Author Topic: Mengapa Yesus tidak tahu tentang hari kiamat?  (Read 5404 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 30, 2012, 04:01:15 AM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Salam Rikana..
1. Penjelasan anda semakin menguatkan pendapat bahwa sebenarnya YESUS itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Bapa.. pertama karena sebagai Allah ternyata YESUS tidak maha tahu seperti Bapa.. kedua, sebagai Allah, YESUS masih harus menunggu untuk diberi kuasa oleh Bapa.. 

Jadi (menurut saya) sebenarnya YESUS tidak layak diberi gelar Allah yang setara dengan Bapa..
Elo ini sebenarnya udeh IDIOT Alkitabiyah dan gak punya ROH KUDUS....lagak elo SOK TAHU BANGET deh ! Gue liatin dari Hal I s/d 6  tingkah sesat elo bikin gue' MUAK pengen MUNTAH, tahu !
Mana ada sih  seorang Raja dalam penyamarannya akan membuka jatidirinya dengan memberitahukan mistery dan yg secret2 dari Istana Kerajaan-Nya.....kalau itu dilakukan-Nya, maka Ia sudah membuka diri-Nya sebelum waktunya !
Elo SIMAK pake' otak Dodol elo ya Bro, dimana jati diri-Nya baru dibuka-Nya karena "waktunya telah tiba" untuk menunaikan Misi-Nya datang ber INKARNASI menjadi manusia didunia dalam Dialog2 di Sidang Dagelanan Mahkamah Agama setelah Dia ditangkap !
Matius 26 :
 Setelah Yesus selesai dengan segala pengajaran-Nya itu, berkatalah Ia kepada murid-murid-Nya:
2 Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan.
3 Pada waktu itu berkumpullah imam-imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi di istana Imam Besar yang bernama Kayafas,
4 dan mereka merundingkan suatu rencana untuk menangkap Yesus dengan tipu muslihat dan untuk membunuh Dia.....sama kek Otak Bejad elo mau bikin tipu muslihat menyesatkan sdr/i seiman gue' disini !

63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah(Allah Putra) , atau tidak."
64 Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya (bersaksi dihadapan Imam2 dan Ahli Taurat disini "Siapakah Aku!"). Akan tetapi, Aku berkata kepadamu (mempertegas ucapan kesaksian engkau itu), mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia (Sang Tangan Kanan Allah) duduk (kembali keposisi semula ) di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."
Mosok kalimat2 segitu jelasnya masih mata elo yg Buta Melek, gak bisa memahaminya "
Quote
Saya kira YESUS telah menjelaskan posisinya..

Yohanes 5:30   Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Makanya otak elo dipakai, jangan bleguk terus, ya Bro !
Dalam inkarnasi/penyamaran-Nya sebagai rakyat biasa mosok Dia kudu pakai Mahkota dan Jubah serta Tongkat Kerajaan-Nya (Kehendak sebagai Raja, Kemuliaan sebagai Raja dan diikuti Pengawal2 sang Raja)? :mad0261: :cheesy:
Quote
Perhatikan, saat nanti dimana menurut anda YESUS telah diberikan segala kuasa penuh pun YESUS masih tetap bergantung kepada Bapa yang mengutusnya.. dan yang perlu dicatat adalah bahwa YESUS tidak menuruti kehendaknya melainkan menuruti kehendak Bapa yang mengutusnya.. ini sekali lagi semakin menguatkan bahwa YESUS baik sebelum kebangkitan maupun setelah kebangkitan tetap saja masih dibawah Bapa yang yang mengutusnya..
Udeh IDIOT Alkitabiyah, ngiceh SESAT segala lagi elo ini.......elo ngarti apa kagak kalimat dalam Alkitab yg berbunyi sbb :"Pada Kedatangan-Nya yg Kedua Kali (Maranatha), Ia akan datang dalam Kemuliaan Bapa (sebagai Raja diatas segala raja dan Tuan diatas segala tuan=Tuhan) diiringi Para Malaikat-Nya (Paswalpres-Nya) dan Orang2 Kudus-Nya (yg sudah RAPTURE dan masuk Perjamuan Kawin Anak Domba slama 7 tahun di Angkasa) turun kedunia untuk mendirikan Kerajaan Seribu Tahun-Nya !
LIHAT dengan jelas2 dan perhatikan PERBEDAAN-Nya atuh, hai Idiot Alkitabiyah !
Bersambung.....
June 30, 2012, 04:06:40 AM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sambungan.....
Quote
So apakah tidak sebaiknya kita hanya menyembah Bapa saja dan tidak menyetarakan Bapa dengan siapapun termasuk dengan YESUS..? karena ini akan sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh Bapa dan yang diajarkan oleh YESUS sendiri..

