Author Topic: Pertanyaan Untuk Katolik: Untuk Apa Membuat Patung?  (Read 14836 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 18, 2011, 08:39:03 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1694
  • Gender: Male
NgapAen Pulak Kita Menyembah patung Mirip Dengan YESUS. Apa Guna Nya.??

Kan ALLA/YESUS Dimana² Ada Di segala Tempat! :huh:  :huh:

Lha... Emang ada Kristen yg menyembah patung Yesus?
Kalo Katolik mah ga menyembah patungnya, tetapi menyembah pribadi yg diwakili oleh patung itu, seperti yg diajarkan dalam KGK:

CoCC 2132
Religious worship is not directed to images in themselves, considered as mere things, but under their distinctive aspect as images leading us on to God incarnate. The movement toward the image does not terminate in it as image, but tends toward that whose image it is.

KGK 2132
Penghormatan kepada Allah tidak diberikan kepada gambar sebagai benda, tetapi hanya sejauh mereka itu gambar-gambar, yang mengantar kepada Allah yang menjadi manusia. Gerakan yang mengarahkan ke gambar sebagai gambar, tidak tinggal di dalam ini, tetapi mengarah kepada Dia, yang dilukiskan di dalam gambar itu


Entah deh kalo memang ada orang yg ngaku Kristen tapi menyembah patung.
Yang pasti sih itu bukan katolik...  :)
November 18, 2011, 08:41:03 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
NgapAen Pulak Kita Menyembah patung Mirip Dengan YESUS. Apa Guna Nya.??

Kan ALLA/YESUS Dimana² Ada Di segala Tempat! :huh:  :huh:

Siapa pula yang nyembah patung mirip Jesus, memangnya anda tahu Jesus mirip apa?
Allah/Jesus ada di segala Tempat? Anda penganut Pantheisme ya bro??

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
November 18, 2011, 10:11:30 PM
Reply #62
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 81
  • Denominasi: Kharismatik
JESUS adalah manusia dan Allah, dua sifat yang tidak bisa dipisahkan.

JESUS lahir melalui rahim manusia (Maria), sebagai Allah yang Mahakudus, JESUS tidak bisa 'ditempatkan' di tempat yang tidak kudus, maka atas kehendak Allah, Maria harus dikuduskan, sehingga layak menjadi tempat lahir seorang manusia yang adalah juga adalah Allah.

Bandingkan dengan Tabut perjanjian jika anda masih tidak mengerti.

LHA KANDANG WEDUS ALIAS DOMBA ITU APA YA KUDUS..WKWKWKWK
Lagian bro kalau Yesus mati apakah pura pura mati. Dia benar benar mati bro waktu itu. Lha kalau Dia pada saat itu tidak menanggalkan keilahianNya Dia ga bakal mati bro, paku dan tombaknya yang bengkok!!!wkwkwkwk

Saya tidak setuju Yesus tidak bisa ditempatkan di tempat ga kudus. Dia bisa bro, disitu kelebihanNya  :afro:
Salib itu ndak kudus Bro. Tapi Dia mau pikul, orang buta itu tidak kudus bro tapi Dia mau pegang, pelacur itu tidak kudus bro tapi Dia mau diurapi rambutNya. Intinya Dia hadir untuk orang2 yang ga kudus dan di tempat ga kudus bukan sebaliknya. Gimana menyelamatkan orang yang terjebak dalam lumpur kalau ga mau kena lumpur...ada ada aja  :afro:

YesusNya Kudus walaupun dikandung Maria yang memang perawan/ masih murni....tapi dia punya tetap punya dosa.
November 18, 2011, 11:04:36 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2064
  • Gender: Male
  • oohh bulan, indah sekali
  • Denominasi: Katolik
JESUS adalah manusia dan Allah, dua sifat yang tidak bisa dipisahkan.

JESUS lahir melalui rahim manusia (Maria), sebagai Allah yang Mahakudus, JESUS tidak bisa 'ditempatkan' di tempat yang tidak kudus, maka atas kehendak Allah, Maria harus dikuduskan, sehingga layak menjadi tempat lahir seorang manusia yang adalah juga adalah Allah.

Bandingkan dengan Tabut perjanjian jika anda masih tidak mengerti.

LHA KANDANG WEDUS ALIAS DOMBA ITU APA YA KUDUS..WKWKWKWK
Lagian bro kalau YESUS mati apakah pura pura mati. Dia benar benar mati bro waktu itu. Lha kalau Dia pada saat itu tidak menanggalkan keilahianNya Dia ga bakal mati bro, paku dan tombaknya yang bengkok!!!wkwkwkwk

Saya tidak setuju YESUS tidak bisa ditempatkan di tempat ga kudus. Dia bisa bro, disitu kelebihanNya  :afro:
Salib itu ndak kudus Bro. Tapi Dia mau pikul, orang buta itu tidak kudus bro tapi Dia mau pegang, pelacur itu tidak kudus bro tapi Dia mau diurapi rambutNya. Intinya Dia hadir untuk orang2 yang ga kudus dan di tempat ga kudus bukan sebaliknya. Gimana menyelamatkan orang yang terjebak dalam lumpur kalau ga mau kena lumpur...ada ada aja  :afro:

YesusNya Kudus walaupun dikandung Maria yang memang perawan/ masih murni....tapi dia punya tetap punya dosa.


