Author Topic: Kontroversi Keranjang Sampah  (Read 45613 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 10, 2012, 02:09:03 AM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 181
"Adalah SANGAT PERLU bagi semua orang untuk KESELAMATAN mereka, TUNDUK kepada kekuasaan Paus Roma." (Unam Sanctam)

"Ketika seseorang memutuskan keluar/ menolak persekutuan dengan anggota-anggota gereja katolik yang TAKLUK kepada PAUS (CIC, can. 751) , maka dia telah menghujat ROH KUDUS dan menurut Ibr 10 : 26 dia sudah TIDAK SELAMAT. Inilah maksud dari Dogma EENS"

http://forumkristen.com/index.php?topic=41779.0
March 10, 2012, 04:28:17 AM
Reply #1
  • Guest
"Adalah SANGAT PERLU bagi semua orang untuk KESELAMATAN mereka, TUNDUK kepada kekuasaan Paus Roma." (Unam Sanctam)

TUNDUK dan TAKLUK kepada siapa? bukankah harus kita tunduk dan takluk kepada Tuhan?
Kita harus TAKLUK kepada Tuhan, tidak kepada Paus.

"Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia." (Kisah Para Rasul 5:29)

Dalam ayat ini, Petrus (dipandang oleh gereja Katolik sebagai "Paus pertama") sendiri mengaku bahwa"Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia." Maka gereja Katolik tidak punya hal apapun untuk menyatakan bahwa orang harus Tunduk kepada kekuasaan Paus Roma agar diselamatkan!

Quote
"maka dia telah menghujat ROH KUDUS"

Siapa ROH KUDUS yang dihujat itu? Roh Allah atau Roh Paus?

Quote
Ibrani 10:26

Janganlah satu ayat terisolasi dari konteksnya ya:

Ibr 10:26  Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.
Ibr 10:27  Tetapi yang ada ialah kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dahsyat yang akan menghanguskan semua orang durhaka.
Ibr 10:28  Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.
Ibr 10:29  Betapa lebih beratnya hukuman yang harus dijatuhkan atas dia, yang menginjak-injak Anak Allah, yang menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya, dan yang menghina Roh kasih karunia?


Artinya ayat-ayat Ibrani itu, yang akan dihukum adalah orang "yang menginjak-injak Anak Allah, yang menganggap najis darah perjanjian yang menguduskannya, dan yang menghina Roh kasih karunia".

Apa hubungannya dengan Paus? Adakah Paus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paus?

1 Korintus 1:13  Adakah Kristus terbagi-bagi? Adakah Paulus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paulus?

Quote
"Ketika seseorang memutuskan keluar/ menolak persekutuan dengan anggota-anggota gereja katolik yang TAKLUK kepada PAUS (CIC, can. 751) , maka dia telah menghujat ROH KUDUS dan menurut Ibr 10 : 26 dia sudah TIDAK SELAMAT. Inilah maksud dari Dogma EENS"

Ibr 10:39  Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup.

Maksud Ibrani 10:39 yang TIDAK SELAMAT itu adalah orang yang mengundurkan diri dari orang-orang benar yang percaya kepada Tuhan, bukan orang yang keluar dari sebuah gereja suatu denominasi tertentu!
March 10, 2012, 04:39:25 AM
Reply #2
  • Guest
TUNDUK kepada kekuasaan Paus Roma? TAKLUK kepada PAUS? Sebenarnya?

Di bawah inilah ada sebuah perintah yang baik dari Paus Benediktus XVI. Silakan mentaati...   :D

http://www.nysun.com/foreign/pope-opposes-guitar-riffs-at-church/35136/

ROME - Pope Benedict XVI has called for an end to electric guitars and modern music being played in church and demanded a return to traditional choirs and Gregorian chants.

The Catholic Church has been experimenting with new ways of holding Mass to try to attract more people. The recital of Mass set to guitars has grown in popularity in Italy; in Spain, Mass has been set to flamenco music, and in America, the Electric Prunes produced a "psychedelic" album called "Mass in F Minor."

However, the use of guitars and tambourines has irked the pope, who loves classical music. "It is possible to modernize holy music," he said at a concert conducted by the director of music at the Sistine Chapel, Domenico Bartolucci. "But it should not happen outside the traditional path of Gregorian chants or sacred polyphonic choral music."

His comments prompted the newspaper La Stampa to compare him with Pope Pius X, who denounced faddish classical and baroque compositions and reinstated Gregorian chants in 1903.

Benedict XVI's supporters argue that the music played during Mass is a vital part of the communion between worshippers and God.

