Author Topic: Yesus dan Pengampunan dosa  (Read 6738 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 14, 2012, 04:35:08 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9261
Kok.... sorry ? wong saya yg salah ngertikan ... :)
 iyah maap rita.

Soalnya saya juga masi bingung siii sebenernya ama ayat yang rodamas tanyakan. (masi bingung, sok berani jawab lageee....hahaha.... gpp yaa... namanya juga sekalian belajar ... :)).

jadi... penjabaran : "Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku" itu.... maksudnya adalah acara penjemputan pada saat kedatanganNYA yg kedua kali ya ?

tadinya juga saya udah sempet "nyampe" kepikir begitu... namun "nilik-nilik" lagi ke ayat selanjutnya jadi berobah pikiran dee.... hehehe ... :cheesy:

Nah.... mudah2an rodamas baca koreksi rita ini dan maklum adanya atas kesalahan interpretasi saya....  :ashamed0002:

makasi rita atas masukannya.

salam.

You well come Bro  :cheesy:
March 15, 2012, 11:59:56 PM
Reply #41
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
Odading, apakah yang menghalangi kamu jadi Kristen? kan kamu sudah tahu kalo Yesus bisa membuat timbangan antara dosa dan kebajikan akan membuat timbangan menjadi berat ke arah kebajikan sehingga bisa masuk surga?
March 16, 2012, 12:14:01 AM
Reply #42
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Gender: Female
  • Denominasi: Katolik
definitely yes, Jesus pasti menebus dosa qt, kalau dosa q ditimbang, wah pasti kaga bakal masuk sorga, karena dosa q terlalu banyak, ditimbang jg timbangan dosanya tumpah2 gitu hehehhehe  :happy0025:
Jesus always be with us
March 16, 2012, 07:01:47 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9261
Anugerah Allah bukan berdasarkan timbangan dosa, tettapi berdasarkan belas kasihan Allah, sedangkan melihat timbangan dosa,  SEMUA MANUSIA MASUK KE NERAKA.

Roma 9
9:13 seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."

9:14 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah Allah tidak adil? Mustahil!

9:15 Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati."

9:16 Jadi hal itu tidak tergantung pada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah.

Manusia tidak mempunyai kemampuan untuk mencari keselamatan, karena manusia telah berdosa, akibat kejatuhan Adam, dosa telah menjalar ke semua manusia.

Roma 3
3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak.

3:11 Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang mencari Allah.

3:12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak.

Kristen mendapat keselamatan bukan karena usaha manusia, tetapi karena ANUGERAH ALLAH YANG BERBELAS KASIHAN PADA MANUSIA.
« Last Edit: July 09, 2019, 08:21:09 PM by RITA RATINA »
March 16, 2012, 12:24:04 PM
Reply #44
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 365
  • Denominasi: Protestan
Gak perlu pake timbangan, dosa seupil aja orang gak masuk surga, surga itu tempat tidak ada dosa.
Mereka tidak akan mengajar lagi sesama sesama saudaranya dengan mengatakan: Kenallah Tuhan!
Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Inilah Hidup yang kekal, bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus.
March 17, 2012, 10:09:26 PM
Reply #45
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
  • Gender: Female
  • "Hikmah"
Salam damai sejahtera,

Pertanyaan nya adalah apakah saudari Maryam mengakui bahwa siapapun dapat mengampuni dosa untuk menunjukkan kuasa Tuhan?

Anda bertanya maka sy menjawab ringkas shj, 'Siapapun' disitu adalah semua para utusan Allah....Allah memilih mrk, itu bererti kalau kita menolak mrk kita sdh menolak Allah............... krn kita tdk percaya pd utusan Allah itu..... :)

Quote
(Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya: "Mengapa orang ini berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?" – Mrk 2:6-7)

Siapakah saya siapakah manusia tidak ada berharga bagai angka 00000000000 yang tidak berharga tanpa nilai di depannya. Tuhanlah yang memberi nilai.

itu krn mrk tdk percaya siapa Yesus.....sy ingin bertanya apa ada perbedaan meminta ampun kpd Bapa dan Yesus?
Matius 10:28 "Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka."
July 03, 2019, 06:12:08 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Topik Menarik..

jawabanku saat ini:
Tuhan Yesus tidak mengampuni  dosa dosa seluruh umat manusia  diatas kayu salib,,


alasannya:...

bersambung besok..

salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
July 03, 2019, 10:25:20 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2403
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Kalo manusia mati maka akan ditimbang antara dosa dan perbuatan baik. jika lebih banyak dosa maka masuk neraka. jika lebih banyak amal dan kebajikan maka masuk surga. Jadi yang diperlukan oleh manusia adalah pengampunan dosa di dunia dan di akherat supaya bisa ke surga, bukan debat teologi.

Yes! Tak perlu debat timbangan teologi
Coba2 diskusi teknologi timbangan saja

Misal: Sepotong besi di lengan kiri timbangan
Setimbang dgn potongan2 roti di lengan kanan

Di bulan, hampa udara:
Timbangan canggih itu senget ke kanan, sebab
Gaya apung roti hilang lebih besar dr pd gaya apung pd besi

Di dlm laut:
Timbangan canggig itu senget ke kiri, sebab
Gaya apung roti nambah lebih besar dr pd gaya apung pd besi

Jadi mudah dimengerti,
Keadilan dr neraca timbang yg akurat itu hanya berlaku setempat saja
Misalkan satu kilo-dosa bisa balance dgn satu kilo pahala di tempat itu

Timbangan akan senget, jika bukan hukum internasional yg diberlakukan
Jadi teknologi timbangan tak bisa diandalkan, sebab ada faktor tergantung:
Pd siapa yg menimbang, di mana ditimbangnya, berapa toleransi akurasi-nya
dll.

Salam Damai!
« Last Edit: July 09, 2019, 01:31:52 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 04, 2019, 01:38:44 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9261
Topik Menarik..

jawabanku saat ini:
Tuhan Yesus tidak mengampuni  dosa dosa seluruh umat manusia  diatas kayu salib,,


alasannya:...

bersambung besok..

salam
TYM

Benar sekali Ito.

Sambung lagi ya
July 04, 2019, 08:05:10 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 610
  • Gender: Male
Topik Menarik..

jawabanku saat ini:
Tuhan Yesus tidak mengampuni  dosa dosa seluruh umat manusia  diatas kayu salib,,


alasannya:...

bersambung besok..

salam
TYM
Mana lanjutan nya ?
Yesus is my saviour
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)