Kej 3:15 : Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Jika perempuan yang akan memiliki keturunan (Yesus) yang akan meremukkan kepada setan memiliki dosa, maka berarti ia memiliki benih kejahatan (iblis). Jika demikian, ayat tersebut akan berbunyi, Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, dan antara keturunanmu dan keturunan dari keturunanmu (perempuan).

Perhatikan bahwa perempuan yang disebut pada ayat ini tidak dihubungkan dengan benih kejahatan (iblis). Yesus, sebagai bayi manusia yang lemah dan tak berdaya tidak pernah melakukan dosa, sehingga semua? tidak benar-benar berarti setiap? orang.
begadang jangan begadang
November 18, 2011, 11:10:45 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Quote
LHA KANDANG WEDUS ALIAS DOMBA ITU APA YA KUDUS..WKWKWKWK
Lagian bro kalau YESUS mati apakah pura pura mati. Dia benar benar mati bro waktu itu. Lha kalau Dia pada saat itu tidak menanggalkan keilahianNya Dia ga bakal mati bro, paku dan tombaknya yang bengkok!!!wkwkwkwk

Bro, saya ingatkan ya, kita sedang membicarakan Tuhan kita, jadi TOLONG, PLEASE, gunakan kata kata sopan dan baik. Anda dinilai dari setiap kata kata yang anda keluarkan/tulis di forum, dan nama forum ini FORUM Kristen. Jadi tolong, kalau anda menghargai Kristen, menghormati KRISTUS. Gunakan kata kata sopan dalam hal yang berhubungan dengan Dia. Saya tidak ragu untuk menggunakan caci maki ke anda jika anda tidak bisa bersikap sopan. ANda mengerti tulisan saya ini? Tolong, jaga sikap anda, agar saya bisa menghormati anda.

Bro, kandang domba tidak ada hubungannya dengan kudus yang saya maksudkan, anda pernah mendengar kata kudus, apa yang dimaksud harus hidup kudus, apa sebab Tuhan menebus kita manusia? Bukan kotor karena TAHI DOMBA ataupun apa yang anda anggap tidak kudus itu.

Jesus adalah Tuhan Yang Mahakuasa, Dia rela menjadi manusia seutuhnya tanpa harus melepaskan KetuhananNya. Jesus hadir di dunia sebagai Tuhan dan Manusia. Dia sebagai manusia mati di atas kayu salib, tetapi KetuhananNya tidak pernah hilang.

Quote
Saya tidak setuju YESUS tidak bisa ditempatkan di tempat ga kudus. Dia bisa bro, disitu kelebihanNya 
Salib itu ndak kudus Bro. Tapi Dia mau pikul, orang buta itu tidak kudus bro tapi Dia mau pegang, pelacur itu tidak kudus bro tapi Dia mau diurapi rambutNya. Intinya Dia hadir untuk orang2 yang ga kudus dan di tempat ga kudus bukan sebaliknya. Gimana menyelamatkan orang yang terjebak dalam lumpur kalau ga mau kena lumpur...ada ada aja

Sekali lagi, manusia kudus atau tidak kudus bukan dari kotoran dan debu bro. Entah pengetahuan anda akan theology yang cuma di kulit atau memang anda masih anak SMA, tetapi sepertinya koq masih kosong banget ya?

Quote
YesusNya Kudus walaupun dikandung Maria yang memang perawan/ masih murni....tapi dia punya tetap punya dosa.

Silahkan ke thread tentang Maria / Maria dikandung tanpa dosa, silahkan belajar lagi di sana.
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
November 18, 2011, 11:21:20 PM
Reply #65
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 81
  • Denominasi: Kharismatik
Bro akibat dosa manusia kena kutuk. Maria juga kena kutuk bro...pengen tau buktinya????

Kejadian 3 ayat 16............semua wanita akan dibuat susah payah saat mengandung....sakit bersalinlah intinya. Coba anda berpikir melahirkan mana yang ga sakit??? Emang Maria ga kesakitan saat melahirkan Yesus. Atau bunda Maria sambil ketawa ketiwi???
November 18, 2011, 11:22:39 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Bro akibat dosa manusia kena kutuk. Maria juga kena kutuk bro...pengen tau buktinya????

Kejadian 3 ayat 16............semua wanita akan dibuat susah payah saat mengandung....sakit bersalinlah intinya. Coba anda berpikir melahirkan mana yang ga sakit??? Emang Maria ga kesakitan saat melahirkan YESUS. Atau bunda Maria sambil ketawa ketiwi???