Keluaran 20

3   Jangan ada padamu Allah lain di hadapan-Ku.   

4   Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.   

5   Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu,
Yohanes 17
3   Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau (Bapa), satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal YESUS KRISTUS yang telah Engkau utus (mengutus diri-Mu sendiri bukan seorang Duta atau Utusan).

Ajakan SESAT dan BLEGUK IDIOT Alkitabiyah elo cukup gue jawab dengan :

Yesaya 63 :
8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia (Bapa nya anak2 allah) menjadi Juruselamat mereka

9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia (Bapanya anak2 Allah) sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.
 :angel: :afro: :happy0025:
June 30, 2012, 11:54:45 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
xixixixi, Kedatangannya sendiri aja ngga tau???? lha bukannya dia sendiri dong mestinya yang nentuin kapan mau datang lagi(kalau emang dia itu adalah juga Bapa),,,kok nih malah ngga tau????  ini khan mengindikasikan YESUS nggak tau kapan dapat perintah balik lagi ke dunia. perintah siapa? ya tentu saja perintah Bapa.

kedatangannya bagi orang percaya pasti tahu. . . . .

sebab itu YESUS berpesan, berjaga jaga senantiasa,
Aku datang seperti pencuri. . . .


1Tes 5:2  karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.
1Tes 5:4  Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,
2Ptr 3:10  Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
Why 3:3  Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.

Why 16:15  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."
June 30, 2012, 07:27:36 PM
Reply #53
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 140
  • Gender: Male
  • Denominasi: Follow to Yeshua ha mashiach
Buat share dan Nancc

Seharusnya kamu Tahu konsep ALLAH/ELOHIM itu sendiri
Kuasanya Tidak terhingga
Pikirannya tidak bisa dibaca oleh siapapun
Rencananya tidak ada yang Tahu bahkan pikiranmu saja tidak sampai.

Saya rasa sudah dijelaskan Mulai kejadian sampai Wahyu betapa berkuasanya sosok ALLAH itu...
Jadi apakah tidak mungkin Allah datang kedunia dan menyetarakan diri dalam Bentuk manusia (Anak) untuk misi penyelamatan

"Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah...Dan Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita."
 
sering2 ke sarapanpagi.org bro disana udah jelas penjelasannya Trinitas dengan segala sejarahnya.....kita main sejarah yah bukan main ilmiah atau logika karena sejarah itu udah terjadi kalo pikiran/ilmiah belum tentu terjadi ....

GBU :afro:  :afro:
July 01, 2012, 05:19:37 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
kedatangan-Nya (Maranatha) bagi orang percaya pasti tahu. . . . .
Yaap sesuai TANDA2 yg sudah diberikan-Nya ......
Quote
sebab itu YESUS berpesan, berjaga jaga senantiasa,
Aku datang seperti pencuri. . . .
Kalau ada yg tahu kapan pencuri datang, maka ia mempunyai kemampuan seperti Tuhan !
1Tes 5:2  karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan (Maranatha) datang seperti pencuri pada malam.
1Tes 5:4  Tetapi kamu, saudara-saudara (orang2 Percaya), kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,....ini sebagai Bukti sis Rikana mengatakan KEBENARAN diatas !

