Author Topic: Antara Teologi Kemiskinan dan Teologi Kemakmuran  (Read 13431 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 26, 2011, 05:05:20 PM
Reply #30
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 465
  • Gender: Male
Bruce , TUHAN bilang "itu tandanya kalian belum MENGENAL AKU !" kalian TAHU TUHAN , KALIAN HAPAL FIRMANNYA , tapi kalian TIDAK KENAL TUHAN ! maka TUHAN juga akan bilang TIDAK MENGENAL KALIAN hai pembuat KEJAHATAN ! ! 
Nah Loh masih juga pada belum NYADAR ? !
GBU .
Sy sangat terkesan dng komentarmu @st..
(Mat 7:21)
"Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga,
Salam
October 26, 2011, 05:28:22 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280
Siapa yang pengin seluruh orang Kristen hidupnya melarat dan meminta-minta, silahkan angkat tangan enggak usah malu-malu  :char11:
October 26, 2011, 06:51:03 PM
Reply #32
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 240
Nggak ada ayatnya kalo mengikut Yesus itu harus menjadi orang miskin.
Yg ada, kalo mengikut Yesus itu harus pikul salib.
Memikul salib dan menjadi orang miskin itu adlh 2 hal yg berbeda.

Nggak ada ayatnya kalo mengikut Yesus itu harus menjadi orang kaya.
Yg ada, kalo mengikut Yesus itu pasti diberkati.
Diberkati dan menjadi orang kaya itu adlh 2 hal yg berbeda.

Orang miskin memang akan tetap ada di dunia ini, untuk menjadi sarana "menyatakan kasih" bagi orang2 yg berkemampuan lebih.

Orang kaya juga bisa menjadi salah satu jalan/cara yg Tuhan pakai utk tetap memelihara orang2 yg berkekurangan.

Bisa anda bayangkan jika semua orang di dunia ini adalah orang kaya ? Mungkin kita tidak akan pernah mempraktekkan ajaran Tuhan utk memberi.

So, jangan anti thdp orang kaya.  jangan anti pula thdp orang miskin.
October 26, 2011, 06:56:07 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 26, 2011, 07:55:10 PM
Reply #34
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 465
  • Gender: Male
Siapa yang pengin seluruh orang Kristen hidupnya melarat dan meminta-minta, silahkan angkat tangan enggak usah malu-malu  :char11:
Buat pooling aja bro hehe
October 26, 2011, 09:15:21 PM
Reply #35
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 125
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen
Kalau bicara tentang Teologi Sukses sebenarnya  yang menarik adalah membahas definisi 'Sukses' bagi kita orang Kristen apa?

Apakah sama dengan definisi sukses orang dunia? Dipandang, bergelimang harta, status tinggi, keluarga bahagia, sehat sentausa, panjang umur, banyak teman? Mungkin tidak sepenuhnya salah........

Tetapi menurut saya setiap manusia diciptakan Tuhan dengan maksud tertentu dan berbeda untuk masing-masing orang, dan bila kita berhasil menggenapi tujuan dari keberadaan kita didunia kita maka baru pada saat itulah bisa  kita dibilang sukses. Sehingga pada akhir hayat kita, kita bisa Seperti Paulus yang disaat akhir kehidupannya bisa berkata:

'Aku telah mengakhiri pertandingan dengan baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman'

Ada yang dipanggil untuk melayani dalam kemiskinan seperti para rasul ada yang dalam kelimpahan seperti Abraham dan Yusuf. Tapi kekayaan atau kemiskinan bukan menjadi suatu yang mereka kejar dan targetkan, bahkan tidak mereka pusingkan, bila kekayaan atau kemiskinan datang dalam prosesnya, keduanya disyukuri. Yang mereka lakukan adalah taat pada Tuhan dan turut dalam rencana Tuhan dalam perjalanan kehidupan mereka, memperbesar kerajaan Allah dan bukan memperbesar kerajaan masing-masing menurut peran masing-masing yang ditugaskan oleh Tuhan.

Bagaimana kalau menurut teman-teman?





October 27, 2011, 06:24:14 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280
Buat pooling aja bro hehe

Ya itulah, harus pooling.
Koq banyak yang kurang setuju kalau orang Kristen jadi makmur  :char11:

Mungkin banyak yang mikir begini:
Jadi Kristen harus kudu miskin karena YESUS lahir di palungan, tetapi yang miskin kudu orang lain, bukan saya. Kalau saya harus bekerja supaya kebutuhan hidup tercukupi, dan berdoa supaya usaha saya diberkati. Biarlah para pendeta dan hamba Tuhan yang miskin dan melarat ( CMIIW ).
October 27, 2011, 06:44:44 PM
Reply #37
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 240
Pengen tahu aja nih..


Sebenarnya Yesus itu lahir di palungan karena miskin atau karena memang nggak ada tempat lagi ?
October 27, 2011, 06:48:30 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Kalo di palungan sih karena ngga ada tempat. Tetapi kalau Joseph sih sepertinya memang miskin
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 27, 2011, 06:52:38 PM
Reply #39
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 240
Teman saya di Klender itu tukang kayu. Juragan Meubel.

Rumahnya gede gilaaaa.....   :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)