Author Topic: Makna Akhir Zaman dalam Daniel 12  (Read 4733 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 06, 2012, 05:40:48 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sambungan.....

(3.) Dunia tidak dapat menerima Dia, tetapi kamu mengenal dia. Oleh karena itu Dia akan diam dalam kamu.

[A.] Murid-murid Kristus di sini dibedakan dari dunia, karena mereka dipilih dan dipanggil keluar dari dunia yang jahat, mereka adalah anak-anak dan ahli waris dari dunia lain, bukan dari dunia ini.

[B.] Ini adalah kesengsaraan bagi orang-orang yang dikhususkan untuk dunia bahwa mereka tidak dapat menerima Roh Kebenaran. Roh dunia dan Roh Allah disebut sebagai hal yang bertentangan satu dengan lainnya (1 Kor 2:12), karena di mana roh dunia memiliki kekuasaan, Roh Allah tidak akan diterima. Bahkan penguasa dunia ini, meskipun, sebagai penguasa, mereka memiliki keuntungan dari pengetahuan, namun, sebagai penguasa dari dunia ini, mereka bekerja di bawah prasangka yang terlalu kuat, sehingga mereka tidak mengenal hal-hal dari Roh Allah, 1 Kor 2: 8.

[C.] Oleh karena itu manusia dunia tidak bisa menerima Roh Kebenaran karena mereka tidak melihat Dia, tidak mengenal Dia. Apa yang berasal dari Roh adalah suatu kebodohan bagi mereka, sama seperti penyaliban Kristus, dan hal-hal besar Injil, seperti hukum, dianggap sebagai hal yang bodoh. Ini adalah suatu pendapat yang berada” dialam luar” pikiran mereka. Berbicara tentang ROH KUDUS dengan anak-anak dunia, maka anda sama seperti seorang biadab bagi mereka.

[D.] Pengetahuan terbaik dari Roh kebenaran adalah dengan mendapatkannya dari pengalaman: Kamu mengenal Dia, karena Dia tinggal diam dalam kamu. Kristus telah tinggal bersama dengan mereka, dan dengan perkenalan mereka dengan Dia, mereka bisa mengenal Roh kebenaran. Mereka sendiri telah diperlengkapi dengan Roh dalam beberapa tindakan.
-Apa yang memungkinkan mereka untuk meninggalkan semua untuk mengikuti Kristus, dan untuk melanjutkan dengan Dia dalam pencobaan itu?
-Apa Roh yang tinggal di dalam mereka yang memungkinkan mereka untuk memberitakan Injil, dan melakukan mujizat.? Pengalaman orang-orang kudus adalah keterangan dari janji-janji; paradoks untuk orang lain adalah aksioma bagi mereka

[E.] Mereka yang memiliki pengalaman pengenalan akan Roh memiliki ” jaminan kepastian “untuk selanjutnya: Dia diam di dalam kamu, dan akan ada di dalam kamu, karena ROH KUDUS tidak akan berpindah dari tempat tinggalnya.
 Mereka yang mengenal Roh, tahu bagaimana menghargai  Roh, mengundang Roh masuk dalam kehidupannya dan mengucapkan selamat datang, dan karena itu Roh akan tinggal dalam mereka, seperti cahaya di udara, seperti getah di pohon, seperti jiwa dalam tubuh. Persekutuan dengan Roh akan menjadi intim, dan persatuan dengan Roh tak terpisahkan.


[F.] Karunia ROH KUDUS adalah karunia yang istimewa, diberikan kepada murid-murid Kristus dengan cara yang berbeda, dan tidak kepada dunia; buat mereka itu adalah manna yang tersembunyi. Tidak ada penghiburan yang sebanding dengan ini, yang tidak kelihatan, dan tidak ada suara. Ini adalah karunia Allah bagi orang-orang pilihan-Nya; ini adalah warisan bagi orang-orang yang takut nama-Nya.

Nah maka anda akan tahu DARI MANA saya belajarnya , OK ??!!
April 06, 2012, 06:00:31 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
author=Spartan
Anda belajar dari mana kitab ini jelas masih tersembunyi sampai akhir zaman baru dibuka...

Tetapi engkau, Daniel sembunyikan segala firman itu, dan meteraikanlah kitab itu sampai pada akhir zaman....cut
apa arti disembunyikan segala firman itu...dan..
apa arti meteraikan kitab itu sampai akhir zaman....

