Author Topic: kenapa injil terbitan sebelum thn 1980 berbeda dgn injil terbitan thn 1990??  (Read 12993 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 23, 2011, 09:14:03 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
pagi bro diatas. coba dibaca postingan saya yg kedua. saya benar2 membaca injil itu pd thn  1988an saat saya dpt buku perdebatan seorang Kristen dan non Kristen. dan saat itu saya sudah lulus sma dan melanjutkan di satu yayasan katholik.
sehingga saya  inngat betul bahwa di buku injil terdapat sangat2 banyak pertentangan (krn di buku terseebut  jelas  tertulis) dan saya membaca buku injil tersebut dalam rangka membuktika apakah isi buku perdebatan tersebut benar atau mengada2.
dan hasilnya memang benar.

jadi bukan saya umur 8 thn dah baca buku injil bro. hehehe. pls deh.
tetapi saya  bukan mau  maksa2 kok, tohhal itu  jelas bermanfaat buat saya (saya bisa memilih yg benar akhirnya)

ok pagi semua...

note: wekekeke mau dibahas lagi monggo, saya gak peduli.

hei bingung mau ngelawak jangan disini, bawa bukti mu..!!
, ngelantur n ngingau aja  kaya pimpinan mu yang epilepsi  buhahaha..! :char11:




Posting diedit karena mendiskreditkan tokoh tertentu
« Last Edit: December 23, 2011, 08:38:40 PM by Kahlil_Gibson »
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 23, 2011, 10:36:34 AM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
pernahkah kalian membaca kemudian membandingkan buku injil cetakan sekarang dgn cetakan2 yg telah lalau????
December 23, 2011, 10:46:43 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
pernahkah kalian membaca kemudian membandingkan buku injil cetakan sekarang dgn cetakan2 yg telah lalau????

UDAH JANGAN NGELAWAK , SEBUTKAN DI PASAL BERAPA , AYAT BERAPA YANG UDAH DI RUBAH??  :tongue: :cheesy:
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 23, 2011, 11:51:22 AM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
sudah saya tulis bahwa saya masih menyimpan buku injil bekas kepunyaan kakak perempuan saya yg dia dpatkan dr gereja saat dia memeluk agama katholik. dan sudah saya tulis juga bahwa buku injil itu pernah saya cocokkan dgn buku debat antara seorang nasrani dan non nasrani. dan sudah saya tulis juga bahwa saya membaca lagi sebuah buku injil yg saya dapat saat saya ikut acaraa retret.

ternyata buku injil yg saya terima saya retret itu ada isinya yg telah berubah.
kenapa saya masih ingat??? padahal terpaut sekitar 2 tahun antara saya mencocokan buku injil  itu dan saat saya ikut retret??
 jelas ingatlah krn ayat tersebut yg dgn jelas menuliskan bahwa yesus mengingkari sebagai utusan bagi  seluruh umat manusia, dan yesus mengakui bahwa akan datang setelahnya yg telah diciptakan sebelumnya.

lalu siapa yg disebutkan yesus akan datang setelah saya yg telah diciptkan sebelum saya?????

saya tau bahwa banyak  diantara kalian tidak pernah tau ayat yg saya maksud. KENAPA??
krn buku injil  yg kalian pelototin saat  ini adalah buku injil yg tidak sama dgn yg lalu.
artinya ???? hehehe pikir sendiri dah....

makanya saya cuma bilang, "silahkan anda cari sendiri buku injil yg telah lalu, kemudian silahkan anda bandingkan sendiri dgn buku injil anda yg kalian punya saat ini"

note: saya  punya teman seorang ex pendeta yg masih menyimpan bertumpuk2 buku2. dan dia cuma bilang "pelajari semua maka kamu semakin bingung"

ale loe yah!
December 23, 2011, 11:57:17 AM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
oh ya...ada satu kata  kunci,
bagaimana kita mau  membahas ayat ataupun yg  lain jika buku injil yg kalian punya saat ini berbeda dgn buku injil yg saya punya????

jelaslah bahwa buku injil itu berbeda dr  tahun ke tahun....

gak usah melebar kemana2 yah...
apasih susahnya nyari buku injil terbitan tahun sebelum thn 1980???....sangat sulit yah????
wekekeke

note: oh iya buku injil yg masih aq simpan tuh 2 buah, satu sampulnya warna merah agak tua dan satu lagi sampulnya biru tua. keduanya dgn warna emas disisi tebalnya....hehehe penasaran??? baguslah. berarti ada kemajuan.
December 23, 2011, 11:58:28 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4522
pagi bro diatas. coba dibaca postingan saya yg kedua. saya benar2 membaca injil itu pd thn  1988an saat saya dpt buku perdebatan seorang Kristen dan non Kristen. dan saat itu saya sudah lulus sma dan melanjutkan di satu yayasan katholik.
sehingga saya  inngat betul bahwa di buku injil terdapat sangat2 banyak pertentangan (krn di buku terseebut  jelas  tertulis) dan saya membaca buku injil tersebut dalam rangka membuktika apakah isi buku perdebatan tersebut benar atau mengada2.
dan hasilnya memang benar.