Quote
2Ptr 3:10  Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
Yaaap karena semua yg ada dan menyembah Anti Kristus di Masa Anti Kristus yg 7 tahun itu akan DISIMPAN dulu selama 1000 tahun di Penjara maut dan Iblisnya aja di RANTAI kok ! Bagus sis Rikana ! :afro: :angel:

Quote
Why 3:3  Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
Nah buat yg sudah melakukan ...."telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! ".....ya SANTAI aja deh....karena dengan menjaga kehidupannya selalu dekat dengan Tuhan....itu artinya selalu Standby menantikan Hari Tuhan itu !
Quote
Why 16:15  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."
Yaaap, karena Firman Tuhan yg selalu di bawa2 dalam hidupnya adalah :
- Pelita bagi kakinya
- Pedang Rohaninya
- Baju zirahnya
- Ketopong Keselamatannya
- dll seperti yg Rasul Paulus tuliskan......makanya OK punya sebab selalu Stand by sih !
July 01, 2012, 09:00:22 AM
Reply #55
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 197
  • Denominasi: Bible Foundation
Mengapa YESUS yang katanya adalah Allah yang setara dengan Bapa tapi tidak tahu tentang hari kiamat..?

Dalam Matius 24: 36 dikatakan “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."



Ada beberapa alasan yang kelihatannya masuk akal tetapi ternyata tidak tidak masuk akal.

1.   Karena YESUS pada waktu itu sedang menjelma menjadi manusia.

Alasan ini sering dipakai untuk membenarkan ketidaktahuan YESUS tentang hari kiamat, namun masalahnya dalam ajaran naturalisasi YESUS, sebagai manusia 100% YESUS juga adalah Allah 100%, yang harusnya mempunyai pengetahuan yang mutlak dan tidak bisa hilang walaupun cuma sebentar. Kemanusiaan YESUS seharusnya hanya menjadi tambahan sifat yang tidak menghilangkan sifat ketuhannya.


2.   Setelah YESUS disorga baru YESUS mengetahuinya.


Hal ini merupakan salah satu alasan untuk membenarkan ketiaktahuan YESUS tentang hari kiamat, namun yang harus dipahami dari ayat diatas adalah bahwa YESUS mengatakan “tentang hari itu hanya Bapa sendiri yang tahu”. Dalam ajaran Tritunggal, pribadi YESUS jelas berbeda dengan pribadi Bapa, walaupun (katanya) mempunyai kesamaan hakekat keAllahan. ini menjunjukkan bahwa walaupun sebagai Allah dan kini telah berada disorga, YESUS tetap tidak tahu, karena YESUS tetap bukan Bapa (setelah kembali kesorga). hal ini menunjukkan bahwa kesamaan hakekat keAllahan YESUS dengan Bapa yang sering didengung-dengungkan ternyata tidak terbukti, karena walapun sama-sama mempunyai status Allah ternyata hanya Bapa yang mempunyai pengetahuan mutlak.


3.   Kalimat ‘hanya Bapa” diatas tidak berarti satu-satunya.

Ini adalah salah satu alasan terbodoh untu membenarkan ketidaktahuan YESUS tentang hari kiamat yang pernah saya dengar. Karena tentang Bapa YESUS dengan sangat tegas mengatakan “hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga"  (Matius 23:9)



Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ada alasan yang lebih logis untuk dapat dijadikan dalil pembenaran tentang ketidaktahun YESUS tentang hari kiamat?

Karena YESUS adalah Anak Allah.

Sebagai Anak Allah dia tidak selalu tau tentang apa yg ada dalam benak Allah, Bapanya, salah satu contohnya adalah mengenai HARI ITU.

Hanya Bapa yang tau, Anak tidak.

Anak dilahirkan dari Bapa, sedangkan Bapa tidak dilahirkan dari siapa / apapun, ini saja seharusnya membuat kita paham, perbedaan Bapa dan Anak.

Walaupun demikian, bukan berarti YESUS bukan Allah, kenapa ?

Karena Allah itu adalah sebuah predikat, sebuah attribut, sama seperti attribut Manusia, istilah kerennya adalah ”Hakekat”

Aku, kamu dan mereka adalah manusia, tetapi aku, kamu dan mereka berbeda-beda, ada yg pintar ada yg tidak mau pintar, ada yg kaya dan ada yg miskin, ada pendeta /pastor, ada umat, tetapi mereka pada hakekatnya adalah manusia.

ada istilah presiden juga manusia, atau istilah "namanya juga manusia."