Apakah ucapan nubuat kitab ini dicetak pada masa PL...ngawur aja....

KOMENTAR :
WOW.......si Ngawur lawan si BOLOT.........Anak2 Sekolah Minggu yg saya ajar saja TAHU kok bahwa di Masa Sebelum Masehi, di zaman Nabi2 PL, yg namanya Mesin Cetak itu belum ada Bro.......jadi proses Pencetakan Kitab Daniel dalam Alkitab yg kita miliki SAAT ini......Baca dan Selidiki sendiri atuh prosesnya , mosok sih aye' KUDU ajarin ama si Bro yg sudah dewasa !

Yang DISEMBUNYIKAN itu APA nya sih Bro ? kitab Danielnya yg KUDU sampai diungsikan ke SORGA sono ? :mad0261:
Atau Rahasia tentang Pengetahuan Nubuatan Masa Achir Zaman didalam Kitab Daniel? Nah yg ITU dulu deh siu Bro KUDU Fokuskan, ya !

Kalau Kitab Danielnya mah saat Tuhan YESUS eksis dibumi sebagai Allah Imanuel, sudah ada kok tersimpan dalam Bait Allah saat itu !

Kalau Soal "DIMETERAIKAN" sampai Achir Zaman, lha kita ini sudah hidup di Masa Achir Zaman sejak Negara Israel yg hilang dari Peta Dunia muncul kembali di Mei 1948 sesuai Nubuatan Tuhan YESUS dalam Matius 24 :

 25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.

32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu

Renungkan ya Bro apa Makna :
- Pohon Ara
- Bertunas
- Musim Panas
- Semuanya INI

Anda SADAR apa yg DISEMBUNYIKAN dan DIMETERAIKAN dalam ayat2 di Kitab Daniel itu ?
Apakah Kitabnya yg KUDU sampai disembunyikan ke Sorga ? Siapa yg sanggup untuk mengambilnya dari Sorga, padahal jelas2 Kitab Daniel itu sudah EKSIS dan TETAP BERADA di Bumi sejak kitab itu dituliskan oleh Nabi Daniel !

Yang DISEMBUNYIKAN dan DIMETERAIKAN adalah Pengetahuan akan Nubuatan tentang Masa Achir Zaman, bukan Kitab Danielnya atuh Bro ! Paham ?

Begitu tuh si Ngawur ini menjelaskannya ..... :mad0261:
« Last Edit: April 06, 2012, 06:04:23 AM by liliput124 »
April 06, 2012, 06:32:12 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Spartan link :

JUstru 2 saksi ini adalah dari bangsa Yahudi sendiri ..kalau dari bangsa lain orang Yahudi tidak terima...Siapa-siapa tidak jelas,  itu rahasia Tuhan...

KOMENTAR :
Ha ha ha anak2 SM aja tahu kok bahwa yg namanya Nabi itu PASTI dari Bangsa Pilihan-Nya yaitu Keturunan Ishak dan Yakub, kalau yg DILUAR itu namanya Nabi PALSU !
yang tidak menerima, bukan hanya Bangsa Yahudi atuh Bro, bangsa2 lain yg telah belajar dan memahami Alkitab serta SUDAH DIBAPTIS juga tidak akan menerima kalau ada Nabi dari luar Bangsa Yahudi.
Zaman Nabi2 itu sudah DITUTUP dan berachir pada Nabi Yahya Pemandi atau Yohanes Pembaptis, kata Tuhan Yesus.
Bahkan Masa Berlakunya Hukum Taurat pun sudah berachir sejak Tuhan Yesus berkata :"Sudah selesai" atau "Sudahlah Genap" di Kayu Salib !


Jadi HAL ITU mah bukannya Rahasia namanya , lha sudah TERBUKA dan KASAT MATA kok pemahamannya ! Apalagi di Masa Achir Zaman begiuni, banyak RAHASIA sudah dibukakan, tinggal sedkit lagi yg kita tunggu Kejadian2nya, bukannya RAHASIA nya atuh Bro !

===================================================
Penafsiran anda semakin lemah Daniel 12:4 ini tidak ada kaitan dengan kedua saksi dan satelit CNN dan pengetahuan manusia

KOMENTAR :
WOW.....LEMAH ni ye' ! "Kan ada Pil Kuat kata Iklan di TV!

