Author Topic: Message of a Messenger - 10. Melayani  (Read 849 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 12, 2012, 05:35:21 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Melayani……….. apakah melayani ituuu…………….???? Apakah selalu harus di dalam gereja……….??? Atau dari gereja…………??? Bila demikian………. Apakah artinya pekerjaan yang setiap hari kita lakukan bukan di dalam gereja atau atas perintah gereja…………… akan tetapi kita persembahkan dengan keikhlasan dan sukacita untuk TUHAN…………. Seperti bekerja untuk menghidupi keluarga, melayani suami, membantu orang tua, menolong sesama …………….????

Berikut adalah petikan percakapan DWI tentang melayani………


Aku           : Sebelum aku tutup percakapan ini, aku akan bertanya sedikit kepada-Mu. Apakah Tuhan memperhitungkan setiap pekerjaan kecil yang aku lakukan? Seperti memasak, membuat sayur, meladeni anak-anakku, beres-beres rumah, menyiapkan keperluan keluarga dll?
Tuhan       : O tentu saja Dwi. Apapun yang kamu kerjakan itu adalah bentuk  baktimu pada Tuhan. Sekalipun tujuan pekerjaanmu itu untuk keluargamu atau orang lain. Tapi sesungguhnya engkau telah bekerja untuk Tuhan. Sebab melalui tanganmu engkau mencukupkan kebutuhan dan keperluan mereka.

Aku           : O, begitu ya. Ok deh, sampai nanti ya, I love You so much
Tuhan      : I love you too, Dwi.
.
.
.
Aku          : Selamat malam Tuhan, selamat malam Yesus, aku menyapa-Mu malam ini dengan perasaan haru. Aku menangis, bukan karena kesedihan tapi karena kebahagiaan. Aku dapat menemui-Mu lagi, setelah beberapa hari kemarin aku tak dapat menemui-Mu. Aku sedang sibuk dengan keluarga karena suamiku harus bekerja sampai malam. Aku mohon Engkau bisa mengerti. Ampuni aku Tuhan, jika aku tidak bisa memberi apa-apa yang berarti dalam rencana-rencana-Mu yang besar. Tuhan, Engkau semakin mengerti betapa aku memiliki banyak kelemahan dan keterbatasan. Tuhan ampuni aku.
Tuhan       : Dwi, umat-Ku yang setia. Mengapa Aku harus marah padamu, jika apapun yang kamu lakukan juga atas Nama Aku? Pekerjaan yang berasal dari-Ku tidak harus yang besar dan megah. Tugas harian, mengurus keluarga adalah tugas-Ku juga yang Aku limpahkan kepadamu. Selama engkau menjalani itu dengan suka cita engkau telah bekerja untuk Aku. Dan Aku tak pernah melewatkan sedikit pun apa yang kamu lakukan.
.
.
.
Aku           : Apakah Engkau marah padaKu Tuhan, atas kemandegan (ketidak aktifan) diriku dalam melayani-Mu?
Tuhan      : Dwi, siapa bilang kamu berhenti melayani-Ku? Hal-hal yang kamu lakukan, sekecil apapun, tetap melayani-Ku, untuk apa Aku marah? Tidak ada yang bisa membuat-Ku marah padamu Dwi. Kamu melayani Aku dengan segenap kemampuanmu, dan Aku tak bisa marah hanya karena itu. Aku mengasihimu Dwi, selalu mengasihimu.

Aku           : Terima kasih  Tuhan, terima kasih banyak
Tuhan      : Sama-sama Dwi. Masihkah kamu akan  bertanya sesuatu yang lain?

Aku           : Tidak, Tuhan
Tuhan      : Baiklah Dwi, teruslah menulis untuk-Ku, lakukan itu untuk-Ku, tetap semangat ya Dwi, tetap semangat ok.

Aku           : Baik Tuhan, thank You so much
Tuhan      : Ok, Dwi, sama-sama, bye.
Aku          : Bye.


Ternyata apapun yang kita lakukan sampai hal terkecil sekalipun tidak luput dari penilaian TUHAN atas kita…………………….. dan segala sesuatunya TUHAN perhitungkan………. So…. Giat2lah melayani dalam aktifitas kita sehari2 lakukanlah dengan sungguh2 sertakan TUHAN dan persembahkan semuanya itu untuk TUHAN yaaa…………..


