Author Topic: Cara memperKUAT Iman yang LEMAH  (Read 1998 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 19, 2012, 04:07:57 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 37
Tman" sekalian saya ingin minta pencerahannya..
Saya Kristen udah 5 Tahun.. Tahun lalu saya di baptis selam.. Masalah demi masalah selalu saya lewati.. Tetapi tidak bisa lewati tanpa campur tangan Tuhan.. Jujur saja saya Lemah dalam Dosa percabulan didalam Hati.. Dan saya akui.. Akhir" ini saya sering melihat Gambar porno di handphone saya.. Itu smua saya lakukan dengan kesadaran.. Pdhal saya tau itu Dosa! Tetapi iman saya Lemah.. Sehingga saya terpengaruh.. Dan setiap malam sblum saya tidur itu saya tidak berdoa melainkan melihat gambar porno dan berfantasi sex.. Saya akui.. Itu membuat tidur saya lebih nyenyak.. Dan itu menjadi kebiasaan selama beberapa hari ini.. Tetapi saya tidak melakukan ONANI.. Minta pencerahannya yaa smua.. :(
May 19, 2012, 04:16:31 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6960
  • Gender: Male
  • Denominasi: Back to Bible
Tman" sekalian saya ingin minta pencerahannya..
Saya Kristen udah 5 Tahun.. Tahun lalu saya di baptis selam.. Masalah demi masalah selalu saya lewati.. Tetapi tidak bisa lewati tanpa campur tangan Tuhan.. Jujur saja saya Lemah dalam Dosa percabulan didalam Hati.. Dan saya akui.. Akhir" ini saya sering melihat Gambar porno di handphone saya.. Itu smua saya lakukan dengan kesadaran.. Pdhal saya tau itu Dosa! Tetapi iman saya Lemah.. Sehingga saya terpengaruh.. Dan setiap malam sblum saya tidur itu saya tidak berdoa melainkan melihat gambar porno dan berfantasi sex.. Saya akui.. Itu membuat tidur saya lebih nyenyak.. Dan itu menjadi kebiasaan selama beberapa hari ini.. Tetapi saya tidak melakukan ONANI.. Minta pencerahannya yaa smua.. :(
kenapa tdk sibukan diri dgn baca Alkitab, buku2 renungan rohani
Dengar musik2 rohani, spy jiwa anad terisi dgn kuasa Tuhan.
Harus ada usaha dari diri sendiri, Tuhan tdk pernah memaksa seseorg
Ketika anda tdk pernah berkomunikasi dgn Tuhan/tdk pernah berdoa,
tdk pernah merenungkan firman-Nya maka lambat alaun akan terhilang.
Syukur saat ini anda masih sadar bahwa itu salah & dosa, tapi itu tdk cukup
Segera rubah kebiasaan buruk anda, isi waktu2 yg ada dgn sesuatu yg berkenan kpd Tuhan.
GBU
Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami . . .  tetapi seandainya tidak, . . . kami tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." - Daniel 3:17-18
May 19, 2012, 04:28:33 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
Tman" sekalian saya ingin minta pencerahannya..
Saya Kristen udah 5 Tahun.. Tahun lalu saya di baptis selam.. Masalah demi masalah selalu saya lewati.. Tetapi tidak bisa lewati tanpa campur tangan Tuhan.. Jujur saja saya Lemah dalam Dosa percabulan didalam Hati.. Dan saya akui.. Akhir" ini saya sering melihat Gambar porno di handphone saya.. Itu smua saya lakukan dengan kesadaran.. Pdhal saya tau itu Dosa! Tetapi iman saya Lemah.. Sehingga saya terpengaruh.. Dan setiap malam sblum saya tidur itu saya tidak berdoa melainkan melihat gambar porno dan berfantasi sex.. Saya akui.. Itu membuat tidur saya lebih nyenyak.. Dan itu menjadi kebiasaan selama beberapa hari ini.. Tetapi saya tidak melakukan ONANI.. Minta pencerahannya yaa smua.. :(
Itu adalah tanda sodara sedang dikuasai dosa

Permasalahan utama sebenarnya adalah sodara yang kurang memahami apa itu injil sehingga sodara gagal mengekang keinginan daging sodara sehingga sodara jatuh ke dalam dosa /melihat hal2 yang tidak pantas seperti itu

Sodara saya yakin kurang meluangkan waktu untuk merenungkan Firman Tuhan , sehingga sodara gagal melawan keinginan daging yang bersumber dari godaan iblis