YESUS adalah Anak, RK adalah Penghibur, Allah adalah Bapa, mereka berbeda-beda tetapi pada hakekat]/b]nya mereka adalah Allah.

Jadi tidak soal apakah Anak tidak tau apa yg Bapa tau, mereka tetap Allah.
« Last Edit: July 01, 2012, 09:04:56 AM by gg »
July 01, 2012, 11:06:29 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5227
Mengapa YESUS yang katanya adalah Allah yang setara dengan Bapa tapi tidak tahu tentang hari kiamat..?

Dalam Matius 24: 36 dikatakan “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."



Ada beberapa alasan yang kelihatannya masuk akal tetapi ternyata tidak tidak masuk akal.

1.   Karena YESUS pada waktu itu sedang menjelma menjadi manusia.

Alasan ini sering dipakai untuk membenarkan ketidaktahuan YESUS tentang hari kiamat, namun masalahnya dalam ajaran naturalisasi YESUS, sebagai manusia 100% YESUS juga adalah Allah 100%, yang harusnya mempunyai pengetahuan yang mutlak dan tidak bisa hilang walaupun cuma sebentar. Kemanusiaan YESUS seharusnya hanya menjadi tambahan sifat yang tidak menghilangkan sifat ketuhannya.


2.   Setelah YESUS disorga baru YESUS mengetahuinya.


Hal ini merupakan salah satu alasan untuk membenarkan ketiaktahuan YESUS tentang hari kiamat, namun yang harus dipahami dari ayat diatas adalah bahwa YESUS mengatakan “tentang hari itu hanya Bapa sendiri yang tahu”. Dalam ajaran Tritunggal, pribadi YESUS jelas berbeda dengan pribadi Bapa, walaupun (katanya) mempunyai kesamaan hakekat keAllahan. ini menjunjukkan bahwa walaupun sebagai Allah dan kini telah berada disorga, YESUS tetap tidak tahu, karena YESUS tetap bukan Bapa (setelah kembali kesorga). hal ini menunjukkan bahwa kesamaan hakekat keAllahan YESUS dengan Bapa yang sering didengung-dengungkan ternyata tidak terbukti, karena walapun sama-sama mempunyai status Allah ternyata hanya Bapa yang mempunyai pengetahuan mutlak.


3.   Kalimat ‘hanya Bapa” diatas tidak berarti satu-satunya.

Ini adalah salah satu alasan terbodoh untu membenarkan ketidaktahuan YESUS tentang hari kiamat yang pernah saya dengar. Karena tentang Bapa YESUS dengan sangat tegas mengatakan “hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga"  (Matius 23:9)



Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ada alasan yang lebih logis untuk dapat dijadikan dalil pembenaran tentang ketidaktahun YESUS tentang hari kiamat?


Broo@share..

Dalilnya cuman satu dan endak bisa dirobah loh broo@SHARE..YAITU "IMAN ANDA SENDIR"I SAAT MEMBACA PERNYATAAN TUHAN YESUS TSB.
Jika mau jawaban yang logis dari orang solehpun sesoleh para Rasul..ya anda tidak akan percaya ..Lha WONG TUHAN Yesus sendiri yang mengeluarakan pernyataan tsb anda sendiri menyangsikannnya juga bukan..??
So..?? jawaban itu ada di Iman Percaya anda sendiri..loh...bukannya perkara apakah Yesus tsb 1005 manusia atau 100% Allah..

Salam GBU
July 02, 2012, 02:10:17 AM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5227
Maap... saya nonK... pingin ikutan gak papa yah... :)
 3 alesan yang kamu jabarkan, ---imo--- mengada ada, demi "sesuai" ... :)

“Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Entahlah... namun saya sebagai nonK rasanya sulit percaya bahwa YESUS sedang berbohong atopun 1000 pendapat lainnya... :)

Jadi,
menurut saya kalimat tsb cukup jelas akan kejujuran YESUS, bahwa Dia emang bener2 kagak tau kapan itu hari kiamat saat Dia mengucapkan kalimat tsb.

