Author Topic: Yesus dan Pengampunan dosa  (Read 10795 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 18, 2019, 02:55:25 PM
Reply #150
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • There is none like You

TIDAK ADA itu MEMILIH TIDAK PERCAYA, zhu.

Kenapa ? Karena KALO orang terkait itu TIDAK DIPILIH SBJ untuk DIKASIH IMAN maka dengan demikian ybs tidak ada "tool" utk percaya. Begimana pula dirimu bilang "memilih tidak percaya" ?

Enggak logis..

Mengapa ?

Oke begini ya biar gk lari kemana2 dulu..
maka saya akan coba bagikan yg ada dipengertian saya dulu..

Bila Allah dapat memilih manusia dari SBJ sedangkan SBJ belum eksis manusia (berfreewill) maka berarti pengertian Allah memilih itu bukanlah berdasarkan dari eksisnya manusia (berfreewill) melainkan telah memilih sejak dalam merancang manusia.

Allah bersama firmanNya telah memilih merancang..

1. Menciptakan malaikat dan manusia memiliki freewill untuk tunduk/menyembah padaNya.

2. Allah bersama firmanNya menunjukan kedaulatanNya dengan menaruh hukumNya.

Freewill tanpa hukumNya--> Tidak ada penundukan/penyembahan.

HukumNya tanpa freewill--> Penundukan/penyembahan semu.

Freewill bersama hukumNya--> Penundukan/penyembahan sejati.

Allah tidak merancang malaikat (berfreewill) dan manusia (berfreewill) untuk melawan Dia melainkan untuk tunduk/ menyembah Dia.

Demikianlah pengertian saya mengenai "Allah memilih SBJ" sebagaimana yg ada tertulis pada suratnya Rasul Paulus berikut ini :

Efesus 1:4 (TB)
Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Nah..
sekarang dari pengertiaan anda sendiri bagaimana ?

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
July 18, 2019, 03:24:26 PM
Reply #151
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • There is none like You
namun sayang dan beribu ribu sayang, tidak semua Jiwa mau mengulurkan tangan untuk menyambut uluran tangan Kasih Injil..

banyak faktor,:
1. kemalasan
2. merasa Puas.
3. tertipu oleh Injil Palsu,
4. Informasi Injil yang kurang lengkap,,
5. kesenangan yang ditawarkan oleh Amigdala.
6. dll

salam
TYM
Wahyu 3:16 (TB)
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
July 18, 2019, 03:25:23 PM
Reply #152
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3026
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Wahyu 3:16 (TB)
Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

nggak nyambung bro..
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
July 18, 2019, 03:41:45 PM
Reply #153
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13050
    • fossil coral cantik
Enggak logis..
Nah itu  :afro:.

Quote
Saving faith is a gift from our Creator Himself, given only to His elect, who are certain to persevere until the end of life
https://www.ligonier.org/learn/devotionals/how-god-creates-and-sustains-our-faith/
Ungu itu Firman Allah. So, nggak perlu logis  ;D.

Quote
Mengapa ?
Saya gak perlu alesan zhu lebih lanjut.
Toh saya udah sependapat thdp kalimatmu di quote pertama  :happy0062:.

Quote
Nah..
sekarang dari pengertiaan anda sendiri bagaimana ?
Firman Allah yg berupa ungu itu nggak logis  :wink:.
July 18, 2019, 03:43:09 PM
Reply #154
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • There is none like You
Jabannya simple aja, dalam ayat yohanes 3:16 di atas Allah menetapkan syarat untuk selamat, yaitu percaya kepada Anak nya, bukan menetapkan untuk percaya.
Nah dari sini semakin kelihatan perbedaan pengertian kita..

Bagi Saya,

Saat Allah bersama firmanNya memberi ketetapan itu bukan berarti Allah sedang menawarkan pilihan melainkan Allah berdaulat dalam ketetapanNya dimana ciptaan harus takhluk kepadaNya.

Yohanes 3:16 (TB)
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

"Allah telah menetapkan supaya manusia percaya"

Galatia 5:7-8 (TB)
Dahulu kamu berlomba dengan baik. Siapakah yang menghalang-halangi kamu, sehingga kamu tidak menuruti kebenaran lagi?
Ajakan untuk tidak menurutinya lagi bukan datang dari Dia, yang memanggil kamu.

dan sampai dengan sekarang,

Anda belum dapat memberikan bagaimana kelogisannya ketetapan Allah menyebabkan manusia kehilangan freewillnya ?

 :D

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
July 18, 2019, 03:47:02 PM
Reply #155
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • There is none like You
nggak nyambung bro..
itu untuk menjelaskan bahwa sebenarnya tidak ada pilihan ditengah2 sebagaimana yg ada dibenak anda..  :D

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
July 18, 2019, 03:53:29 PM
Reply #156
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13050
    • fossil coral cantik
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

"Allah telah menetapkan supaya manusia percaya"
Kalimat bold-mu nggak sejalan dgn bunyi kalimat warna teal, zhu.

Yang sejalan dengan bunyi kalimat warna teal itu :
Allah telah menetapkan BAHWA :
setiap orang YANG percaya kepada-Nya
tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


So, itu CONDITIONAL.

Selanjutnya baru diajukan pertanyaan :
conditional nya itu ada di pihak external ? (si manusia)
ataukah
conditional nya itu ada di pihak internal ? (Allah)

Terkait ilustrasi anak kembar yg saya ajukan,
conditional-nya itu ada di pihak internal (orang tua), bukan dipihak eksternal (para anak).
« Last Edit: July 18, 2019, 03:55:59 PM by odading »
July 18, 2019, 04:01:06 PM
Reply #157
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5195
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Yang kupercaya, pada mulanya, hanya Tuhan yang memiliki kuasa mengampuni dosa. Lalu kemudian, Tuhan memberi kompetensi mengampuni dosa kepada rasul-Nya. Menurut pendapatku, pembicaraan partisipan trit ini harus di sekitar Yesus, dan pengampunan dosa.

Damai tanpa pentung.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
July 18, 2019, 04:01:48 PM
Reply #158
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13050
    • fossil coral cantik
Menurut mereka yg mengkritik TULIP,  bagian T U L I , tdk alkitabiah, yg alkitabiah cuma yg P nya.
Ini informasi yang baru buat saya  :D. Saya belon ngliatin lebih jauh mengenai yang P kalo secara "berdiri sendiri" tanpa TULI.

Kalo boleh tau yg "ngak masuk" itu apa aja ya ?
Yang paling ketauan dari post2 saya di forum ini adalah mengenai Original Sin dan Yesus sewaktu di bumi OMNI, mut.

Quote
Btw apa oda pernah baca tentang doktrin dispensasi ? ( dispensation )
Pernah denger sih, mut. Cuma saya belon mengetahuinya lebih jauh mengenai hal ini.
July 18, 2019, 04:02:35 PM
Reply #159
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • There is none like You
Saya gak perlu alesan zhu lebih lanjut.
ini pernyataan anda..


TIDAK ADA itu MEMILIH TIDAK PERCAYA, zhu.

Kenapa ? Karena KALO orang terkait itu TIDAK DIPILIH SBJ untuk DIKASIH IMAN maka dengan demikian ybs tidak ada "tool" utk percaya. Begimana pula dirimu bilang "memilih tidak percaya" ?

Pernyataan tidak logis.

dan anda memilih untuk tidak menyampaikan alasannya bagaimana anda dapat menyatakannya..

baiklah bila begitu.. :D

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)