Author Topic: kenapa injil terbitan sebelum thn 1980 berbeda dgn injil terbitan thn 1990??  (Read 12991 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 22, 2011, 10:00:35 PM
Reply #10
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
utk yg pada tanya kitab itu kitab apa, terbukti bahwa kalian tidak pernah melihat injil terbitan thn  1980an kebawah. susah deh klo begindang.
yg perlu kalian tau saya sudah masuk gereja thn 1980
knapa kalian tidak mencoba mencari injil tersebut??? sementara saya hanya menunjukkan kepada kalian ???
bukankah gereja terkenal dgn kejeliannya dlm hal perpustakaan???
bingung yah??? knapa gak pernah lihat injil yg saya maksud???
hehehe pasti bingunglah....krn injil cetakan tersebut udah ditarik dr peredaran oleh paroki roma.
hehehe dan kalian hanyalah korban...kasiannn saudara2ku ini.
December 22, 2011, 10:03:07 PM
Reply #11
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
mariyan kho...betul sekali, bahwa sekarang kaum yahudi sedang tertawa terbahak2 melihat orang indonesia pada gontok2an. wekekeke....bodohnya kita2 ini yah...
December 22, 2011, 10:08:01 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12959
    • fossil coral cantik
mungkin buat bingungslalu - ada baiknya di gugel PB dalam bahasa aslinya.
Dengan demikian bisa lebih yakin, apa yg tertulis pada ayat yg kamu maksud tsb.
December 22, 2011, 10:12:30 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
sebelumnya perlu saya uraikan sedikit latar belakang saya.
saya lahir thn 1970, ketika usia 8 thn saya diajak oleh kakak perempuan saya ke gereja (kakak perempuan saya nasrani saat itu) ini adalah pengalaman pertama saya masuk ke sebuah tempat peribadatan kaum nasrani (sebelumnya saya hanya masuk musholla)...
saya sempat beberapa kali ikut ibadah di gereja tersebut (sebuah gereja peninggalan jaman belanda). meskipun saya saat bersamaan tetap belajar ngaji dimusholla.
saat itu saya bersekolah di sebuah SDN, lalu saya meneruskan SMP di sebuah yayasan katholik, saya menerima pelajaran agama nasrani sesuai kurikulum yayasan tersebut. sehingga saya sedikit banyak tahu yg namanya injil perjanjian baru dan injil perjanjian lama, dan juga bagaimana menyanyikan lagu2 di madahbakti. (meskipun sedikit)
kemudian saya meneruskan kesebuah SMAN, dan kemudian melanjutkan ke sebuah akademi yayasan katholik sekitar thn 1990.

dlm sebuah acara "RETRET" yg diadakan saya wajib utk mengikutinya. nah diacara inilah saya terkaget2.
KENAPA???
perlu diketahui saat itu saya dapat jatah kitab injil, yg secara iseng2 saya buka2 dan baca2.
KOK ISINYA BERBEDA DGN INJIL YG ADA DIRUMAH SAYA??? (injil milik kakak perempuan saya yg thn 1980an masih aktif digereja.
saya masih ingat sekali karena saya pernah membaca kitab injil milik kakak perempuan saya yg dia dpt dr gereja saat dia masih memeluk nasrani (kemudian kakak perempuan saya memeluk islam)
yg tidak bakal saya lupa adalah :
versi injil sebelum thn 1980.(milik kakak saya)
*. saat pembicaraan YESUS dgn perempuan samaria di sebuah sumur (mata air)yg isinya kurang lebih saat si perempuan samaria bertanya "apakah engkau yg telah dijanjikan utk seluruh umat manusia?"
kemudian YESUS menjawab "...bukan, akan datang setelah aku yg telah diciptakan sebelum aku..."

versi injil yg saat itu saya baca(kondisi kertasnya masih baru)
*. tertulis kurang lebih, pembicaraan yohanes pembaptis dgn perempuan samaria disebuah sumur (mata air) yg isinya kurang lebih : perempuan samaraia...* apakah engkau yg telah dijanjikan utk seluruh umat manusia?.
yohanes pembaptis menjawab, "...bukan, akan datang setelah aku yg telah diciptakan sebelum aku..."

anda2 pasti dgn mudah  mengcroscek hal ini krn anda pasti memiliki injil yg masih baru, dan mungkin masih bisa mendapatkan injil dr sebelum thn 1980. (kalau anda kesulitan mendapatkan injil cetakan lama mungkin bisa meminjam yg masih punya)

sebetulnya saat di retret itu say mendapatkan banyak ayat yg telah di perbarui.

