Author Topic: kenapa injil terbitan sebelum thn 1980 berbeda dgn injil terbitan thn 1990??  (Read 12992 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 05, 2012, 12:00:11 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845
saya tahu permasalahannya :
Dari teman saya yang muslim saya mendapat keterangan bahwa ISlam juga mengakui adanya kitab suci terdahulu yaitu  kitab nabi musa yang dikenal dengan nama torah (taurat ?), kitab Zabur (mazmur ) dan injil.
walaupun kelihatan sebagian besar kisahnya sama/ mirip akan tetapi ada bagian cerita yang berbeda isinya
misalnya tentang anak ibrahim (abraham) yang dikorbankan versi islam =ismai, versi Kristen = ishak
dan ada perbedaan lainnya misalnya penyebab dari kain membunuh habil,

maka tentulah alkitab yang jadi referensi penulis TS adalah alkitab versi muslim yang ada perbedaan dengan alkitab versi Kristen.
contoh alkitab versi Kristen sebelum 1980 adalah yang cetakan 1960 yang saya punya saya fotokan
« Last Edit: January 08, 2012, 07:58:40 AM by hanhalim »
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
January 05, 2012, 08:41:29 PM
Reply #41
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9800
  • ForumKristen.com
saya tahu permasalahannya :
Dari teman saya yang muslim saya mendapat keterangan bahwa ISlam juga mengakui adanya kitab suci terdahulu yaitu  kitab nabi musa yang dikenal dengan nama torah (taurat ?), kitab Zabur (mazmur ) dan injil.
walaupun kelihatan sebagian besar kisahnya sama/ mirip akan tetapi ada bagian cerita yang berbeda isinya
misalnya tentang anak ibrahim (abraham) yang dikorbankan versi islam =ismai, versi Kristen = ishak
dan ada perbedaan lainnya misalnya penyebab dari kain membunuh habil,

maka tentulah alkitab yang jadi referensi penulis TS adalah alkitab versi muslim yang ada perbedaan dengan alkitab versi Kristen.
contoh alkitab versi Kristen sebelum 1980 adalah yang cetakan 1960 yang saya punya saya fotokan
Setelah saya lihat, dalam foto tersebut tidak terdapat ayat yang dipermasalahkan oleh TS. Oh iya, alkitab versi muslim itu yang seperti apa?
Kalau memang benar-benar ada, tentu bisa menyesatkan.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
January 07, 2012, 01:26:10 PM
Reply #42
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • "Ayat-Ayat Cinta Bercerita"
saya tahu permasalahannya :
Dari teman saya yang muslim saya mendapat keterangan bahwa ISlam juga mengakui adanya kitab suci terdahulu yaitu  kitab nabi musa yang dikenal dengan nama torah (taurat ?), kitab Zabur (mazmur ) dan injil.
walaupun kelihatan sebagian besar kisahnya sama/ mirip akan tetapi ada bagian cerita yang berbeda isinya
misalnya tentang anak ibrahim (abraham) yang dikorbankan versi islam =ismai, versi Kristen = ishak
dan ada perbedaan lainnya misalnya penyebab dari kain membunuh habil,

maka tentulah alkitab yang jadi referensi penulis TS adalah alkitab versi muslim yang ada perbedaan dengan alkitab versi Kristen.
contoh alkitab versi Kristen sebelum 1980 adalah yang cetakan 1960 yang saya punya saya fotokan

barusan dengar neh...  ;D

saya nasihatkan ada baiknya tanya langsung sama mejoriti muslim, emang ada simpan alkitab (Injil) versi islam.... ;D
Matius 13:
(45) Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari MUTIARA yang indah.
(46) Setelah ditemukannya MUTIARA yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli MUTIARA itu.

(Mutiara itu adalah CINTA ALLAH Berbanding Dunia dan Isi-Isinya) :)
January 07, 2012, 05:19:16 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4847
  • Denominasi: Protestan
ikut nimbrung,

Alkitab LAI yang ada di tangan Kristen Indonesia saat ini adalah Alkitab Terjemahan Baru tahun 1974.

Saya tidak tahu apakah ada terjemehan setelah itu beredar sekarang. Karena Saya baru saja membeli Alkitab dan masih saja tertulus TB 1974.

