Author Topic: ROH KUDUS  (Read 4004 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 05, 2012, 07:08:18 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
Apakah YESUS tidak ada ROH KUDUS sebelum pembaptisan-Nya?
Atau.. apakah YESUS tidak memiliki ROH KUDUS sebelum dibaptis? Apa artinya bahwa ia menerima ROH KUDUS?

Mat. 3:16   Sesudah dibaptis, YESUS segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

Mrk. 1:10   Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya.


Bagaimana sodara dapat menjelaskannya?


Salam,
yup, Yesus memang blum memiliki ROH KUDUS sebelum baptisan.
ROH KUDUS itu adalah versi paling mutakhir dari Allah... hahahaha
di launching khusus bagi karya penyelamatan Yesus.
Condemnant quod non intellegunt
February 05, 2012, 08:28:57 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Lah kok malah tanya dasarnya....Itu penjelasan saya! supaya sodara ngerti.
Kalau sodara tidak ngerti penjelasan itu, ya susah.


Salam,

Lha, kalu mengaku memiliki kebenaran seharusnya gampang menjawab.

Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 05, 2012, 08:32:26 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
sodara ngerti artinya "PENJELASAN" gak??


Salam,

Sebentar bilang Yesus adalah ROH KUDUS karena yang dilahirkan Maria adalah ROH KUDUS.

Lalu, ROH KUDUS yang mana lagi yang turun mengurapi Yesus waktu dibaptis di sungai Yordan?

Udah tau di kibulin sama tokoh doang, eh masih aja ngga bisa ngeliat.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 05, 2012, 10:43:12 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Lha, kalu mengaku memiliki kebenaran seharusnya gampang menjawab.
Gampang menjawab yang seperti apa maksud sodara... jangan-jangan sodara sendiri gak ngerti maksudnya apa :D
February 05, 2012, 10:54:19 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Sebentar bilang YESUS adalah ROH KUDUS karena yang dilahirkan Maria adalah ROH KUDUS.

Lalu, ROH KUDUS yang mana lagi yang turun mengurapi YESUS waktu dibaptis di sungai Yordan?

Udah tau di kibulin sama tokoh doang, eh masih aja ngga bisa ngeliat.

Pertanyaan sodara di atas itu salah!
Pada dasarnya, sodara tidak mengerti soal ROH KUDUS dan kuasa ALLAH tetapi menganggap diri sudah mengerti, makanya tidak salah jika sodara merasa begitu yakin benar dengan pertanyaan itu :D

Begini saja deh.... lebih baik sodara jawab pertanyaan topik beserta alasan-alasannya, ok?


Salam,
February 05, 2012, 12:51:52 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Siapa sich yang bertanya disini dasar pernyataan anda? , kenapa malah tanya pernyataan YESUS yang di tulis Alkitab kepada saya?? :cheesy: nga ada hubnya  bro hanya menunjukan keblingeran  anda sendiri atas pernyataan anda!  :coolsmiley:

Jelas anda sudah menjawab penyataan anda sendiri berdasarkan "hikmat Tuhan" bukan?, nah pertanyaannya selanjutanya hikmat yang anda akui dapat dari Tuhan itu, Tuhan yang mana? ..

Yang bertanya dasarnya pernyataan saya di bawah ini siapa yah?  :cheesy:

Makanya dengerin kalau lagi dijelasin!
ROH KUDUS ya ROH KUDUS; Manusia ya manusia... kok sodara malah bertanya seolah-olah ROH KUDUS itu banyak? :coolsmiley:

ROH KUDUS itu seumpama debu tanah yang merupakan bahan dasar pembentukkan manusia. Setelah terbentuk menjadi manusia, manusia itu tidak lagi dikatakan sebagai debu tanah; Begitu juga dengan ROH KUDUS, setelah terbentuk menjadi manusia, manusia itu tidak lagi disebut sebagai ROH KUDUS.

Itulah sebabnya, YESUS KRISTUS memerlukan pengurapan ALLAH dalam menyampaikan kebenaran-NYA.

Paham?


Salam,
Yang saya bold dasarnya darimana?

Siapakah yang bertanya itu? :rolleye0014: :cheesy:
February 05, 2012, 07:32:38 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Woi vbn sadar dong...., yang tanya dasar penjelasan anda adalah saya! jangan diputar putar!

Jawab saja apa DASAR penjelasan anda???


SILAKAN......... :coolsmiley:
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
February 05, 2012, 08:36:07 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Pertanyaan sodara di atas itu salah!
Pada dasarnya, sodara tidak mengerti soal ROH KUDUS dan kuasa ALLAH tetapi menganggap diri sudah mengerti, makanya tidak salah jika sodara merasa begitu yakin benar dengan pertanyaan itu :D

Begini saja deh.... lebih baik sodara jawab pertanyaan topik beserta alasan-alasannya, ok?


Salam,

Coba jawab aja pertanyaan saya.

Jangan membelokkan arah pembicaraan.

Apa kamu ngga cape ngelakuin yang begini terus menerus ZBN..?

Sekali lagi, kamu mengatakan Yesus adalah ROH KUDUS karena menurut kamu (dan tokoh doang) yang dikandung Maria adalah ROH KUDUS (kata 'dari/ek' dibuang oleh tokoh doang) maka ROH KUDUS yang mana lagi yang turun atas Yesus waktu dibaptiskan di sungai Yordan?

Jangan2 kamu ini ngga tau tentang ROH KUDUS.. lalu main dengar tokoh ableh saja..udah tau di kibulin sama tokoh doang, eh masih aja ngga bisa ngeliat, kacian...
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 06, 2012, 12:54:57 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Coba jawab aja pertanyaan saya.

Jangan membelokkan arah pembicaraan.

Apa kamu ngga cape ngelakuin yang begini terus menerus ZBN..?

Sekali lagi, kamu mengatakan YESUS adalah ROH KUDUS karena menurut kamu (dan tokoh doang) yang dikandung Maria adalah ROH KUDUS (kata 'dari/ek' dibuang oleh tokoh doang) maka ROH KUDUS yang mana lagi yang turun atas YESUS waktu dibaptiskan di sungai Yordan?

Jangan2 kamu ini ngga tau tentang ROH KUDUS.. lalu main dengar tokoh ableh saja..udah tau di kibulin sama tokoh doang, eh masih aja ngga bisa ngeliat, kacian...


Sudah dijelasin di sini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=41771.msg600783#msg600783

Salam,
February 06, 2012, 07:59:40 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Sudah dijelasin di sini:
http://forumkristen.com/index.php?topic=41771.msg600783#msg600783

Salam,


Ngomong dipikir.

Nanti diketawain..

kalo..kalo..kalo… kayak tau aja yang sebenarnya..

Yang pasti-pasti aja deh …

SEMUA doktrin dari tokoh kalian itu kalian Telan.

Doktrin kok dienak-enakin sesuka hati.

Hmffff...

tugas saya memang berat dalam menyelamatkan domba tersesat.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)