APAKAH ADA DARI ANDA YG  TAU HAL INI???

kalau tahu tolong dijelaskan apa maksud dr "MENGUBAH" isi dr injil tersebut?
kalau tidak tahu...nah  sekarang anda bisa lihat sendiri. kalau sudah lihat tolong juga tanya ke yg  lebih senior.

maaf saya bukan mau menyerang atau  apa, hanya sekedar bertanya kepada anda2 krn hal ini telah menjadi pertanyaan bagi saya  selama 20 thn terakhir ini dan sampai sekaranng belum bertemu dgn orang yg bisa menjawab.

oh ya sebagai panduan buat anda2, sekitar thn 1988an saya membaca sebuah buku yg berisi debat antara seorang nasrani dan seorang muslim. kemudian saya mengambil injil milik kakak perempuan saya utk dicek apakah isi buku tersebut benar adanya. dan ternyata isi buku tersebut memang sama dgn isi injil (ayat2 yg di perdebatkan)

utk menegaskan pertanyaan saya:
1: terdapat perbedaan isi/tulisan didalam kitab injil edisi cetakan sebelum tahun 1980 dgn injil edisi cetakan setelah th 1990, KENAPA?

2: apakah ada dr anda mengetahui hal  ini?

3: kalau anda tahu, bagaimana menurut pendapat  anda?
    kalau tidak tahu, sekarang jadi tahukan? lalu apa tindakan anda setelah tahu?

sementara sekian pertanyaan saya. terimakasih sebelumnya.

hormat saya, bingungslalu.
@bingungslalu

Saya sangat salut dengan anda, sekali baca suatu ayat dan membaca lagi ayat yang sama di kitab yang berbeda anda masih dapat mengingatnya dan mendeteksi perbedaannya, dengan tepat.  :afro:

Tapi mohon anda sampaikan pasal dan ayatnya secara jelas, penerbit serta tahun penerbitannya.
Saya juga pengen melihatnya, kalo anda memperbandingkan dengan pasal yang berbeda berarti anda yang salah baca.
Kalo anda tidak dapat menampilkan kitab, pasal, dan ayatnya, degnan penerbit dan tahun penerbitannya berarti anda dapat dikenai pasal taqiyah....yah minimal ayat pitenah-lah.....

Salam

« Last Edit: December 22, 2011, 10:15:32 PM by geronim »
December 22, 2011, 10:13:40 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Hei bro bingung kamu lagi ngelantur yah??

Baik dipercakapan versi cetakan baru yang kamu tulis itu , nga ada percakapan model gitu, mau ngelabui siapa kamu??  :idiot2: :idiot2:

Itu bukan versi Alkitab resmi LAI pastinya, cause nga ada percapakan perempuan samaria dengan yohanes pembaptis!!  :D :cheesy:
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 22, 2011, 10:21:57 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
utk yg pada tanya kitab itu kitab apa, terbukti bahwa kalian tidak pernah melihat injil terbitan thn  1980an kebawah. susah deh klo begindang.
yg perlu kalian tau saya sudah masuk gereja thn 1980
knapa kalian tidak mencoba mencari injil tersebut??? sementara saya hanya menunjukkan kepada kalian ???
bukankah gereja terkenal dgn kejeliannya dlm hal perpustakaan???
bingung yah??? knapa gak pernah lihat injil yg saya maksud???
hehehe pasti bingunglah....krn injil cetakan tersebut udah ditarik dr peredaran oleh paroki roma.
hehehe dan kalian hanyalah korban...kasiannn saudara2ku ini.

Ga pernah ngeliat? Lha emang ga pernah ada tu buku, gmana mau diliat palagi dibaca
lha anda yang ngungkap, seharusnya anda yang bawa bukti dong
duch, gmana ente ini...

ech, satu lagi...burung gereja itu juga tiap hari masuk gereja, tapi bukan berarti dia tahu isi alkitab kan?
Duch, ente ada-ada aja....makanya bingung selalu...
« Last Edit: December 22, 2011, 10:24:34 PM by geronim »
December 22, 2011, 10:40:47 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
utk yg pada tanya kitab itu kitab apa, terbukti bahwa kalian tidak pernah melihat injil terbitan thn  1980an kebawah. susah deh klo begindang.
yg perlu kalian tau saya sudah masuk gereja thn 1980
knapa kalian tidak mencoba mencari injil tersebut??? sementara saya hanya menunjukkan kepada kalian ???
bukankah gereja terkenal dgn kejeliannya dlm hal perpustakaan???
bingung yah??? knapa gak pernah lihat injil yg saya maksud???
hehehe pasti bingunglah....krn injil cetakan tersebut udah ditarik dr peredaran oleh paroki roma.
hehehe dan kalian hanyalah korban...kasiannn saudara2ku ini.