 :) :) :) :) :) :) :)
March 10, 2012, 05:43:41 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1943
  • Denominasi: Army of God
"Adalah SANGAT PERLU bagi semua orang untuk KESELAMATAN mereka, TUNDUK kepada kekuasaan Paus Roma." (Unam Sanctam)

"Ketika seseorang memutuskan keluar/ menolak persekutuan dengan anggota-anggota gereja katolik yang TAKLUK kepada PAUS (CIC, can. 751) , maka dia telah menghujat ROH KUDUS dan menurut Ibr 10 : 26 dia sudah TIDAK SELAMAT. Inilah maksud dari Dogma EENS"

http://forumkristen.com/index.php?topic=41779.0


ngapain peduliin paus yg seorang manusia biasa??
ikut Tuhan Yesus aja .... semua beres.... amen???
March 10, 2012, 06:50:46 AM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 475
  • Only Jesus
ngapain peduliin paus yg seorang manusia biasa??
ikut Tuhan YESUS aja .... semua beres.... amen???


Say it to Catholickers.


SOLA  SCRIPTURA

March 10, 2012, 06:54:22 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
iman itu sesuatu yg abstrak. byk yg bilang hanya orgnya & Tuhan yg tau.
tp dlm diskusi teologi hrs bisa dijelaskan, ga boleh ngeles dgn jwban kyk gitu, plg tdk bcr kemungkinan2.

sy bs loh beriman, spt setan jg beriman bhw YESUS adlh Allah & juru selamat manusia.
tp sy ttp jd preman kyk hercules, gmn penjelasannya? apa iman sy palsu? tentu tdk, krn sy siap mati demi YESUS. apa iman sy salah? tentu tdk krn sy mengimani YESUS sbg juru selamat, spt halnya setan jg beriman yg sama.

jd gmn, sdh (prnh) lahir baru lalu tingkahnya spt preman? ttp ga ngaruh ya?
Jawaban singkat, "Ya, gak ngaruh"
Tapi kalau mau menelaah lebih dalam lagi, kenapa sih pada masih belom bisa melepaskan keselamatan dari perbuatan (dosa)?
Ini dikarenakan dosa kelihatannya enak. Kenap dosa kelihatannya enak? Karena agama Kristen legalistik membuat peraturan-peraturan,
"Orang Kristen gak boleh ngerokok",
"Orang Kristen gak boleh berjudi",
"Orang Kristen gak boleh mabok",
"Orang Kristen gak boleh seks bebas".
Maka ketika seseorang masuk Kristen dan merasa harus ikut peraturan ini melihat orang di luar Kristen itu enak, karena bisa melakukan itu semua. Dosa jadi menarik.
Sedangkan diri sendiri jadi kepengen melakukan itu semua, tapi karena agama Kristen melarang, maka tidak dilakukan. Dan menganggap ini adalah harga yang harus dibayar kalau mau ikut Tuhan.
Agama Kristen legalistik lalu berasumsi, satu-satunya jalan agar orang Kristen tetap tunduk pada peraturan tadi adalah dengan ancaman hukuman dan bahkan ancaman keselamatan bisa hilang.

Padahal sebenarnya dosa dan konsekuensinya itu menyeramkan. Jauh lebih enak hidup berkelimpahan yang disediakan Tuhan. Kata keselamatan sendiri 'sozo' mencakup health, prosperity, protection.  Bukan cuma masuk surga setelah mati.
Jadi kembali pertanyaan-pertanyaan, "Kalau sudah selamat tapi kelakuan masih kayak preman gimana? masih selamat?"
Jawabannya ya, tetap selamat dalam arti nanti mati masuk surga, tapi tindakan itu bodoh. Ngapain jadi preman, mendingan hidup baik-baik dalam Tuhan. Sayangnya banyak yang tidak percaya hidup berkelimpahan yang disediakan Tuhan, makanya milih jalan pintas jadi preman.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
March 10, 2012, 06:56:20 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Shallom,

Justru anda yang tidak mau mengerti Kekristenan secara utuh.
Anda hanya mengambil satu bagian dan mengabaikan bagian yang lain.

Silahkan anda jawab pertanyaan itu.
Bolehkah anda berbuat dosa lagi ketika sudah percaya kepada KRISTUS? YA, atau TIDAK?

Kembali anda berlindung di balik kata hukum Taurat yang anda artikan sekehendak anda.
Jaman sekarang, tidak semua orang paham atau pernah dengar apa itu hukum Taurat. Bagaimana mereka mau mengikutinya? Bagaimana bisa mereka menaruh diri dibawah hukum tsb?
Hukum Taurat itu adalah peraturan-peraturan yang khusus diberikan untuk bangsa israel secara jasmani di jaman PL.
Apa hubungannya dengan keinginan daging?

Lalu apa yang anda lakukan? let it go? membiarkan keinginan daging menguasai anda?
Tidak perlu lagi bertobat dan minta ampun jika melakukan dosa?
Anda menyerah karena berkali-kali gagal?
Dan selanjutnya anda lebih suka mendengarkan "angin surga" yang mengatakan bahwa anda tidak perlu berusaha sama sekali?
Maka genaplah Firman Tuhan yang berkata:

"Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng."


