Author Topic: ROH KUDUS  (Read 4003 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 08, 2012, 12:56:00 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
edit...
klo orang mau berjalan dalam mujizat, dia harus dibaptis oleh ROH KUDUS (YESUS tidak mengadakan mujizat hingga ROH KUDUS dinyatakan turun atas Dia) ... baptisan air adalah baptisan yang mematikan tubuh dosa... tapi baptisan Roh itu baptisan kuasa, materai Allah untuk berjalan dalam kemenangan, kuasa dan nasehat dan pimpinan ROH KUDUS... dan Ditulis Dia adalah materai buat kita untuk menyatakan kita adalah ahli waris yang berhak menerima janji2 Allah.  :D


ROMA 8:16-17 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.
Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan KRISTUS, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.


continue...

Bro Kono, anda kurang teliti Yesus sudah pernah membuat mujizat dalam kejadian perkawinan di kana, Dia merubah air biasa  menjadi air anggur, dan kita tau ibuNya Bunda Maria yang menyuruhNya, walaupun sebelumnya Yesus menolak melakukannya, namun apa perkataan Bunda Maria kepada para pekerja pembantu pesta tsb: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!", itu menyiratkan bahwa sesungguhnya Bunda Maria sering melihat dan tau Yesus sebelumnya pernah melakukan mujizat dihadapannya.

Syallom ELOHIM.
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
February 08, 2012, 01:24:19 PM
Reply #41
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
Bro Kono, anda kurang teliti YESUS sudah pernah membuat mujizat dalam kejadian perkawinan di kana, Dia merubah air biasa  menjadi air anggur, dan kita tau ibuNya Bunda Maria yang menyuruhNya, walaupun sebelumnya YESUS menolak melakukannya, namun apa perkataan Bunda Maria kepada para pekerja pembantu pesta tsb: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!", itu menyiratkan bahwa sesungguhnya Bunda Maria sering melihat dan tau YESUS sebelumnya pernah melakukan mujizat dihadapannya.

Syallom ELOHIM.

Yap manteb banget lo sangat teliti bro, :D
tanda dari orang yg mempelajari fakta ttg alkitab hehehe

iyap betul bgt soal mujizat dikana itu ada di Yohanes 2,

tapi klo dibandingin dari timelinenya sama kitab Lukas,...
Di Lukas, setelah Yesus dibaptis (lukas 3) , Dia kemudian memilih 12 rasulNya (Lukas 5)...

Begitu pula di Yohanes 1, Yohanes melihat Yesus (walo ngga ditulis dibaptis, tapi klo diteliti dari 4 kitab lainnya ada kemungkinan besar dibaptis), dan tepat setelah ketemu Yohanes timelinenya cocok sama Lukas... Yesus memilih 12 rasulNya..

Jadi kejadian di kana kemungkinan besar setelah Yesus dibaptis...

Klo soal Yesus sering ngadain mujizat di depan ibunya itu gw jg ga tau sih...... bisa iya ato ngga...
tapi saat itu Yesus nyatain kata2 protes,
dan secara psikologi (menurut gw)
klo Dia biasa melakukan itu dirumah,... saat Dia diminta buat ngelakuin apa yang biasa Dia lakuin, kan mestinya Tuhan bakal biasa2 aja ngomongnya...

Dan di ke 4 kitab tentang Yesus, ga da yg nulis tentang Yesus ngadain mujizat saat kecil ato sebelum dibaptis...

Yohanes2:4 Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."


Tapi itu semua adalah pengertian gw.... bro
dan bisa jadi salah jg... gw cuman bandingin dari timeline alkitab sih... hehehe :D
February 08, 2012, 01:35:14 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Yap manteb banget lo sangat teliti bro, :D
tanda dari orang yg mempelajari fakta ttg alkitab hehehe

iyap betul bgt soal mujizat dikana itu ada di Yohanes 2,

tapi klo dibandingin dari timelinenya sama kitab Lukas,...
Di Lukas, setelah YESUS dibaptis (lukas 3) , Dia kemudian memilih 12 rasulNya (Lukas 5)...