jadi bukan saya umur 8 thn dah baca buku injil bro. hehehe. pls deh.
tetapi saya  bukan mau  maksa2 kok, tohhal itu  jelas bermanfaat buat saya (saya bisa memilih yg benar akhirnya)

ok pagi semua...

note: wekekeke mau dibahas lagi monggo, saya gak peduli.

sudah, tidak perlu berbohong

ini saya lampirkan alkitab   TAHUN CETAK 1974.

perhatikan baik baik



1   Setelah Yesus mengetahui sebagaimana yang orang Parisi sudah mendengar bahwa Yesus itu memperoleh lebih banyak murid dan membaptiskan orang lebih banyak daripada Yahya,
2  (meskipun Yesus sendiri tiada membaptiskan orang, melainkan murid-murid-Nya membaptiskan),
3  ditinggalkan-Nyalah tanah Yudea, serta berangkat kembali pula ke Galilea.
4  Tetapi haruslah Ia melalui tanah Samaria.
5  Lalu datanglah Ia ke sebuah negeri di Samaria, bernama Sikhar, dekat sebidang tanah, yang dahulu telah diberikan oleh Yakub kepada Yusuf, anaknya itu.
6  Maka di situlah perigi Yakub. Maka Yesus, sebab penat berjalan, segeralah duduk di sisi perigi itu, yaitu kira-kira pukul dua belas tengah hari.
7  Maka datanglah seorang orang perempuan Samaria hendak mencedok air; maka kata Yesus kepadanya, \"Aku minta minum.\"
8  Karena murid-murid-Nya sudah pergi ke dalam negeri membeli makanan.
9  Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya, \"Masakan Tuan, seorang Yahudi, meminta minum daripada sahaya, seorang orang perempuan Samaria?\" Karena orang Yahudi memang tiada beramah-ramahan dengan orang Samaria.
10  Maka jawab Yesus serta berkata kepadanya, \"Jikalau engkau mengetahui akan anugerah Allah dan akan siapa yang berkata kepadamu, Aku minta minum, tak dapat tiada engkau pun sudah meminta kepada-Nya, maka sudahlah Ia memberi air yang hidup kepadamu.\"
11  Maka kata perempuan itu kepada-Nya, \"Ya Tuan, Tuan tidak ada barang sesuatu buat timba, sedang perigi ini dalam; dari manakah Tuan peroleh air yang hidup itu?
12  Masakan Tuan lebih besar daripada Yakub, moyang kami, yang telah memberikan perigi ini kepada kami, maka ia sendiri minum daripadanya, dan anak-anaknya dan sekalian kawan binatang hidup-hidupannya?\"
13  Maka jawab Yesus serta berkata kepadanya, \"Barangsiapa yang minum air ini, ia akan dahaga pula;
14  tetapi barangsiapa yang minum air itu yang akan Kuberikan kepadanya, tiadalah ia akan dahaga selama-lamanya, karena air yang Aku berikan kepadanya itu, akan menjadi di dalamnya suatu mata air yang memancar sampai kepada hidup yang kekal.\"
15  Maka kata perempuan itu kepada-Nya, \"Ya Tuan, berilah hamba air itu, supaya jangan kiranya hamba dahaga dan tak usah lagi hamba datang ke mari mencedok air.\"
16  Maka kata Yesus kepadanya, \"Pergilah panggil lakimu, lalu datang ke mari.\"
17  Maka sahut perempuan itu, katanya, \"Hamba tiada berlaki.\" Maka kata Yesus kepadanya, \"Benarlah katamu, hamba tiada berlaki;
18  karena lima orang sudah jadi lakimu, dan yang sekarang ada padamu, itulah memang bukan lakimu. Benarlah katamu itu.\"


19  Lalu kata perempuan itu kepada-Nya, \"Wah Tuan, hamba rasa, Tuan seorang nabi.
20  Nenek moyang kami telah sembahyang di atas bukit ini, maka kata kamu, bahwa Yeruzalem itulah tempat yang patut orang sembahyang.\"
21  Maka kata Yesus kepadanya, \"Hai perempuan, percayalah kepada-Ku, bahwa masanya akan datang apabila kamu akan menyembah Bapa itu, bukan di atas bukit ini dan bukan pula di Yeruzalem.
22  Memang kamu ini menyembah barang yang tiada kamu ketahui; kami ini menyembah barang yang kami ketahui; karena selamat itu daripada orang Yahudi datangnya.
23  Tetapi masanya akan datang, dan sekarang sudah sampai, bahwa segala penyembah yang benar itu akan menyembah Bapa dengan roh dan kebenaran; karena Bapa itu berkenan akan orang yang sedemikian itulah menyembah Dia.
24  Allah itu Roh adanya; maka orang yang menyembah Dia, wajiblah menyembah dengan roh dan kebenaran.\"
25  Maka kata perempuan itu kepada-Nya, \"Hamba tahu Messias akan datang yang dinamai Kristus; apabila Ia datang, Ia akan mengabarkan segala perkara itu kepada kami.\"
26  Maka kata Yesus kepadanya, \"Akulah Dia yang bertutur dengan engkau.\"
27  Pada ketika itu datanglah murid-murid-Nya; maka heranlah mereka itu, sebab Yesus bertutur dengan seorang perempuan. Tetapi seorang pun tiada bertanya, \"Apakah Rabbi cari?\" Atau, \"Apakah Rabbi cakapkan dengan dia?\"
28  Lalu perempuan itu meninggalkan buyungnya, pergi ke negeri serta berkata kepada segala orang,
29  \"Marilah lihat, ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu perbuatanku. Bukankah Ia ini Kristus?\"
30  Maka sekalian orang itu pun pergi ke luar dari negerinya, lalu mendapatkan Yesus.


