Author Topic: Mengapa pemakaman umat nasrani, menggunakan peti mati?  (Read 9182 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 29, 2011, 11:00:01 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 40
Mengapa pemakaman umat nasrani, menggunakan peti mati?

Kenapa ya ?

* Yohanes 19:40
LAI TB, Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

Tuhan aja di kubur secara sederhana, tidak berpakain rapi? tapi kenapa umatnya bergaya saat di kubur?

mohon pencerahanya..



Kebenaran yang mungkin suatu kebohongan menghilang berganti filsafah baru saat kenyataan ada di depan mata bimbang 101





Tuhankan lah Tuhan, Manusiakan lah Manusia,
December 29, 2011, 11:03:02 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2301
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Mengapa pemakaman umat nasrani, menggunakan peti mati?

Kenapa ya ?

* Yohanes 19:40
LAI TB, Mereka mengambil mayat YESUS, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

Tuhan aja di kubur secara sederhana, tidak berpakain rapi? tapi kenapa umatnya bergaya saat di kubur?

mohon pencerahanya..



Kebenaran yang mungkin suatu kebohongan menghilang berganti filsafah baru saat kenyataan ada di depan mata bimbang 101



saudara bimbang, adakah Tuhan memerintahkan bagaimana seharusnya mengubur mayat sesuai kemauan Dia??
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 29, 2011, 12:03:14 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11427
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Mengapa pemakaman umat nasrani, menggunakan peti mati?
Kenapa ya ?
Kenapa tidak?
Quote
* Yohanes 19:40
LAI TB, Mereka mengambil mayat YESUS, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.
Tuhan aja di kubur secara sederhana, tidak berpakain rapi?
Karena TUHAN Wafat di Kayu Salib, kami pada saat umur sudah diatas 100 thn ditempat tidur :)
Quote
tapi kenapa umatnya bergaya saat di kubur?
mohon pencerahanya..
Kebenaran yang mungkin suatu kebohongan menghilang berganti filsafah baru saat kenyataan ada di depan mata bimbang 101
Kapan lagi? Kan itu saat terakhir bisa bergaya, setelah masuk lubang kubur emang bisa narsis lagi?
;D :2funny:
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
December 29, 2011, 12:14:18 PM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 249
  • Denominasi: Injili
Mengapa pemakaman umat nasrani, menggunakan peti mati?

Kenapa ya ?

* Yohanes 19:40
LAI TB, Mereka mengambil mayat YESUS, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

Tuhan aja di kubur secara sederhana, tidak berpakain rapi? tapi kenapa umatnya bergaya saat di kubur?

mohon pencerahanya..





[/i]

Maksud anda tanya pertanyaan kayak gini apa yaa tujuannya?
iseng2 kali yaaa...  :char11: :char11:
Luk. 7:9   Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"
December 29, 2011, 02:19:18 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 40
saudara bimbang, adakah Tuhan memerintahkan bagaimana seharusnya mengubur mayat sesuai kemauan Dia??


Saudara natvanlee, yang terkasihi oleh nikmat Tuhan yang maha Esa, pemurah lagi maha penyayang, itulah yang saya tanyakan?

Tuhan maha pencipta, iya cuga maha penghancur, atas kekuasanya  di dunia dan di akhirat iya bisa menghidupkan juga pula mematikan, >menurut kaum nasrani, ia turun ke bumi untuk mengajarkan manusia dan menjadi juru selamat, dan ia mencontohkan perilaku sebagai manusia yang dirahmati, cara hidup di dunia ini,

tapi :azn: para umat yang mengaku mentuhankan Dia, tidak mengikuti ia dalm hal sederhana,yaitu pemakaman? jadi sebenarnya ikut siapa?



Tuhankan lah Tuhan, Manusiakan lah Manusia,
December 29, 2011, 02:38:32 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 40
Maksud anda tanya pertanyaan kayak gini apa yaa tujuannya?
iseng2 kali yaaa...  :char11: :char11:


karna saya mau menjadi umat yang cerdas :afro: :afro: :afro:




Bumi ini takan pernah dikatakan bundar, dan diyakini semua manusia penghuninya sebelum ada pencarian oleh orang-orang yang haus akan kebenaran, maka janganlah takut untuk mencarinya (bimbang 102)
Tuhankan lah Tuhan, Manusiakan lah Manusia,
December 29, 2011, 02:46:37 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2301
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"

Saudara natvanlee, yang terkasihi oleh nikmat Tuhan yang maha Esa, pemurah lagi maha penyayang, itulah yang saya tanyakan?

Tuhan maha pencipta, iya cuga maha penghancur, atas kekuasanya  di dunia dan di akhirat iya bisa menghidupkan juga pula mematikan, >menurut kaum nasrani, ia turun ke bumi untuk mengajarkan manusia dan menjadi juru selamat, dan ia mencontohkan perilaku sebagai manusia yang dirahmati, cara hidup di dunia ini,

tapi :azn: para umat yang mengaku mentuhankan Dia, tidak mengikuti ia dalm hal sederhana,yaitu pemakaman? jadi ikut siapa?

