Author Topic: Mengapa Yesus tidak tahu tentang hari kiamat?  (Read 5246 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 02, 2012, 08:27:17 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Re: Mengapa YESUS tidak tahu tentang hari kiamat?

Quote
Mengapa YESUS yang katanya adalah Allah yang setara dengan Bapa tapi tidak tahu tentang hari kiamat..?

Dalam Matius 24: 36 dikatakan “Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

ayat ini tidak membicarakan mengenai KIAMAT, tetapi mengenai kedatanganNYA KEMBALI

Mat 24 : 1 ¶  Sesudah itu Yesus keluar dari Bait Allah, lalu pergi. Maka datanglah murid-murid-Nya dan menunjuk kepada bangunan-bangunan Bait Allah.
2  Ia berkata kepada mereka: "Kamu melihat semuanya itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak satu batupun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan."
3  Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"

bila anda suka membaca mulai ayat 1 s/d selesai maka penekanan Yesus mengenai akhir zaman dan kedatanganNya kembali.


June 03, 2012, 03:36:51 AM
Reply #51
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
Baca Alkitab aja setengah-setengah gimana mau paham coba,,,
Topik dalam Alkitab tentang apa disambungin nya kemana-mana yg gak sikron lagi....

UDAH DIBILANGIN KALO BACA ALKITAB ITU YA JANGAN SETENGAH-SETENGAH GITU ATUH,,,,
JADI PERCUMA JUGA MAU DIJELASIN NTAR ADA AYAT ALKITAB YG SEDIKIT NYEREMPET KE MASALAH TOPIK YG INI, DIPOTONG LAGI, PADA HAL, MAKSUD DARI AYAT TERSEBUT GAK ADA SANGKUT PAUTNYA...


NIH KALO ANE BOLEH SARAN YA DARI SAYA ORANG YANG BODOH INI KALO BACA YANG FULL VERSION YA
MANK ENAK KALO LAGI NONTON TAPI DIPENGGAL-PENGGAL FILMNYA GAK FULL VERSION SUDAH PASTI GAK TAU JALAN CERITA SEBENARNYA OKE<<<<<<< BACA YG BENER LAGI?

NTAR TUHAN KASI SESUATU YG KAMU MINTA SETENGAH-STENGAH JUGA,,, MAU?
June 15, 2012, 03:21:01 PM
Reply #52
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
Re: Mengapa YESUS tidak tahu tentang hari kiamat?

ayat ini tidak membicarakan mengenai KIAMAT, tetapi mengenai kedatanganNYA KEMBALI

Mat 24 : 1 ¶  Sesudah itu YESUS keluar dari Bait Allah, lalu pergi. Maka datanglah murid-murid-Nya dan menunjuk kepada bangunan-bangunan Bait Allah.
2  Ia berkata kepada mereka: "Kamu melihat semuanya itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak satu batupun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan."
3  Ketika YESUS duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"

bila anda suka membaca mulai ayat 1 s/d selesai maka penekanan YESUS mengenai akhir zaman dan kedatanganNya kembali.

xixixixi, Kedatangannya sendiri aja ngga tau???? lha bukannya dia sendiri dong mestinya yang nentuin kapan mau datang lagi(kalau emang dia itu adalah juga Bapa),,,kok nih malah ngga tau????  ini khan mengindikasikan Yesus nggak tau kapan dapat perintah balik lagi ke dunia. perintah siapa? ya tentu saja perintah Bapa.
June 30, 2012, 01:07:49 AM
Reply #53
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
member baru numpang nimbrung bro, abis keliling postingan, baca2 dikit menarik juga ya..

kalo ada yang salah mohon dimaafkan, maklum iman masih lemah, dan masih dalam tahap belajar.

Jesus tau kok kapan akhir jaman, dan bahkan Dia jelaskan keadaannya bakal seperti apa(baca ayat-ayatselanjutnya ya).
john 10:30

tapi diayat yang dibahas disini Jesus berkata seolah-olah Dia tidak tahu. Hal ini trjadi karena di jaman itu, iman terhadap Jesus masih rendah sekali. Seharusnya saat Jesus katakan seperti itu, ada yang tanya, "tapi kan Engkau Bapa itu sendiri ?"
tapi tidak ada kan.
dijaman itu, Jesus tidak dimuliakan. john 7:39

bahkan sampai  saat Jesus mati dikayu salib. cuma 1 orang yang percaya dia adalah Bapa. yaitu orang yang disalibkan disebelah kanan nya. lukas 23:42.

