Author Topic: KERAJAAN YANG TIDAK TERGONCANGKAN  (Read 781 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 21, 2012, 08:58:48 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 513
  • Denominasi: Kristen Protestan
Kerajaan yang tak tergoncangkan

Kita sudah mempelajari bagaimana , “ Menjadi warga Kerajaan Allah “  Sekarang kita belajar bagaimana  kondisi “ KERAJAAN YANG TAK TERGONCANGKAN “  Ibrani 12 : 26-28 , Dunia yang kita huni adalah dunia yang tidak stabil sudah begitu , Tuhan akan menggoncangkan bumi dan langit agar Umat tahu hanya kerajaanNya dengan sistem dan pengaruhnya yang tidak terguncangkan apapun , Bahkan ketika dunia tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup , Tuhan sanggup menyediakan segala yang terbaik bagi umat DALAM KERAJAANNYA . 1 Raja-raja 17 : 14 ; Filipi 4 : 19 .

Seseorang yang SUDAH MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH ia akan mengalami pengalaman hidup dalam Kerajaan yang tak tergoncangkan  Salah satunya adalah ; Ia akan menerima PERLINDUNGAN dari ALLAH sebagai penguasa KerajaanNya !

Seperti apa PERLINDUNGANNYA ? Dalam Matius 16 : 18 Tuhan YESUS mengatakan akan mendirikan Jemaat “ Alam mautpun tidak akan menguasainya “ Dalam Mazmur 91 : 1- 16 , Menjelaskan barangsiapa hidup bernaung / mengandalkan Tuhan maka ia akan menerima ;

•   Perlindungan , pagar dari jerat / tipu muslihat iblis dan penyakit menular yang mungkin sedang melanda disekitar kehidupannya .

•   Bernaung dibawah kepak sayapNya , Kesetiaan Tuhan yang memberikan kepastian , jaminanNya seperti perisai dan tembok yang memagari hidup umatNya . 2 Timotius 2 : 13 .

•   Umat Tuhan Tidak perlu takut terhadap kedahsyatan malam , berbicara serangan tersembunyi  . Dan dari iblis diwaktu siang , atau terang-terangan . Mazmur 18:13 ; 27:1 ; 46:8 ; 48:4 .

•   Walau seribu orang rebah disisimu dan sepuluh ribu disebelah kananmu , itu tidak akan menimpamu . Sebab Tuhan adalah tempat perlindunganmu dan tempat perteduhanmu !

•   Malapetaka tidak akan menimpa kamu dan tulah ( santet ) tidak akan mendekat kemahmu ( rumah tinggalmu ) ; Sebab Malaikat – malaikatNya diperintahkanNya untuk menjaga engkau disegala jalanmu . Ibrani 1 : 14 .

•   Singa dan ular tedung ( kuasa setan ) akan kau langkahi , bahkan engkau akan menginjak anak singa dan ular naga , sebab kuasa iblis sudah ada dibawah kekuasaan Tuhan , Efesus 1 : 21-23 , Bukan iblis yang menguasai hidupmu . Lukas 10 : 19 ; 1 Yohanes 4 : 4 .

JAMINAN PERLINDUNGAN KARENA ,

1.   Ayat 14 , karena HATI UMAT MELEKAT  KEPADANYA  , umat Tuhan membangun hubungan dengan Tuhan secara baik dan benar , tahu isi hati dan perasaan Tuhan 1 Korintus 2 : 14-16 ( mengasihi , menghormati dan memuja Tuhan ) Maka Tuhan akan membentengi hidup umatNya yang mengenal kuasa namaNya . Fiipi 2 : 9 Seorang yg mengenal namaNya pasti percaya dan karena percaya ia akan tenang dalam hidupnya . 

2.   Ayat 15 a , Bila umat Tuhan hatinya MELEKAT KEPADA TUHAN , Saat berseru , Tuhan akan menjawab , Sebaliknya umat yang HATINYA TIDAK MELEKAT kepada Tuhan , saat berdoa tidak dijawab !

