Author Topic: Konsep Tritunggal  (Read 28554 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

June 10, 2012, 10:48:07 PM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Justru ini seperti paham Polytheis bro..

Mungkin kamu bisa cari2 dulu di kamus arti Polytheis.
Sila gunakan pikiran, bukan hanya asal cuap.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
June 12, 2012, 01:46:53 AM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
bRO ga usah belagu dech..

bro Tersinggung ya dgn paham yang dianutmu.. 
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
June 14, 2012, 02:58:43 AM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Jelas berbeda..

Manusia berasal dari ALLAH, tetapi Manusia bukanlah ALLAH sebab ALLAH itu ROH ada-Nya.
Sedangkan Manusia adalah PERPADUAN SEMPURNA antara unsur materi yang diciptakan (tanah) dengan Roh yang berasal daripada-Nya --atau dengan kata lain Emanuel--

Itulah sebabnya KRISTUS tetap digambarkan sebagai seorang Manusia walaupun ketika Ia duduk di sebelah kanan ALLAH (Bapa) dalam Kerajaan sorga.

Salam,
Ha ha ha ha kelihatan deh Keblingernya "anak asuhan Om Russel" ini sampai NGACO berani2nya BIKIN MAKLUMAT SESAT sepereti ini........Itulah sebabnya KRISTUS tetap digambarkan sebagai seorang Manusia walaupun ketika Ia duduk di sebelah kanan ALLAH (Bapa) dalam Kerajaan sorga.

Emangnya kau kira yg namanya DUDUK itu KUDU pakai Pantat kali ya Bro ? Bahasa Alkitab , apalagi soal SORGA yg kita semua belum pada melihatnya.....elo jangan suka SOK TAHU asal TAFSIR seenak maumu sendiri..........
Soal DUDUK itu bisa berarti "KEDUDUKAN" yg kalau mau dipakaikan bahasa KEREN nya adalah "POSISI "-Nya"

Nih sekarang elo coba renungkan ya apa kata Firman Tuhan berikut ini.......:

Duduk disebelah Kanan Allah

Mazmur 98 : 1 - 2….Tangan Kanan Allah yg melakukan Keselamatan daripadaNya…..

Mazmur 139 : 10 – 11….. Tangan Kanan Allah yg akan menuntun

Mazmur 98 :
1 Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.

2 TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa.

3 Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita.

Mazmur 118 :
15 Suara sorak-sorai dan kemenangan di kemah orang-orang benar: "Tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan,

16 tangan kanan TUHAN berkuasa meninggikan, tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan!"

Mazmur 139 :
10.  juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

Apa yg dimaksud duduk disebelah kanan Allah yg dalam bahasa aslinya : ekathisen ek deksion tou theou ?
Kata2 itu bukan merupakan arti sebenarnya tetapi mempunyai arti kiasan :”Ia menerima Kemuliaan dan Kuasa Pemerintahan “
Itu berarti , Allah (Bapa / Putra/ROH KUDUS) aktif bekerja  dan memerintah Surga dan Dunia. Ia bukanlah Tuhan yg JAUH dan PASIF, tetapi Ia adalah Tuhan yg DEKAT dan AKTIF….Ia adalah Penguasa yg aktif bekerja menyelenggarakan pemerintahan-Nya.
Jadi Tangan Kanan Allah mosok kau kira sebagai manusia di Sorga itu....ha ha ha  kelihatan DODOL ama DUDUTnya kau ini !
Emangnya elo mau kalau aye' bilang Tangan Kanan si Sizxbn adalah Kecoa bukannya bagian dari diri kau ? MIKIR dikit atuh Bro !!

Kedatangan Yesus yg kedua kali .
Matius 16 : 27….Sebab Anak Manusia (Tangan Kanan Allah itu) akan datang dalam Kemuliaan Bapa-Nya di iringi Malaikat2-Nya . pada waktu itu Ia (Sang Tangan Kanan Allah) akan membalas (menghakimi/punishment dan menghargai/reward ) setiap orang menurut perbuatannya.

