Author Topic: Awas! Islamisasi Makin Gencar di Tanah Papua  (Read 20258 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 17, 2012, 03:12:17 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
Salom,
saya penah dengar orang mengatakan "Indomisasi"
ada yang tahu maksudnya tidak?
thanks bwt jwabannya  :afro:
saya newbie

saya pernah denger, katanya orang Kristen yang ke pedalaman, dapetin jiwanya harus ngelakuin pendekatan personal, satu persatu, udah kaya orang mau nangkep ikan, pake pancingan. sementara yang bani kedar, dapetin jiwanya pake indomie, ibaratnya orang mau nangkep ikan, tapi pake jala, jadi sekalinya dapet dalam jumlah besar. :cheesy:
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
March 22, 2012, 07:20:36 AM
Reply #31
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 59
adu jauh banget ke papua.  sama tetangga sebelah aju gue kadang masih males negor
March 29, 2012, 09:41:36 AM
Reply #32
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 470
  • Gender: Male
  • Pengamat

cara yang tidak gentle itu seperti yang di aceh barat,mereka menyebarkan injil tetapi sembunyi-sembunyi,mereka ga berani terangterangan,malahan pake jilbab segala ,menurut saya ini tindakan memalukan  :D


Mengenai pake jilbab, dulu sempat ada kontroversi wajib jilbab di Aceh, bukan?

Saya secara tidak sengaja pernah beberapa kali ngoceh ngalor ngidul masalah Injil dan Yesus di depan rekan-rekan Muslim saya. Setelah itu seorang teman bertanya pada saya, "Apa kamu gak takut bicara tentang Yesus dan Injil di depan Muslim?" Saya justru kebingungan dan balik menanyakan, "Memang kenapa?"

Rekan saya ini dari Sulawesi dan jujur sampai saat ini saya bingung dengan kekhawatiran teman saya itu. Apakah ada upaya represif terhadap penginjilan kepada kalangan Muslim di negeri ini? Hampir seumur hidup saya sekolah di sekolah negeri di kampung saya, Tegal, khususnya Slawi. Masa SMP adalah masa panggilan saya. Biasa, di awal panggilan jadi sering kotbah tentang Yesus. Sejauh yang saya ingat rekan-rekan Muslim saya memperlakukan saya dengan baik, bahkan ada yang meminta saya untuk menjadi seorang Muslim (karena ketertarikan saya akan agama).

Karena itu berdasarkan pengalaman saya sendiri, dibandingkan dengan kekhawatiran rekan saya, ditambah kesaksian Saudara mengenai Pendeta yang bersembunyi-sembunyi dalam  mengabarkan Injil, saya kok merasa 'sebetulnya' ada upaya represif melawan Kekristenan ya? Berarti pengalaman saya di sekolah-sekolah saya, bisa jadi, disebabkan keluguan anak-anak saja dong. Atau mungkin jaman sudah berubah, dengan kebencian yang semakin meningkat terhadap Kekristenan?

Ada yang mendalami masalah ini?
March 29, 2012, 01:15:17 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Mengenai pake jilbab, dulu sempat ada kontroversi wajib jilbab di Aceh, bukan?

Saya secara tidak sengaja pernah beberapa kali ngoceh ngalor ngidul masalah Injil dan YESUS di depan rekan-rekan Muslim saya. Setelah itu seorang teman bertanya pada saya, "Apa kamu gak takut bicara tentang YESUS dan Injil di depan Muslim?" Saya justru kebingungan dan balik menanyakan, "Memang kenapa?"

Rekan saya ini dari Sulawesi dan jujur sampai saat ini saya bingung dengan kekhawatiran teman saya itu. Apakah ada upaya represif terhadap penginjilan kepada kalangan Muslim di negeri ini? Hampir seumur hidup saya sekolah di sekolah negeri di kampung saya, Tegal, khususnya Slawi. Masa SMP adalah masa panggilan saya. Biasa, di awal panggilan jadi sering kotbah tentang YESUS. Sejauh yang saya ingat rekan-rekan Muslim saya memperlakukan saya dengan baik, bahkan ada yang meminta saya untuk menjadi seorang Muslim (karena ketertarikan saya akan agama).

Karena itu berdasarkan pengalaman saya sendiri, dibandingkan dengan kekhawatiran rekan saya, ditambah kesaksian Saudara mengenai Pendeta yang bersembunyi-sembunyi dalam  mengabarkan Injil, saya kok merasa 'sebetulnya' ada upaya represif melawan Kekristenan ya? Berarti pengalaman saya di sekolah-sekolah saya, bisa jadi, disebabkan keluguan anak-anak saja dong. Atau mungkin jaman sudah berubah, dengan kebencian yang semakin meningkat terhadap Kekristenan?

Ada yang mendalami masalah ini?

Saya tidak mendalami secara khusus bro, tetapi berdasarkan pengalaman pergaulan saja.

Secara umum, bisa dikatakan bahwa gerakan penguatan Islam terjadi sejak revolusi Iran, yang terus berkembang dan merebak ke mana mana secara tidak terkendali.

Terakhir hasilnya seperti kita lihat adalah penggunaan jilbab dan berbagai atribut Islam, serta pengajian, zikir, dan doa penyembuhan (ya seperti Kristen) dengan skala cukup masif yang dilakukan mereka. Dan tentu saja side effect nya berupa kegiatan terror bagi mereka yang sumbunya pendek dan berpikiran sempit.