Silahkan ke thread tentang Maria bro, disini OOT, ngerti maksudnya OOT?
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
November 18, 2011, 11:35:13 PM
Reply #67
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 81
  • Denominasi: Kharismatik
Silahkan ke thread tentang Maria bro, disini OOT, ngerti maksudnya OOT?

 sepplah  :azn:
November 19, 2011, 01:54:02 AM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1131
  • Gender: Male
  • Denominasi: Katolik
Bro akibat dosa manusia kena kutuk. Maria juga kena kutuk bro...pengen tau buktinya????

Kejadian 3 ayat 16............semua wanita akan dibuat susah payah saat mengandung....sakit bersalinlah intinya. Coba anda berpikir melahirkan mana yang ga sakit??? Emang Maria ga kesakitan saat melahirkan YESUS. Atau bunda Maria sambil ketawa ketiwi???

Tidak tertulis secara detail di alkitab tentang proses Maria melahirkan YESUS.

Yang pasti di kandang domba, dan ngga ada dokter.

Ajaib benar.
"Deus Lux Mea Est"
November 19, 2011, 02:36:59 AM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1148
Sampean ini gimana sih....
ROH KUDUS koq berdoa???

Lagipula koq ada zaman-zaman an segala ya???


Baru tau yahh  :tongue: YESUS aja juga berdoa koq  :afro: semua yang ada di dunia ini berdoa kq

Definisi berdoa : berbincang dengan Tuhan. ROH KUDUS berbincang dengan Allah Bapa...hmmm fine fine aja  :afro:

Hmm... masalahnya Putera bukanlah ROH KUDUS. [Lama-lama nanti Anda akan berkata, karena Yesus bisa lapar, maka ROH KUDUS pun bisa lapar...  :char11:]

Saya yakin pemahaman bahwa ROH KUDUS berdoa seperti ini berangkat dari penafsiran harafiah dari

Roma  8:26

"Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan (inexpressible groaning / groaning too deep for words)."

Pernahkah Anda berdoa dengan keluhan2 tak jelas atau malah tak terucapkan dan bahkan tdk Anda rencanakan??? Yap, itulah yang dimaksudkan oleh ayat Roma 8:26.

Atas sebuah pelanggaran... mulut Anda barangkali akan mengekspresikan penyesalan Anda dengan celotehan yang panjang, penuh gaya bahasa, atau malah pake bahasa planet lain (berbahasa roh, kata kalian).==> Padahal ekspresi sesal Anda yang paling exciting dan sempurna sebenarnya sudah terjadi ketika Anda berseru (entah terucap atau dalam hati):

- "Oh...!" atau,

-"hugh...!" atau,

- "Ahh...!" atau,

- "Hikh...!"

Dan ketika Anda dirundung kegembiraan yang amat sangat... lalu sebagai wujud syukur Anda ekspresikan dengan doa yang panjang lebar, penuh kata mutiara, penuh gaya hyperbola, dan tentu saja penuh gula (manis); Padahal ungkapan syukur Anda yang paling sempurna sudah terekspresiakan ketika Anda nyeletuk (entah terucap atau tidak):

-"Yes...!" atau,

-"Cihuiii...!" atau,

-"Yeah...!

Perhatikan seluruh ekspresi sempurna Anda tersebut... Anda sendirilah yang melakukannya karena digerakkan (dibantu) oleh ROH KUDUS.

Jadi, bukan Allah ROH KUDUS yang berseru: Oh..., Yes..., Cihuiii..., etc.
===

Silakan Anda mengembangkan wawasan Anda dan jangan terpaku pada apa yang tertulis secara lettelek di KS. [ayat2 KS yang harus dipahami apa adanya... silakan dipahami demikian; dan ayat2 KS yang harus dipahami sesuai pemahaman yang kontekstual/tafsir silakan dipahami juga demikian. Jangan terbolak-balik]

Ini saya bantu Anda bagaiamana memahami Rom 8:24

dari St. Augustinus:

We do not know how to pray as we ought’ for two reasons. First, it is not yet clear what future we are hoping for or where we are heading, and second, many thing sin this life seem positive but are in fact negative, and vice versa. Tribulation, for example, when it comes to a servant of God in order to test or correct him may seem futile to those who have less understanding…But God often helps us through tribulation, and prosperity, which may be negative if it traps the soul with delight and the love of this life, is sought after in vain. The Spirit sighs by making us sigh, arousing in us by his love a desire for the future life

menurut St John Chrysostom (Homilies on Roman 4:26)

"we ought not to trust human reasonings (λογισμοῖς) regarding what is beneficial.  Yet even for this small act of redirecting our trust toward God, “we need the help of God, so feeble is man, and such a nothing by himself."

Dalam hal ini St. John Chrysostom memandangnya sebagai rahmat. Rahmat yang memampukan/mengajar manusia bagaimana seharusnya meminta/berdoa. Sekali lagi, membantu dan bukan mengambil-alih.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)