Author Topic: Joel Osteen Kembali Nyatakan Mormon itu Kristen  (Read 3734 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 25, 2012, 09:13:42 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
aku mlah jd bingung neh, sbnarnya apa sih tu mormon (maklum taunya cma mamon) n menurtku kykx sma2 slahx slx pengakuan dosa cma ke Tuhan doang bkan ke manusia, kalo manusia ya namax minta maaf n memaafkan
Ya gampangnya mormon itu semacam ajaran/aliran yang menyimpang dari kekeristenan arus utama , namun mereka mengaku dirinya Kristen

Sama seperti SSY(Saksi-saksi Yehuwa)

Begitulah kira2
Galatia 6:7   Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
May 25, 2012, 10:31:07 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 553
  • Denominasi: from Pantekosta to Catholic
Ya gampangnya mormon itu semacam ajaran/aliran yang menyimpang dari kekeristenan arus utama , namun mereka mengaku dirinya Kristen

Sama seperti SSY(Saksi-saksi Yehuwa)

Begitulah kira2

Tidak sama dengan SSY . Sebab Mormon mengakui Trinitas.

Saya Suami berdosa (menyakiti hatinya = berdosa) sama Istri saya :

Kalau
Protestan : cukup berdoa ngaku dosa sama TUHAN.  Tanpa saksi .
Katolik      : mengaku dosa pada Tuhan dan Romo.
Mormon    : mengaku dosa pada Tuhan dan pada Istri saya.

kalau Saya : mengaku Dosa pada Tuhan , Romo dan Istri saya.

PAHAM :::: apakah saya sesat...

Saya menyakiti karyawan saya , tukang kebun saya , saya minta maaf sama orang tsb plus juga pada TUHAN dan ROMO. Oke...
Perbuatan sekecil apapun tetapi disertai Kasih , akan bermakna bagi sesama kita.
May 25, 2012, 11:00:17 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 553
  • Denominasi: from Pantekosta to Catholic
Quote
Sayang alquran blum tuh brother +feng shui hehe

Sudah juga ...... apa aku akan tulis. 1 per 1 ...

Fengsui dengan Horoskop Jawa aku sudah pelajari.

Coba anda berikan tanggal lahir siapapun ntar aku pos  , menurut fengsui dan horoskop jawa ..

cuma sebagai hiburan saja.  boleh tgl lahir siapa saja yang kamu kenal.....

aku tunggu
Perbuatan sekecil apapun tetapi disertai Kasih , akan bermakna bagi sesama kita.
May 26, 2012, 09:36:43 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
Tidak sama dengan SSY . Sebab Mormon mengakui Trinitas.

Saya Suami berdosa (menyakiti hatinya = berdosa) sama Istri saya :

Kalau
Protestan : cukup berdoa ngaku dosa sama TUHAN.  Tanpa saksi .
Katolik      : mengaku dosa pada Tuhan dan Romo.
Mormon    : mengaku dosa pada Tuhan dan pada Istri saya.

kalau Saya : mengaku Dosa pada Tuhan , Romo dan Istri saya.

PAHAM :::: apakah saya sesat...

Saya menyakiti karyawan saya , tukang kebun saya , saya minta maaf sama orang tsb plus juga pada TUHAN dan ROMO. Oke...
Jadi intinya semakin banyak orang tau dosa-dosamu , semakin benar pula ajarannya? hehe :char11:

Jadi mormon ternyata 'lebih benar' daripada katolik . Sebab katolik cuman mengaku dosa sama romo , jadi katolik 'kurang benar'

hehe :char11:
Galatia 6:7   Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
May 26, 2012, 09:38:51 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
Sudah juga ...... apa aku akan tulis. 1 per 1 ...

Fengsui dengan Horoskop Jawa aku sudah pelajari.

Coba anda berikan tanggal lahir siapapun ntar aku pos  , menurut fengsui dan horoskop jawa ..

cuma sebagai hiburan saja.  boleh tgl lahir siapa saja yang kamu kenal.....

aku tunggu

Lama-lama kok kamu jadi pengen buka praktek klenik hehe :char11:

Kamu sepertinya bisa bikin denom baru , penggabungan alquran,alkitab,magisterium,primbon , fengshui,mormon , injil2 rahasia ,dll

hehe :char11:
Galatia 6:7   Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
May 26, 2012, 01:30:40 PM
Reply #25
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 454
  • Denominasi: kristen
Kalo menurut gw

Soal ngaku dosa sperti yg bro breakdance bilang sih menurut saya  ga bisa jadi patokan Mormon ga mormonnya, terlalu sempit. Gw ngomong tuh sama istri, atau minta maaf kalo ada salah, sampe yg spesifik. bilang maaf juga kan kalo menyakiti atau menyinggung bro. Ya ga sih, mohon pencerahan dari teman2 maklum sikumis ilmu tafsirnya tipis.
 
Tapi dalam hal ini setuju dengan bro upil dewa.

