Author Topic: Konsep Tritunggal  (Read 28563 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 15, 2012, 10:18:25 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
bagaimana dengan sepuluh gadis yang mendapat "undangan" umntuk masuk dalam pesta perkawinan ??

berapa saja yang masuk ??

berapa yang ditolak ?? --> tidak masuk ??

mengapa mereka tidak diperkenankan masuk ??
Ach sis Janet mah suka belagak LUPAAN alias PIKUN nih...... :mad0261:....bukankah sudah JELAS dalam Perumpamaan itu disebut....yg masuk kedalam Pesta Perkawinan itu adalah yg disebut Gadis2 yg Bijak karena mereka memiliki "minyak cadangan" (ROH KUDUS) saat RAPTURE (dipanggil masuk ke Perjamuan Kawin Anak Domba) di Angkasa !

Nah soal BIJAK/ARIF....bukankah Nabi Yesaya sudah menuliskannya dalam :
Yesaya 29 :
13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Jadi kelompok yg TIDAK BISA MASUK adalah yg tidak memiliki minyak cadangan atau ROH KUDUS saat Mempelai Pria itu datang ! Karena Hikmat dan ke ARIF annya sudah Hilang dan Bersembunyi....gak ada lagi pada mereka.......
Begitu tuh Sis Janet dalam "membedah Perumpamaan" Gadis yg Bijaksana dengan Gadis2 Bodoh itu !

June 15, 2012, 10:53:09 PM
Reply #121
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
  • Gender: Female
Konsep sis Jannet: Iman tanpa perbuatan adalah mati.
bukan saja untuk ssy, tetapi kepada setiap yang percaya . . . .

sebab itu tetap menjaga kekudusan hidup. . . . .

sehingga tidak tertolak nantinya


Konsep bro liliput: Yg penting IMAN pada TRINITAS sdh pasti terjamin selamat, walaupun pangkatnya bkn raja di K-1000
Rasanya Alkitab TIDAK MEMUAT "seperti yg sis Janet suguhkan deh !"
Semua Umat Tebusan-Nya PASTI "diselamatkan", cuma pada Kerajaan 1000 tahun , hanya orang2 yg actif diladang Tuhan yg akan mendapat salah satu 5 Jenis Mahkota. Kalau yg biasa2 saja asal Kristen KTP, masih Urakan dan Awut2an hidup kekristenannya ......ya jadi Rakyat Jelata aja deh di Kerajaan 1000 Tahun.
Jadi DITOLAK sih gak bakalan.......coba aja baca Yohanes 3 : 16....gak ada syarat2 lainnya lho ! Lagian Tuhan itu maklum kok selama masih menggunakan Tubuh Kenajisan yg memuat Dosa Warisan Adam........ya masih lebih sering bikin dosa daripada tidaknya !
Tak ada satupun Umat Tebusan yg TIDAK PERNAH buat dosa perbuatan, pikiran dan perkataan setelah DIBAPTIS ! Apakah sis Janet "tidak seperti itu" ?

sis Jannet tetap kukuh dgn statemen: iman tanpa perbuatan adalah mati.
bagaimana dengan sepuluh gadis yang mendapat "undangan" umntuk masuk dalam pesta perkawinan ??

berapa saja yang masuk ??

berapa yang ditolak ?? --> tidak masuk ??

mengapa mereka tidak diperkenankan masuk ??

bro liliput sepertinya setuju dgn sis jannet?
Ach sis Janet mah suka belagak LUPAAN alias PIKUN nih...... :mad0261:....bukankah sudah JELAS dalam Perumpamaan itu disebut....yg masuk kedalam Pesta Perkawinan itu adalah yg disebut Gadis2 yg Bijak karena mereka memiliki "minyak cadangan" (ROH KUDUS) saat RAPTURE (dipanggil masuk ke Perjamuan Kawin Anak Domba) di Angkasa !

