Author Topic: DAFTAR PATUNG YESUS TERBESAR DI DUNIA  (Read 4311 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 28, 2012, 12:59:55 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 35
Saya suka sekali membuat daftar unik, kali ini saya buat daftar patung Yesus terbesar di dunia. Berikut adalah daftarnya:

1. Christ The King (Swiebodzin, Polandia)
Tinggi: 33 meter + 3 meter Mahkota
Berat: 440 ton
Pendiri: Sylwester Zawadzki (pemimpin projek yang merupakan mantan pendeta)
Dibangun: 29 September 2006 - 6 November 2010

2. Cristo de la Concordia (Cochabamba, Bolivia)

Tinggi: 34,20 meter
Berat: 2.200 ton
Pendiri: César and Wálter Terrazas Pardo (mengikuti model patung Christ The Reedemer di Rio de Janeiro, Brazil)
Dibangun: 12 Juli 1987 - 20 November 1994

3. Kristus Kase Berkat / Christ Blessing (Eng.) / Yesus Memberkati (Ind.) (Manado, Indonesia)

Tinggi: 30 meter
Berat: 25 ton serabut logam dan 35 ton baja
Pendiri: Ir. Ciputra
Dibangun: 2010 (Diresmikan)

4. Cristo Resucitado / Christ Ressurected (Eng.) (Tlalneplanta de Baz, Mexico)

Tinggi: 30 meter + 10 meter pondasi
Berat: 25 ton serabut logam dan 35 ton baja

5. Cristo Redentor / Christ the Reedemer (Eng.) (Rio de Janeiro, Brazil)

Tinggi: 30 meter
Berat: 635 ton
Pendiri: Heitor da Silva Costa dan Paul Landowski
Dibangun: 1922- 12 Oktober 1931

Nah: Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini: http://www.garrytengker.co.cc/2012/01/daftar-patung-yesus-terbesar-di-dunia.html?utm_source=BP_recent
June 16, 2012, 09:31:25 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
Saya suka sekali membuat daftar unik, kali ini saya buat daftar patung YESUS terbesar di dunia. Berikut adalah daftarnya:

1. CHRIST The King (Swiebodzin, Polandia)
Tinggi: 33 meter + 3 meter Mahkota
Berat: 440 ton
Pendiri: Sylwester Zawadzki (pemimpin projek yang merupakan mantan pendeta)
Dibangun: 29 September 2006 - 6 November 2010

2. Cristo de la Concordia (Cochabamba, Bolivia)

Tinggi: 34,20 meter
Berat: 2.200 ton
Pendiri: César and Wálter Terrazas Pardo (mengikuti model patung CHRIST The Reedemer di Rio de Janeiro, Brazil)
Dibangun: 12 Juli 1987 - 20 November 1994

3. KRISTUS Kase Berkat / CHRIST Blessing (Eng.) / YESUS Memberkati (Ind.) (Manado, Indonesia)

Tinggi: 30 meter
Berat: 25 ton serabut logam dan 35 ton baja
Pendiri: Ir. Ciputra
Dibangun: 2010 (Diresmikan)

4. Cristo Resucitado / CHRIST Ressurected (Eng.) (Tlalneplanta de Baz, Mexico)

Tinggi: 30 meter + 10 meter pondasi
Berat: 25 ton serabut logam dan 35 ton baja

5. Cristo Redentor / CHRIST the Reedemer (Eng.) (Rio de Janeiro, Brazil)

Tinggi: 30 meter
Berat: 635 ton
Pendiri: Heitor da Silva Costa dan Paul Landowski
Dibangun: 1922- 12 Oktober 1931

Nah: Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini: http://www.garrytengker.co.cc/2012/01/daftar-patung-YESUS-terbesar-di-dunia.html?utm_source=BP_recent


wah... patung-patung itu harus dihancurkan karena telah menentang alkitab dan melanggar perintah Tuhan, yg pastinya menyakiti hati Tuhan,

Keluaran 20:4   Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Ulangan 4:16   supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;
Ulangan 4:23   Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat.
Ulangan 4:25   Apabila kamu beranak cucu dan kamu telah tua di negeri itu lalu kamu berlaku busuk dengan membuat patung yang menyerupai apapun juga, dan melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, sehingga kamu menimbulkan sakit hati-Nya,
Ulangan 5:8   Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

btw, picnya sekalian dong mas TS...
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
June 16, 2012, 02:39:30 PM
Reply #2
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • Gender: Male
  • iam a son of Jesus
    • my music
  • Denominasi: protestan
wah saya setuju nih ma atas ane bro ond3
patung" itu tidak lebih dari siasat sesat iblis yag memperdaya agar kita berhala menyembah patung bukan mengikuti kristus
June 16, 2012, 03:26:54 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
wah... patung-patung itu harus dihancurkan karena telah menentang alkitab dan melanggar perintah Tuhan, yg pastinya menyakiti hati Tuhan,

Keluaran 20:4   Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Ulangan 4:16   supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;
Ulangan 4:23   Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat.
Ulangan 4:25   Apabila kamu beranak cucu dan kamu telah tua di negeri itu lalu kamu berlaku busuk dengan membuat patung yang menyerupai apapun juga, dan melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, sehingga kamu menimbulkan sakit hati-Nya,
Ulangan 5:8   Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

btw, picnya sekalian dong mas TS...

apakah patung yang dalam gedung juga dihancurkan ??
June 17, 2012, 09:30:18 AM
Reply #4
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 120
  • Gender: Female
  • Denominasi: GKI
kok tidak ada yang sadar bahwa Mas Lumut sedang menyindir?  ;D ;D
gereja Mas Lumut malah penuh patung..patung Tuhan Yesus, patung Bunda Maria, patung Santo Yosep, kadang ada Pieta juga..

jadi????

hehehehehehehehe.. komedi abad ini..agak sarkastik..;D
jangan pilih pria sempurna..karena biasanya mereka dungu *Rachel Mc Adams
hehehehehe..SETUJU SEKALI!
July 09, 2012, 10:26:58 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
  • Gender: Female
  • Denominasi: Protestan
Wah, kalau menurut saya nih yah Maksud dari Injil itu adalah kita jangan membuat sekaligus MENYEMBAH! Kembali lagi ke manusianya :happy0062:
July 10, 2012, 09:09:20 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
kok tidak ada yang sadar bahwa Mas Lumut sedang menyindir?  ;D ;D
gereja Mas Lumut malah penuh patung..patung Tuhan YESUS, patung Bunda Maria, patung Santo Yosep, kadang ada Pieta juga..

jadi????

hehehehehehehehe.. komedi abad ini..agak sarkastik..;D

mungkin dia sedang merencanakan "reformasi"  :afro:
July 10, 2012, 04:19:23 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2386
  • Gender: Male
  • Denominasi: protestan
hapus aja semua patung yg berhubungan dengan semua tokoh alkitab krn membuat banyak pergunjingan,patung musa, patung maria dll
July 10, 2012, 04:22:58 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
July 10, 2012, 07:11:49 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5162
Kok mirip ya sama ada sekelompok orang yang:

1. Jangankan patungnya, gambarnya aja kecetak di buku --> ribut luar biasa

2. Memang gak ada sih patungnya, belum pernah lihat.

3. Kalau ada patung-patung gitu, pasti dihancurkan.
   Bahkan di Afganistan di tengah gurun ada Pahatan berusia ribuan Tahun di tebing, eh.. di dinamit juga...

hehe....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)