Bagamana anda katakan tak ada KAITAN nya sih ? Jelas2 terpampang KAITAN nya itu didalam Daniel 12: 4  "Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Emangnya Pengetahuan dalam ayat itu
, Pengetahuan Manusia atau Pengetahuan Belatung, Kecoa atau Ulat Kekek sih ?
Lalu yg namanya Satelit, Siaran CNN, Barcode yg disebut Hi-Tech itu Pengetahuan manusia atau Pengetahuan Belatung, Kecoa atau Ulat Kekek ? Si Bro mah "becandanya" keterlaluan deh  ! :mad0261:

Jadi ada KAITAN dan LINK Benang Merah antara 2 Kitab tsb atuh Bro ! Ambil kaca Pembesar entar kelihatan deh 'Benang Merahnya" !

===================================================
...Apakah anda lupa sejak menara Babel juga apa yang direncanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksanakan (Kej.11:6)...

KOMENTAR :
 Ayat 6..... dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana. "

WOW......si Bro LUPA deh apa yg kata Nabi Yeremia katakan dalam :

Yeremia 17 :

5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Jadi jangan menggunakan dan menafsirkan Firman Tuhan sembarangan , main pakai dimana saja, siapa saja dan kapan saja, entar si Bro jadi Coca Cola deh !
Harus Bijak memakainya atuh Bro !
Emang si Bro bisa ngambil Kitab di Sorga ya Bro ? Boro2 datang kesana , mendekati Tempat Yang Maha Kudus aja udeh langsung Hangus deh ! Nabi Musa aja diminta melepas Kasutnya (Status Kenajisannya) baru boleh mendekati Yang Maha Kudus dalam Penampakan Api disemak belukar !





April 06, 2012, 07:01:02 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Spartan

Nubuat Daniel Dan. 12:4 Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah."

Mari kita selidiki apa arti dari sembunyikanlah... Kita banding dengan..... Daniel 8:26Adapun penglihatan tentang petang dan pagi itu, apa yang dikatakan tentang itu adalah benar. Tetapi engkau, sembunyikanlah penglihatan itu, sebab hal itu mengenai masa depan yang masih jauh.

Kalau saya bandingkan dengan Dan.8:26 kata “sembunyikanlah penglihatan itu”, dengan Dan.12:4 “sembunyikanlah segala firman itu”.

Maka makna dari kata “sembunyikanlah” artinya  mengenai masa depan yang masih jauh; yaitu pada saat akhir zaman; yaitu dari sudut nubuat Allah sembunyikanlah segala firman itu; banyak orang akan menyelidikinya;

Dan.12:9 Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.

Kita banding dengan meterai dalam wahyu dibawa, hanya Tuhan YESUS saja yang dapat buka meterai dari kitab gulungan itu...

Amsal 25:2Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu
[/quote]

WOW......
Sesuatu yang kelihatannya baik, belum tentu benar.
Sesuatu yang kelihatannya benar, belum tentu baik.
Sesuatu yang kelihatannya bagus, belum tentu berharga.
Sesuatu yang kelihatannya berharga, belum tentu bagus.

Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup
merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.
Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri,
semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong.

Khotbah anda yg panjang lebar itu SEBENARNYA sudah menyenggol INTI DISKUSI anda ini, sayangnya Anda nya saja yg TIDAK MENYADARInya !

Dalam Pemahaman Bahasa Indonesi Baku, yg namanya disembunyikan itu APA sih namanya ?
Tahu yg disebut RAHASIA atau MISTERI ? Nah ITU yg disembunyikan bukan Masa Depan yg Masih jauh....... :mad0261:
Lha Masa Depan itu mah gak usah disembunyikan PASTI DATANG SENDIRINYA , biar jauhnya seberapapun ! Paham, Bro ?