Nah soal BIJAK/ARIF....bukankah Nabi Yesaya sudah menuliskannya dalam :
Yesaya 29 :
13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Jadi kelompok yg TIDAK BISA MASUK adalah yg tidak memiliki minyak cadangan atau ROH KUDUS saat Mempelai Pria itu datang ! Karena Hikmat dan ke ARIF annya sudah Hilang dan Bersembunyi....gak ada lagi pada mereka.......
Begitu tuh Sis Janet dalam "membedah Perumpamaan" Gadis yg Bijaksana dengan Gadis2 Bodoh itu !

13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
Mereka beriman, percaya trinitas ?
June 15, 2012, 11:25:04 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
1. Konsep sis Jannet: Iman tanpa perbuatan adalah mati.

Konsep bro liliput: Yg penting IMAN pada TRINITAS sdh pasti terjamin selamat, walaupun pangkatnya bkn raja di K-1000

2. sis Jannet tetap kukuh dgn statemen: iman tanpa perbuatan adalah mati.
bro liliput sepertinya setuju dgn sis jannet?
Husssss.....Tukang Adu Domba lagi lewat.....meong !


Quote
13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
Mereka beriman, percaya trinitas ?

Ha ha ha ha dasar anak Meong , ngomong aja belum LANCAR paling baru bisa meong....meong....meong......udeh sok2an ngebanyol disini !
Kalau bukan karena ada Allah ROH KUDUS yg mengajarkannya tentang TRINITAS itu.....mana elo sanggup sih memahaminya ?
Mana elo NGARTI perintah Misi Agung itu....Baptiskanlah mereka dalam NAMA Bapa, Anak dan ROH KUDUS !
Dalam Misi Agung itu saja JELAS2 tercantum Faham Trinitas.....!
June 15, 2012, 11:47:04 PM
Reply #123
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
  • Gender: Female
Husssss.....Tukang Adu Domba lagi lewat.....meong !


Ha ha ha ha dasar anak Meong , ngomong aja belum LANCAR paling baru bisa meong....meong....meong......udeh sok2an ngebanyol disini !
Kalau bukan karena ada Allah ROH KUDUS yg mengajarkannya tentang TRINITAS itu.....mana elo sanggup sih memahaminya ?
Mana elo NGARTI perintah Misi Agung itu....Baptiskanlah mereka dalam NAMA Bapa, Anak dan ROH KUDUS !
Dalam Misi Agung itu saja JELAS2 tercantum Faham Trinitas.....!

elu itu BLUNDER dgn point diskusi antara lu & jannet.
wa luruskan.. biar otak lu kebuka.  :ashamed0004:
June 16, 2012, 12:01:23 AM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Konsep Allah Tritunggal dibangun dari istilah atau sebutan: Allah Bapa, Allah Anak dan Allah ROH KUDUS; yang sebenarnya, istilah2 atau sebutan2 itu tidak pernah dikenal oleh para rasul --buktinya ada dalam Kitab Suci, yaitu bahwa istilah atau sebutan2 itu tidak ada--

Istilah atau sebutan Allah Bapa, tidak ada dalam Kitab Suci.
Istilah atau sebutan Allah Anak, tidak ada dalam Kitab Suci.
Istilah atau sebutan Allah ROH KUDUS tidak ada dalam Kitab Suci.


Bagaimana hal itu bisa terjadi? :coolsmiley:

Salam,
bro sizxbn,
sebagai topic starter , tentunya anda mengetaui banyak mengenai sejarah konsep tritunggal"????
karena itu saya ingin pencerahan mengenai beberapa hal berikut mengenai konsep tritunggal/trinitas;

1 )sejak tahun berapa dicetuskannya konsep tritunggal itu ????(yang menurut anda tidak ada dalam alkitab)
2) siapakah (nama) pencetus gagasan konsep tri tunggal itu ?
3)bagaimana rumusan dan penjelasan konsep tritunggal itu pada aslinya (original) nya, karena yang saya tahu ada macam macam penjelasan
terima kasih
GBU
1. Konsep Tritunggal lahir --dalam proses panjang-- yang dimulai pada awal abad ke III sampai permulaan abad ke IV. (325, yang dimotori oleh Kaisar Constantinus -395, yang dimotori oleh Kaisar Theodosius )
2. Secara formal tidak ada nama seorangpun yang dapat disebut sebagai pencetus konsep Tritunggal; Tetapi secara history, saya dapat mengatakan pencetusnya adalah: "bapak-bapak GK" :happy0062:
3. Secara Kebenaran Kitab Suci, --sebenarnya-- tidak ada konsep tritunggal yang diajarkan; Tetapi 'bapak-bapak GK' tadi telah menuangkannya ke dalam pikiran dan pengertian mereka sendiri --sehingga terciptalah suatu konsep ajaran--. Bandingkan dengan prakata saya di atas. :D

