Author Topic: ROH KUDUS  (Read 1159 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

February 06, 2012, 09:37:53 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8992
Ngomong dipikir.

Nanti diketawain..

kalo..kalo..kalo… kayak tau aja yang sebenarnya..

Yang pasti-pasti aja deh …

SEMUA doktrin dari tokoh kalian itu kalian Telan.

Doktrin kok dienak-enakin sesuka hati.
Kalau saya tidak tahu yang sebenarnya maka saya tidak akan memberikan penjelasan sebagaimana telah saya jelaskan di situ.
Tetapi sodara menerima apa yang tidak bisa dijelaskan secara tuntas, yaitu konsep Tritunggal.
Sodara hanya mau menerima yang enak-enak saja tanpa harus berpikir.

Hmffff...

tugas saya memang berat dalam menyelamatkan domba tersesat.

weleh..weleh.. sudah merasa seperti Yesus ya?
Gak usah kegilaan seperti itu bro... Yesus tahu siapa domba-domba-Nya.

Yoh. 10:14   Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

Salam,
February 06, 2012, 12:52:43 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11252
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Kalau saya tidak tahu yang sebenarnya maka saya tidak akan memberikan penjelasan sebagaimana telah saya jelaskan di situ.
Tetapi sodara menerima apa yang tidak bisa dijelaskan secara tuntas, yaitu konsep Tritunggal.
Sodara hanya mau menerima yang enak-enak saja tanpa harus berpikir.

weleh..weleh.. sudah merasa seperti YESUS ya?
Gak usah kegilaan seperti itu bro... YESUS tahu siapa domba-domba-Nya.

Yoh. 10:14   Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

Salam,

Links yg kamu berikan sudah saya baca.

Yakin udah ngga apa yang kamu jelasin itu bukan merupakan suatu pemahaman yang Sesat??

Yakin?

Saya mau jawab nih kalo kamu udah YAKIN ngga ada keSesatan dari pemahaman kamu itu.

Ini penting sekali agar kamu TIDAK menjadi seperti “Binatang Ternak” yang hanya mengikuti berdasarkan Insting saja apa Kemauan si Tokohnya.

Yakin nih?
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 06, 2012, 01:41:56 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5555
yup, YESUS memang blum memiliki ROH KUDUS sebelum baptisan.
ROH KUDUS itu adalah versi paling mutakhir dari Allah... hahahaha
di launching khusus bagi karya penyelamatan YESUS.

jadi menurut anda, Manusia YESUS sejak lahir tidak ada ROH KUDUS Nya fren..  :'(
trus yg didalam tubuh jasmani YESUS, Roh apa fren..  :mad0261:

coba anda pilih, salah satu jawaban di bawah ini ya fren..  :happy0062:

tubuh jasmani YESUS selama hidup di dunia ini, berisi..
1. Allah Bapa..
2. Roh Allah..
3. ROH KUDUS..
4. roh manusia biasa..
5. malaikat..
6. tidak ada roh nya..
7. ga tau deh..
8. ................

silahkan pilih jawaban anda fren..  :coolsmiley:
Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
February 06, 2012, 02:57:58 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8992
Links yg kamu berikan sudah saya baca.

Yakin udah ngga apa yang kamu jelasin itu bukan merupakan suatu pemahaman yang Sesat??

Yakin?

Saya mau jawab nih kalo kamu udah YAKIN ngga ada keSesatan dari pemahaman kamu itu.

Ini penting sekali agar kamu TIDAK menjadi seperti “Binatang Ternak” yang hanya mengikuti berdasarkan Insting saja apa Kemauan si Tokohnya.

Yakin nih?

Silahkan... saya yakin kok :D

Salam,
February 06, 2012, 04:42:34 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11252
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Silahkan... saya yakin kok :D

Salam,

Nah kalu yakin kenapa tidak berterus terang saja kok disuruh baca dari room sebelah.

Ada “gaya” yang lain nggak..?

Terakhir, kalu Yesus adalah ROH KUDUS karena menurut kamu Maria mengandung ROH KUDUS yang adalah Yesus, ROH KUDUS yang mana lagi yang turun atas Yesus waktu pembaptisan-Nya di sungai Yordan?

Kira2 berapa ROH KUDUS dalam tubuh Yesus?