Tuh Amsal 25 : 2 diatas saja sudah JELAS2 mengatakan ada RAHASIA yg disembunyikan, bukannya KITAB atau Masa Depan yg Masih Jauh ! :mad0261:

Amsal 25:2Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu,

=================================================
Berbahagialah orang yang berkata kebenaran itu benar, tetapi celakalah bagi mereka yang berkata benar itu dusta dan dusta itu benar. Amin


KOMENTAR :
He he he he mosok sih Roh Kebenaran yg ada dalam Hati Orang Percaya akan memgajarkan.."kami untuk berkata benar itu dusta dan dusta itu benar" ....itu mah Roh Kenajisan, Iblis si Bapa Segala Pendusta ! Apa si Bro salah satu Penganut "nya" ? Amit2 jabang bayi deh si Bro !

Nah kalimat sakti yg si Bro suguhkan diatas , aye' tambahin Bumbu Penyedapnya ya Bro......

Seorang teman sejati akan membuat Anda hangat
dengan kehadirannya, mempercayai akan rahasianya
dan mengingat Anda dalam doa-doanya.

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah,
membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan
memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.

Jika kita berbuat baik,
kebaikan pula yang akan kita terima kelak.

Nasihat yang baik tidak pernah datang terlambat.

Anda cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini, tetapi
jika anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup.

Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya
dengan banyak persahabatan.

Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan,
itu adalah mulia dan terpuji.

Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Dialah hiasan di kala kita senang dan perisai di waktu kita susah.
Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman, jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat
kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya tapi semua
manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kita tidak bisa melihat keduanya.

Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak.

Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah.

Nah semoga Bumbu Penyedap ini bisa si Bro renungkan ya Bro.....biar makin "berbuah banyak" !

April 06, 2012, 01:30:53 PM
Reply #24
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 103
  • Denominasi: berbahagialah org yg dosanya tdk diperhitungkan Tuhan kpdnya
Quote
:Yohanes 14:16-17:
-suatu janji yang disesuaikan dengan keadaan para murid saat itu, yang berada dalam kesedihan, dan membutuhkan seorang penghibur/penolong.
Perhatikan di sini…………:
 I. Berkat yang dijanjikan: Allon parakleìton.
II. Pemberi berkat :
III. Bagaimana berkat  diperoleh

Ternyata  penafsiran Daniek pasal 12 khusunya ayat 4 & 9 melenceng  jauh anda baca baik-baik prikopnya Daniel 12 ini prikopnya tentang “AKHIR ZAMAN” . Penyataan Tuhan ini sudah bersifat nubuat tentang peristiwa-peristiwa akhir zaman...herannya anda begitu gegabah menfasirkan ayat ini tentang Yesus menjanjikan penghibur yaitu ROH KUDUS (Yoh. 14:16-17). Ayat ini tidak ada sangkut paut dengan ROH KUDUS sungguh-sungguh na’if penafsiran anda. Apakah ROH KUDUS yang dijanjikan Yesus pada waktu ROH KUDUS datang mereka dipenuhi oleh ROH KUDUS pada hari Pentakosta,  apakah pada waktu itu sudah masa akhir zaman sesuai prikop Daniel pasal 12 ini, atau belum?...

Quote
KOMENTAR :
Emangnya Pengetahuan dalam ayat itu
, Pengetahuan Manusia atau Pengetahuan Belatung, Kecoa atau Ulat Kekek sih ?
Lalu yg namanya Satelit, Siaran CNN, Barcode yg disebut Hi-Tech itu Pengetahuan manusia atau Pengetahuan Belatung, Kecoa atau Ulat Kekek ? Si Bro mah "becandanya" keterlaluan deh  ! 

Jangan cepat marah-marah yang perlu anda selidiki ialah nubuat dari Daniel ini ialah “sembunyikanlah segala firman itu”, dan “meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya”

Istilah akhir zaman diukur menurut pengetahuan Tuhan. Bukan diukur menurut anda dan menghitung dimulai dari  israel merdeka..

Quote
Yang DISEMBUNYIKAN itu APA nya sih Bro ? kitab Danielnya yg KUDU sampai diungsikan ke SORGA sono ? 
Atau Rahasia tentang Pengetahuan Nubuatan Masa Achir Zaman didalam Kitab Daniel? Nah yg ITU dulu deh siu Bro KUDU Fokuskan, ya !

Anda pikir Allah itu mati, sehingga Allah tetap memeluk dan menahan firman-Nya yang tersembunyi dan termeterai  itu di dalam Sorga, jusrtu karena Dia, Allah yang hidup Dia mengosongkan diri-Nya datang kedunia, menderita dan mati untuk menebus dosa-dosa kita,...

