Author Topic: menghadirkan hadirat Tuhan  (Read 7619 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 11, 2015, 11:09:30 PM
Reply #80
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Gender: Male
    • Teologi Rakyat
  • Denominasi: Protestan
shalom Bro/Sist, kemaren ibu gembala sharing FT, dalam penyampaiannya ada kalimat yg menggelitik sy. Beliau mengatakan : ... menghadirkan hadirat Tuhan. Bg sy kalau seperti itu kesannya kok spt maen jaelangkung, memanggil roh. Setau saya bible mengajarkan : ...masuk ke hadirat Tuhan..., datang ke hadirat Tuhan.... Tolong koreksi klo sy salah.

Hahaha, kayak main jelangkung yah...hahahah....kocak juga yah...

Yah, hadirat Tuhan itu tak perlu didatangi atau dimasuki karena semua alam semesta adalah hadiratnya... :)
December 12, 2015, 08:20:35 AM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Yah, hadirat Tuhan itu tak perlu didatangi atau dimasuki karena semua alam semesta adalah hadiratnya...
Apakah berhala adalah hadirat Tuhan? Apakah iblis-iblis adalah hadirat Tuhan?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
December 15, 2015, 09:34:44 AM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
ga perlu maksa hadirat Tuhan untuk hadir di sebuah acara ibadah,krn itu semua berpulang pada masing2 individu jemaat(apakah mau melembutkan hatinya di hadapan Tuhan atau kekeuh mengeraskan hati).what can we do anyway klo individu jemaat tersebut menolak hadirat Tuhan atas dirinya(kan itu pilihannya dia)??
December 15, 2015, 12:57:49 PM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9653
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
wah kalo sya malah ngga pengen datang ke suatu ibadah yang ngga ada hadirat Tuhannya, ngapain? tujuan utamanya kan itu

janjiNya : 2-3 orang berkumpul Dia akan hadir
syaratnya gampang dipenuhi
December 15, 2015, 03:46:25 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 867
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kharismatik
wah kalo sya malah ngga pengen datang ke suatu ibadah yang ngga ada hadirat Tuhannya, ngapain? tujuan utamanya kan itu

janjiNya : 2-3 orang berkumpul Dia akan hadir
syaratnya gampang dipenuhi

Aminnn, saya terberkati dengan ini. Tanpa hadirat Allah apalah artinya berdoa dan menyembah. Hambar :D
December 15, 2015, 04:23:07 PM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
wah kalo sya malah ngga pengen datang ke suatu ibadah yang ngga ada hadirat Tuhannya, ngapain? tujuan utamanya kan itu

janjiNya : 2-3 orang berkumpul Dia akan hadir
syaratnya gampang dipenuhi

klo bicara hadirat Tuhan emang pasti jatuhnya jd subjektif(krn 'ukuran' tentang hadirat Tuhan antara satu orang dgn orang yg lainnya saja belum tentu sama).makanya ga usah heran klo dlm suatu ibadah yg sama bisa ada seorang yg klaim merasa hadirat Tuhan ada disana namun ada juga orang lain yg berkata sebaliknya.biarpun orang fisiknya hadir di acara ibadah tapi kan hatinya belum tentu terbuka ngundang Tuhan buat hadir(mungkin ini yg bikin dia ngerasa hadirat Tuhan tak ada di ibadah yg bersangkutan atau krn dari awal motivasinya hadir di ibadah gereja bukan buat cari Tuhan).
« Last Edit: December 15, 2015, 04:27:10 PM by jegan2000 »
December 15, 2015, 04:31:06 PM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Kalo cuma 1 orang gimana jadinya? :)
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
December 15, 2015, 04:45:41 PM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1795
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran
Kalo cuma 1 orang gimana jadinya? :)

Lihat konteksnya  dulu bro,

Jika dlm memutuskan perkara,
maka 2 3 org berkumpul, Yesus/ Allah hadir

Dalam kontek berdoa,
 1 orang, lalu masuk kamar dan kunci pintu, Allah juga hadir.

Dlm konteks ibadah,

setiap individu akan merasakan kehadiran Allah secara individu juga,

tdk tergantung jumlah org yg ibadah.


Pertanyaan yg agak ekstrim :

Jika disuatu tempat tdk ada manusia, apakah Allah ada di tempat itu?
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
December 15, 2015, 04:46:14 PM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
klo bicara hadirat Tuhan emang pasti jatuhnya jd subjektif(krn 'ukuran' tentang hadirat Tuhan antara satu orang dgn orang yg lainnya saja belum tentu sama).makanya ga usah heran klo dlm suatu ibadah yg sama bisa ada seorang yg klaim merasa hadirat Tuhan ada disana namun ada juga orang lain yg berkata sebaliknya.biarpun orang fisiknya hadir di acara ibadah tapi kan hatinya belum tentu terbuka ngundang Tuhan buat hadir(mungkin ini yg bikin dia ngerasa hadirat Tuhan tak ada di ibadah yg bersangkutan atau krn dari awal motivasinya hadir di ibadah gereja bukan buat cari Tuhan).
Jadi ingat topik yang diinisiasi @CLAY, Iman Umat Kristen Bervariasi. Maksudku, meski sama-sama mengaku sebagai pengikut Kristus, kadar Kekristenan seorang berbeda dengan orang lain. Mungkin bisa juga dianalogikan dengan perumpamaan tentang talenta, bahwa talenta yang diberikan kepada orang per orang berbeda-beda, setidaknya berbeda jumlah. :D

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
December 15, 2015, 04:48:21 PM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Jadi ingat topik yang diinisiasi @CLAY, Iman Umat Kristen Bervariasi. Maksudku, meski sama-sama mengaku sebagai pengikut Kristus, kadar Kekristenan seorang berbeda dengan orang lain. Mungkin bisa juga dianalogikan dengan perumpamaan tentang talenta, bahwa talenta yang diberikan kepada orang per orang berbeda-beda, setidaknya berbeda jumlah. :D

Salam logika macam-macam.
Bukan CLAY, tapi mbah.Sam
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)