Author Topic: Hidup seperti Uap bagi orang yg sombong (punya anggapan "pasti")  (Read 5215 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 02, 2011, 05:03:56 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280
Janji Allah adalah suatu kepastian, tapi siapa tahu perjalanan dan sampai akhirnya kelak hidup kita ?
Kita cuma berharap mudah-mudahan Allah selalu manyayangi kita. Dan kita berusaha semaksimal dari detik kedetik untuk selalu memulyakan Allah dan taat kepadaNya.

Justru di situlah letak iman. Apakah kita percaya sepenuhnya pada Dia, dan berharap sepenuhnya kepada Dia ?
Jika demikian mengapa ragu..

Tetapi jika kita meletakkan kepercayaan dan harapan pada kemampuan diri sendiri, maka segalanya jadi tidak pasti.
November 02, 2011, 11:17:40 PM
Reply #41
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 327
Justru di situlah letak iman. Apakah kita percaya sepenuhnya pada Dia, dan berharap sepenuhnya kepada Dia ?
Jika demikian mengapa ragu..

Tuhan YESUS adalah Gembala Yang Baik.

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
« Last Edit: November 02, 2011, 11:23:26 PM by Catman »
this is too much proved, that with devotion's visage and pious action we do sugar on the devil himself.
November 03, 2011, 12:14:56 AM
Reply #42
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 346
  • Gender: Male
  • Cetak pin @ cuma Rp1500
    • www.pesanpin.com
Justru di situlah letak iman. Apakah kita percaya sepenuhnya pada Dia, dan berharap sepenuhnya kepada Dia ?
Jika demikian mengapa ragu..

Tetapi jika kita meletakkan kepercayaan dan harapan pada kemampuan diri sendiri, maka segalanya jadi tidak pasti.

Appeal to faith, nih. Melanggar etika diskusi, wkwkwkw :cheesy: :angel: :angel: :angel: :angel:
Pin 44mm, 58mm, 75mm
Gantungan Kunci, ID Card
November 03, 2011, 12:39:15 PM
Reply #43
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 307
  • KULIT PISANG ( : Rm. 3:7 Salahkah Aku?
  • Denominasi: just BELIVER = ALWAYS GIVE THANKS =
Maaf, bro melupakan apa yang membuat bro sangat sayang kepada anak bro ? Coba kalau anak bro peziarah bandel, menyusahkan orang tua, apa sama tindakan bro ?
Kalau tidak salah, ada pepatah tidak ada KUCING yang makan anaknya.
tau bener nda ya.... :cheesy:

Orang tua selalu mengasihi anaknya sebagaimana anaknya ada, entah baik/buruk, penurut/bandel.
dan tugas orang tua adalah mendidik/memproses anak-anaknya menjadi baik.
yang dibenci adalah perbuatan yang buruk, bukan orangnya.  :D

yang Yesus katakan adalah setiap ranting (orang percaya) yang tidak berbuah, akan dibersihkan dan dipangkas (diproses), sehingga akan menghasilkan buah (kasih), bahkan buah yang banyak.
Itu janji yang PASTI.

salam
Hati BAPA : Aku telah berkenan memberi pertunjuk kepada orang yang tidak menanyakan aku; -Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. -Aku telah berkata : "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil namaKUYes 65:1
November 03, 2011, 12:43:13 PM
Reply #44
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 346
  • Gender: Male
  • Cetak pin @ cuma Rp1500
    • www.pesanpin.com
Kalau tidak salah, ada pepatah tidak ada KUCING yang makan anaknya.
tau bener nda ya.... :cheesy:

Menurut pepatah yang tidak makan anak itu macan bro, bukan kucing. Kalau kucing memang ada yg makan anaknya. Kucing tetangga saya memakan 3 ekor anaknya yg baru dia lahirkan. Tersisa kepalanya. Sangat mengerikan, sori.
Pin 44mm, 58mm, 75mm
Gantungan Kunci, ID Card
November 03, 2011, 04:42:50 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280
Quote from: d4v1d lagi
Justru di situlah letak iman. Apakah kita percaya sepenuhnya pada Dia, dan berharap sepenuhnya kepada Dia ?
Jika demikian mengapa ragu..