Tetapi Firman Tuhan katakan, "Siapa bertelinga, hendaklah mendengar...."
Bro free, anda belum bisa menangkap penjelasan dari saya. Pikiran anda belum terbuka, masih cuma satu arah.
Saya setuju kok, orang Kristen harus hidup kudus. Namun anda berpikiran satu-satunya cara agar orang dapat hidup kudus adalah dengan berusaha hidup kudus.
Saya berkata, untuk dapat hidup kudus jalannya bukan berusaha untuk hidup kudus, tapi bersandar pada Kristus.
Inilah yang belum dapat anda pahami sehingga anda terus menerus anda menuduh saya membolehkan perbuatan dosa.

Taurat yang dimaksud Paulus di Roma adalah 10 perintah. Di Rm 7:7 Paulus mengutip "Jangan mengingini", itu adalah dari 10 Perintah.
Renungkanlah kenapa Paulus bawa-bawa hukum Taurat di sini, maka anda akan ngerti apa yang mau Paulus sampaikan.

Iman tanpa perbuatan adalah mati, betul sekali, iman yang hidup akan menghasilkan perbuatan. Tapi jangan dibalik menjadi "Kita harus menghasilkan perbuatan supaya membuktikan iman kita hidup"
Sama seperti buah Roh, hidup yang dipimpin Roh akan menghasilkan buah ROH, jangan dibalik, "kita harus menghasilkan buah ROH untuk membuktikan hidup kita dipimpin ROH"
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
March 10, 2012, 06:57:34 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Bro Aleph, saya cuma mengomentari statement bro aja yang ini ( Reply # 292) biar Bro ingat nich :
Perintah YESUS di PB cuman satu bro, yaitu percaya kepada DIA. Ada satu lagi sih yaitu mengasihi sesama.
Tapi mengasihi sesama akan dapat kita penuhi kalau kita percaya akan kasih KRISTUS.


Makanya sekalian saya lanjutin ada satu lagi dan ada satu lagi hehehe   ;D sadar nggak bro dgn statement diatas ?  :mad0261:

Memang benar  Bro Alepth bahwa alkitab bukan berisi daftar PERINTAH yang harus ditaati karena memang kita punya FREE WILL wkwkwk...  :cheesy: mau taat apa nggak ? mau taat atau nggak bukan PREDES tapi Free will kan ? hehehe...  :D

Coba nich dari Alkitab Bukan ?  
-Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasih
 - Jawab YESUS: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia
-  Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya

Gimana bro ? itu baru 3 sedikit mengenai Perintah & ada yang harus DILAKUKAN ... masih mau bilang setelah percaya , terima YESUS dan dibaptis maka PASTI SELAMAT KEKAL SELAMANYA ? walau tidak melakukan Perintah NYA ? apakah setelah menerima anugerah KESELAMATAN maka tidak perlu melakukan PERBUATAN sesuai PERINTAH NYA ? harap dijawab Bro...
1 Yoh 3:23 Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama YESUS KRISTUS, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan KRISTUS kepada kita.
3:24 Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita.

tuch aku lanjutin biar nggak sepotong aja , apakah arti menuruti SEGALA PERINTAH NYA ? kata segala apakah hanya menunjuk 1 perintah di ayat 23 ? menurut Yus Badudu kata "segala " berarti lebih dari 1 ( >1 )...  :char11:
Okay setelah muter mbulet sampai perintah hanya 1 kita kembalikan pertanyaan :
Menerima Anugrah KESELAMATAN --------------> Benarkah SELAMAT sampai selama-lamanya ? ( meskipun orang tersebut menghujat ROH KUDUS ! ) 
monggo Bro Alepth jawab : Benarkah SELAMAT sampai selama-lamanya ? ( meskipun orang tersebut menghujat ROH KUDUS & tidak melakukan Perintah TUHAN ! )  

Karena FAKTAnya ada orang yang sudah terima ANUGRAH KESELAMATAN tapi kemudian hari menghujat ROH KUDUS sampai dia meninggal !
GBU.
Gini lho, untuk keselamatan perintah Yesus cuma satu, yaitu percaya kepada DIA, perintah selanjutnya yaitu mengasihi sesama, dapat kita penihi kalau kita sudah mentaati perintah untuk percaya DIA.
-Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasih
Bener kan, untuk mengasihi sesama kita harus mengerti dan percaya kasihNya kepada kita.
- Jawab YESUS: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia
-  Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya
Ini dari Yoh 14, baca dari awal maka akan melihat bahwa Yesus sedang mengajarkan untuk percaya KepadaNya.

Setelah menerima keselamatan kita tidak harus hidup kudus (karena takut keselamatan ilang) tapi kita jadi ingin hidup kudus.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
March 10, 2012, 07:04:43 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1943
  • Denominasi: Army of God

Say it to Catholickers.




ya, sure ...... katoliker gmn nih?
March 10, 2012, 08:05:08 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1943
  • Denominasi: Army of God
Wah, hati-hati bro. Jika anda berurusan dengan Andrea Andrade, Andrea Andrea, Andrea, Andrea3, AA, Apple, Apples1, Apples 2 dll whatever its name is, anda berpotensi jadi sasaran tembak dia orang. Entar diplintir kesana-sini kata-kata anda...
;D
kyk kebiasaan grii ya pak?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)