Salam,
June 16, 2012, 04:04:35 AM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1030
  • Denominasi: katolik
bro sizxbn,
sebagai topic starter , tentunya anda mengetaui banyak mengenai sejarah konsep tritunggal"????
karena itu saya ingin pencerahan mengenai beberapa hal berikut mengenai konsep tritunggal/trinitas;

1 )sejak tahun berapa dicetuskannya konsep tritunggal itu ????(yang menurut anda tidak ada dalam alkitab)
2) siapakah (nama) pencetus gagasan konsep tri tunggal itu ?
3)bagaimana rumusan dan penjelasan konsep tritunggal itu pada aslinya (original) nya, karena yang saya tahu ada macam macam penjelasan
terima kasih
GBU
1. Konsep Tritunggal lahir --dalam proses panjang-- yang dimulai pada awal abad ke III sampai permulaan abad ke IV. (325, yang dimotori oleh Kaisar Constantinus -395, yang dimotori oleh Kaisar Theodosius )
2. Secara formal tidak ada nama seorangpun yang dapat disebut sebagai pencetus konsep Tritunggal; Tetapi secara history, saya dapat mengatakan pencetusnya adalah: "bapak-bapak GK" :happy0062:
3. Secara Kebenaran Kitab Suci, --sebenarnya-- tidak ada konsep tritunggal yang diajarkan; Tetapi 'bapak-bapak GK' tadi telah menuangkannya ke dalam pikiran dan pengertian mereka sendiri --sehingga terciptalah suatu konsep ajaran--. Bandingkan dengan prakata saya di atas. :D

Salam,
Terima kasihbro sizxbn atas penjelasannya namun ada yang ingin saya lanyakan lebih lanjut,boleh???
1) saya kurang dapat mengerti apa yang dimaksud dengan "bapak bapak Gk" apakah maksud anda konsep tritunggal lahir melalui suatu sidang yang menghasdilkan keputusan  ???
2) seperti apa digambarkan "yesus" itu pada awal konsep itu tercetus : apakah seperti :
a) yesus itu manusia tulen (100 persen manusia) tetapi berasal dari allah (bahan bakunya bukanlah tanah seperti halnya adam)
atau b) yesus itu Allah 100 persen tapi dalam wujud manusia sehingga walau dalam rupa manusia beliau tetap memiliki kuasa Alah ( mengadakan mujizat.,menhidupkan  kan orang mati,mengampuni dosa manusia)
atau c) yesus itu 100 persen manusia tapi 100 persen allah (pada saat mengampuni dosa atau membangkitkan orang mati beliau berperan sebagai Allah, tapi pada saat mau disalib , dicambuk beliau berperan sebagai manusia yang merasakesakitan ketika di cambuk dan di paku

dan buat temen temen lainnya di fk, kalau ada yang juga tahu mengenai sejarah dan konsep tritunggal pada awalnya tercertusnya , tolong bagi bagi pencerrahannnya.

GBU
HANYA DENGAN FIRMAN YANG KELUAR DARI MULUT ALLAH ,MANUSIA DAPAT HIDUP
June 16, 2012, 10:58:56 AM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Terima kasihbro sizxbn atas penjelasannya namun ada yang ingin saya lanyakan lebih lanjut,boleh???
1) saya kurang dapat mengerti apa yang dimaksud dengan "bapak bapak Gk" apakah maksud anda konsep tritunggal lahir melalui suatu sidang yang menghasdilkan keputusan  ???
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa konsep Tritunggal itu tidak dapat dikatakan sebagai hasil dari satu sidang tertentu; Melainkan hasil dari satu proses waktu yang panjang --terus menerus selama beberapa masa--