Tetapi jika kita meletakkan kepercayaan dan harapan pada kemampuan diri sendiri, maka segalanya jadi tidak pasti.
Appeal to faith, nih. Melanggar etika diskusi, wkwkwkw :cheesy: :angel: :angel: :angel: :angel:
Maksudnya gimana bro  :tongue:
November 04, 2011, 01:05:30 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
Memegahkan diri alias SOMBONG menganggap PASTI diselamatkan.
Seperti yg David respond, saya sependapat... kePASTIan bukan kesombongan. Semua memang kembali dari iman kepercayaan pribadi masing2.

TETAPI (menurut saya) kePASTIAN dgn membandingkan (bhw yg lain gak akan dapet), disitulah kesombongan.

misal ttg contoh si anak yg akan dpt bb :
"ah... bapamu gak bisa janji beliin bb... kamu gak akan pernah punya bb-laaaah"
"anak bodoh spt kamu, mana mungkin dpt bb dari bapakmu"
"kamu salaaaahhh...., saya yg bener pasti dpt bb"

jadi sah sah aja... sso menyatakan KEPASTIAN bhw dia akan masuk sorga karena Kristen adl benar, namun rasanya tidak perlu sertamerta membandingkan bhw yg lain adl salah.

mungkin akan ada respond :
"loh... Alkitab memang mengatakan demikian kooook...." :)

Alkitab gak mungkin salah...., jadi mungkin yg perlu dikaji ulang adalah...
"benarkah" maksud ayat2 adl seperti yg dimengertikan pd warna ungu diatas ?

"yang lain yg tidak ditolerir" itu - apakah ttg sso yg macam bagaimana  ataukah tentang sso yg nonK ?

Tidakkah yg warna ungu - seperti "melempar batu ?"

apakah "kasihilah sesamamu manusia" PASTI HANYA mencakup dgn memberitakan injil, agar sso percaya Yesus, menjadi benar - lalu selamat ? Lalu bagaimana dgn sso yg sudah mempunyai dasar iman kepercayaan yg lain ? salah ??  :rolleye0014:

salam.
November 04, 2011, 01:26:44 AM
Reply #47
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Seperti yg David respond, saya sependapat... kePASTIan bukan kesombongan. Semua memang kembali dari iman kepercayaan pribadi masing2.

TETAPI (menurut saya) kePASTIAN dgn membandingkan (bhw yg lain gak akan dapet), disitulah kesombongan.

misal ttg contoh si anak yg akan dpt bb :
"ah... bapamu gak bisa janji beliin bb... kamu gak akan pernah punya bb-laaaah"
"anak bodoh spt kamu, mana mungkin dpt bb dari bapakmu"
"kamu salaaaahhh...., saya yg bener pasti dpt bb"

jadi sah sah aja... sso menyatakan KEPASTIAN bhw dia akan masuk sorga karena Kristen adl benar, namun rasanya tidak perlu sertamerta membandingkan bhw yg lain adl salah.

mungkin akan ada respond :
"loh... Alkitab memang mengatakan demikian kooook...." :)

Alkitab gak mungkin salah...., jadi mungkin yg perlu dikaji ulang adalah...
"benarkah" maksud ayat2 adl seperti yg dimengertikan pd warna ungu diatas ?

"yang lain yg tidak ditolerir" itu - apakah ttg sso yg macam bagaimana  ataukah tentang sso yg nonK ?

Tidakkah yg warna ungu - seperti "melempar batu ?"

apakah "kasihilah sesamamu manusia" PASTI HANYA mencakup dgn memberitakan injil, agar sso percaya YESUS, menjadi benar - lalu selamat ? Lalu bagaimana dgn sso yg sudah mempunyai dasar iman kepercayaan yg lain ? salah ??  :rolleye0014:

salam.
kali enaknya dilihat dari dasar yg membentuk iman tsb, memilih mana yg benar alkitab atau kitab2 lain, hanya 1 yg benar dan yg lain pasti salah.

karena dikitab2 itu tuhannya berbeda dan peyembahannya juga berbeda, apalagi definisi tindakan yg baik dan jahat dikitab2 tersebut belum tentu sama .