Lagian, apakah ROH KUDUS yang turun itu berbeda dari ROH KUDUS (Yesus Kristus) itu sendiri? Kenapa mesti turun kalu sendiri adalah ROH KUDUS?

Maap pertanyaan2 yg banyak itu.

Maklum masih sangat awam, hihihi...



Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 06, 2012, 04:48:20 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9054
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Nah kalu yakin kenapa tidak berterus terang saja kok disuruh baca dari room sebelah.

Ada “gaya” yang lain nggak..?

Terakhir, kalu YESUS adalah ROH KUDUS karena menurut kamu Maria mengandung ROH KUDUS yang adalah YESUS, ROH KUDUS yang mana lagi yang turun atas YESUS waktu pembaptisan-Nya di sungai Yordan?

Kira2 berapa ROH KUDUS dalam tubuh YESUS?

Lagian, apakah ROH KUDUS yang turun itu berbeda dari ROH KUDUS (YESUS KRISTUS) itu sendiri? Kenapa mesti turun kalu sendiri adalah ROH KUDUS?

Maap pertanyaan2 yg banyak itu.

Maklum masih sangat awam, hihihi...

Anda yakin pernah naik bajaj, bro?

;D
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
February 06, 2012, 04:53:27 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8992
Nah kalu yakin kenapa tidak berterus terang saja kok disuruh baca dari room sebelah.

Ada “gaya” yang lain nggak..?

Ehm.. lagunya sok meyakinkan,... yakin nih? yakin?.... eh gak taunya cuma begitu doang komentarnya!? :2funny:

Terakhir, kalu YESUS adalah ROH KUDUS karena menurut kamu Maria mengandung ROH KUDUS yang adalah YESUS, ROH KUDUS yang mana lagi yang turun atas YESUS waktu pembaptisan-Nya di sungai Yordan?

Kira2 berapa ROH KUDUS dalam tubuh YESUS?

Lagian, apakah ROH KUDUS yang turun itu berbeda dari ROH KUDUS (YESUS KRISTUS) itu sendiri? Kenapa mesti turun kalu sendiri adalah ROH KUDUS?

Maap pertanyaan2 yg banyak itu.

Maklum masih sangat awam, hihihi...

Sodara bukan awam tapi memang gak tahu tapi sok tahu!!
Hahahahaha....

Salam,
February 06, 2012, 11:33:17 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11252
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Ehm.. lagunya sok meyakinkan,... yakin nih? yakin?.... eh gak taunya cuma begitu doang komentarnya!? :2funny:

Sodara bukan awam tapi memang gak tahu tapi sok tahu!!
Hahahahaha....

Salam,

Lha, mana jawapannya?

Jangan-jangan kamu tidak berani menjawap sesuatu yang kamu sendiri ragu akan kebenarannya.

Bidat kalian kok susah ya?

Apa-apa disembunyiin..
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 08, 2012, 11:43:25 AM
Reply #38
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
Lha, mana jawapannya?

Jangan-jangan kamu tidak berani menjawap sesuatu yang kamu sendiri ragu akan kebenarannya.

Bidat kalian kok susah ya?

Apa-apa disembunyiin..

for cosmic boy...  :)
gw bukannya mo ikut dlm perdebatan ini... gw ga mau jawab klo cuman diuji doang...
ini pendapat bukan doktrin, ini dari pencarian gw tentang siapa Tuhan dari bertahun2  lalu...

untuk siapa ROH KUDUS, Dia Roh Allah dan Dia sendiri Allah... :angel:
orang Kristen sendiri yg sudah tau ttg ROH KUDUS sering kali cuma mengganggap ROH KUDUS cuma sebagai benda atau Kuasa... ato bahkan kasarnya binatang peliharaan dengan kuasa....

gw pun ngga beda dulu...   :ashamed0002:
gw cuma pengen nguasain Roh ini dgn memaksakan minta urapan... (Urapan datangnya dari Roh Allah),
sampe kita bisa meletakkan Roh Allah diposisi selayaknya... sebagai Allah, kita tidak akan pernah mengenal Dia,...
Dia adalah Kuasa itu sendiri...
klo di gereja lo dikaruniai kepekaan.. klo lo bsa rasain hadirat... itu adalah manifestsi kehadiran Roh Allah, dan kuasa kesembuhan itu kerjanya ROH KUDUS...
dan Yesus ngelakuin mujizat karena ROH KUDUS, Dia Roh yang ngebangkitin Tuhan Yesus dari kuburNya...
Dia partner Tuhan Yesus selama di bumi... saat ini sangat sedikit hamba Tuhan yang mampu memanifestasikan kuasa ROH KUDUS secara penuh...


