = kasih  :coolsmiley:

teorinya nonsense bro, peace.

Kalau Tuhan tidak tahu, manusia akan jatuh kedalam dosa, berarti Tuhan itu tidak Maha Tahu akan sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang. Tetapi sekalipun Tuhan itu tahu bahwa manusia akan jatuh kedalam dosa, bukan berarti bahwa Tuhan yang telah merencanakan kejatuhan manusia tersebut, tetapi "Kehendak Bebas" manusia itulah yang telah mengakibatkan manusia itu jatuh kedalam dosa, sehingga dengan demikian .. Tuhan merencanakan Kedatangan-Nya, untuk menyelamatkan manusia itu dari dosa, jauh sebelum segala sesuatu ini ada.

Jadi, Rencana keselamatan untuk manusia itu ( jauh sebelum manusia itu ada ), adalah Bukti Kasih Tuhan.

Kronologis nya kira - kira begini ( sebelum alam semesta di ciptakan ) :

1). Tuhan berencana untuk menciptakan Alam Semesta.
2). Dalam Penciptaan manusia, Tuhan tahu .. bahwa kebebasan manusia yang akan diberikan oleh Tuhan itu, akan membawa manusia itu jatuh kedalam Dosa.
3). Kemudian Tuhan merencanakan penyelamatan terhadap manusia yang akan jatuh kedalam dosa tersebut, dimana Rencana Penyelamatan tersebut, akan direalisasikan dengan Kelahiran Yesus.
4). Dan seterusnya - dan seterusnya.

Nah, mungkin akan timbul pertanyaan dalam diri anda, jika Tuhan tahu, bahwa kebebasan yang akan diberikan oleh tuhan pada manusia itu, akan membawa manusia itu jatuh kedalam dosa, maka anda akan bertanya .. mengapa Tuhan meneruskan Rencana-Nya ?

Jawabnya adalah sederhana .. jika Tuhan tidak meneruskan rencana-Nya, maka tidak akan ada satupun yang mengetahui, bahwa Tuhan itu adalah Maha Kasih.

Salam ...
March 27, 2016, 03:38:30 AM
Reply #1054
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
ini org gk tau mo diskusi ato apa, tafsirnya dirubah2 sndiri, trus kgk mau menerima jawaban org lain.

Iman Kristen :
1:1   Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2   Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3   Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4   Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
Saya tidak mengerti maksut pertanyaan anda, tetapi .. anda mengutip disana .. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah, menurut pendapat saya .. penterjemahan ayat-ayat yang anda kutip tersebut kedalam bahasa indonesia, adalah keliru.

Yohanes 1 : 1 .. In the beginning was the word, and the word was with God .. tidak boleh ditafsirkan menjadi  bersama-sama, karena hal ini akan memberikan pemahaman yang keliru, seharusnya disana ditafsirkan menjadi.. para mulanya adalah Firman, dan Firman itu ada dengan Allah... tidak boleh ditafsirkan disitu menjadi Firman itu bersama-sama dengan Allah.

Yohanes 1 : 2 .. He was in the beginning with God.. tidal boleh ditafsirkan menjadi .. Ia pada mulanya bersama - sama dengan Allah, tetapi harus ditafsirkan menjadi .. Ia pada mulanya ada dengan Allah atau Ia ada pada mulanya dengan Allah, jadi disana tidak boleh ditafsirkan menjadi perkataan "bersama-sama", karena hal itu akan merubah pengertian, seakan-akan ada lebih dari 1 Allah, atau seakan-akan Firman itu adalah sesuatu dari Allah.

Salam ...
March 27, 2016, 10:50:42 AM
Reply #1055
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 342
  • Gender: Male
  • FK - Roman ChaTOLic
  • Denominasi: Kuasa Mengampuni para Paus merupakan bukti Antikristus dalam Alkitab?
Saya tidak mengerti maksut pertanyaan anda, tetapi .. anda mengutip disana .. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah, menurut pendapat saya .. penterjemahan ayat-ayat yang anda kutip tersebut kedalam bahasa indonesia, adalah keliru.

Yohanes 1 : 1 .. In the beginning was the word, and the word was with God .. tidak boleh ditafsirkan menjadi  bersama-sama > Detected I, karena hal ini akan memberikan pemahaman yang keliru, seharusnya disana ditafsirkan menjadi.. para mulanya adalah Firman, dan Firman itu ada dengan Allah... > Detected II tidak boleh ditafsirkan disitu menjadi Firman itu bersama-sama dengan Allah.> Detected III

Yohanes 1 : 2 .. He was in the beginning with God.. tidal boleh ditafsirkan menjadi .. Ia pada mulanya bersama - sama dengan Allah, tetapi harus ditafsirkan menjadi .. Ia pada mulanya ada dengan Allah atau Ia ada pada mulanya dengan Allah, jadi disana tidak boleh ditafsirkan menjadi perkataan "bersama-sama", karena hal itu akan merubah pengertian, seakan-akan ada lebih dari 1 Allah, atau seakan-akan Firman itu adalah sesuatu dari Allah. > Detected IV

Salam ...