Begini saudara Bimbang, proses penguburan Yesus seperti itu adalah adat Yahudi, kenapa anda mempermasalahkan ritual penguburan yang harus seperti Yesus Kristus padahal tidak ada ayat tertulis di Alkitab bahwa proses ritual penguburan harus seperti Yesus, jadi tolong bedakan ajaran Kristen dengan ajaran Muhammad yang lebih mementingkan budaya dan tradisi,

di Kekristenan tidak di utamakan budaya dan tradisi, kami tidak diharuskan makan makanan seperti jaman Kristus, berpakaian seperti Kristus, memelihara janggut dan rambut seperti Kristus, berbahasa seperti Kristus, dll, yang diutamakan di Kekristenan adalah Kasih kepada Tuhan dan kepada sesama, itu saja,

jadi tidak penting bagaimana orang Kristen dikubur, mau pake kardus boleh, langsung dikubur telanjang boleh, pake peti sabun boleh, dikubur berdiri boleh nah terserah bagaimana hati nurani kamu mengubur manusia , toh sudah jadi mayat tak berguna, okey!

Syallom, Tuhan Yesus memberkati!  :afro:
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
December 29, 2011, 02:47:01 PM
Reply #7
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 249
  • Denominasi: Injili

Saudara natvanlee, yang terkasihi oleh nikmat Tuhan yang maha Esa, pemurah lagi maha penyayang, itulah yang saya tanyakan?

Tuhan maha pencipta, iya cuga maha penghancur, atas kekuasanya  di dunia dan di akhirat iya bisa menghidupkan juga pula mematikan, >menurut kaum nasrani, ia turun ke bumi untuk mengajarkan manusia dan menjadi juru selamat, dan ia mencontohkan perilaku sebagai manusia yang dirahmati, cara hidup di dunia ini,

tapi :azn: para umat yang mengaku mentuhankan Dia, tidak mengikuti ia dalm hal sederhana,yaitu pemakaman? jadi sebenarnya ikut siapa?

Waktu zaman para rasul makan hanya pakai tangan, sekarang juga kita harus mengikuti? Begitu maksud kamu?

Pertanyaannya ga ada yang lebih penting???
Luk. 7:9   Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"
December 29, 2011, 02:50:02 PM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 249
  • Denominasi: Injili

karna saya mau menjadi umat yang cerdas :afro: :afro: :afro:



Hahahaha... tapi kok pertanyaannya ga cerdas yaa.. :char11: :char11:
Kalo kamu mau mengikuti pemakaman seperti Yesus.
Kamu pakai saja pakai2an yang dipakai waktu zaman Yesus masih di bumi.
Jangan tanggung2.... :afro:
Luk. 7:9   Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!"
December 29, 2011, 02:55:45 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9054
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic

Saudara natvanlee, yang terkasihi oleh nikmat Tuhan yang maha Esa, pemurah lagi maha penyayang, itulah yang saya tanyakan?

Tuhan maha pencipta, iya cuga maha penghancur, atas kekuasanya  di dunia dan di akhirat iya bisa menghidupkan juga pula mematikan, >menurut kaum nasrani, ia turun ke bumi untuk mengajarkan manusia dan menjadi juru selamat, dan ia mencontohkan perilaku sebagai manusia yang dirahmati, cara hidup di dunia ini,

tapi :azn: para umat yang mengaku mentuhankan Dia, tidak mengikuti ia dalm hal sederhana,yaitu pemakaman? jadi sebenarnya ikut siapa?

Apakah anda sadar mas, bahwa penguburan itu adalah perpaduan antara adat kebiasaan dan agama?

Cotoh, seandainya anda adalah muslim, maka jika anda meninggal di jawa dan kerabat anda adalah NU, maka anda akan dikubur dan diadakan tahlilan berhari hari, peringatan 40 hari, 100 hari, 1 tahun dan 1000 hari.
Sementara kalau anda di Saudi, anda mungkin cuma didoakan, dikubur dan dilupakan.
Mengapa berbeda? Karena adat berperan.

Jesus, adalah orang Yahudi, maka pemakamannya mengikuti adat Yahudi. Jika Jesus orang Tibet, kemungkinan tubuhNya akan dipotong potong dan diumpankan kepada burung bangkai.

Jesus saat itu dikuburkan secara terburu buru, karena menjelang hari Sabat, sehingga tidak sempat dirempah rempahi, itu bisa anda baca di Alkitab kami. Oiya, Jesus juga dikuburkan di goa batu dengan penutup batu besar, sesuatu yang sulit dilakukan di Indonesia kan?

Intinya, umat Kristen bukanlah umat yang menggantungkan iman pada pernak pernik tradisi yang bersifat ceremonial, yang lebih diutamakan adalah hati dan iman kepada Tuhan. Kematian bagi umat Kristen bukanlah big-deal karena kematian hanya pintu gerbang untuk melangkah kepada kehidupan kekal, itu yang lebih utama.

Mudah mudahan bisa menjawab rasa penasaran anda ya.

Salam
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)