Kata Tuhan..Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya, Aku mengabarkanya kepadamu” (Yesaya 42:9)Amin.

Hanya Dia yang pantas membuka Meterai yang tertutup itu....

Wahyu 5:9Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.

Quote
Kalau Soal "DIMETERAIKAN" sampai Achir Zaman, lha kita ini sudah hidup di Masa Achir Zaman sejak Negara Israel yg hilang dari Peta Dunia muncul kembali di Mei 1948 sesuai Nubuatan Tuhan YESUS dalam Matius 24 :

 25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.

32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu

Yang DISEMBUNYIKAN dan DIMETERAIKAN adalah Pengetahuan akan Nubuatan tentang Masa Achir Zaman, bukan Kitab Danielnya atuh Bro ! Paham ?

Kacian deh ...Nubuat ini adalah untuk kedatanganNya pada masa Hari Tuhan, bukan masa gereja-gereja, para jemaat yang setia sudah terangkat diudara bersama Yesus.... Nubuat tentang kitab ini sudah  dinubuatkan sesuai janji-Nya...dan banyak orang-orang saleh dan yang menantikan Tuhan akan datang menyelidiki dan pengetahuan akan bertambah, namun belum saatnya untuk kita menyelidikinya dan membacanya  karena meterai yang pertama sesuai wahyu 6 belum dibuka, itulah yang dijanjikan Tuhan.

Dan kalau mau berbicara Daniel pasal 12....itu sudah berbicara masa kesesakan tentang Malaikat Mikhael yang mendampingi  anak-anak bangsa Daniel, Daniel Pasal 12 ini tidak lagi berbicara tentang gereja, dan tidak lagi berbicara tentang ROH KUDUS...Jadi kalau anda mengambarkan tentang ROH KUDUS saya membaca menjadi geli...anda baca konteks prikopnya baru anda renungkan apa makna dari kata-kata Firman Tuhan yang tertulis itu...Jangan menafsirkan secara pengetahuan umum, pantas saja anda menafsirkan seperti buku-buku atau kitab-kitab pengetahuan umum,...ngapain jauh-jauh hari Tuhan bernubuat melalui Daniel tujuannya hanya untuk memuliakan pengetahuan umum , bukan untuk kemuliaan nama Tuhan....



















Kis 15:9 dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman.
Rom 10:12a Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani.
April 09, 2012, 12:56:30 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
author=Spartan
Ternyata  penafsiran Daniek pasal 12 khusunya ayat 4 & 9 melenceng  jauh anda baca baik-baik prikopnya Daniel 12 ini prikopnya tentang “AKHIR ZAMAN” . Penyataan Tuhan ini sudah bersifat nubuat tentang peristiwa-peristiwa akhir zaman...herannya anda begitu gegabah menfasirkan ayat ini tentang YESUS menjanjikan penghibur yaitu ROH KUDUS (Yoh. 14:16-17).

Ayat ini tidak ada sangkut paut dengan ROH KUDUS sungguh-sungguh na’if penafsiran anda. Apakah ROH KUDUS yang dijanjikan YESUS pada waktu ROH KUDUS datang, mereka dipenuhi oleh ROH KUDUS pada hari Pentakosta,  .apakah pada waktu itu sudah masa akhir zaman sesuai prikop Daniel pasal 12 ini, atau belum?..
KOMENTAR :
Kemerdekaan Israel itu tahun 1948, sedang Hari Turunnya ROH KUDUS adalah di abad I Masehi......jadi anda bisa menjawabnya dong pertanyaan anda yg ini.....apakah pada waktu itu sudah masa akhir zaman sesuai prikop Daniel pasal 12 ini, atau belum?..

=================================================
Jangan cepat marah-marah yang perlu anda selidiki ialah nubuat dari Daniel ini ialah “sembunyikanlah segala firman itu”, dan “meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya”

Istilah akhir zaman diukur menurut pengetahuan Tuhan. Bukan diukur menurut anda dan menghitung dimulai dari  israel merdeka..

KOMENTAR :

Ngapain atuh pake' marah2 segala !
Apakah Matius 24 tentang pucuk pohon ara mulai melembut dan bertunas yg dikatakan Tuhan Yesus itu tentang Achir Zaman saya yg ukur dan bukan pengetahuan Tuhan ? Apakah saya yg bersabda ?