Jadi Bro.....elo jangan suka CAMAT COMOT Ayat Alkitab terus elo TAFSIRKAN seenak JIDAT kau untuk menyesatkan (kek Om Russel itu) umat Kristiani lainnya atuh.....nah dari contoh ayat2 yg aye' tampilkan itu......emangnya kalau Tangan Kanan kembali ke POSISI nya PASTI ya di Sebelah Kanan Allah.....kalau ke Sebelah Kiri Allah.....namanya Tangan Kiri.....!! :mad0261: :happy0062: :ashamed0004:.....jadi pada saat kembali ke Posisinya itu ya gak pakai PANTAT, atuh Bro ! ;D
Gimana PAHAM sekarang , Bro ?
Kalau elo masih suka NYESAT2in sesama sdr/i Kristiani....nih ada PESAN CHUSUS dari Sorga buat kau, Bro :

Matius 16 : 23 …Maka Yesus berpaling kepada Sizxbn dan berkata “Enyahlah Iblis, Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia !”

Mazmur 64 : orang yg merancang kejahatan akan dipermalukan

NAH keknya PESAN-Nya itu COCOK BANGET2 deh buat kau, Bro Sizxbn !

June 14, 2012, 03:28:52 AM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan

Sizxbn :
Quote
".... Itulah sebabnya KRISTUS tetap digambarkan sebagai seorang Manusia walaupun ketika Ia duduk di sebelah kanan ALLAH (Bapa) dalam Kerajaan sorga...."
Jadi bisa disimpulkan KRISTUS (YESUS) saat ini duduk disebelah kanan Bapa.. meskipun kenyataannya mereka adalah satu.

disimpulkan pula sebermula / sebelum turun ke dunia, KRISTUS (YESUS) juga telah duduk di sebelah kanan Bapa, yaitu :

saat awal penciptaan manusia dan saat manusia pertama jatuh dalam dosa,, KRISTUS (YESUS) telah duduk disebelah kanan Bapa
Maklumin aja deh Bro....si Sizxbn OTAK ama JIDATnya udeh kena di Brain Wash ama ajaran Om Russel.....makanya sering EROR banyak yg KORSLET kalau lagi "khotbah"...... :happy0062:
Semoga aja sih habis di SIRAM ama "Siraman Rohani dari Sorga".....biar bisa BERSIH dari Racun Sesatnya Om Russel.....semoga !
Quote
dan saat KRISTUS (YESUS) turun kedunia maka ia juga tetap duduk di sebelah kanan Bapa ......
apakah begitu ?
Semoga juga deh.....Otak si Sizxbn abis dikasih Siraman Rohani dari Sorga ....bisa mencari MAKNA dan ARTI Firman Tuhan di Kolose 1 : 17 Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.

18 Ialah kepala tubuh, yaitu jemaat. Ialah yang sulung, yang pertama bangkit dari antara orang mati, sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu.

19 Karena seluruh kepenuhan (Kehendak) Allah berkenan diam di dalam Dia

Otaknya suka pakai yg didengkul sih.....makanya sikapnya kek si Dengkul deh.

Misalnya :
Si Dengkul gatal karena kegigit nyamuk, lalu aye' kirim Tangan Kanan aye' buat meng GARUK2 si Dengkul ! Udehan HILANG GATALnya , ya udeh Tangan Kananku kembali ke Posisi semula NGENDON DIAM disebelah kanan ku lagi dong !
Nah SAAT Tangan Kananku nge GARUK2 si Dengkul......dikirain Tangan Kananku itu COPOT ama TERLEPAS dari Diriku .......Dasar DENGKUL......
Padahal aku cuma menyuruh Tangan Kananku "keluar dari" Diriku melaksanakan Kehendakku buat NGILANGIN GATAL di Dengkul.....terus gak salah dong Tangan Kananku saat GARUK2 si Dengkul berkata seperti ini : "Aku (Tangan Kananku) ada didalam diriku (alias enggak COPOT TERLEPAS) dan Diriku(Kehendakku) ada didalam Tangan Kananku ('lha Tangan Kananku kan lagi menjalankan Kehendakku GARUK2 si Dengkul !)"

