Author Topic: Apa maksud video ini?  (Read 5697 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 13, 2012, 08:06:01 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Saya secara gak sengaja lihat video ini waktu di Youtube. Dan terus terang bahasa Inggris saya masih ceplas-ceplos jadi cuma ngerti sedikit banget dari apa yg dia katakan. Apakah salah satu sahabak FK bisa menjelaskan maksud yg dia katakan? Dan apakah tanggapan sahabat2 setelah nonton video ini? Baru beberapa hari di unggah ke Youtube.



Why I Hate Religion, But Love JESUS || Spoken Word



Shallom..  :)
« Last Edit: January 13, 2012, 08:08:03 PM by YerusallemBaru121 »
January 13, 2012, 08:20:59 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Coba saya sedikit ambil kesimpulan. Apakah maksud Jefferson bahwa Kristen itu bukan agama? Karena agama adalah suatu yg menurut dia mengikat alias mempersempit hubungan dengan Tuhan sehingga ia berkata bahwa Kristen bukanlah agama? Jika memang iya,saya setuju. Kristen bukan agama,tapi sebutan bagi Pengikut Kristus. :)

Shallom...
January 13, 2012, 08:53:56 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
Sory ya kalau gak lagi ol kompi, agak sulit dihp juga. Lama. Jadi mungkin temen lain bisa bantu....
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
January 14, 2012, 08:52:27 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Ya,terimakasih sudah menanggapi. :)
January 17, 2012, 06:00:15 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1794
  • Gender: Male
  • Denominasi: Lutheran
sekilas ngeliatnya sih, dia lagi ngomong kalo Yesus tidak sama dengan agama, bahkan lawan dari agama itu sendiri, dia membandngkan efek2 buruk dari adanya agama (dalam hal ini gereja) yang menurutnya bertentangan dengan maksud dan tujuan Yesus datang ke dunia,,,
kurang lebih yang saya tangkap sekilas begitu,,
yang uniknya, video ini seminggu udah dlihat lebih 13 jutaan orang,, trus banyak yang bikin semacam sanggahan2 gitu dan di upload jg, aneh2 lagi sanggahanya,,
rekan lain mungkin bisa melengkapi,,,
"the possibility of error does not necessitate the probability of error"
March 26, 2012, 05:40:28 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9048
  • Gender: Male
Coba saya sedikit ambil kesimpulan. Apakah maksud Jefferson bahwa Kristen itu bukan agama? Karena agama adalah suatu yg menurut dia mengikat alias mempersempit hubungan dengan Tuhan sehingga ia berkata bahwa Kristen bukanlah agama? Jika memang iya,saya setuju. Kristen bukan agama,tapi sebutan bagi Pengikut KRISTUS. :)

Shallom...

Benar juga...
May 06, 2012, 12:24:05 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
July 22, 2012, 02:25:24 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
  • Denominasi: orang percaya Yesus
intinya agama adalah usaha manusia utk mencapai keselamatan, dng agama manusia sedang mengesankan TUHAN, agama berisi peraturan2 ttg keselamatan, ttg dosa2. agama merupakan identitas fisik manusia yg penuh kebohongan namun agama tdk memberi keselamatan.

sedangkan Yesus mengajarkan ttg kasih karunia, ttg kebebasan, satunya-satunya jalan mrnuju keselamatan.

http://goo.gl/01bdI
July 29, 2013, 10:32:48 AM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 173
  • Gender: Female
  • Denominasi: kharismatik/pantecosta
ini saya bantu terjemahkan dalam bahasa indonesia :)