Topik Sebelumnya  :

1.   Natal : http://forumkristen.com/index.php?topic=40833.0
2.   Doa Pelepasan : http://forumkristen.com/index.php?topic=40924.0
3.   Nubuatan Pulau Jawa dan Indonesia : http://forumkristen.com/index.php?topic=41112.0
4.   Tentang Ramalan 2012 : http://forumkristen.com/index.php?topic=41220.0
5.   Sikap yang berkenan dihadapan TUHAN : http://forumkristen.com/index.php?topic=41344.0
6.   Cara Mengenal Tuhan : http://forumkristen.com/index.php?topic=41494.0
7.   Apa Yang Harus Diperbuat Dalam Hidup : http://forumkristen.com/index.php?topic=41614.0
8.   Cara Berada dalam jalan TUHAN - http://forumkristen.com/index.php?topic=41691.0
9.   Kasih TUHAN - http://forumkristen.com/index.php?topic=41791.0
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
February 13, 2012, 08:20:26 PM
Reply #1
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 325
  • Gender: Female
  • TRAGIC ROYALTY
  • Denominasi: Catholic
D: gimana sih caranya biar bisa ngomong" sama Tuhan?
God is the best listener; you dont need to shout, nor cry out loud. Because He hears even the very silent prayer of sincere heart.
February 13, 2012, 08:43:30 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
waduhhh........... untuk urusan bisa berdialog langsung dengan TUHAN, TUHAN sendiri yang memilih alatNYA........... namun dalam hal DWI ini mengapa dipilih oleh TUHAN karena dia memang layak dan itu sudah diperhatikan oleh TUHAN hidupnya sejak kecil............... dan menjadi alat TUHAN itu dalam kacamata kita sebagai manusia yang hidup di dunia................. benar2 kerasa tersiksa loh............ akan tetapi bukan berarti kita ini tidak layak......... namun TUHAN memiliki rencana tersendiri dari hidup kita............ yang terpenting adalah pertebal keimanan kita........ utamakan TUHAN dan berbuat baiklah selalu pada sesama........... biarlah sisanya TUHAN sendiri yang bertindak............... bila berkenan sis bole baca semua topik2 sebelumnya atau mau saya kirimkan buku DWI ini tinggal berikan alamat email sis lewt PM.................. ^^

Ouw iya klo pengalaman saya sendiri............. TUHAN sih berkehendak lewat dorongan yang kuat dalam hati ini..........
seperti saat pelepasan di topik no 2........... atau pertengahan januari kemarin saat tiba2 kedatangan ular dan saya harus menangkap ular itu sendirian.......................

Semoga bermanfaat............
TUHAN YESUS memberkati....................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
February 13, 2012, 10:34:15 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
Buku DWI ? DWI adalah nama orang kah ?

waduhhh........... untuk urusan bisa berdialog langsung dengan TUHAN, TUHAN sendiri yang memilih alatNYA........... namun dalam hal DWI ini mengapa dipilih oleh TUHAN karena dia memang layak dan itu sudah diperhatikan oleh TUHAN hidupnya sejak kecil.....

saya kutip sedikit... DWI saja bisa dipilih, apalagi seorang Bunda Maria :) hehe..
btw siapa yang kedatangan ular bro?
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
February 13, 2012, 10:47:37 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
waduhhh........... klo Bunda Maria dan Maria Magdalena adalah salah satu yang special sis heheheh...............
iya nih rumah saya kedatangan tamu ular heheheheh................................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
February 13, 2012, 10:57:28 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
waduhhh........... klo Bunda Maria dan Maria Magdalena adalah salah satu yang special sis heheheh...............
iya nih rumah saya kedatangan tamu ular heheheheh................................

tapi diperdebatkan terus : (
ow, ular darimana? kok bisa? terus digoreng? :D

btw Dwi itu memang nama orang ya?
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
February 13, 2012, 11:07:14 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
biarlahhh........... yang penting kita menghormatinya sama seperti nabi2 atau rasul2 yang lain.......... mengenai orang lain itu sudah menjadi wilayah TUHAN............... ^^

ularnya..........??? wah ga tau juga knp tu......... selama puluhan tahun cuma pernah kedatangan ular 2 kali dulu ada di atas pohon dibunuh dengan sia2 oleh pegawai............ yang sekarang ada di kamar mandi............. waduh setelah membaca buku bu DWI itu, dilarang membunuh binatang sembarangan, ya........ akhirnya setelah meminta petunjuk dari TUHAN, saya tangkap sendiri lalu dilepaskan ke habitatnya............. ^^

DWI.........  yaaa............ nama orang dan salah satu orang yang dipilih TUHAN dari Indonesia ini.............
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
February 13, 2012, 11:30:10 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
Semoga.......

ohh.......serem juga ya...
oh nama orang ya..... semoga kita semua semakin giat dalam melayani... :)
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
February 14, 2012, 12:11:17 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)