Begitu pula di Yohanes 1, Yohanes melihat YESUS (walo ngga ditulis dibaptis, tapi klo diteliti dari 4 kitab lainnya ada kemungkinan besar dibaptis), dan tepat setelah ketemu Yohanes timelinenya cocok sama Lukas... YESUS memilih 12 rasulNya..

Jadi kejadian di kana kemungkinan besar setelah YESUS dibaptis...

Klo soal YESUS sering ngadain mujizat di depan ibunya itu gw jg ga tau sih...... bisa iya ato ngga...
tapi saat itu YESUS nyatain kata2 protes,
dan secara psikologi (menurut gw)
klo Dia biasa melakukan itu dirumah,... saat Dia diminta buat ngelakuin apa yang biasa Dia lakuin, kan mestinya Tuhan bakal biasa2 aja ngomongnya...

Dan di ke 4 kitab tentang YESUS, ga da yg nulis tentang YESUS ngadain mujizat saat kecil ato sebelum dibaptis...

Yohanes2:4 Kata YESUS kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."


Tapi itu semua adalah pengertian gw.... bro
dan bisa jadi salah jg... gw cuman bandingin dari timeline alkitab sih... hehehe :D

Oya bro maaf soal mujizat air manjadi anggur memang Yesus sudah dibaptis oleh Yohanes ,maksud saya kenapa Bunda Maria begitu pede sehingga berkata pada para pelayan pesta ; "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!", nah coba kenapa yah pede banget itu Bunda Maria?
Apakah mujizat perbuatan Yesus membuat air menjadi anggur adalah mujizat pertamakali dihadapan Bunda Maria?
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
February 08, 2012, 02:33:54 PM
Reply #43
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
Oya bro maaf soal mujizat air manjadi anggur memang YESUS sudah dibaptis oleh Yohanes ,maksud saya kenapa Bunda Maria begitu pede sehingga berkata pada para pelayan pesta ; "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!", nah coba kenapa yah pede banget itu Bunda Maria?
Apakah mujizat perbuatan YESUS membuat air menjadi anggur adalah mujizat pertamakali dihadapan Bunda Maria?

klo soal berapa kali ngadain mujizat, based on bible sih ga perna sama skali, kecuali setelah dibaptis bro.....  :)

tapi klo kita liat Maria ibu Yesus sendiri bukan orang awam yg ga kenal Tuhan Allah Israel,..

1:38 Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.  :angel:

itu perkataan Maria saat akan mengandung Yesus,...
di israel klo cewe belom menikah tapi mengandung itu aib dan tuh cewe bisa di hukum rajam... tapi Maria ga nolak,... dia taat sama Tuhan, walo tau resikonya...
dan Tuhan emang ngasi suami ke Maria yg oke punya... Yusuf tau maria bisa dirajam dan jadi aib keluarga makanya dia mo kawinin trus diceraiin, demi Maria.

MAT1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.


dari kata2 itu gw cuman bisa simpulin dari sebelom nagdung Yesus Maria uda percaya dgn mujizat dan kuasa Tuhan Allah Israel, dan ditambah lagi buat Maria pribadi... Yesus itu adalah mujizat... dan seorang ibu pasti kenal anaknya dan tau klo anaknya punya hikmat dan agak "beda",

Mungkin alesan itu pertama kalinya Maria minta tolong Yesus karena ada kemungkinan perkawinan dikana itu dari sanak keluarganya Maria (walo ngga dicantumin hubungan keluarganya di alkitab)...
dan di israel..
setiap upacara pernikahan itu uda budayanya anggur ga boleh sampe kekurangan...
klo sampe keabisan ato kekurangan itu bisa jadi aib besar yang sangat memalukan banget buat pasangan yg menikah itu,..
Mungkin Maria jg bingung saat itu... tapi dia mengenal Anaknya uda selama 30 tahun... anak dari ROH KUDUS yg disebut Immanuel (Allah beserta kita)..., anak yang adalah mujizat buat dia pribadi...
Mungkin krena itu Maria nyatain ke Yesus "mereka kehabisan anggur", Maria ngga minta mujizat dari Yesus, tapi cuman nyatain doang.... tapi Maria yang kenal Yesus 30 tahun, pasti uda tau kalo Anaknya pasti ngelakuin sesuatu.

