Author Topic: Share Kata-kata Hikmat Yo'  (Read 842 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 13, 2012, 01:45:26 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Denominasi: kristen
"orang-orang yang paling bahagia adalah orang-orang yang menolong orang lain" (Bernard Rimland)

Kebahagiaan tidak disediakan oleh siapapun. Itu ada karena keputusan kita, mau bahagia atau tenggelam dalam dukacita dan kesedihan. (Yan)

Jangan pernah katakan SAYA TIDAK BISA MENGAMPUNI! Karena bukan masalah BISA atau TIDAK BISA, tetapi MAU ATAU TIDAK MAU MENGAMPUNI! (Gsja Bansel)

Starting from you.......! Sebelum kita mengharapkan perubahan terjadi bagi bangsa ini, pemerintah, gereja, komunitas, keluarga kita, ataupun orang lain, maka mulailah dari diri kita masing-masing! Saya yakin Tuhan senang bila perubahan hidup kearah yg baik & positif itu dimulai dari diri kita. (Rally Christian Supit)

Tuhan tidak mencari orang yang PERCAYA kepadaNya. Dia mencari orang yang MEMPERCAYAI-Nya kehidupan. Apakah... itu Anda? (Yan)

Jika hidup kita bagaikan layar Facebook, maka orang dapat klik LIKE bila status hidup kita positif. Sebaliknya, mereka akan klik DISLIKE karena kita memberi dampak negatif bagi semua orang.

Jangan sampaikan pada Tuhan janji2 kita yg muluk2. Katakan padaNya bhw anda mau memberiNya yg terbaik apa yg dpt anda kerjakan SEHARI DEMI SEHARI.

Ketakutan tidak memberi dampak yang baik pada hidup kita, sebaliknya, ia semakin merusak iman dan apapun yang ada pada kita. Oleh karena itu Tuhan Yesus tidak pernah memberi roh takut, melainkan Roh yang LEBIH BESAR daripada apapun juga dari yang ada di dunia ini.

Kita sering tidak sadar bahwa dalam sehari, waktu kita habis hanya untuk pusing dalam mencari kesalahan orang lain, dan menunggu kesempatan untuk orang lain lengah dan berbuat kekeliruan, dan kemudian kita hakimi. Ironisnya... kita tidak ada waktu untuk memperbaiki kesalahan sendiri. (Yan)

Tuhan menghadirkan benci agar kita tahu arti menyayangi. Tuhan menghadirkan duka agar kita tahu arti senyuman. Tuhan menghadirkan salah supaya kita tahu arti memaafkan. Tuhan menghadirkan kesendirian supaya kita tahu arti kebersamaan (Mončo Mojenková)

Kesabaran tidak ditentukan dari seberapa lama kita dapat menahan tekanan dari luar tetapi seberapa lama kita dapat menahan tekanan dari diri sendiri. (Thisye Kolibonso)

Seberat dan sebesar apapun maslah yg terjadi ,Tuhan sanggup membuat semuanya menjadi indah ,karena Tuhan lebih besar dri apapun. (Bondan Toyink)

Persekutuan yang otentik terjadi ketika orang-orang bersikap jujur mengenai siapa mereka dan apa yang sedang terjadi dalam kehidupan mereka. (Mauritz Stephen Nelwan)

Kekristenan tidak boleh berakhir pada diri kita! (Kaum Muda Calvary)

Tak usah SEDIH karena masa lalu. Tak usah KHAWATIR tentang masa depan. GEMBIRA lah karena hari ini masih ada ! (Hendro Windijaya)

Kita tidak dapat melakukan hal yang besar, kita hanya dapat melakukan hal kecil dengan kasih yang besar (by : Mother Theresa)

Ketika kita mendapat kesenangan dan berkat-berkat, kita tidak pernah bertanya pada Tuhan mengapa kita mendapatkan semua itu?
Namun sebaliknya, ketika kita mendapatkan kemalangan dan berbagai kesusahan, kita sangat banyak bertanya mengapa kita mendapatkan semua itu?! Apapun yang terjadi... bersyukurlah senantiasa.

Banyak manusia lebih mengingini Tuhan berperan sebagai 'pembantu di belakang layar' daripada berperan sebagai 'Kekasih Abadi'.

Tuhan tidak menciptakan KEGAGALAN, tapi Dia sering mengizinkan itu terjadi untuk membuat kita menjadi lebih baik, dewasa, dan lebih berhasil.

Banyak orang berdoa seolah memaksa Tuhan melakukan apa yang kita inginkan. Saat itu gagal terwujud... Tuhan-lah yang dianggap penyebabnya.