Silahken ditanggapi






May 26, 2012, 01:52:31 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 553
  • Denominasi: from Pantekosta to Catholic
Kalo menurut gw

Soal ngaku dosa sperti yg bro breakdance bilang sih menurut saya  ga bisa jadi patokan Mormon ga mormonnya, terlalu sempit. Gw ngomong tuh sama istri, atau minta maaf kalo ada salah, sampe yg spesifik. bilang maaf juga kan kalo menyakiti atau menyinggung bro. Ya ga sih, mohon pencerahan dari teman2 maklum sikumis ilmu tafsirnya tipis.
 
Tapi dalam hal ini setuju dengan bro upil dewa.

Silahken ditanggapi

Mengambil yang baik menurut kita. Aku gabung ajaran Katolik dengan Mormon khan gak masalah.

Dalam Kitab Mormon  , pengantar "KESAKSIAN TIGA ORANG SAKSI " tertulis terakhir :

Dan kemuliaan bagi Bapa, dan Putra, dan ROH KUDUS, yang merupakan satu Allah. Amin
OLIVER COWDERY
DAVID WHITMER
MARTIN HARRIS

Buat bro Protestan : Maukah anda untuk mengaku dosa kepada Pendeta anda .
Sebab dalam Yakobus tertulis saling mengaku dosa.

Di gerejaku terdahulu Pantekosta, pendeta khotbah ini , bbrp bulan lalu.  Tetapi tidak 1 pun yang mau mengaku dosa sama pendetanya  ,  kenapa ya ?
Perbuatan sekecil apapun tetapi disertai Kasih , akan bermakna bagi sesama kita.
May 26, 2012, 02:44:35 PM
Reply #27
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 179
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Kalo menurut beberapa web reference dan juga video-video di youtube mengenai Joel Osteen, banyak yang menyatakan bahwa JO lebih cocok disebut sebagai Self Motivator daripada sebagai pendeta.
Jadi mungkin mirip kaya Mario Teguh gitu.

Cuma kebetulan dia adalah pemimpin gereja Lakewood di USA yang jemaatnya ribuan, meneruskan tampuk kepemimpinan gereja dari ayahnya John Osteen.

Alasan dari beberapa narasumber, dalam khotbahnya jarang JO mengutip dari ayat kitab suci, jarang meng-highlight masalah dosa manusia, tapi banyak ke arah self motivation dan kemakmuran/kesuksesan.
Selain kontroversi tentang mormonism, ada juga kontroversi tentang support kepada kaum gay dan pasal JC as the only way.
"Allah yang Setia, yang tak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya"
May 26, 2012, 05:49:13 PM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 454
  • Denominasi: kristen
Betul, gw juga seuju kalo joel osteen lebih cocok sebagai motivator speaker, bagus sih cara dia bawain.

Tpi kl soal buat dia mormon itu Kristen dalam konteks sesuai dengan ajaran kristus, gw ga stuju. Gw ada kenalan org mormon jg dia bilang boleh ko punya istri lebih dari 1. tmn gw di US tuh. Apalagi pernikahan gay dst. 

Soal ngaku dosa sama pendeta kalo kumis sih ga keberatan ngaku ma pendeta, kalo emang kumis bikin salah sama dia, biar ga ada ganjalan dihati.  tp ga tau kl bro protestan.   Tapi apa  esensinya buat apa y kita musti ngaku dosa sama pendeta?  kalo pendetanya juga ga didosai sama kita atau  ngajari gitu.

mohon pencerahannya  bro sekalian yg budiman.
 
May 26, 2012, 09:05:20 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 553
  • Denominasi: from Pantekosta to Catholic
Maksudku kamu berdosa sama istri , adik kamu, / kakak kamu , maka kamu harus mengaku dosa sama Pendeta..

Seperti Katolik yang mengaku dosa ke Romo.

Kalau mengaku dosa sama Tuhan tuh gampang sekali.  Tinggal pejam mata "Tuhan saya berdosa bla..bla bla selesai"

Kalau sama Romo , ditanyakan "dosa kamu sebelum ini apa .... kalau di ulang-2 ya Romo gak beri panitensi/pengampunan "

Contoh : dosa cabul 

Minggu I berbuat cabul :  Ngaku Dosa. Selesai....lega...
Minggu 2 berbuat cabul lagi : ditanya sama Romo , pengakuan sblm ini : Cabul Romo Oke 2 x dimaklumi
Minggu 3 berbuat cabul lagi : ditanya sama Romo pengakuan sblm ini : Cabul Romo . sblm nya lagi :Cabul Romo.
Langsung Romo nya menghukum ngepel gereja selama 3 bulan , setiap hari harus ke gereja Doa Bapa Kami 1000 x
HAHHAHAHHAHHA. enak aja ......



Perbuatan sekecil apapun tetapi disertai Kasih , akan bermakna bagi sesama kita.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)