2:3 Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabisan anggur."
2:4 Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."
2:5 Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"


Terkadang klo gw baca alkitab gw mulai belajar klo gw diposisi Maria ato Elia ato Yesus, apa yg sebenernya terjadi disana... gw bisa ngerasain hati dari nabi2 itu...
contohnya: walo cuma mungkin cuma ditulis beberapa lembar kisah Yusuf anak Yakub, bukan kisah yang mudah sampe dia jadi orang kedua di mesir... rasanya dibuang sama kakak sendiri... rasanya masuk penjara walopun Tuhan ngejanjiin hal yang berbeda... terkadang puluhan tahun seperti hal yang ringan karena cuman ditulis dalam 1 paragraf... tapi setiap kisah punya "jiwanya" sendiri... dan pewahyuan biasanya akan datang saat lo bisa mengerti kondisi Israel saat itu, keadaan penduduknya, budayanya... apa yg dialamin sama tokoh tersebut... hehehehe

tapi afterall gwpun masi belajar... da yg gw tau barulah kulit terluar dari yang terluar...
jadi ini semuapun ga mutlak pasti bener... tapi ini adalah pengertian yg gw dapet bro hehehehe  :D
May 09, 2013, 10:11:16 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Anda jelaskan dulu sesuai tafsiran anda bahwa Bunda Maria mengandung "ROH KUDUS" dan Yesus adalah ROH KUDUS yang dibungkus daging manusia? Lalu bagaimana tiba tiba ada ROH KUDUS yang turun keatas Yesus ketika Ia di baptis oleh Yohanes?

Jadi siapakah "ROH KUDUS" yang dibungkus daging bernama Yesus ? ( sesuai pernyataan anda )
, dan Siapakah "ROH KUDUS: yang turun keatas Yesus menyerupai burung merpati pada saat Yesus dibaptis?

silakan.....
- ROH KUDUS yang dibungkus daging itu adalah Roh TUHAN yang dihembuskan ke dalam rahimnya Maria; Sama prosesnya seperti ketika TUHAN menghembuskan "Nafas hidup" ke dalam hidungnya Adam.

- ROH KUDUS yang turun ke atas Yesus pada saat Yesus dibaptis adalah Roh Pengurapan TUHAN.

Ayat refrensi penjelsan:
Luk. 2:26   dan kepadanya telah dinyatakan oleh ROH KUDUS, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.

Salam,
May 09, 2013, 08:29:52 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1250
  • Denominasi: KS
Inti dari ROH KUDUS adalah KUASA:

Act 10:38 Bagaimana ELOHIM telah mengurapi Dia, YESUS dari Nazaret, dengan ROH KUDUS dan dengan kuasa. Dia yang berjalan berkeliling sambil melakukan kebaikan dan menyembuhkan semua orang yang ditindas oleh si iblis, karena ELOHIM ada bersama Dia.

Act 1:8 Namun kamu akan menerima kuasa, bilamana ROH KUDUS datang ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku, baik di Yerusalem, maupun di seluruh Yudea, dan Samaria, bahkan sampai ke ujung bumi.”
May 10, 2013, 09:56:19 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2391
  • Gender: Male
  • Tongkat(*v*)Gadah
  • Denominasi: Ikut Tuhan Yesus
Inti dari ROH KUDUS adalah KUASA:

Act 10:38 Bagaimana ELOHIM telah mengurapi Dia, YESUS dari Nazaret, dengan ROH KUDUS dan dengan kuasa. Dia yang berjalan berkeliling sambil melakukan kebaikan dan menyembuhkan semua orang yang ditindas oleh si iblis, karena ELOHIM ada bersama Dia.

