Author Topic: Konsep Tritunggal  (Read 28031 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 20, 2012, 03:27:22 PM
Reply #50
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 71
  • Gender: Male
  • Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
  • Denominasi: Protestan
1. Bro asal tahu aja si Sixzbn ini buaknnya Pengikut KRISTUS......lha kedudukannya aja cuma "pengikut setan".......maka dia dibawah setan.......setan aja tahu bahwa Allah itu ESA dan mereka

2. Padahal dia sendiri juga tahu kok bahwa YESUS itu adalah "kalimatullah" dalam Kitab peganggannya, cuma aja banyak kata2 dalam kurungnya yg membuat pengertian ama tafsirannya jadi BIAS, SESAT dan BELOK dach !

3. Ha ha ha bukannya ROH KUDUS yg ada dalam dirinya tetapi roh kegelapan......coba aja UJILAH dia , berani atau Tidak mengatakan YESUS itu adalah Tuhan ! Padahal Nabi Arab saja saat mau meninggal, yg dicari bukannya "allah arabnya" tetapi Teman Yang Maha Tinggi yaitu YESUS KRISTUS......tuh 'kan LUCU , bukan ?
Sangat,,,,tapi mau gimana lagi,kalau dia memang mau membahasnya ya silahkan bahas.

Salam Damai  :happy0025:
Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
May 20, 2012, 03:35:18 PM
Reply #51
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 71
  • Gender: Male
  • Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
  • Denominasi: Protestan
Uss. jangan saling mencaci... tanpa sadar kalian telah membentuk benih akar pahit dalam hati kalian,

Terlepas dari apakah sizxbn yang salah dan kalian yang benar atau sebaliknya, ada suatu hal yang umumnya dilakukan oleh orang-orang dunia untuk mengungkap hal-hal mistery di alam roh yaitu mebuka suatu cakra pada pikiran dan jiwa mereka, dan dalam hal ini saya amati sizxbn sedang mengajar kita untuk membuka suatu cakra yang menutupi pikiran kita,,, apakah dia memberi cara yang benar atau keliruh.. nah mari kita uji dengan kebenaran Firman Tuhan.... keledai saja dipakai TUHAN untuk berbicara untuk menegur pikiran seorang Nabi...

Mari berdiskusi dengan kasih dan damai, ibarat orang makan ikan ada tulang-tulangnya.. sisikan tulangnya dan makan dagingnya... kalau gigi dan pencernaan anda sanggup tulangnya bisa juga dimakan dengan yakin tidak akan mencelakai !!?!!

Salam
hem,,,disini tanpa saling mencaci,kalo ada pun mungkin udah kena peringatan dari sebelum-sebelumnya.
ini forum dan yang berdiskusi adl manusia jadi besar kemungkinannya ada sedikit atau banyak pertentangan yg panas.
Ingat,,,disini hanya mengikuti dan siapa yg memulai,dia yg mengakhiri

salam Damai  :happy0025:

Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
May 20, 2012, 03:43:47 PM
Reply #52
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 71
  • Gender: Male
  • Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
  • Denominasi: Protestan
Yoh. 1:1 merupakan pernyataan kepastian dari sebuah penjelasan seorang Yohanes tentang ALLAH.
Oleh sebab itu maka kalimat tersebut tidak bisa dihubung-hubungkan dengan tulisannya yang ada di dalam Injil Yoh.1:14; Sebab, pengertian pernyataan Yohanes dalam Yoh.1:14 adalah menunjuk kepada "Firman" yang difirmankan ALLAH kepada nabi Yesaya (Yes.7:14) yang berbunyi:

Yes. 7:14   Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Maksud dari Yohanes tersebut (Yoh.1:14) telah dinyatakan sebelumnya oleh Malaikat yang berkata kepada Yusuf sebagai berikut:

Mat. 1:20   Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.
Mat. 1:21   Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
Mat. 1:22   Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
Mat. 1:23   "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.


Demikian penjelasan saya.

Salam,
bagaimana anda mengatakan itu tidak bisa dihubung-hubungkan, sedangkan itu berada di dalam satu injil,satu penulis,dan satu judul utama. kau baca sampai habis dulu ayat itu dan bagimana anda bisa mengatakan itu tidak ada hubungannya.

salam Damai  :happy0025:
Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
May 20, 2012, 06:23:09 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
bagaimana anda mengatakan itu tidak bisa dihubung-hubungkan, sedangkan itu berada di dalam satu injil,satu penulis,dan satu judul utama. kau baca sampai habis dulu ayat itu dan bagimana anda bisa mengatakan itu tidak ada hubungannya.

salam Damai  :happy0025:
Jangankan ayat 1 dengan ayat 14!!

Ayat 5 dan ayat 6 saja gak berhubungan kok :D
Yoh. 1:5   Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
Yoh. 1:6   Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;



Salam,
May 21, 2012, 02:47:42 PM
Reply #54
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 71
  • Gender: Male
  • Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
  • Denominasi: Protestan
Jangankan ayat 1 dengan ayat 14!!

Ayat 5 dan ayat 6 saja gak berhubungan kok :D
Yoh. 1:5   Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
Yoh. 1:6   Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;



Salam,
tapi Yoh 1 : 5 berhubungan dengan ayat yang ke-7 dst...ya gk ??? :wink:

Salam Damai  :happy0025:
Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
May 21, 2012, 03:05:08 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
tapi Yoh 1 : 5 berhubungan dengan ayat yang ke-7 dst...ya gk ??? :wink:

Salam Damai  :happy0025:
Ya gak lah... kecuali kalo sodara mau menghubung-hubungkannya sendiri! :D

Jelas-jelas ayat keempat s/d ayat kelima Injil Yohanes pasal satu membicarakan tentang Terang yang ada dalam Manusia, yang tidak ada hubungannya dengan ayatnya yang pertama s/d ayatnya yang ketiga, yaitu tentang Firman ALLAH yang telah menjadikan segala sesuatu.