banyak hal yang mau Jesus ajarkan kepada manusia. tapi mereka tidak mengerti. john 3:12

mengenai keTuhanan Jesus, hanyalah kasih karunia yang bisa jelaskan. Jika dijaman itu murid2 menjadi martir demi memberitakan injil setelah melihat kebangkitan Jesus dan percaya. bahwa dia adalah Bapa itu sendiri.

bagaimana dengan kita dijaman sekarang? apakah harus datang lagi Jesus, kita salibkan lagi, baru kita percaya Dia itu Bapa?

alkitab itu ada arti hurufiah, ada arti rohaniah. bagaikan sebuah gulungan kitab yang ditulis bagian dalam dan luarnya. wahyu 5:1-2

firman itu ada word ada truth ada righteneous.
contohnya kejadian 1 mengenai penciptaan. kalo cuma artiin secara kata2, maka akan bnyak yang bingung. kenapa hari kedua tidak dikatakan baik?
kenapa matahari hari ke 4 diciptakan, tapi hari 1-3 sudah ada petang sudah ada pagi, kok sudah ada hari? matahari aja blom terbit dan terbenam. kok tumbuhan hari ke 3? ga ada matahari kok bisa hidup?

contoh penjelasan:
kej 1:29-30 apa artinya semuanya vegetarian?
kenapa manusia makan yang berbiji (seed)? binatang tidak usah?

lukas8:11
manusia kalo mau disebut manusia, makannya haruslah firman.
kalo binatang, mazmur 49:13.

contoh lagi: Tuhan bilang sama adam jgn makan buah, pada hari makan, pasti lah mati. kej 2:17
tapi, ular bilang, makan ga akam mati, malah jadi seperti Tuhan. kej 3:4-5

adam makan, hawa makan, mati ga? adam masih hidup sampai umur 930. matinya bukan saat hari makan.

jadi Tuhan salah? iblis bener?

wahyu 3:1, lukas 9:60.
saya hidup. kalo ga hidup ga mungkin posting heheheheh.
tapi kalo saya tidak punya Firman Tuhan, maka saya mati dimata Tuhan.

marilah kita bersama-sama mencari kerajaan surga dan kebenarannya. dan berdoa supaya kita dapat mengenal Dia secara sempurna.1 korintus 13:12

dan marilah hidup sesuai dengan perintah baruNya . yaitu saling mengasihi.
bukan mengasihi seperti kita mengasihi diri kita sendiri, karena kita pun tidak mengasihi diri sendiri dan kasih kita tidak sempurna, tetapi mengasihi seperti Bapa yang telah terlebih dahulu mengasihi kita.
yoh 13:34, yoh 3:16

akhirnya segala  kemuliaan hanya kepada Yesus kristus, Tuhan dan Allah yang hidup.
 Amin.
 GBU bro.
June 30, 2012, 03:12:30 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
1. msh blm jwb inti ptanyaan sy, bro.... 
roh manusia sm dgn roh YESUS? bro blg YESUS = Allah.jk YESUS = Allah, knp ditinggal ALLAH saat dikayu salib?
2. ga ada hubungannya dgn krn 'manusia'... yg jd mslh; roh yg ada dlm tubuh YESUS itu roh Allah atw roh yg sm seperti kita manusia biasa? klo beda, knp bs ditinggal Allah?

3. jd tiga in unity ya? ada yg blg satu in tiga kepribadian, yg bnr mana ?
Elo mau tahu jawabannya ya ? GAMPANG BANGET lho.....tapi ada syaratnya....elo Brainwash (detoxifikasi) Encephalo yg ada dalam Tengkorak elo itu karena udehan kebanyakan dimasukin Radikal Bebas ajaran sesat roh kenajisan Om Russel sih......elo itu sudah dalam Tahap Invasi Radikal Bebas .....kalau elo diemin aja dan terus kemasukan Radikal Bebasnya...elo  akan masuk ke Tahap Proliferasi....dan tinggal tunggu waktunya aja deh kapan itu sel2 Neuron di Cerebrum elo  berubah menjadi sel Tumor....elo diemin terus2an...maka sel Tumor elo itu berubah menjadi sel KANKER karena elo masuk Tahap Progressi...... gue' tinggal amati dan anamnesa diagnosa aja deh kapan elo masuk Stadium Dini, I, II,II dan IV Kanker sebelum Otak elo makinan AMSIONG di Gegares sel2 Kanker yg awalnya adalah sel syaraf Normal yg berubah "MUTAGENIK" jadi sel KANKER karena keracunan Radikal Bebas ajaran sesat om Russel !
GAK PERCAYA ? Gue akan lakukan Test Mantoux yg gampang aja deh....sanggup apa enggak lingual elo menyebut TUHAN kepada Yesus, Allah Juruselamatku itu..........paling BANTER lidah kaku elo hanya bisa menyebut-Nya sebatas TUAN, padahal Dia adalah Tuan diatas segala tuan = TUHAN !
Kalau elo emang dokter, pasti elo tahu dong istilah2 kedokteran yg gue' pake' !
Nah aye' tunggu deh apalagi yg elo mau SESAT2in disini !