Percaya bahwa Tuhan itu ada, adalah hal yang lebih mudah daripada mempercayaiNya untuk mengatur hidup kita. Bagaimanapun susahnya hal itu, tetaplah belajar mempercayaiNya.


Mau baca yang lain? Berkunjung aja ke www.gsjabansel.com/believer. :afro:
March 13, 2012, 01:46:15 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 22
  • Denominasi: kristen
Iman bukanlah alat untuk menggerakan hati Tuhan. Tetapi Iman adalah alat untuk menggerakkan hati kita mempercayai Tuhan dengan penuh, sekalipun seolah tidak ada jawaban atas harapan kita.

Kemarahan adalah langkah pertama untuk kita melakukan dosa-dosa lain. Marah boleh saja, asal dapat mengendalikan diri untuk berhenti, menyelesaikannya, dan melepaskan pengampunan.

Tuhan tidak pernah menjauh dari Anda. Yang benar, kitalah yang seringkali menjauh dariNya, karena perasaan berdosa dan tidak layak.

Semakin Anda menjauh dari Tuhan, semakin banyak kesalahan yang Anda lakukan. Tuhan bisa saja mengampuni kesalahan-kesalahan itu, tetapi kerusakan dan konsekuensi tetap harus Anda tanggung. Jadi mendekatlah selalu pada Tuhan dan biarkan rasa hormat dan gentar pada Bapa menjaga hidup kita dari berbuat kesalahan fatal.

Orang yang tidak percaya Tuhan akan kuatir pada apa yang tidak dapat mereka ketahui tentang masa depan. Tapi orang yang percaya Dia akan hidup tenang karena tahu Tuhan memegang tangannya untuk mencapai masa depan terbaik.

Jika kita mengizinkan apa yang jahat masuk ke dalam hati dan pikiran kita, maka bisa ditebak apa yang akan keluar dari hidup kita. Jadi, isilah dengan apa yang baik dan kudus.

Christmas is connecting people to God, and people to people, of course with Jesus' Love.

Christmas is before New Year, to remind us that Jesus has come for us to face the new year with you. Let's count down to new year without fears anymore!

Jangan biarkan dirimu berkeluh kesah, sebab keluh kesah mendatangkan kesusahan hati, mematahkan semangat, memudarkan kekuatan fisik, dan terutama... membuktikan bahwa kita adalah seorang yang tidak pernah berterima kasih kepada TUHAN.

Terkadang kita melupakan Tuhan sampai akhirnya benar-benar sadar kita butuh Dia.. saat kita terpuruk dan menderita. Tetapi Dia tetaplah Allah yang setia.. yang selalu sadar bahwa kita ada dan adalah milikNya yang harus selalu dijagaiNya.

What you think is good, is not always good.
What you think is bad, is not always bad.
To know for good or bad, just ask YOUR MASTER, which is the best one for you!

Jika apa yg kamu minta belum dijawab Tuhan, tidak berarti Allahmu mengacuhkan hidupmu. Ada kalanya Bapa mengajar saat Ia memberi dan menjawab doa kita.

Jangan mengaku bahwa dirimu menghormati, mengasihi, dan setia pada Allah, jika tidak pernah menghormati, mengasihi, dan setia pada orang tua, gereja, pemimpin, dan pasangan kita. Segalanya dimulai dari hal-hal yang terlihat.

Tuhan tidak meminta apa yang tidak kita miliki dan apa yang tidak mampu kita lakukan. Ia menginginkan apa yang ada pada kita untuk diserahkan padaNya dengan hati yang mengasihi.

Allah bukan tidak berkuasa untuk membuang kita dari hadapanNya.. tapi Dia tidak ingin melakukannya, karena Ia sangat mengasihi kita, dan Ia panjang sabar menanti hidup kita berubah.

Kuatkanlah dirimu. Sangatlah indah untuk bercakap-cakap dengan Tuhan ; Kita berjalan dalam padang belantara hari ini dan di tanah perjanjian besok pagi.
(Dwigth L Moody)

Bila Tuhan memasukkan anak-anak’Nya dalam perapian, Ia akan berada disana juga bersama-sama dengan mereka. (C.H Spurgeon)

Laut yg tenang tidak akan menghasilkan pelaut yg baik. Masalah akan membentuk kita menjadi dewasa.

Permulaan kekhawatiran adalah akhir iman, dan permulaan iman yang benar adalah akhir kekhawatiran. (George Muller)

Tuhan memiliki dua tempat tinggal ; yang satu didalam sorga dan yang lain di dalam hati yang paling rendah dan bersyukur.
(Izaak Walton)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)