Act 1:8 Namun kamu akan menerima kuasa, bilamana ROH KUDUS datang ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku, baik di Yerusalem, maupun di seluruh Yudea, dan Samaria, bahkan sampai ke ujung bumi.”
Memang "Betul" jika ROH KUDUS yang dianugrahkan dan diterimah oleh orang "percaya" adalah "Roh Kuasa"
Jadi Roh Kuasa itu adalah ROH KUDUS yang keluar dari "Bapa" melalui "Anak" = "bagian dari ROH KUDUS"

 :) Sedangkan ROH KUDUS itu sendiri adalah Roh Yesus Kristus ( ROH KUDUS = Roh Yesus Kristus )
Jadi ROH KUDUS yang turun ke-atas ROH KUDUS dalam Yesus Kristus saat dibaptis adalah "Kuasa" dari ROH KUDUS

Salam
Ujilah segalah sesuatu dan peganglah yang baik
May 10, 2013, 11:28:03 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1250
  • Denominasi: KS
Memang "Betul" jika ROH KUDUS yang dianugrahkan dan diterimah oleh orang "percaya" adalah "Roh Kuasa"
Jadi Roh Kuasa itu adalah ROH KUDUS yang keluar dari "Bapa" melalui "Anak" = "bagian dari ROH KUDUS"

 :) Sedangkan ROH KUDUS itu sendiri adalah Roh Yesus Kristus ( ROH KUDUS = Roh Yesus Kristus )
Jadi ROH KUDUS yang turun ke-atas ROH KUDUS dalam Yesus Kristus saat dibaptis adalah "Kuasa" dari ROH KUDUS

Salam

ROH KUDUS tidak sama dengan Roh Yesus,

keduanya keluar dari Bapa.
May 17, 2013, 03:16:43 AM
Reply #48
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
teks tidak pernah bilang bahwa merpati itu masuk ke dalam tubuh Yesus. itu terlalu dibuat-buat, mistis dan tidak benar. ROH KUDUS juga tidak pernah dilapisi daging dan menjadi bayi Yesus... ajaran dari pendeta mana tuh?? kalau memang bener gitu, terus Matius 28:19 jelasinnya gimana? ROH KUDUS menguduskan rahim Maria untuk menjadi tempat inkarnasi Yesus, itu lebih dapat diterima iman Kristen. masalah baptisan, matius 3:14 kan jelas, Yohanes tidak mau karena terbalik, harusnya dia yang dbaptis, ayat 15 apa? untuk menggenapi kehendak Allah. ga ada kaitan apa-apa dengan penyucian dan sebagainya... Yesus kan Tuhan... kalau sebelum baptis dia najis, ya ngawur itu. Dia kudus bahkan sebelum lahir.
July 31, 2013, 10:56:38 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
teks tidak pernah bilang bahwa merpati itu masuk ke dalam tubuh Yesus. itu terlalu dibuat-buat, mistis dan tidak benar. ROH KUDUS juga tidak pernah dilapisi daging dan menjadi bayi Yesus... ajaran dari pendeta mana tuh?? kalau memang bener gitu, terus Matius 28:19 jelasinnya gimana? ROH KUDUS menguduskan rahim Maria untuk menjadi tempat inkarnasi Yesus, itu lebih dapat diterima iman Kristen. masalah baptisan, matius 3:14 kan jelas, Yohanes tidak mau karena terbalik, harusnya dia yang dbaptis, ayat 15 apa? untuk menggenapi kehendak Allah. ga ada kaitan apa-apa dengan penyucian dan sebagainya... Yesus kan Tuhan... kalau sebelum baptis dia najis, ya ngawur itu. Dia kudus bahkan sebelum lahir.
Jika sodara percaya bahwa Yesus Kristus = TUHAN, kenapa sodara tidak percaya apabila Roh Kristus itu = ROH KUDUS? :coolsmiley:

Kis. 16:6   Mereka melintasi tanah Frigia dan tanah Galatia, karena ROH KUDUS mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia.
Kis 16:7   Dan setibanya di Misia mereka mencoba masuk ke daerah Bitinia, tetapi Roh Yesus tidak mengizinkan mereka.


Salam,
« Last Edit: July 31, 2013, 11:08:19 PM by sizxbn »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)