Detected I > gw aja belum menafsirkan , kecuali gw tulis Firman itu apa..!!
Detected II > itu sudah bener
Detected III > kecewa dah..............!!! < wong lu nulis di Detected II udah bener , tapi koq yg gw tangkep @jesuit_dm anggap Alkitab-LAI/TB merupakan tafsir (terjemahan bro)
Detected IV > lu pake KJV kan > pd bahasa Inggris tdk ada typical kata "dia" , makanya mrk pake "he" atau "she", problemnya KJV kan translasi juga.... Lalu gw belum ada nulis tafsiran Yohanes 1 : 2 , karena bagi gw (Kristen) sdh sangat jelas pengertian/pemahaman dr ayat langsung

Kesimpulan : @Jesuit_DM itu sbnernya nulis sesuatu yang mengedit kembali alkitab, terbukti lewat post quote diatas "Detected III" dan "Detected IV". Menurut saya user @Jesuit_DM   pasti tdk lihat judul @TS pd sub ajaran Kristen > baca : post Allah Tritunggal- Dasar iman Kristen
Galatia'5: 22-23
Research
From Antichrist to Brother in Christ: How Protestant Pastors View the Pope
June 26, 2016, 11:43:07 PM
Reply #1056
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: Katolik
Firman Tuhan adalah TUHAN itu sendiri, sebab jika bukan lantas bagaimana caranya TUHAN menciptakan Firman-Nya?.
ROH (Kehidupan) TUHAN adalah TUHAN itu sendiri, sebab jika bukan lantas bagaimana caranya TUHAN menciptakan Kehidupan (Roh)Nya?.
TUHAN itu bisa mencipta, berati punya INTELIGENSI dan Inteligensi Tuhan adalah TUHAN itu sendiri sebab jika bukan lantas dengan apa TUHAN menciptakan Inteligensi-Nya?

Umat Kristen menyebut Sang Inteligensi sebagai Allah Bapa, Sang Creator, Sang Grand Designer, Sang Pencipta, Pemilik Blueprint alam semesta.
Umat Kristen menyebut Sang Firman sebagai Allah Putera, Sang Pelaksana, Sang Utusan, merealisasikan kehendak Sang Bapa.
Jadi Sang Bapa ibarat seorang Perancang Busana dan Sang Firman ibarat seorang tukang jahitnya.
Umat Kristen menyebut Sang Roh (Kehidupan) sebagai Allah ROH KUDUS, Sang Pemelihara alam semesta, Sang Penghibur, Pemberi taufik dan hidayah.
November 21, 2016, 10:39:08 AM
Reply #1057
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Protestan
Firman Tuhan adalah TUHAN itu sendiri, sebab jika bukan lantas bagaimana caranya TUHAN menciptakan Firman-Nya?.
ROH (Kehidupan) TUHAN adalah TUHAN itu sendiri, sebab jika bukan lantas bagaimana caranya TUHAN menciptakan Kehidupan (Roh)Nya?.
TUHAN itu bisa mencipta, berati punya INTELIGENSI dan Inteligensi Tuhan adalah TUHAN itu sendiri sebab jika bukan lantas dengan apa TUHAN menciptakan Inteligensi-Nya?

Umat Kristen menyebut Sang Inteligensi sebagai Allah Bapa, Sang Creator, Sang Grand Designer, Sang Pencipta, Pemilik Blueprint alam semesta.
Umat Kristen menyebut Sang Firman sebagai Allah Putera, Sang Pelaksana, Sang Utusan, merealisasikan kehendak Sang Bapa.
Jadi Sang Bapa ibarat seorang Perancang Busana dan Sang Firman ibarat seorang tukang jahitnya.
Umat Kristen menyebut Sang Roh (Kehidupan) sebagai Allah ROH KUDUS, Sang Pemelihara alam semesta, Sang Penghibur, Pemberi taufik dan hidayah.

Gan Jrabang,
Tolong pahami ayat ini beserta perikopnya , renungkan, dan berdoa menurut kepercayaan saudara.
Yohanes 10:30 "Aku dan Bapa adalah satu."
November 22, 2016, 05:20:25 AM
Reply #1058
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: Katolik
Dear Niego, "Aku dan Bapa adalah satu", ini adalah esensi (hakekat), bukan eksistensi.
September 12, 2017, 03:55:06 PM
Reply #1059
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 110
Bapa, Firman dan ROH KUDUS = Tritunggal adalah Hadirat Allah yang memenuhi seluruh jangkauan tanpa tertinggal dan kita sebutnya Dia Mahahadir

Ini shj yg saya faham...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)