Kalau memperhatikan tulisan di foto Pak Hanhalim Injil Yohanes masih memakai nama lama JAHJA, dan konsonan "Y" masih tertulis "J", itu berarti ALkitab tersebut cetakan sebelum tahun 1972, karena pada tahun 1972 diterbitkan secara nasiopnal  EJAAN YANG DISEMPURNAKAN (EYD), bahkan Malaysia, Brunai dan Singapura kalo nggak salah secara konsensus ikut menggunakan EYDIndonesia tersebut.

Sehingga jika sodara bingung, pada tahun 1980 membaca ALKITAB lama, itu bisa saja terjadi, artinya kakaknya menyukai bahasa Indonesia lama, meski Alkitab LAI TB 1974 sudah 6 tahun dalam peredaran.   

saya sih pada intinya tidak tertarik dengan gaya muter2 sdr bingung mengenai Alkitab, karena intinya yang ia ingin sampaikan cuma satu, yaitu masalah klasik :

menginginkan PARAKLETOS yaitu Roh Kebenaran/Roh Penghibur diubah menjadi ACHMAD, yaitu orang yang ia junjung.

itu saja. Kalangan Kristen bahkan tidak ingin mendebat klaim demikian karena saking sangat jelas dan tidak ambigunya arti dari PRKLT dalam ALkitab dan kepada SIAPA rujukan itu sesungguhnya, yaitu kepada ROH KUDUS.



 

 
Kuduskanlah Kristus dalam hatimu sebagai TUHAN
January 07, 2012, 05:25:10 PM
Reply #44
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: protestan
semakin banyak aja orang yg mau menyesatkan anak Tuhan,,but jgn heran krn d Alkitab jg di tulis menjelang akhir zaman akn banyk trjadi penyesatan...
semoga mereka di ampuni oleh TUHAN YESUS..
Amin. :angel:
January 08, 2012, 07:56:29 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845
ikut nimbrung,



Kalau memperhatikan tulisan di foto Pak Hanhalim Injil Yohanes masih memakai nama lama JAHJA, dan konsonan "Y" masih tertulis "J", itu berarti ALkitab tersebut cetakan sebelum tahun 1972, karena pada tahun 1972 diterbitkan secara nasiopnal  EJAAN YANG DISEMPURNAKAN (EYD), bahkan Malaysia, Brunai dan Singapura kalo nggak salah secara konsensus ikut menggunakan EYDIndonesia tersebut.


Anda betul bahwa terbitan alkitab yang saya foto adalah terbitan sebelum tahun 1974 yaitu tepatnya sebagai mana saya tulis 1960 sebagaiman yang tercetak pada alkitab tersebut
« Last Edit: January 08, 2012, 08:00:03 AM by hanhalim »
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
January 08, 2012, 08:21:26 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845
Setelah saya lihat, dalam foto tersebut tidak terdapat ayat yang dipermasalahkan oleh TS. Oh iya, alkitab versi muslim itu yang seperti apa?
Kalau memang benar-benar ada, tentu bisa menyesatkan.

Salam

Maaf saya sedikit meluruskan dengan yang saya maksud "Alkitab versi  muslim" buku (kitab ) itu sebenarnya tidak layak disebut alkitab karena tidak memuat bagian bagian yang tidak diakui (hanya memuat bagian yang diakui seperti Torah, zabur dan injil ) saya kurang perhatian waktu itu ,apa saja yang termuat diidalamnya.
buku itu hanya beredar di kalangan tertentu saja , dan tentunya bukan cetakan LAI (palsu ) tetapi saya kurang memperhatikannya waktu itu,buku itu tidak saya miliki sehingga saya tidakdapat memfotonya untuk membuktikannya. dan juga saya tidakmembaca buku itu pada bagian perempuan samaria yang disumur itu saya cuma mengambil kesimpulan dari perbedaan ishak dan ismail itu, yang berberbeda sehingga kemungkinan bagian bagian lain juga berbeda