Begitu polos ucapan YESUS dan mudah dimengerti kalimat yang ada di Matius 24: 36 tsb... tapi kenapa harus dimengertikan ampe berbelit-belit DEMI agar "sesuai" pada pengertian YESUS = Allah semasa hidupNYA ?

salam.

Broo@Oda..

Penjelasan yang berbelit-belit seperti yang anda katakan itu kenyataannya benar adanya dalam sharing masalah ini, tapi ada sebab akibatnya juga bukan..?? Tapi jika anda katakan hanya mencari kesesuaian,,supaya bisa melegitimasi Yesus Kristus yang juga adalah SAMA DENGAN Allah ( semasa hidup-NYA di dunia )..Ya saya rasa memeng sudah demikan adanya bahwa Yesus Kristus adalah Allah itu sendiri. Dan itu sangatlah mungkin dng KEMAHAKUASAAN ALLAH.
Tapi yang harus diingat dan dapat disadari oleh siapapaun juga , bahwa tidak bisa sebaliknya bahwa manusia yang
dapat menjadi Allah ( walaupun dikatakan Inkarnasi sekalipun ). Lucifer sendiri yang sudah Malaikat, ketika ingin MENJADI ALLAH..dan ingin menguasai dan ingin berkuasa seperti Allah..?? Anda sendiri tau apa akibatnyabagi lucifer bukan..??
So..?? Menurut saya kenapa Yesus tidak mengatakan apa yang ingin di ketahui oleh manusia yang bertanya saat itu kapan tepatnya hari Kiamat tsb..ya sebagaimnana yang tepatnya jawaban Yesus saat itu, yaitu Hanya BAPANYA DI SORGA YANG MENGETAHUINYA...sekelas malaikat pun tidak..apalagi sekelas manusia bukan...dan dikatakan di ayat Mat 24: 26.. dan Anak itu  ( maksudnya Yesus sendiri ) sendiri pun tidak  tahu??

Nahh..dari situ dapatlah kita menangkap isyarat tsb bukan..?? bahwa saat tanya jawab tsb Tuhan Yesus berposisi
sebagai manisia 100% ( intinya sebagi GURU / Nabi )...Apa yang mendasarinya alasan tsb..?? Tidak lain dan tidak bukan adalah teladan kesetiaan-Nya  dan ketaan-Nya terhadap Allah Bapa NYA yang di SORGA. Dimana perkara kapan tepatnya hari kiamat...ya bukan menjadi salah satu misi Allah Bapa untuk diinformasikan kepada manusia
walaupun melalui Utusan_Nya saat ITU, Yaitu YESUS KRISTUS..Wong step-step untuk karya besar keselamatan tsb masih dalam proses kok..Yesus saja belum melakukan segala penggenapan yang sudah menadi rencana Allah Bapa.

Jadi penasarannya manusia saat itu bertanya kapan hari tepatnya hari kiamat..??? ya sifat manusia saja yng selalu ingin cepat dalam segala sesuatunya ( instan ). Padahal mereka tidk mengetahui bahwa Tuhan YESUS pun dalam menjalankan misiNya Allah Bapa-Nya ( di SORGA ) saat di dunia ini, syarat dng prinsip-prinsip kerja dan sistim pola Kerja Allah...Sebagai contohnya coba baca dan perhatikan dan renungkan ayat Yohanes 5 :19 -22.
Semoga dapat memeberi pengertian kepa da broo@Oda disitu ya...

Salam GBU
July 02, 2012, 02:11:48 AM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5227
Maap... saya nonK... pingin ikutan gak papa yah... :)
 3 alesan yang kamu jabarkan, ---imo--- mengada ada, demi "sesuai" ... :)

“Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Entahlah... namun saya sebagai nonK rasanya sulit percaya bahwa YESUS sedang berbohong atopun 1000 pendapat lainnya... :)

Jadi,
menurut saya kalimat tsb cukup jelas akan kejujuran YESUS, bahwa Dia emang bener2 kagak tau kapan itu hari kiamat saat Dia mengucapkan kalimat tsb.