secara logika orang yg mengikuti perintah kitab yg salah udh pasti salah jalan, tp saya rasa tidak semua mereka pasti masuk neraka ada beberapa diantara mereka punya nalar untuk mengambil yg baik saja dari kitab yg salah tersebut dan tidak melakukan yg jahat sesuai perintah kitab yg salah tersebut.

enaknya bilang Kristen itu PASTI yg lain BLM PASTI (dari sudut pandang Kristen tentunya  :) )
« Last Edit: November 04, 2011, 01:33:37 AM by CruxCentauri »
Teach us, Lord, to serve you as you deserve, to give and not to count the cost, to fight and not to heed the wounds, to toil and not to seek for rest, to labor and not to ask for any reward save that of knowing that we do your will.

Ignatius of Loyola
November 04, 2011, 06:56:42 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Seperti yg David respond, saya sependapat... kePASTIan bukan kesombongan. Semua memang kembali dari iman kepercayaan pribadi masing2.

TETAPI (menurut saya) kePASTIAN dgn membandingkan (bhw yg lain gak akan dapet), disitulah kesombongan.

misal ttg contoh si anak yg akan dpt bb :
"ah... bapamu gak bisa janji beliin bb... kamu gak akan pernah punya bb-laaaah"
"anak bodoh spt kamu, mana mungkin dpt bb dari bapakmu"
"kamu salaaaahhh...., saya yg bener pasti dpt bb"

jadi sah sah aja... sso menyatakan KEPASTIAN bhw dia akan masuk sorga karena Kristen adl benar, namun rasanya tidak perlu sertamerta membandingkan bhw yg lain adl salah.

mungkin akan ada respond :
"loh... Alkitab memang mengatakan demikian kooook...." :)

Alkitab gak mungkin salah...., jadi mungkin yg perlu dikaji ulang adalah...
"benarkah" maksud ayat2 adl seperti yg dimengertikan pd warna ungu diatas ?

"yang lain yg tidak ditolerir" itu - apakah ttg sso yg macam bagaimana  ataukah tentang sso yg nonK ?

Tidakkah yg warna ungu - seperti "melempar batu ?"

apakah "kasihilah sesamamu manusia" PASTI HANYA mencakup dgn memberitakan injil, agar sso percaya YESUS, menjadi benar - lalu selamat ? Lalu bagaimana dgn sso yg sudah mempunyai dasar iman kepercayaan yg lain ? salah ??  :rolleye0014:

salam.

Hi Bro, lama tidak menyapa anda.

Benar, orang yang sudah menerima anugerah Tuhan, memang sudah pasti mendapat kehidupan kekal, karena perkataan Tuhan Yesus.

Sedangkan yang mempunyai dasar iman yang lain, Alkitab mengatakan, kalau memang adalah orang pilihan Allah, pada waktu kairos, waktunya Tuhan, orang itu juga akan di panggil bersatu dengan Tubuh Kristus.

Itulah yang menjadi dasar kepercayaan kita pada Alkitab.

 :cheesy:

November 04, 2011, 11:39:50 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
Hi Bro, lama tidak menyapa anda.
Wah,.... Rita... pa kabar ?
Makasi ya .... atas dapet sapaan darimu :)

Quote
BENAR, orang yang sudah menerima anugerah Tuhan, memang sudah pasti mendapat kehidupan kekal, karena perkataan Tuhan YESUS.
Saya tidak membantahnya ... :)


Quote
Sedangkan yang mempunyai dasar iman yang lain, Alkitab mengatakan, kalau memang adalah orang pilihan Allah, pada waktu kairos, waktunya Tuhan, orang itu juga akan di panggil bersatu dengan Tubuh KRISTUS.

Itulah yang menjadi dasar kepercayaan kita pada Alkitab.
Saya agak gak ngerti disini.... .

Mudah2an kalo Rita ada sempet, mau mampir n baca2 link ini : http://forumkristen.com/index.php?topic=39783.msg545031#msg545031

Disitu saya berpengertian kira2 seperti pada yg warna hijau dari quote rita diatas. Sementara responder mengatakan : "Hihihihi...ya jangan menurut kamu manusialah..!!".

jadi... yang ijo diatas itu,
memang hanya menurut pandangan manusia ?
ataukah pandangan manusia yg seperti pada warna merah ?

salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)