==============================================
Anda pikir Allah itu mati, sehingga Allah tetap memeluk dan menahan firman-Nya yang tersembunyi dan termeterai  itu di dalam Sorga, jusrtu karena Dia, Allah yang hidup Dia mengosongkan diri-Nya datang kedunia, menderita dan mati untuk menebus dosa-dosa kita,...

KOMENTAR:
ulasan anda yg ini mah gak ada kaitannya dengan menyembunyikan Kitab Daniel di Sorga atuh ! Itu adalah Penggenapan Janji Allah bagi manusia....


Rencana-Rancangan-Jalan Allah = Kehendak Bapa

Yesaya 46 : 9 – 13
Ingatlah hal2 yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,
Yang memberitahukan dari mulanya hal yg kemudian dan dari zaman purbakala apa yg belum terlaksana (Kejadian 3 : 15 …” benih perempuan ini akan mere mukkan kepalamu (Niat Iblis yg akan membawa seluruh manusia kedalam Neraka  akan digagalkan dan tak terjadi pada  mereka yg melakukan Kehendak Bapa )       , yang berkata :”Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan,
……Aku telah mengatakannya, maka Aku hendak melangsungkannya, Aku telah merencanakannya , maka Aku hendak melaksanakannya.
Dengarlah Aku hai orang orang yang congkak, orang orang yang jauh dari kebenaran.
Keselamatan yang daripada-Ku tidak jauh lagi, sebab Aku telah mendekatkannya dan Kelepasan yang Kuberikan tidak tertangguh lagi, Aku akan memberi kelepasan di Sion dan keagungan-Ku kepada Israel.

Yesaya 55 : 8 – 9
“Sebab Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu dan jalanmu bukanlah Jalan-Ku, demikianlah Firman Tuhan ….Seperti tingginya langit dari bumi demikianlah tingginya Jalan-Ku dari jalanmu dan Rancangan-Ku dari rancanganmu”. ………makna tersiratnya adalah  JALAN dan RANCANGAN-Nya sukar dimengerti AKAL manusia tetapi mudah dipahami HATI manusia

======================================================
Kata Tuhan..Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya, Aku mengabarkanya kepadamu” (Yesaya 42:9) Amin.

Hanya Dia yang pantas membuka Meterai yang tertutup itu....

KOMENTAR :
Bukankah ITU yg disampaikannya kepada kita dalam

Wahyu 1 :
2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.

 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

======================================================


Bersambung...........


April 09, 2012, 12:58:45 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sambungan.....

Wahyu 5:9 Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.


KOMENTAR :
Apa anda sudah membaca apa isi 7 Meterai yg dibuka itu ? Apakah itu tentang Meterai yg menutup Kitab Daniel ? Silahkan baca Wahyu pasal 6 nya dong Bro.....ini saya kutipkan sedikit !

<< WAHYU 6 >>
Revelation 6 Indonesian - Terjemahan Baru (TB)   

1 Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh meterai itu, dan aku mendengar yang pertama dari keempat makhluk itu berkata dengan suara bagaikan bunyi guruh: "Mari!"

2 Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan.

3 Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kedua, aku mendengar makhluk yang kedua berkata: "Mari!"

4 Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.

5 Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: "Mari!" Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya.

6 Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."

7 Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keempat, aku mendengar suara makhluk yang keempat berkata: "Mari!" ...danseterusnya.....
April 09, 2012, 01:00:04 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sambungan.....


Kacian deh ...Nubuat ini adalah untuk kedatanganNya pada masa Hari Tuhan, bukan masa gereja-gereja, para jemaat yang setia sudah terangkat diudara bersama YESUS....

KOMENTAR :
Maka adalah BIJAK anda melengkapi membaca Kitab Daniel dengan Kitab2 Apostolik lainnya sehingga anda akan melihat Benang Merah disana yg terhubung.......
Ada Moment2 sebelum Hari Tuhan, Pertemuan di Angkasa, Perjamuan Kawin Anak Domba, Masa Anti Kristus di bumi, Masa Aniaya Besar dibumi.......