3.   Ayat 15 b , Tuhan akan menyertai UMAT YANG HATINYA MELEKAT KEPADANYA disaat ada dalam kesesakan akan mendapat kelegaan , Sebaliknya umat yang menyakiti hati Tuhan dengan pola dan gaya hidup yang tidak berkenan kepadaNya , Tuhan membiarkan saat ada dalam KESESAKAN berseru-seru dengan berpuasa maupun membawa korban persembahan , Tuhan tidak menjawab , Yermia 14 : 12 ; Yehezkiel 14 : 20 .

4.   Ayat 15 c , Tuhan akan meluputkan dan Memuliakan hidupnya , Tuhan berjanji kepada umat yang HATINYA MELEKAT KEPADANYA saat menghadapi mara bahaya akan diluputkan dan kemudian Tuhan akan MEMULIAKAN , ( memulihkan hidupnya )

5.   Ayat 16 a, Dengan panjang umur Tuhan akan mengenyangkan hidupnya , Jaminan yang diberikan Tuhan kepada UMAT YANG HATINYA MELEKAT KEPADANYA , adalah panjang umur dan sejahtera , Amsal 3 : 2 , 16 ( bukan panjang umur tetapi menderita )

6.   Ayat 16 b , Tuhan akan memperlihatkan Keselamatan yang datang dari Tuhan sendiri , Umat yang HATINYA MELEKAT KEPADANYA ia akan mengalami jaminan Keselamatan dari Tuhan sendiri , Mazmur 62 : 2 . Bukan jaminan dari manusia yang bisa berubah , kalau Tuhan yang menjamin pasti digenapi !  Bilangan 23 : 19 .

Contoh ; Standart hidup dalam Kerajaan yang tidak tergoncangkan lewat KEHIDUPAN AYUB yang hidupnya berkenan dihadapan Tuhan , Ayub 1 : 1 , SALEH , JUJUR , TAKUT AKAN ALLAH , MENJAUHI  KEJAHATAN  !
Sehingga seluruh aspek kehidupannya BAIK , keluarganya , harta kekayaannya , TIDAK BISA DIJAMAH  iblis  . Ayub 1 : 10 . Tetapi ketika Tuhan membuka pagar perlindungan maka semua bisa dijamah dan dihancurkan oleh iblis !


Bersambung ....
« Last Edit: February 21, 2012, 09:02:45 AM by PRP »
February 21, 2012, 09:02:12 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 513
  • Denominasi: Kristen Protestan
SAMBUNGAN kERAJAAN YANG TIDAK TERGONCANGKAN.....

HATI  YANG  MELEKAT  DIMULAI  SIKAP , RESPON  AKAN FIRMANNYA

Cara masuk dalam kerajaanNya dan memperoleh jaminan perlindunganNya yang luar biasa , dimulai bagaimana SIKAP DAN RESPON saat mendengar tawaran untuk menjadi warga kerajaan Allah (  Kotbah yang lalu )  Bagaimana sikap hati kita ada kerinduan apa tidak ? Setelah itu Tuhan mau melihat sikap dan respon saat mendengar Kotbah atau membaca FirmanNya .

Matius 13 : 11 – 13 , Judul perikop pasal 13 ini adalah ; “ Perumpamaan tentang seorang penabur “ , Dikisahkan  ada  seorang penabur yang menabur benih , ada yang jatuh di pinggir jalan , ada yang jatuh dtanah berbatu-batu , jatuh di tanah yang bersemak duri dan jatuh ditanah yang subur ! Setelah menyampaikan perumpamaan tersebut , Yesus tidak menjelaskan lebih jauh lagi akan perumpamaan tersebut ada KESENGAJAAN , tujuannya untuk melihat RESPON UMATNYA .

•   Kalau SIKAP , RESPON UMAT BAGUS , ( Seperti tanah yang subur )  Ia pasti ingin tahu dan bertanya lebih jauh lagi atau berdoa setelah mendengar kotbah apakah yang harus diubahkan dalam hidupnya dan bagaimana menjalani hidup sesuai dengan kehendakNya .

•   Kalau pendengar kotbah bersikap biasa saja TANPA RESPON POSITIF  , ia pasti tidak ada keinginan untuk mengetahui lebih jauh lagi atau berdoa atas Firman yang didengar , Ia hanya menjadi pengikut agama saja bukan pengikut KRISTUS . Matius 15 : 1 - 9 .