Begitu polos ucapan YESUS dan mudah dimengerti kalimat yang ada di Matius 24: 36 tsb... tapi kenapa harus dimengertikan ampe berbelit-belit DEMI agar "sesuai" pada pengertian YESUS = Allah semasa hidupNYA ?

salam.

Broo@Oda..

Penjelasan yang berbelit-belit seperti yang anda katakan itu kenyataannya benar adanya dalam sharing masalah ini, tapi ada sebab akibatnya juga bukan..?? Tapi jika anda katakan hanya mencari kesesuaian,,supaya bisa melegitimasi Yesus Kristus yang juga adalah SAMA DENGAN Allah ( semasa hidup-NYA di dunia )..Ya saya rasa memeng sudah demikan adanya bahwa Yesus Kristus adalah Allah itu sendiri. Dan itu sangatlah mungkin dng KEMAHAKUASAAN ALLAH.
Tapi yang harus diingat dan dapat disadari oleh siapapaun juga , bahwa tidak bisa sebaliknya bahwa manusia yang
dapat menjadi Allah ( walaupun dikatakan Inkarnasi sekalipun ). Lucifer sendiri yang sudah Malaikat, ketika ingin MENJADI ALLAH..dan ingin menguasai dan ingin berkuasa seperti Allah..?? Anda sendiri tau apa akibatnyabagi lucifer bukan..??
So..?? Menurut saya kenapa Yesus tidak mengatakan apa yang ingin di ketahui oleh manusia yang bertanya saat itu kapan tepatnya hari Kiamat tsb..ya sebagaimnana yang tepatnya jawaban Yesus saat itu, yaitu Hanya BAPANYA DI SORGA YANG MENGETAHUINYA...sekelas malaikat pun tidak..apalagi sekelas manusia bukan...dan dikatakan di ayat Mat 24: 26.. dan Anak itu  ( maksudnya Yesus sendiri ) sendiri pun tidak  tahu??

Nahh..dari situ dapatlah kita menangkap isyarat tsb bukan..?? bahwa saat tanya jawab tsb Tuhan Yesus berposisi
sebagai manisia 100% ( intinya sebagi GURU / Nabi )...Apa yang mendasarinya alasan tsb..?? Tidak lain dan tidak bukan adalah teladan kesetiaan-Nya  dan ketaan-Nya terhadap Allah Bapa NYA yang di SORGA. Dimana perkara kapan tepatnya hari kiamat...ya bukan menjadi salah satu misi Allah Bapa untuk diinformasikan kepada manusia
walaupun melalui Utusan_Nya saat ITU, Yaitu YESUS KRISTUS..Wong step-step untuk karya besar keselamatan tsb masih dalam proses kok..Yesus saja belum melakukan segala penggenapan yang sudah menadi rencana Allah Bapa.

Jadi penasarannya manusia saat itu bertanya kapan hari tepatnya hari kiamat..??? ya sifat manusia saja yng selalu ingin cepat dalam segala sesuatunya ( instan ). Padahal mereka tidk mengetahui bahwa Tuhan YESUS pun dalam menjalankan misiNya Allah Bapa-Nya ( di SORGA ) saat di dunia ini, syarat dng prinsip-prinsip kerja dan sistim pola Kerja Allah...Sebagai contohnya coba baca dan perhatikan dan renungkan ayat Yohanes 5 :19 -22.
Semoga dapat memeberi pengertian kepa da broo@Oda disitu ya...

Salam GBU
September 26, 2012, 12:55:40 PM
Reply #59
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
Jawabannya sederhana saja, jika Yesus tahu tentang kiamat maka Dia akan memberitahukannya pada kita. Nah, jika kita tahu kapan kiamat datang, maka kita akan berbuat dosa hari ini, toh kita udah tahu kapan akan kiamat, jadi kita bertobatnya nanti saja mendekati kiamat. Jadi Firman Tuhan Yesus adalah: Berjaga-jagalah setiap hari. jadilah orang baik setiap hari.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)