Alkitab terbitan 1974, hanya berbeda cara bertutur dengan alkitab terjemahan baru, tetapi memiliki isi yang sama

Jadi tudahan anda tidak beralasan.
ciri ciri orang  yang mengaku Kristen, yang siap masuk ke neraka :

1. sombong
2. mulut besar
3. doyan percabulan, termasuk didalamnya adalah segala jenis barang cabul  : vcd porno, lukisan dan patung cabul
December 23, 2011, 11:59:33 AM
Reply #26
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 313
Mudah saja Kalau yang seperti ini,

Mau membaca Versi2 lain dari Alkitab, khusus Percakapan YESUS dan Perempuan Samaria
http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=43&chapter=4&verse=26

TB (1974) ©

BIS (1985) ©

TL (1954) ©

MILT (2008)    

WBTC Draft (2006) ©

KSI (2000) ©

FAYH (1989) ©

ENDE (1969) ©

Shellabear Draft (1912) ©

Melayu BABA (1913) ©

Klinkert 1879 (1879) ©

Klinkert 1863 (1863) ©

Leydekker Draft (1733) ©

Paling Tua ada tuh..... Leydekker Draft (1733) ©

Sampai Bahasa Aslinya, Penjelasannya dan Nomor Strong Yunani, Lengkap, Silahkan di Buka Link nya..............

Tidak ada yang di Tutup-Tutupi

« Last Edit: December 23, 2011, 12:06:50 PM by whe275 »
December 23, 2011, 12:00:20 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4522
oh ya...ada satu kata  kunci,
bagaimana kita mau  membahas ayat ataupun yg  lain jika buku injil yg kalian punya saat ini berbeda dgn buku injil yg saya punya????

jelaslah bahwa buku injil itu berbeda dr  tahun ke tahun....

gak usah melebar kemana2 yah...
apasih susahnya nyari buku injil terbitan tahun sebelum thn 1980???....sangat sulit yah????
wekekeke

note: oh iya buku injil yg masih aq simpan tuh 2 buah, satu sampulnya warna merah agak tua dan satu lagi sampulnya biru tua. keduanya dgn warna emas disisi tebalnya....hehehe penasaran??? baguslah. berarti ada kemajuan.

just HOAX
ciri ciri orang  yang mengaku Kristen, yang siap masuk ke neraka :

1. sombong
2. mulut besar
3. doyan percabulan, termasuk didalamnya adalah segala jenis barang cabul  : vcd porno, lukisan dan patung cabul
December 23, 2011, 12:06:40 PM
Reply #28
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
wekekeke hati2 kalo nulis ayat2 buku injil bro...sapa tau tahun depan ayat itu dah ilang atau malah berbeda kalimatnya. wekekeke....kasiannn trus apa yg kalian pegang????
December 23, 2011, 12:11:01 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4522
mau yang lebih lama lagi ?

Ini cetakan AV TAHUN 1746


22  Ye worship ye know not what: we know what we worship: for salvation is of the Jews.
23  But the hour cometh, and now is, when the true worshippers shall worship the Father in spirit and in truth: for the Father seeketh such to worship him.
24  God is a Spirit: and they that worship him must worship him in spirit and in truth.
25  The woman saith unto him, I know that Messias cometh, which is called Christ: when he is come, he will tell us all things.
26  Jesus saith unto her, I that speak unto thee am he.
27  And upon this came his disciples, and marvelled that he talked with the woman: yet no man said, What seekest thou? or, Why talkest thou with her?
28  The woman then left her waterpot, and went her way into the city, and saith to the men,
29  Come, see a man, which told me all things that ever I did: is not this the Christ?
30  Then they went out of the city, and came unto him.


silahkan bandingkan dengan terjemahan Baru

anda perhatikan, terjemahan tahun 1746, sampai sekaran tetap sama dengan kitab aslinya.

saya maklum saja, anda tidak mengerti, anda hanya termakan isu yang membodohkan anda.
ciri ciri orang  yang mengaku Kristen, yang siap masuk ke neraka :

1. sombong
2. mulut besar
3. doyan percabulan, termasuk didalamnya adalah segala jenis barang cabul  : vcd porno, lukisan dan patung cabul
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)