•   Beda dengan RESPON MURID TUHAN , setelah mendengar kotbah yang Tuhan Yesus sampaikan , mereka datang kepada Tuhan Yesus , Karena punya KERINDUAN DAN KEHAUSAN akan kebenaran dan bertanya tentang arti perumpamaan yang didengarnya !

Jadi siapa yang bisa masuk dalam KerajaanNya , ia punya  SIKAP HATI yang rindu dan haus akan KEBENARAN , maka ia akan dipuaskan bukan hanya mengetahui kebenaran tetapi ia akan menerima jaminan hidup dalam kerajaanNya yang tak tergoncangkan !

Ayat 11 , Ayat ini memberitahukan , Barangsiapa ingin masuk dalam “ KERAJAAN ALLAH YANG TAK TERGONCANGKAN “ ia harus memiliki sikap hati penuh kerinduan / haus akan kebenaran yang Tuhan sampaikan baik lewat kotbah maupun saat membaca sendiri , Maka Tuhan memberi penjelasan lebih jauh lagi apa yang menjadi KEHENDAKNYA . Sama seperti yang Tuhan katakan dalam kotbahNya di bukit dalam Matius 5 : 6 , “ Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran , karena mereka akan dipuaskan . “ 

Ayat 12 , Konteks ayat ini jelas mengenai sikap dan respon seseorang setelah mendengar KOTBAH TUHAN YESUS , respon saat mendengar Firman Tuhan yang didengarnya ia akan diberi lagi sampai berkelimpahan ,  makin tahu lebih luas apa yang menjadi kehendak Tuhan bagi hidupnya !

Kalau menolak atau mengabaikan maka Firman yang sudah didengar akan berlalu begitu saja tanpa ada bekasnya , karena tumbuh DITANAH HATI yang tipis ,  tumbuh di dalam hati yang berbatu-batu KEKERASAN HATI karena banyak kepahitan dalam hidupnya atau tidak tumbuh karena KEKUATIRAN HIDUP LEBIH DOMINAN sehingga menjepit / membunuh benih kebenaran Firman Tuhan yang sudah ditabur dalam hatinya !
Dalam HAL ini , Sikap Tuhan lebih keras disampaikan dihadapan  ahli Taurat dan orang parisi yang hanya mau mengetahui kebenaran tetapi tidak mau menjadi PELAKU KEBENARAN ! Matius 12 : 38 – 42 ; 16 : 4 ; 23 : 1 – 36  .

Bersambung .......
February 21, 2012, 09:06:00 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 513
  • Denominasi: Kristen Protestan
SAMBUNGAN KERAJAAN YANG TIDAK TERGONCANGKAN ....

Ayat 13 , 34 , Tuhan memberitahukan kepada murid – muridNya mengapa memberitahukan kepada umat umumnya dengan perumpamaan , karena ;

•   Sekalipun mereka MELIHAT berbagai macam mujizat yang Tuhan Yesus lakukan mereka masih saja tidak mau MEMPERCAYAKAN HIDUPNYA diarahkan , dituntun dalam kerajaanNya .

•   Sekalipun mereka MENDENGAR Kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan berulang-ulang , tetapi respon dan sikap hati mereka TETAP TIDAK BERUBAH , maka Tuhan Yesus menyampaikan Firman hanya dengan perumpamaan saja !

Sebaliknya bagi mereka yang bersikap posittf ketika mendengar dan mengerti FirmanNya , maka hidupnya akan menghasilkan buah-buah , ada yang seratus kali lipat , ada yang enam puluh kali lipat dan ada yang tiga puluh kali lipat ! Matius 13 : 23 .

UMAT DALAM KERAJAANNYA BISA DIPENGARUHI MUSUH

Matius 13 : Ayat 24 – 25 , Hal “ KERAJAAN SORGA “ itu seumpama seorang yang menaburkan benih diladangnya , Tetapi pada waktu SEMUA ORANG TIDUR , datanglah musuh ( iblis ) menaburkan benih lalang diantara gandum itu lalu pergi .