GITU tuh ! :happy0062: :coolsmiley:
« Last Edit: June 14, 2012, 04:39:37 AM by liliput124 »
June 14, 2012, 03:40:26 AM
Reply #104
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
di Alkitab memang tidak ada dikatakan Allah Bapa, Allah Anak dan Allah roh  kudus,
tetapi ada Allah, Anak dan ROH KUDUS.........
tetapi dikatakan Allah Bapa, Allah Anak dan Allah ROH KUDUS itu agar kita mengerti bahwa Allah kita satu tetapi Dia memiliki 3 pribadi itulah ketrinitasan..............
 :)
Aye' aja si Liliput suka dipanggil Liliput Anak ama Babe' aye'. dipanggil Liliput Suami ama istri aye' dan dipanggil Liliput Bapa ama anak2 aye'.....Liliput nya mah TETAP SATU doang bukannya ada TIGA......panggilan NAMA aye' aje yg BERBEDA......makanya tergantung Posisi yg memanggil si Liliput aja deh.........apakah yg manggil si Liliput dalam Posisi Babe' aye', atawa Bini aye' atawa Anak2 aye........jadi kita Umat Kristiani KUDU MAHIR bisa menjelaskan  KAPAN dan sebagai APA kita memanggil Allah kita yg adalah Tuhan Yang Maha Esa itu (bukan Maha Tiga) sebagai Allah Bapa, Allah Putra dan Allah ROH KUDUS.....nah itu yg KUDU perlu KURSUS SINGKAT buat menjelaskan orang2 yg GAK NGARTI main sembarangan ama serampangan aja bilang Allah Alkitab ada 3 bukannya SATU ! :mad0261:

Gimana TEMAN2....bisa apa enggak menjelaskannya ? Kalau gak bisa NANYA ya biar aye' Sumbang Saran Hikmah Alkitabiyah, biar laen kali kalau ada yg Nanya2....udeh GAPE' dan TERAMPIL MAHIR menjawabnya !!!'
June 14, 2012, 04:05:20 AM
Reply #105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Kesatuan antara YESUS (Anak) dengan ALLAH (Bapa) tidak seperti pengertian yang selama ini diajarkan dalam konsep Allah Tritunggal, dimana dipahami bahwa ketiganya adalah sama esensinya --jika demikian, seharusnya ROH KUDUS juga ada digambarkan di dalam Kitab Wahyu, tetapi ternyata TIDAK--
Ha ha ha SOK TAHU elo ini Bro szxbn........udeh TERSESAT SALAH JALAN malahan SOK NGASIH TAHU tentang JALANAN segala ! :mad0261: :rolleye0014:
Elo nyari DUKU di Tukang Mangga , ampe' pale' lu BOTAK GUNDUL KLIMIS juga gak bakalan NEMU......elo mah yg ANEH2 aja deh !
Nyarinya di Kitab lain dong yg ada di Alkitab.....atau Kitab yg elo pegang ISInya cuma Kitab Wahyu doang kali ya ? Kechian deh elo !

Yesaya 63 :
8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia (BAPA) menjadi Juruselamat mereka (ANAK)

9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia (BAPA) sendirilah yang menyelamatkan mereka (menjadi ANAK); ....... Dialah (BAPA) yang menebus mereka (menjadi ANAK) dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.

10 Tetapi mereka memberontak dan mendukakan ROH KUDUS-Nya; maka Ia berubah menjadi musuh mereka, dan Ia sendiri berperang melawan mereka.