Tuhan yesus memberkati
Han
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
January 09, 2012, 09:40:51 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
Kalau dalam buku yang anda nyatakan sebagai "alkitab versi muslim itu dinyatakan tentang ismail yang dikorbankan", maka umat muslim sedang mencari penyakit, karena hal itu tidak didukung alquran, dimana alquran sama sekali tidak menyebutkan ismail sebagai anak yang dikorbankan, hanya dinyatakan anak sulung saja kalau gak salah. Jadi ini akan jadi kelemahan sangat besar. Belum lagi tentang injil, menjadi aneh kalau jaman 600 masehi sudah pegang injil, mengapa mereka tidak mampu memberitakan tentang Yesus dengan lengkap didalam alquran?? Jadi buku itu bukan alkitab versi muslim tetapi buku yang "dikarang belakangan"yang kemudian disadur dari alkitab dan data lain untuk menguntungkan posisinya dan kemudian diklaimlah sebagai alkitab..... siapa menambah akan ditambahkan baginya segala bencana, siapa mengurangi, akan dilemparkan dari hidup pada kematian kekal. Kalau menambah dan mengurangi.... Hihihihi.... Pikir sendiri dah..... (Ngeri bayanginnya)....
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
January 09, 2012, 04:21:29 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845
Kalau dalam buku yang anda nyatakan sebagai "alkitab versi muslim itu dinyatakan tentang ismail yang dikorbankan", maka umat muslim sedang mencari penyakit, karena hal itu tidak didukung alquran, dimana alquran sama sekali tidak menyebutkan ismail sebagai anak yang dikorbankan, hanya dinyatakan anak sulung saja kalau gak salah. Jadi ini akan jadi kelemahan sangat besar. Belum lagi tentang injil, menjadi aneh kalau jaman 600 masehi sudah pegang injil, mengapa mereka tidak mampu memberitakan tentang YESUS dengan lengkap didalam alquran?? Jadi buku itu bukan alkitab versi muslim tetapi buku yang "dikarang belakangan"yang kemudian disadur dari alkitab dan data lain untuk menguntungkan posisinya dan kemudian diklaimlah sebagai alkitab..... siapa menambah akan ditambahkan baginya segala bencana, siapa mengurangi, akan dilemparkan dari hidup pada kematian kekal. Kalau menambah dan mengurangi.... Hihihihi.... Pikir sendiri dah..... (Ngeri bayanginnya)....

Coba anda dengarkan kotbah para dai atau ustad kalau pas harian qurban di televisi, mereka mengatakan ismaillah yang di korbankan (bukan ishak ) darimana mereka mendapatkannya kalau memang di alquran tidak ada  ???

Tuhan yesus memberkati
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
January 09, 2012, 09:01:18 PM
Reply #49
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • "Ayat-Ayat Cinta Bercerita"
Maaf saya sedikit meluruskan dengan yang saya maksud "Alkitab versi  muslim" buku (kitab ) itu sebenarnya tidak layak disebut alkitab karena tidak memuat bagian bagian yang tidak diakui (hanya memuat bagian yang diakui seperti Torah, zabur dan injil ) saya kurang perhatian waktu itu ,apa saja yang termuat diidalamnya.
buku itu hanya beredar di kalangan tertentu saja , dan tentunya bukan cetakan LAI (palsu ) tetapi saya kurang memperhatikannya waktu itu,buku itu tidak saya miliki sehingga saya tidakdapat memfotonya untuk membuktikannya. dan juga saya tidakmembaca buku itu pada bagian perempuan samaria yang disumur itu saya cuma mengambil kesimpulan dari perbedaan ishak dan ismail itu, yang berberbeda sehingga kemungkinan bagian bagian lain juga berbeda

Tuhan YESUS memberkati
Han

beginilah kalian...  :)

kami tdk mpunyai salinan injil Nabi Isa lagi....Injil nabi Isa sdh sepenuhnya dibawah agama Kristen... kami sdh tahu spt apa versi Injil itu sehingga tdk perlu muncul injil2 versi Islam.....

Bila ada injil berlainan fakta ditemui terus dikleim Injil itu karangan muslim....nah sy tdk meragui sekiranya muslim yg berbuat demikian harus dipersoalkan keimanannya......

Bukankah skrg ramai member disini yg berdebat dgn Injil menggunakan tulisan Hebrew (tp nga tahu bacanya)...cuma tahu kutip aja mrk....lihat penting bukan bhsa asal disitu... :D

Matius 13:
(45) Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari MUTIARA yang indah.
(46) Setelah ditemukannya MUTIARA yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli MUTIARA itu.

(Mutiara itu adalah CINTA ALLAH Berbanding Dunia dan Isi-Isinya) :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)