===================================================
 Nubuat tentang kitab ini sudah  dinubuatkan sesuai janji-Nya...dan banyak orang-orang saleh dan yang menantikan Tuhan akan datang menyelidiki dan pengetahuan akan bertambah, namun belum saatnya untuk kita menyelidikinya dan membacanya  karena meterai yang pertama sesuai wahyu 6 belum dibuka, itulah yang dijanjikan Tuhan.

KOMENTAR :
Disini anda salahnya karena 7 meterai di Wahyu 6 itu bukanlah Metrai yg menutup Kitab Daniel, silahkan baca dengan TELITI seluruh Wahyu6 itu sampai pada wahyu2 selanjutnya yg mengupas Cawan Murka Allah, Sangkakala Allah, di Masa 7 Tahun Anti Kristus yg SAMA WAKTUNYA dengan Masa 7 Tahun Perjamuan Kawin Anak Domba di Angkasa dimana Tuhan Yesus bertemu dengan seluruh Umat Tebusan-Nya di Angkasa. Allah kita adalah Tuhan yg sayang pada anak2-Nya yg tak ingin ada satupun Umat Tebusan-Nya yg tertinggal didunia mengalami masa Aniaya Besar di Masa Anti Kristus ! Camkan itu !

==========================================

========
Dan kalau mau berbicara Daniel pasal 12....itu sudah berbicara masa kesesakan tentang Malaikat Mikhael yang mendampingi  anak-anak bangsa Daniel, Daniel Pasal 12 ini tidak lagi berbicara tentang gereja, dan tidak lagi berbicara tentang ROH KUDUS...

KOMENTAR :
Yaap memang itulah Pendampingan Penghulu Malaikat, Mikhael kepada kaum Israel rohaniah. Apakah anda tidak tahu bahwa seluruh Umat Tebusan-Nya yg bukan dari keturunan darah Isarel disebutnya Israel rohaniah ? Pernah baca surat Rasul Paulus tentang hal ini ?
Pendampingannya itulah dengan meniupkan Bunyi Sangkakala maka terjadilah RAPTURE yg dimulai dengan "mereka ytg meninggal didalam Kristus" dan disusul "seluruh Umat Tebusan-Nya yang masih hidup saat itu" !

Daniel 12 :
1 Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu  (Kitab Anak Domba Allah "Wahyu 21:27).

2 Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal (Umat Tebusan-Nya), sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal (yang menolak Maha Karya Penebusan Allah)

=====================================================

Jadi kalau anda mengambarkan tentang ROH KUDUS saya membaca menjadi geli...anda baca konteks prikopnya baru anda renungkan apa makna dari kata-kata Firman Tuhan yang tertulis itu...Jangan menafsirkan secara pengetahuan umum, pantas saja anda menafsirkan seperti buku-buku atau kitab-kitab pengetahuan umum,...ngapain jauh-jauh hari Tuhan bernubuat melalui Daniel tujuannya hanya untuk memuliakan pengetahuan umum , bukan untuk kemuliaan nama Tuhan....

KOMENTAR :
Siapakah yg disebut Umat Tebusan-Nya yg telah menerima ROH KUDUS sebagai Meterai Legalisasi pengakuan sebagai anak anak Allah dan namanya ditulis dalam Kitab Anak Domba Allah ?(Wahytu 21:27)

Yesaya 62 : 12 ]
Orang akan menyebutkan mereka “ Bangsa Kudus, Orang orang Tebusan Tuhan “,  dan engkau akan disebutkan “yang dicari” , “kota yang tidak ditinggalkan”

Ada kaitan yg sangat ERAT antara ROH KUDUS dengan kaum yg disebut Israel rohaniah itu !

Yeremia 31 :

 33 Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah Firman Tuhan: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka (bahasa Kitab Perjanjian Lama untuk ROH KUDUS yg akan tinggal didalam hati setiap Umat Tebusan-Nya); maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.

34 Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah Firman Tuhan, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka."....Dosa Asalnya yg diwarisi Adam dihapuskan dan Dosa2 Perbuatannya tidak diingat ingat lagi !
April 10, 2012, 09:02:45 PM
Reply #28
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 103
  • Denominasi: berbahagialah org yg dosanya tdk diperhitungkan Tuhan kpdnya
Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, Firman Tuhan semesta alam. Maleakhi 3:1....