jadi ngak usah bingun2, sdh ketahuan sebenarnya pesannya apa "alkitab sdh dirubah fren"

klo ditanya yang berubah yang mana, ya sdh tentu tidak tahu juga
artinya yang tidak tahu apa tentang alkitab tahu bahwa alkitab itu berubah....ini apa namanya....si ipin dan si upin lagi maen klereng.....buhahahahahaha
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
December 22, 2011, 11:29:27 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi

jadi ngak usah bingun2, sdh ketahuan sebenarnya pesannya apa "alkitab sdh dirubah fren"

klo ditanya yang berubah yang mana, ya sdh tentu tidak tahu juga
artinya yang tidak tahu apa tentang alkitab tahu bahwa alkitab itu berubah....ini apa namanya....si ipin dan si upin lagi maen klereng.....buhahahahahaha

Hey bro...pa kabar.....
hehehe malem-malem ada orang lucu ya...

Bayangin,
Usia 8 tahun, dia sempet baca salah satu ayat di Alkitab terbitan tahun 1980 (katanya sih di bawah tahun 1980). Kejadian itu di gereja ketika dia diajak ama kakaknya, itu tahun 1978 (terakhir dia bilang  perginya ke gereja tahun 1980).

Tahun 1990, dia ikut retret dan berkesempatan baca lagi Alkitab. Dan menyadari ada perbedaan, pas itu dia sma, umur 20 (kayanya ketuaan di sma ni orang ya?). Selang waktu 12 tahun (1990-1978) dan dia hapal mati sampai urutan kalimatnya.
Tapi di tahun 1988 dia bersaksi bahwa dia membaca injil itu, dan bersaksi buku itu memang ada, setelah membaca perdebatan di sebuah buku.

Tapi dia bilang tu buku dah ditarik ma paroki roma, ga tau pitenah apa lagi nie

Tapi yah, semoga aja, dengan hal ini dia mendapatkan pahalanya  ;D ;D
December 22, 2011, 11:46:18 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
Hey bro...pa kabar.....
hehehe malem-malem ada orang lucu ya...

Bayangin,
Usia 8 tahun, dia sempet baca salah satu ayat di Alkitab terbitan tahun 1980 (katanya sih di bawah tahun 1980). Kejadian itu di gereja ketika dia diajak ama kakaknya, itu tahun 1978 (terakhir dia bilang  perginya ke gereja tahun 1980).

Tahun 1990, dia ikut retret dan berkesempatan baca lagi Alkitab. Dan menyadari ada perbedaan, pas itu dia sma, umur 20 (kayanya ketuaan di sma ni orang ya?). Selang waktu 12 tahun (1990-1978) dan dia hapal mati sampai urutan kalimatnya.
Tapi di tahun 1988 dia bersaksi bahwa dia membaca injil itu, dan bersaksi buku itu memang ada, setelah membaca perdebatan di sebuah buku.

Tapi dia bilang tu buku dah ditarik ma paroki roma, ga tau pitenah apa lagi nie

Tapi yah, semoga aja, dengan hal ini dia mendapatkan pahalanya  ;D ;D

bae2 sille....

aku ngak baca sedetail itu sille, ternyata sille memang kritis orangnya

baru kusadari tahun 1978, dia sdh baca alkitab kakaknya keluaran taon 1980...........buhahahahaha


memang malam2 ini banyak yang melucu dan stress sille, biasalah SMA juga berumur 20 taon, tamatnya mungkin diatas itu

ini munkin waktu SD pelajaran ngarangnya nilai merah
bok ya klo ngarang itu dipikir dulu gt, supaya kelihatan cerita aseli walaupun boong.....buhahahaha
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
December 23, 2011, 08:05:41 AM
Reply #19
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
pagi bro diatas. coba dibaca postingan saya yg kedua. saya benar2 membaca injil itu pd thn  1988an saat saya dpt buku perdebatan seorang Kristen dan non Kristen. dan saat itu saya sudah lulus sma dan melanjutkan di satu yayasan katholik.
sehingga saya  inngat betul bahwa di buku injil terdapat sangat2 banyak pertentangan (krn di buku terseebut  jelas  tertulis) dan saya membaca buku injil tersebut dalam rangka membuktika apakah isi buku perdebatan tersebut benar atau mengada2.
dan hasilnya memang benar.

jadi bukan saya umur 8 thn dah baca buku injil bro. hehehe. pls deh.
tetapi saya  bukan mau  maksa2 kok, tohhal itu  jelas bermanfaat buat saya (saya bisa memilih yg benar akhirnya)

ok pagi semua...

note: wekekeke mau dibahas lagi monggo, saya gak peduli.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)