11 Lalu teringatlah mereka kepada zaman dahulu kala, zaman Musa, hamba-Nya itu: Di manakah Dia (BAPA) yang membawa mereka naik dari laut bersama-sama dengan penggembala kambing domba-Nya? Di manakah Dia (Bapa) yang menaruh ROH KUDUS-Nya dalam hati mereka;

12 yang dengan tangan-Nya (ANAK) yang agung menyertai Musa di sebelah kanan; yang membelah air di depan mereka untuk membuat nama abadi bagi-Nya;

13 yang menuntun mereka melintasi samudera raya seperti kuda melintasi padang gurun? Mereka tidak pernah tersandung,

14 seperti ternak yang turun ke dalam lembah. Roh TUHAN membawa mereka ke tempat perhentian. Demikianlah Engkau memimpin umat-Mu untuk membuat nama yang agung bagi-Mu.

Quote
Pengertian bahwa "Aku dan Bapa adalah satu" adalah bahwa YESUS (Anak) berasal dari Bapa dalam pengertian Roh-Nya keluar dari dalam ALLAH (Bapa) --baca Yoh.8:42--
Elo BACA baik2 dan hayati kisah si Dengkul yg digarukin ama Tangan Kanan dalam sajian Santapan Rohani diatas ya Bro Sizxbn !
Quote
Illustrasi "kesatuan" itu dapat dipahami seperti seorang anak manusia, dimana si anak merupakan hasil dari kesatuan antara laki-laki dengan perempuan yang artinya: si anak itu terpisah secara hakekatnya sebagai orang tuanya.
Elo ini makinan KOCAK ama DUDUT aja deh.....mosok elo yg hasil main kuda2an Babe' ama Enyak elo mau di SAMA2 in dengan Bayi Kudus yg Dikandung oleh ROH KUDUS (udeh langsung dalam bentuk Zygote dari Sorga) yg bukan hasil Pertemuan ama bersatunya (Conyugasi ) Sperma Manusia ama Sel Telur Manusia....dan cuma NUMPANG di BROJOLIN (dilahirkan ) Perawan "Bunda Maria".......sesuai Ikrar dalam Iman Rasuli yg aye' tiap Minggu panjatkan ber sama2 Jema'at lainnya di Gedung Gereja !

Quote
Oleh sebab itu Kitab Wahyu menggambarkan Anak itu sebagaimana kita dapat pahami. :)
Salam,
Elo pake'nya Kitab Wahyunya Kitab Om Russel sih plus Bumbu Ajaran Sesatnya om Russel dalam Ajaran SSY.....makanya gak heran elo jadi EROR kelihatan DUDUTnya ! :mad0261: :coolsmiley:
June 14, 2012, 04:12:35 AM
Reply #106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Pemahaman yang aneh. jelas-jelas manusia dibuat oleh Allah dan bukan berasal dari Allah. saya katakan ROH KUDUS berasal dari Allah karna Ia ada di dalam Allah dan sodara membandingkan dengan manusia yang dibentuk dari debu dan tanah dan diberi napas kehidupan. Jadi bukan berasal dari dalam Allah sendiri.
katanya sudah dipenuhi dengan ROH KUDUS, tapi pemahaman sekecil ini saja sodara tidak tahu.


salam Damai  :happy0025:
SEBAB si Sizxbn gak pernah MAKAN dan MINUMlah Roti dan Anggur Perjamuan Kudus "pakai mulutnya" agar masuk kedalam tubuhnya, tetapi HANYA COEL2 sebentar ama tangannya terus di Estafet kan ke Tetangga sebelahnya yg melakukan Hal yg Sama.....makanya gak usah HERAN kalausi Sizxbn jadi "ANEH Pemahamannya".....PASTI dia gak punya ROH KUDUS yg dia miliki adalah Roh Kesesatan.........maklumin aja ya Bro !
« Last Edit: June 14, 2012, 04:44:15 AM by liliput124 »
June 14, 2012, 04:33:16 AM
Reply #107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Benar, bahwa ROH ALLAH masih ADA.
1. Sebab, yang keluar dari ALLAH itu adalah "roh manusia" yang menjadi YESUS KRISTUS.
Itulah sebabnya maka dikatakan bahwa tubuh jasmani Manusia YESUS KRISTUS BUKAN berasal dari tanah, melainkan dari atas (baca Yoh.8:23  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini)
Terus elo pikir di Sorga ada Tanah dari Bumi kita ini ya Bro ? Elo kelihatan DODOL ama DUDUT nya deh !