Ini berbicara , Walau seseorang sudah hidup diKerajaan Allah tetap ada penyusupan iblis yang menaburkan “ Pengaruh / konsep / falsafah “ dalam hidup umat Tuhan , Ketika umat Tuhan tertidur rohaninya ( sudah  tidak melekat kepada Tuhan lagi , sebaliknya kembali melekat dengan dunia dan segala keinginannya ! Saat seperti itulah pengaruh iblis masuk dalam pikiran umat Tuhan !

Ayat 26 – 28 a , Gandum dan lalang tumbuh bersama , Hamba-hamba  itu berkata ;  Tuan , bukankah benih yang baik yang tuan taburkan diladang tuan ? Darimanakah lalang itu ? Jawab tuan itu : Seorang musuh yang melakukannya .

Seringkali muncul pertanyaan mengapa umat Tuhan yang hidup “ Dalam KerajaanNya “ masih bisa disesatkan iblis dengan berbagai “ Konsep kebenaran yang menyesatkan “ Semua disebabkan ;

•   Umat Tuhan yang tidak menyadari bahwa ia sudah tertidur / tidak berjaga-jaga rohaninya ,  sehingga ia mudah dipengaruhi dengan ajarannya yang sesat . ( bertentangan dengan kebenaran yang tertulis dalam Alkitab ) 1 Korintus 15 : 33 ; Galatia 1 : 6 – 7 .

•   Kalau tidak tumbuh rohaninya dan pengetahuan Alkitabnya terbatas , Bisa ditipu iblis dengan berbagai macam pengajaran , pelayanan orang-orang tertentu yang menyaru sebagai malaikat terang dengan berbagai macam mujizat yang menyertainya . 2 Korintus 11 : 13-15 .

Celakanya banyak umat Tuhan yang tertidur , Sehingga bisa dipengaruhi oleh orang yang berpredikat Hamba Tuhan yang memberitakan INJIL LAIN dan menjadi pengikut yang fanatik sehingga pertumbuhan gereja aliran-aliran sesat “ MAKIN SUBUR DITENGAH DILADANG TUHAN  “  2 Korintus 11 : 4 ; Galatia 1 : 8 . Selama berabad-abad makin banyak muncul sekte-sekte sesat ditengah gereja Tuhan !

MENGAPA TUHAN MEMBIARKAN ?

Ayat 28b – 30 , Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya ; Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu ? Tetapi Ia berkata : Jangan , sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu . Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai . Pada waktu itu AKU akan berkata kepada para penuai : Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar ; Kemudian kumpulkanlah gandum itu kedalam lumbungKU .

Ini berbicara banyak umat yang menjadi hamba Tuhan ingin mencabut ( menghakimi ) lalang diladang Tuhan , Tetapi Tuhan sendiri melarang , dengan pertimbangan agar gandum tidak ikut tercabut , biasanya memang bisa terjadi demikian , Para pemimpin yang salah memang selayaknya dihukum tetapi banyak pengikut yang hanya ikut-ikutan juga kena akibat hukuman !

Itulah sebabnya Tuhan melakukan pembiaran LALANG TUMBUH BERSAMA DENGAN GANDUM , Tetapi di akhir zaman semua akan dipisahkan yang LALANG dibakar ,  GANDUM dikumpulkan untuk dibawa masuk dalam lumbung Tuhan !

Bagaimana  umat Tuhan yang sudah MASUK DALAM KERAJAANNYA  tidak terpengaruh oleh iblis yang mempengaruhi secara pelan-pelan ?

•   Umat Tuhan hatinya harus MELEKAT , kepada Tuhan ( mengasihi, memuja dan menghormatiNya ) pegang teguh KEBENARAN DALAM ALKITAB  sebagai BAROMETER untuk menangkis segala ajaran sesat sekalipun disertai tanda-tanda , mujizat ! Matius 24 : 24 .

•   Umat Tuhan harus BERJAGA-JAGA jangan tertidur rohaninya ( bangun hubungan dengan Tuhan secara baik dan benar , Baca , menerima , merenungkan dan melakukan Kebenaran Firman Tuhan yang akan merubah cara pandang , pola pikir dan  tujuan hidup ) AGAR TIDAK TERPENGARUH , berbagai ajaran yang sesat ( bertentangan dengan Alkitab ) dan terjebak akan kenikmatan daging dan godaan pengaruh dunia ini . 1 Yohanes 2 : 15-17 . Amin .

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)