Sedangkan ayatnya yang keenam s/d yang kedelapan, Injil Yohanes pasal satu membicarakan tentang seorang Yohanes Pembaptis yang tidak ada hubungannya dengan Terang yang dimaksud dalam ayat 4-5 tersebut.

Salam,
May 21, 2012, 03:18:41 PM
Reply #56
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 71
  • Gender: Male
  • Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
  • Denominasi: Protestan
Ya gak lah... kecuali kalo sodara mau menghubung-hubungkannya sendiri! :D

Jelas-jelas ayat keempat s/d ayat kelima Injil Yohanes pasal satu membicarakan tentang Terang yang ada dalam Manusia, yang tidak ada hubungannya dengan ayatnya yang pertama s/d ayatnya yang ketiga, yaitu tentang Firman ALLAH yang telah menjadikan segala sesuatu.

Sedangkan ayatnya yang keenam s/d yang kedelapan, Injil Yohanes pasal satu membicarakan tentang seorang Yohanes Pembaptis yang tidak ada hubungannya dengan Terang yang dimaksud dalam ayat 4-5 tersebut.

Salam,
ya...ya...ya...lanjut aja situ diskusinya..lagi malas bahas n besok2 lg saya lanjutkan  ;D
s'moga ketemu jalan keluar (walaupun kelihatannya sangat susah)

salam Damai  :happy0025:
Tuhanlah kekuatan dan Mazmurku
May 24, 2012, 04:51:23 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 17862
  • Gender: Male
  • sssttt
  • Denominasi: Protestan Konservatif
Ya gak lah... kecuali kalo sodara mau menghubung-hubungkannya sendiri! :D

Jelas-jelas ayat keempat s/d ayat kelima Injil Yohanes pasal satu membicarakan tentang Terang yang ada dalam Manusia, yang tidak ada hubungannya dengan ayatnya yang pertama s/d ayatnya yang ketiga, yaitu tentang Firman ALLAH yang telah menjadikan segala sesuatu.

Sedangkan ayatnya yang keenam s/d yang kedelapan, Injil Yohanes pasal satu membicarakan tentang seorang Yohanes Pembaptis yang tidak ada hubungannya dengan Terang yang dimaksud dalam ayat 4-5 tersebut.

Salam,
Yohanes
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
Wah, kalo ayat 1-3 tidak ada hubungan dengan ayat 4 dst maka siapa yang dimaksud "Dia" di ayat keempat? Sepertinya argumentasi anda aneh, sebab ayat 3 dst saling berhubungan membahas tentang siapa "Dia" yaitu sang Firman.
kar'na rencanaMu indah bagiku.
ANTI Kristen LIBERAL
May 25, 2012, 12:32:00 AM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Yohanes
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
Wah, kalo ayat 1-3 tidak ada hubungan dengan ayat 4 dst maka siapa yang dimaksud "Dia" di ayat keempat? Sepertinya argumentasi anda aneh, sebab ayat 3 dst saling berhubungan membahas tentang siapa "Dia" yaitu sang Firman.
Sodara salah memahami ayat 1-3 ketika sodara membaca ayat 4 dst..
Dalam Ayat 1-3, Yohanes memang sedang mengungkapkan tentang Firman, dimana dengan Firman itu ALLAH telah menjadikan segala sesuatu.
Tetapi, ketika memasuki ayatnya yang ke 4 dan ke 5, Yohanes tidak lagi membahas tentang Firman, melainkan tentang ALLAH itu sendiri. Dimana di dalam "Dia" (ALLAH) ada hidup dan hidup yang dimaksudkannya itu adalah "terang manusia"..... Paham?

Salam,
May 30, 2012, 01:41:08 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sodara salah memahami ayat 1-3 ketika sodara membaca ayat 4 dst..
Dalam Ayat 1-3, Yohanes memang sedang mengungkapkan tentang Firman, dimana dengan Firman itu ALLAH telah menjadikan segala sesuatu.
Tetapi, ketika memasuki ayatnya yang ke 4 dan ke 5, Yohanes tidak lagi membahas tentang Firman, melainkan tentang ALLAH itu sendiri. Dimana di dalam "Dia" (ALLAH) ada hidup dan hidup yang dimaksudkannya itu adalah "terang manusia"..... Paham?

Salam,
Ha ha ha keluar lagi deh Ilmu Sontoloyo gua Hira buat me nyesat2kan para Domba-Nya.
Elonya aja yg IDIOT Alkitabiyah....udeh JELAS2 dikatakan Allah itu sendiri adalah Firman (ayat 1) dan di ayat 14 ...."sudah menjadi manusia"......elo nya BLEGUK sih makanya elo termasuk orang2 dalam ayat :

tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.......tetapi sok belagu sering2 ngucap Demi Allah, Ya Allahya Tuhanku......pas di satu hari setelah Kiamat di hadapan Pengadilan Tahta Putih ....kata-Nya :"Aku tidak MENGENAL mu , hai segala pembuat kejahatan, sudah tersedia TEMPAT bagimu  di Lautan Api yg ber nyala2 kEKAL ! Namanya NERAKA ya itu , Cak !
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)