Quote
Yang merupakan hasil dari kesatuan laki-laki dengan perempuan itu ya manusia kita;
1.Sedangkan Manusia YESUS merupakan hasil dari kesatuan dalam PERSEKUTUAN antara ALLAH dengan Manusia.
2. Oleh sebab itulah maka YESUS KRISTUS disebut sebagai IMANUEL.Mat. 1:23   "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kitaSalam,
.

Paham???
HA HA HA HA ampe' sakit deh perut gue' baca Tulisan SESAT elo ini.......yg di BUNTUT nya elo buat KESALAHAN alias BLUNDER GEDE' BANGET buat NABOKIN Ocehan kalimat elo didepannya !

1. Emangnya di Sorga ada Manusia yg diambil Sperma atau Sel Telornya ya Bro ? Elo mah NGARANG nya terlalu NGELANTUR kek Punguk merindukan Bulan aje; deh !Elo sendiri yg menyuguhkan bahwa Yesusku itu berasal dari ATAS !

2. Tuh kelihatan betapa EROR nya elo itu....elo sendiri NULIS disitu arti Imanuel itu adalah [b]Allah[/b] menyertai kita manusia ......dengan kalimat lainnya bisa juga dikatakan dan dinyatakan.....Yang bersama kita adalah ALLAH........sesuai dengan Yohanes 1 : 18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang me nyata kan-Nya......membuat-Nya jadi NYATA alias terlihat mata manusia

Ini ada Kata2 BIJAKSANA buat elo !

Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup
merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.
Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri,
semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong dan NGACO BELO !
June 14, 2012, 11:56:34 AM
Reply #108
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Aye' aja si Liliput suka dipanggil Liliput Anak ama Babe' aye'. dipanggil Liliput Suami ama istri aye' dan dipanggil Liliput Bapa ama anak2 aye'.....Liliput nya mah TETAP SATU doang bukannya ada TIGA......panggilan NAMA aye' aje yg BERBEDA......makanya tergantung Posisi yg memanggil si Liliput aja deh.........apakah yg manggil si Liliput dalam Posisi Babe' aye', atawa Bini aye' atawa Anak2 aye........jadi kita Umat Kristiani KUDU MAHIR bisa menjelaskan  KAPAN dan sebagai APA kita memanggil Allah kita yg adalah Tuhan Yang Maha Esa itu (bukan Maha Tiga) sebagai Allah Bapa, Allah Putra dan Allah ROH KUDUS.....nah itu yg KUDU perlu KURSUS SINGKAT buat menjelaskan orang2 yg GAK NGARTI main sembarangan ama serampangan aja bilang Allah Alkitab ada 3 bukannya SATU ! :mad0261:

Gimana TEMAN2....bisa apa enggak menjelaskannya ? Kalau gak bisa NANYA ya biar aye' Sumbang Saran Hikmah Alkitabiyah, biar laen kali kalau ada yg Nanya2....udeh GAPE' dan TERAMPIL MAHIR menjawabnya !!!'

Lagi2 contoh yang TIDAK NYAMBUNG bro

apa udah ga ada contoh lain yang bisa menjelaskan konsep Trinitas ?? 

Bagaimana anda menjelaskan ayat ini. Jelas2 Allah Bapa telah meninggalkan Yesus pada saat itu.

Matius 27:46   Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Apa Liliput Bapa bisa meninggalkan Liliput Anak ?? seperti yang Yesus alami pada waktu itu..  :ashamed0004: pake LOGIKA dong kalo berikan kan contoh, hehehe
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
June 15, 2012, 01:54:10 AM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Lagi2 contoh yang TIDAK NYAMBUNG bro

apa udah ga ada contoh lain yang bisa menjelaskan konsep Trinitas ?? 