Sesungguhnya sesuai janji Tuhan, akan terjadi bahwa orang-orang saleh dan orang-orang kudus yang menanti-nanti hari Tuhan Yesus akan datang ke kota ini untuk menyelidiki rahasia kebenaran janji akhir zaman. Amin..

.Biarlah kehendak dan pilihan Allah yang memilih orang-orang saleh-Nya dan orang-orang kudus-Nya yang akan datang kekota ini untuk meyelidiki rahasia kebenaran janji akhir zaman. Amin...

Sesungguhnya Tuhan telah berjejak di kota ini untuk menyatakan kemuliaannya di zaman akhir  dan inilah tanda jejaknya, yakni bahwa kebenaran-Nya yang tersembunyi dan termeterai didalam sorga, telah menjadi nyata dikota ini. Amin.

Penduduk mu akan sangat banyak dan mereka yang mendiami engkau akan terdiri dari segala bangsa-bangsa di bumi, sebab bangsa-bangsa akan datang kepada mu demi kebenaran Allah. Amin.
 
Engkau akan disebut “KOTA KEBENARAN” sebab telah tersimpan pada kebenaran Injil Kristus yang dijanjikan Allah. Amin.
 
Nubuat Firman Tuhan yang tersembunyi ini sudah dinubuatkan pada tahun 1989 dan dimulai penulisan pertama di tahun 1991 selama 7 tahun, dan setiap tahun dinubuatkan 70 buku, dan sampai selesai berjumlah 490 buku......dan kemudian dilanjutkan lagi nubuat Tuhan di kota yang lain dalam penulisan sebanyak 5 buku....Jadi semuanya berjumlah 495 buku...... Amin...

Apa yang kutulis dan beritakan ini benar, sebab mata manusia dapat melihat kebenaran itu dan sesungguhnya rahasia itu telah dimuliakan Kristus dikota ini. Amin. 

Salam
sampai jumpa
Kis 15:9 dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman.
Rom 10:12a Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani.
April 13, 2012, 02:55:15 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1695
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, Firman Tuhan semesta alam. Maleakhi 3:1....

Sesungguhnya sesuai janji Tuhan, akan terjadi bahwa orang-orang saleh dan orang-orang kudus yang menanti-nanti hari Tuhan YESUS akan datang ke kota ini untuk menyelidiki rahasia kebenaran janji akhir zaman. Amin..

.Biarlah kehendak dan pilihan Allah yang memilih orang-orang saleh-Nya dan orang-orang kudus-Nya yang akan datang kekota ini untuk meyelidiki rahasia kebenaran janji akhir zaman. Amin...

Sesungguhnya Tuhan telah berjejak di kota ini untuk menyatakan kemuliaannya di zaman akhir  dan inilah tanda jejaknya, yakni bahwa kebenaran-Nya yang tersembunyi dan termeterai didalam sorga, telah menjadi nyata dikota ini. Amin.

Penduduk mu akan sangat banyak dan mereka yang mendiami engkau akan terdiri dari segala bangsa-bangsa di bumi, sebab bangsa-bangsa akan datang kepada mu demi kebenaran Allah. Amin.
 
Engkau akan disebut “KOTA KEBENARAN” sebab telah tersimpan pada kebenaran Injil KRISTUS yang dijanjikan Allah. Amin.
 
Nubuat Firman Tuhan yang tersembunyi ini sudah dinubuatkan pada tahun 1989 dan dimulai penulisan pertama di tahun 1991 selama 7 tahun, dan setiap tahun dinubuatkan 70 buku, dan sampai selesai berjumlah 490 buku......dan kemudian dilanjutkan lagi nubuat Tuhan di kota yang lain dalam penulisan sebanyak 5 buku....Jadi semuanya berjumlah 495 buku...... Amin...

Apa yang kutulis dan beritakan ini benar, sebab mata manusia dapat melihat kebenaran itu dan sesungguhnya rahasia itu telah dimuliakan KRISTUS dikota ini. Amin. 

Salam
sampai jumpa

Spartan,
Apakah benar "kota kebenaran" yang dimaksud ini adalah kota yang pernah terjadi mukjizat "air menjadi anggur" di tahun 1965.

Kalau salah mohon maaf? itu yang pernah saya dengar?

Dan yang pernah saya dengar buku ini belum bisa di baca? mengapa demikian, mohon petunjuk?


Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)