2) seperti apa digambarkan "YESUS" itu pada awal konsep itu tercetus : apakah seperti :
a) YESUS itu manusia tulen (100 persen manusia) tetapi berasal dari allah (bahan bakunya bukanlah tanah seperti halnya adam)
atau b) YESUS itu Allah 100 persen tapi dalam wujud manusia sehingga walau dalam rupa manusia beliau tetap memiliki kuasa Alah ( mengadakan mujizat.,menhidupkan  kan orang mati,mengampuni dosa manusia)
atau c) YESUS itu 100 persen manusia tapi 100 persen allah (pada saat mengampuni dosa atau membangkitkan orang mati beliau berperan sebagai Allah, tapi pada saat mau disalib , dicambuk beliau berperan sebagai manusia yang merasakesakitan ketika di cambuk dan di paku

dan buat temen temen lainnya di fk, kalau ada yang juga tahu mengenai sejarah dan konsep tritunggal pada awalnya tercertusnya , tolong bagi bagi pencerrahannnya.

GBU
Yang pasti adalah bahwa Yesus Kristus pernah ada di dunia seperti "KITA" (Manusia) dan membawakan Injil-Nya.
Soal hakekat-Nya yang sodara tanyakan --berdasarkan kemampuan2 atau kuasa yang menyertai-Nya--, merupakan "PERANGKAP" yang hanya menyimpangkan kita dari maksud kehendak ALLAH di dalam-Nya seperti yang telah dialami oleh 'bapak-bapak GK' waktu dulu, sehingga terlahir konsep Allah Tritunggal.

Salam,
June 16, 2012, 01:41:38 PM
Reply #127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Nah disinilah BEGOK nya kaum SSY yg tidak memahami bahwa TRINITAS itu berbicara tentang panggilan (NAMA) dan [b]PERAN[/b] dari Allah YHWH , Tuhan yg Maha Esa......maka pemahaman elo dibawah bawah.....semuanya EROR.....ha ha ha ha  :mad0261: :char11: :cheesy:
Lha Sosok-Nya ..... itu ESA....Nama /Panggilan dan PERAN-Nya yg berbeda ada TIGA.! itu yg kelompok sESAT gak NGARTI2 Kechiand eh elo ...Otak amsiong yg keracunan ajaran Om Russel ....mana MAMPU memahami Trinitas yg Nabi Yesaya aja bisa menuliskannya.....payah elo mah ! :mad0261:

cerita Liliput:
Ada seorang yang benama Liliput, dia(Liliput) mempunyai seorang Babe (Bapak nya liliput), seorang pendamping hidup (Isteri nya Liliput), hidup di dalam sebuah keluarga.

cerita YESUS:
Ada seorang yang bernama YESUS, Bapa-nya mengutus Dia(YESUS) untuk mengabarkan kabar gembira Kerajaan Allah, Dia(YESUS) didamping oleh ROH KUDUS.

nah sekarang pake Logikamu untuk menjawab pertanyaan saya,
Ha ha ha ha baru satu kalimat kau bilang.....Saya tidak bertanya siapa Liliput itu, mau dipanggil apa kek......eh eh eh kalimat selanjutnya kok malahan nanya tentang liliput ! Dasar Otak Amsiong.....lucunya mahluk satu ini !
Babe'nya Liliput ama Liliput Babe'......dalam kasus aye' sebagai Manusia ya BERBEDA atuh dengan kasus Allah Bapa yg mengutus Diri-Nya sendiri menjadi Allah Putra sesuai Yesaya 35 dan 63....dasar tak Amsiong nih !
 :mad0261: :happy0062:
Nah elo NGARTI tuh bahwa gue' aja bisa dipanggil sebagai Liliput Bapa, Liliput Suami atau Liliput Anak......mosok elo gak mampu mengerti bahwa Allahku bisa gue panggil sebagai Allah Bapa saat aku dalam posisi sebagai Ciptaan-Nya...gue panggil sebagai Allah Putra saat gue sebagai Umat Tebusan-Nya dan gue panggil sebagai  Allah ROH KUDUS saat tubuh gue sebagai Bait-Nya.
Keknya elo deh yg Idiot Alkitabiyah gara2 otak amsiong keracunan Ajaran Sesat Om Russel ! Ha ha ha ha  :ashamed0004:
 