Bagaimana anda menjelaskan ayat ini. Jelas2 Allah Bapa telah meninggalkan YESUS pada saat itu.

Matius 27:46   Kira-kira jam tiga berserulah YESUS dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Apa Liliput Bapa bisa meninggalkan Liliput Anak ?? seperti yang YESUS alami pada waktu itu..  :ashamed0004: pake LOGIKA dong kalo berikan kan contoh, hehehe
Ha ha ha ha Udeh DODOL belagu lagi !
Si Liliput  kalau lagi berhadapan dengan istrinya, ya KUDU melakukan Peran Liliput Suami dong.....elo mah IDIOT banget sih !Begitu juga kalau lagi berhadapan ama Babe' gue' ya aku 'kan KUDU menjalankan peran Liliput ANAK.......Liliput Bapa nya SAAT itu TIDAK MUNCUL BERPERAN.....terus elo anggap si Liliput nya gak ada ya ? Ha ha ha ha L O L amat sih elo ini !

Saat menjalankan PERAN sebagai Anak Domba Allah maka semua ke ILAHI an YESUS HARUS HILANG karena perannya saat itu adalah sebagai Terdakwa Pengganti semua manusia yg akan diselamatkan-Nya......jadi HARUS se UTUH nya sebagai Manusia sehingga HARUS mengalami SAKIT PENDERITAAN sebagai Manusia Biasa. Ke Ilahi an-Nya terachir MUNCUL saat menyambung Telinga Pengawal Bait Allah yg ditebas putus oleh Petrus dan saat mengatakan :"Akulah Dia!" lalu mundur dan terjatuhlah seluriuh Pengawal Bait Allah yg ingin menangkap-Nya karena TIDAK TAHAN akan "ENERGY" yg keluar dari kata2 "Akulah Dia sebagaimana Aku adanya " atau dengan perkataan lain "Akulah YHWH"........elo NGARTI apa kagak sih apa MAKNA ayat dalam Yohanes 18 ini  ?
6 Ketika Ia berkata kepada mereka: "Akulah Dia," mundurlah mereka dan jatuh ke tanah.
7 Maka Ia bertanya pula: "Siapakah yang kamu cari?" Kata mereka: "YESUS dari Nazaret."
8 Jawab YESUS: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi."
9 Demikian hendaknya supaya genaplah firman yang telah dikatakan-Nya: "Dari mereka yang Engkau serahkan kepada-Ku, tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa."
10 Lalu Simon Petrus, yang membawa pedang, menghunus pedang itu, menetakkannya kepada hamba Imam Besar dan memutuskan telinga kanannya. Nama hamba itu Malkhus.
11 Kata YESUS kepada Petrus: "Sarungkan pedangmu itu; bukankah Aku (ANAK) harus minum cawan yang diberikan Bapa kepada-Ku (ANAK) ?"
Lalu Sang ANAK itu mulailah berperan sebagai Anak Domba Allah yg ber darah2 dianiaya dan disakiti......

ELO itu dasar Otak di DENGKUL sih......emangnya saat Tangan elo yg mencuri itu KUDU dipancung sesuai Hukum Arab kalau elo mencuri di Tanah Arab dan si Tangan tidak berdaya apa2 karena itu PERAN yg HARUS dijalankannya sebagai TERDAKWA.....emangnya Diri Elo nya itu apa SUDAH TERPISAH, O'on ? Setelah Tangan Elo itu dipancung baru deh TERLEPAS dari Diri elo itu, bukan ?
Rasa TAKUT bila terpisah dari Kehadiran Allah (kek semua NASIB manusia Terkutuk di NERAKA KEKAL yg menolak Maha Karya Penebusan Allah ....mengalami KETAKUTAN AMAT SANGAt YG kekal) itulah yg di SERU kan-Nya kepada Allah mewakili seluruh Umat Tebusan-Nya dalam kalimat : "Eloi eloi lama sabachtani!"

Bersambung......
« Last Edit: June 15, 2012, 02:08:46 AM by liliput124 »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)