Bersahabat dengan dunia/mengejar dunia pun bisa membuat sodara tidak antusias dalam memahami Firman Tuhan , begitu pun sebaliknya jika sodara tetap berada di dalam KRISTUS , maka dunia akan terlihat tidak menarik bagi sodara

"Seseorang tidak bisa mengabdi kepada dua tuan"

Persahabatan dengan dunia/pengejaran akan hal2 dunia akan menyebabkan masuknya roh jahat , dan itulah yang membuat sodara jatuh

Carilah kebenaran dan tetaplah berada di dalam kebenaran , maka kebenaran itu akan memerdekakan kamu . Sehingga iblis tidak dapat menjamah sodara dan iblis tidak dapat menguasai anda dan akan selalu menang melawan kedagingan sodara

Yohanes 8:31-32
8:31   Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
8:32   dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."




« Last Edit: May 19, 2012, 04:32:16 PM by UpilDewa »
Galatia 6:7   Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
May 20, 2012, 01:00:33 AM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 454
  • Denominasi: kristen
bro prapapap...

Waaahhh itu sih ga seberapa... saya sebelum tidur ga tahan  ga liat cewe telanjang mahasiswi lho! bener deh gw ga tahan kalo dikasih liat, kemungkinan besar gw bisa melotot lagi!!!! KALO LIAT !

Bro,ini gimana seh.. kalo udah tau itu salah, kenapa ga dihapus dari handphone?  mau juga dihapus dulu baru ngomong yg lain bro!.  Yg namanya dosa seks itu untuk dihindari, bukan dihadapi. GWjuga  dulu jeblok total disitu! krn menghadapi dosa seks Jadi dulu gw ini BOTOL ( bodoh n to*** ) alkitab bilang untuk yg satu ini kita disuruh "lari!" . untuk saat ini hapus dulu semua gambar itu!
Biar bisa tidur enak, tiap malam olah raga dulu, fitnes kek, badminton kek.. tapi jgn biliard... karena tempatnya ngundang  yg lain2 lagi :cheesy:

kalo ga keberatan nanti GW PM deh saran solusinya!






May 21, 2012, 12:58:33 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2793
  • Gender: Male
mas bro kumis, langsung di PM aja si Prapapap :)
June 01, 2012, 09:26:29 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: protestan
pagi hari sangat menyedihkan, bingung banget..hanya bisa mau nangis setiap diajak ngobrol orang.. aq seorang ibu yang punya anak ganteng, pintar dan baik.. siapa sih ibu yang enggak ngomong gt ke setiap anaknya.. setiap hari aq bersyukur untuk setiap aku melihat anakku.. :afro: . namun sekarang kehidupanku membuat aq sering bilang sama Tuhan.. kenapa aku Tuhan yg Engkau pilih menghadapi ini.. rasanya sedih sekali, kadang mau kabur..aq pingin sekali punya keluarga kecil yang utuh, dimana aq, suamiku dan anakku bisa membangun keluarga kecilku sendiri dari nol, tp aq juga harus menerima kalo aq tinggal bersama mertuaku .. ya aq sudah semakin beradaptasi dengan semua itu, tapi yah hati kecilku tetap mau menginginkan hal yg sama.. sekarang aq merasa dia sudah berada dalam zona comfort dlm keluarganya, terkadang kalo ada masalah dia selalu menang, katanya nyakitin, dan dia bilang kalo aku yg bentuk dia seperti itu, dan dia senang kl kata2nya menyakitkan aq biar aq berubah. sering aq merasa kalo dia ituga pernah bersyukur, ga setiap istri bisa tinggal hampir 3 tahun pernikahan dengan mengurus semua kel kecilku begitu juga apabila ada sesuateu dengan kel besar saya juga harus ikut.. aq selalu mengalah, dia sekakarang merajalela, maunya dingertiin, kalo ke istrinya dia bisa bersuara besar tapi kalo di depan keluarganya walaupun diapain juga tetap baik..aq muak..apalagi dalam pekerjaanku aq juga muak liat situasi kantor yang memuakkan..pingin keluar aja bawaanny.. aq anak baru, udah berbagai cara aq lakukan biar semua baik, tp ternyata emosiku terpancing karena org2 senior yang blagu.. hati dame sedih.. hanya bisa bilang ga mungkin ada yng bisa menangani masalahku kecuali Tuhan yg merubah otak meraka. :'(
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)