bagaimana jika aku katakan padamu kalau yesus datang kedunia untuk menghapuskan semua agama
bagaimana jika aku katakan padamu jika kamu memilih menjadi republican bukanlah tujuan ajaranNya
karena menjadi republican bukan berarti kamu seorang Kristen
hanya karena kamu menjuluki seseorang buta bukan berarti kamu memiliki penglihatan.
jika agama begitu besar, mengapa peperangan timbul karena agama?
mengapa membangun gereja gereja yang besar, tapi gagal memberi makan orang2 miskin?
mengatakan kepada ibu ibu yang tidak bersuami bahwa Tuhan tidak mengasihi mereka kalau mereka bercerai dari suaminya walaupun di perjanjian lama Tuhan bahkan menyebut orang orang yang taat pada agama sebagai pezinah.
agama berkotbah tentang keikhlasan tetapi kenyataannya menyimpang
cenderung untuk mengolok2 pengikut Tuhan seperti yang mereka lakukan kepada Yohanes pembabtis, apabila mereka tidak bisa memperbaiki masalah mereka maka mereka berusaha menutupinya, tanpa mereka sadari kalau apa yang mereka lakukan adalah seperti menyemprotkan minyak wangi kedalam peti jenazah karena masalah yg ada dalam agama adalah karena tidak bisa mencapai inti nya. hanyalah sebuah perubahan tingkah laku seperti daftar tugas2 pekerjaan sehari hari.
ayo berhias dibagian luar saja supaya kelihatan bagus dan rapi, seperti yang mereka lakukan dalam membuat mummy dimana mayat didalamnya membusuk tapi masih kelihatan bagus dibagian luarnya.
bukannya saya menghakimi tapi cuma menasehati hati hati dalam memalsukan penampilan anda, karena menjadi masalah besar kalau orang orang hanya tahu bahwa kamu seorang Kristen dari facebook.
dalam setiap aspek kehidupan kamu tahu kalau logika itu tidak berharga sama seperti membeli kaos sepak bola walaupun kamu tidak bermain buat tim sepak bola dari kaos yang kamu beli.
Mengabarkan injil dan Firman Tuhan agar nama Tuhan dimuliakan itu jauh lebih penting daripada "Menonjolkan diri sendiri"......Berusahalah hidup dalam kasih dan kerendahan hati. (1 Korintus 13:4 => Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong)
July 29, 2013, 10:33:18 AM
Reply #9
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 173
  • Gender: Female
  • Denominasi: kharismatik/pantecosta
lihatlah saya juga bermain dalam permainan ini bersikap seperti anak Tuhan yang rajin kegereja sementara kecanduan pornografi, saya kegereja tiap minggu tapi hari sabtunya Kekristenan saya mulai luntur, bersikap seolah2 kecanduan seks dan obat terlarang. menghabiskan seumur hidupku berpura pura rapi dibagian luarnya, tapi sekarang sejak saya mengenal Yesus, saya merasa bangga akan kelemahan saya.
jika keikhlasan adalah air maka gereja seharusnya diumpamakan sebagai lautan, karena gereja bukanlah museum buat orang2 yang sehat melainkan rumah sakit bagi yang berpenyakit. saya tidak harus menyembunyikan kegagalan2 saya dan saya tidak harus menyembunyikan dosa2 saya lagi, karena keselamatan bukan tergantung dari apa yang saya lakukan melainkan tergantung pada Tuhan, karena ketika saya menjadi musuh Tuhan dan tentu saja bukan penggemar Tuhan. Tuhan melihat kepada saya dan berkata "saya menginginkan dia!" yang mana ini berbeda dari orang orang yang beragama dan mengapa Yesus menyebut mereka to***, tidakkah kamu melihat bahwa mengikut Tuhan lebih baik dari pada mengikuti aturan2?
sekarang biarkan saya menjelaskan, saya suka kegereja, saya suka membaca alkitab dan saya percaya tentang adanya dosa tapi pertanyaan saya jika Yesus disini hari ini, akankah gereja membiarkan Yesus masuk kedalamnya? ingatlah saat Ia dipanggil pemabuk oleh orang yg beragama. sebagai anak Allah Yesus tidak mendukung kesalehan, tidak sekarang dan tidak jaman dulu juga. sekarang kembali pada topik semula, satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagaimana Yesus dan agama adalah hal yang berlawanan, yang satu adalah berasal dari Tuhan dan yang satu adalah temuan manusia, yang satu adalah penyembuh dan satunya adalah infeksi. karena agama mengatakan lakukan dan Yesus mengatakan sudah dilakukan. agama menganggap kita sebagai budak dan Yesus menganggap kita sebagai anak2nya, agama mengekang kita dan Yesus membebaskan kita, agama membuat kita buta tetapi Yesus memulihkan penglihatan kita. ini yang membuat agama dan Yesus berbeda. agama adalah dimana manusia mencari Tuhan sedangkan Kekristenan artinya Tuhan mencari manusia. itulah kenapa keselamatan menjadi milik saya dan pengampunan adalah diri saya sendiri, bukan berasal dari usaha saya melainkan ketaatan kepada Kristus saja. karena dia menderita saat dimahkotai duri dan darah yang menitik dari wajahNya. Ia menanggung apa yang seharusnya kita tanggung, karena itu kita sebut ini sebuah rahmat. sementara Ia hampir meninggal Ia berteriak "Tuhan ampunilah mereka karena mereka tidka tahu apa yang mereka lakukan", karena ketika ia tergantung di kayu salib, Ia memikirkan kita semua. Ia membayar semua dosa kita dan menguburkan dalam kubur, oleh karena itu saya bersujud dibawah kayu salib da berkata ayolah masih ada tempat. jadi ketahuilah bahwa saya benci agama, sebenarnya saya marah kepada agama karena ketika Yesus mengatakan ini semua sudah selesai itu artinya Ia bersungguh2 mengatakannya.
« Last Edit: July 29, 2013, 10:36:34 AM by ckphillips4 »
Mengabarkan injil dan Firman Tuhan agar nama Tuhan dimuliakan itu jauh lebih penting daripada "Menonjolkan diri sendiri"......Berusahalah hidup dalam kasih dan kerendahan hati. (1 Korintus 13:4 => Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)