Tetapi, secara pengelompokan, masih bisa dibedakan antara mereka yang beraliran keras, dan mereka yang masih bertoleransi. Walau secara umum, bahkan mereka yang beraliran keras kalau secara individu tetap hidup secara umum di masyarakat, hanya kalau sudah berkumpul menjadi terekstrak semakin keras.

Satu hal yang pasti, reaksi merkea langsung mengeras ketika ajaran mereka terganggu.

Syalom
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
March 31, 2012, 12:53:55 PM
Reply #34
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 470
  • Gender: Male
  • Pengamat

Tetapi, secara pengelompokan, masih bisa dibedakan antara mereka yang beraliran keras, dan mereka yang masih bertoleransi. Walau secara umum, bahkan mereka yang beraliran keras kalau secara individu tetap hidup secara umum di masyarakat, hanya kalau sudah berkumpul menjadi terekstrak semakin keras.


Ngomong-ngomong, saya makin sering liat orang-orang pake burqa. Terus orang-orang yang janggutnya panjang minta ampun (mungkin janggut panjang bakal jadi tren dalam berpenampilan beberapa tahun ke depan hehehe...)

Kapan ari pas jaga toko, di depan toko saya juga ada orang yang ngobrol seenak udel, pake suara keras pula, bilang dia punya foto-foto kebiadaban Kristen ama orang Moslem....hadeeehhhh....
March 31, 2012, 08:18:44 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Ngomong-ngomong, saya makin sering liat orang-orang pake burqa. Terus orang-orang yang janggutnya panjang minta ampun (mungkin janggut panjang bakal jadi tren dalam berpenampilan beberapa tahun ke depan hehehe...)

Kapan ari pas jaga toko, di depan toko saya juga ada orang yang ngobrol seenak udel, pake suara keras pula, bilang dia punya foto-foto kebiadaban Kristen ama orang Moslem....hadeeehhhh....

Begitulah yang menjadi kenyataan. Kemarin ini, seorang teman dari Papua berkata, bahwa di pedalaman, Papua bagian selatan masih didominasi Kristen/Katolik, sementara di bagian utara sudah mulai banyak yang di'garap' oleh mereka. Tetapi, kalau di perkotaan, memang sudah menjadi 50-50.

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
April 01, 2012, 02:46:36 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 593
  • Gender: Male
  • Have you fulfilled His Great Commission yet?(Matt. 28: 19-20)
    • http://www.about.me/MAtkesar
  • Denominasi: Catholic Orthodox Ecumenical Lutheran Protestantism
Yang pasti, kebenaran teologis mengenai islam adalah anti-KRISTUS.



يا رب ارحم، المسيح ارحمني، يا رب ارحم +
TUHAN KASIHANILAH, KRISTUS KASIHANILAH, TUHAN KASIHANILAH.
(21) "이는 내게 사는 것이 그리스도니 죽는 것도 유익함이니라." +빌립보서 (Philippians) 1
April 01, 2012, 11:18:46 AM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
  • Denominasi: katolik
Karena itu berdasarkan pengalaman saya sendiri, dibandingkan dengan kekhawatiran rekan saya, ditambah kesaksian Saudara mengenai Pendeta yang bersembunyi-sembunyi dalam  mengabarkan Injil, saya kok merasa 'sebetulnya' ada upaya represif melawan Kekristenan ya? Berarti pengalaman saya di sekolah-sekolah saya, bisa jadi, disebabkan keluguan anak-anak saja dong. Atau mungkin jaman sudah berubah, dengan kebencian yang semakin meningkat terhadap Kekristenan?
Ada yang mendalami masalah ini?

mengenai ini saya sependapat bro,sepertinya memang ada upaya represif melawan keisten  :afro:
April 01, 2012, 11:23:37 AM
Reply #38
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
  • Denominasi: katolik
Ngomong-ngomong, saya makin sering liat orang-orang pake burqa. Terus orang-orang yang janggutnya panjang minta ampun (mungkin janggut panjang bakal jadi tren dalam berpenampilan beberapa tahun ke depan hehehe...)

Kapan ari pas jaga toko, di depan toko saya juga ada orang yang ngobrol seenak udel, pake suara keras pula, bilang dia punya foto-foto kebiadaban Kristen ama orang Moslem....hadeeehhhh....

sepertinya dalam hal ini mereka2 itu juga tidak "satu suara" ,pengalaman saya ,pernah suatu kali orang2 bersorban datang ke tempat kami,dan mengajak kami untuk datang ke acara mereka (mungkin si oknum ber sorban itu ga tau kalo sy Kristen),, truss dgn muka sedikit acuh,malahan bos saya waktu itu itu mengusir mereka (ngusirnya juga dgn cara sedikit kasar) , suasana sempat agak memansa juga,untung saja satpam kami bertindak cerdas,jadi gak sempat ribut gt  :D
April 01, 2012, 05:02:56 PM
Reply #39
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 470
  • Gender: Male
  • Pengamat
Temen satu paroki ada yang menderita ditugasin di pedesaan yang semuanya adalah Moslem.

Dia sering diajak debat, ditarik-tarik untuk jadi Islam, diajak tahlilan, dll deh. Tapi sampai sekarang dia masih jadi pelayan setia di paroki kami :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)