Emang nya kek elo yg sejenis orang Kasim yg gak bisa bikin keturunan ya karena udeh di KEBIRI ?!
Kalau gue bisa punya anak, mosok gue gak bisa berperan sebagai Babe' ?!
Elo ini mah SONTOLOYO banget2 sih !!  :happy0062: :mad0261:

Ha ha ha ha saat Allah Putra berkata bahwa Penghakiman manusia telah diserahkan kepada Anak....padahal dalam PL , peran Penghakiman itu adalah Hak Bapa .....Bukankah itu artinya Allah Putra menjalankan Peran Bapa.....jadi yg SESAT mah elo atuh !!!
Saat Anak datang dalam Kemuliaan Bapa diiringi Orang Kudus dan para Malaikat-Nya pada Masa Maranatha (Kedatangan-Nya yg Kedua kali kedunia)....bukankah itu juga berarti Anak menjalankan peran Bapa ????
Banyak contoh2 lain yg bisa gue COMOT dari Kitab Wahyu tentang Peran Bapa yg dilakukan Sang Anak !
Maka pakai Otak elo yg di Tengkorak elo bukan yg di Dengkul ! Ha ha ha !



Dazzzaaaaaarr.. Bidat Tritunggal Sesattt loe..

eloe bilang:
Quote
Kalau gue bisa punya anak, mosok gue gak bisa berperan sebagai Babe' ?!

Ternyata konsep Tritunggal mu itu berbeda dgn bro CB.

Apa Allah mu banyak sampai bisa beranak pinak ??..  hahaha..   :D :D :D

Dasar bidat berpaham Polytehis, ngaku2 mengenal ajaran Yesus.  :ashamed0004: :ashamed0004:



"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
June 16, 2012, 03:10:37 PM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Ach sis Janet mah suka belagak LUPAAN alias PIKUN nih...... :mad0261:....bukankah sudah JELAS dalam Perumpamaan itu disebut....yg masuk kedalam Pesta Perkawinan itu adalah yg disebut Gadis2 yg Bijak karena mereka memiliki "minyak cadangan" (ROH KUDUS) saat RAPTURE (dipanggil masuk ke Perjamuan Kawin Anak Domba) di Angkasa !

Nah soal BIJAK/ARIF....bukankah Nabi Yesaya sudah menuliskannya dalam :
Yesaya 29 :
13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,
14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Jadi kelompok yg TIDAK BISA MASUK adalah yg tidak memiliki minyak cadangan atau ROH KUDUS saat Mempelai Pria itu datang ! Karena Hikmat dan ke ARIF annya sudah Hilang dan Bersembunyi....gak ada lagi pada mereka.......
Begitu tuh Sis Janet dalam "membedah Perumpamaan" Gadis yg Bijaksana dengan Gadis2 Bodoh itu !

karena mereka bijaksana, gak tahu  berapa lama lagi pesta dimulai,  mereka membawa minyak cadangan.

kalo yan g bodoh, tidak membawa minyak cadangan, . . . .

umat Tuhan saat ini harus bijaksana. . . . . .
jangan seperti gadis yang bodoh
June 16, 2012, 03:18:25 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Ach sis Janet mah suka belagak LUPAAN alias PIKUN nih...... :mad0261:....bukankah sudah JELAS dalam Perumpamaan itu disebut....yg masuk kedalam Pesta Perkawinan itu adalah yg disebut Gadis2 yg Bijak karena mereka memiliki "minyak cadangan" (ROH KUDUS) saat RAPTURE (dipanggil masuk ke Perjamuan Kawin Anak Domba) di Angkasa !


Begitu tuh Sis Janet dalam "membedah Perumpamaan" Gadis yg Bijaksana dengan Gadis2 Bodoh itu !

apakah minyak cadangan = ROH KUDUS ??

yang bodoh juga mendapat undangan untuk masuk pesta. . .
mungkin mereka juga bawa minyak cadangan, tapi gak bertahan lama, minyaknya habis, juga cadanganpun  habis.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)