ROMA 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.


tapi beberapa yang mengenal Dia telah jadi tonggak gerakan penuh mujizat...
contoh kecilnyanya: Benny Hinn (Amerika, Keturunan Yahudi), Ir.dr. Niko Njotoraharjo (Jakarta- GBI) , Ps. Philip Mantofa (orang Surabaya- Mawar Sharon)

klo orang mau berjalan dalam mujizat, dia harus dibaptis oleh ROH KUDUS (Yesus tidak mengadakan mujizat hingga ROH KUDUS dinyatakan turun atas Dia) ... baptisan air adalah baptisan yang mematikan tubuh dosa... tapi baptisan Roh itu baptisan kuasa, materai Allah untuk berjalan dalam kemenangan, kuasa dan nasehat dan pimpinan ROH KUDUS... dan Ditulis Dia adalah materai buat kita untuk menyatakan kita adalah ahli waris yang berhak menerima janji2 Allah.  :D


ROMA 8:16-17 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.
Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.


continue...
February 08, 2012, 11:48:45 AM
Reply #39
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
dan siapa Yesus? Yesus adalah Firman, kenapa harus jadi manusia?
itu karena semuanya master plan dari Allah... buat nebus manusia...
buat menggenapi hukum taurat dan mengajarkan kebenaran dalam tubuh fana (tubuh manusia)...,

dan misi hidupNya sebagai manusia adalah  menebus manusia...
klo soal alesan knapa Dia mau dateng buat nebus manusia... gw cuman tau, gada orang yang mau korbanin nyawa buat orang lain klo bukan karena sayang..... Dan DIa bilang sendiri bahwa Dia adalah KASIH. artinya KASIH itu adalah Dia sendiri....

Dia dilahirkan sebagai 100% manusia tapi Dia dikandung oleh ROH KUDUS bukan oleh Yusuf...
Dia Firman jadi daging...,


Tritunggal Allah itu memang misteri... Mereka adalah 1 kesatuan, tapi 3 pribadi yang berbeda...
klo gw pikir, hal ini ga akan bisa manusia ngerti sampe kita mati dan mendapat tubuh kemuliaan, ato saat kita bertemu Dia...

Paulus bilang pengetahuan kita yang tidak sempurna akan lenyap dan diganti dgn yang sempurna, nanti saat kita sudah bertemu muka dengan muka dengan Dia...

Tapi walaupun orang sudah kenal ROH KUDUS... manusia tetap manusia, mereka bisa jatuh, ato mengalami berita2 yg ga enak... jangan kita liat manusianya, tp Tuhan didalam dia... klo kita ngeliat hamba Tuhan, kita bakal sering kecewa...

Mengenal ROH KUDUS sangat penting klo kita mau berjalan dalam janji dan track Tuhan...
coz Dia sendiri adalah Roh kemuliaan Tuhan, Hikmat, Pengertian, Nasihat dan Keperkasaan dan klo di dalam kita ada Roh Tuhan maka kita pasti takut akan Tuhan

11:2 Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;

Tuhan sendiri bilang ROH KUDUS adalah penghibur, (beda sama wanita penghibur)
penghibur itu kata yg dipake Ayub buat nyebut ke 3 temennya yang Ayub harapkan mereka bakal nguatin dan ngehibur dia...
Penghibur itu sebutan buat sahabat yg ada saat kita lagi susah...
Itulah ROH KUDUS bagi Yesus.... sahabat & partner...  :)

Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.



gw mungkin baru bisa jelasin sampe situ karena pengenalan gw sama ROH KUDUS blom banyak, tapi gw sendiri berani bersaksi, mujizat dan hal2 yg gw bilang kaya kemurahan Tuhan mulai terjadi setiap minggu dalam hidup gw saat gw memulai pengenalan dengan ROH KUDUS dan bisa memposisikan Dia sebagai Allah...

Btw sorry bgt klo ada yg ngerasa gw sok tau... gw sama skali ga maksud gtu,... dan gw bukan orang paling pinter or suci kok, seorang hamba, sepinter2nya maupun sehebat2nya tetaplah hamba...

Ada yang mo nambahin ato ngasi pendapat maybe??   :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)