June 30, 2012, 04:01:15 AM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Salam Rikana..
1. Penjelasan anda semakin menguatkan pendapat bahwa sebenarnya YESUS itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Bapa.. pertama karena sebagai Allah ternyata YESUS tidak maha tahu seperti Bapa.. kedua, sebagai Allah, YESUS masih harus menunggu untuk diberi kuasa oleh Bapa.. 

Jadi (menurut saya) sebenarnya YESUS tidak layak diberi gelar Allah yang setara dengan Bapa..
Elo ini sebenarnya udeh IDIOT Alkitabiyah dan gak punya ROH KUDUS....lagak elo SOK TAHU BANGET deh ! Gue liatin dari Hal I s/d 6  tingkah sesat elo bikin gue' MUAK pengen MUNTAH, tahu !
Mana ada sih  seorang Raja dalam penyamarannya akan membuka jatidirinya dengan memberitahukan mistery dan yg secret2 dari Istana Kerajaan-Nya.....kalau itu dilakukan-Nya, maka Ia sudah membuka diri-Nya sebelum waktunya !
Elo SIMAK pake' otak Dodol elo ya Bro, dimana jati diri-Nya baru dibuka-Nya karena "waktunya telah tiba" untuk menunaikan Misi-Nya datang ber INKARNASI menjadi manusia didunia dalam Dialog2 di Sidang Dagelanan Mahkamah Agama setelah Dia ditangkap !
Matius 26 :
 Setelah Yesus selesai dengan segala pengajaran-Nya itu, berkatalah Ia kepada murid-murid-Nya:
2 Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan.
3 Pada waktu itu berkumpullah imam-imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi di istana Imam Besar yang bernama Kayafas,
4 dan mereka merundingkan suatu rencana untuk menangkap Yesus dengan tipu muslihat dan untuk membunuh Dia.....sama kek Otak Bejad elo mau bikin tipu muslihat menyesatkan sdr/i seiman gue' disini !

63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah(Allah Putra) , atau tidak."
64 Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya (bersaksi dihadapan Imam2 dan Ahli Taurat disini "Siapakah Aku!"). Akan tetapi, Aku berkata kepadamu (mempertegas ucapan kesaksian engkau itu), mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia (Sang Tangan Kanan Allah) duduk (kembali keposisi semula ) di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."
Mosok kalimat2 segitu jelasnya masih mata elo yg Buta Melek, gak bisa memahaminya "
Quote
Saya kira YESUS telah menjelaskan posisinya..

Yohanes 5:30   Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Makanya otak elo dipakai, jangan bleguk terus, ya Bro !
Dalam inkarnasi/penyamaran-Nya sebagai rakyat biasa mosok Dia kudu pakai Mahkota dan Jubah serta Tongkat Kerajaan-Nya (Kehendak sebagai Raja, Kemuliaan sebagai Raja dan diikuti Pengawal2 sang Raja)? :mad0261: :cheesy:
Quote
Perhatikan, saat nanti dimana menurut anda YESUS telah diberikan segala kuasa penuh pun YESUS masih tetap bergantung kepada Bapa yang mengutusnya.. dan yang perlu dicatat adalah bahwa YESUS tidak menuruti kehendaknya melainkan menuruti kehendak Bapa yang mengutusnya.. ini sekali lagi semakin menguatkan bahwa YESUS baik sebelum kebangkitan maupun setelah kebangkitan tetap saja masih dibawah Bapa yang yang mengutusnya..
Udeh IDIOT Alkitabiyah, ngiceh SESAT segala lagi elo ini.......elo ngarti apa kagak kalimat dalam Alkitab yg berbunyi sbb :"Pada Kedatangan-Nya yg Kedua Kali (Maranatha), Ia akan datang dalam Kemuliaan Bapa (sebagai Raja diatas segala raja dan Tuan diatas segala tuan=Tuhan) diiringi Para Malaikat-Nya (Paswalpres-Nya) dan Orang2 Kudus-Nya (yg sudah RAPTURE dan masuk Perjamuan Kawin Anak Domba slama 7 tahun di Angkasa) turun kedunia untuk mendirikan Kerajaan Seribu Tahun-Nya !
LIHAT dengan jelas2 dan perhatikan PERBEDAAN-Nya atuh, hai Idiot Alkitabiyah !
Bersambung.....
June 30, 2012, 04:06:40 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Sambungan.....
Quote
So apakah tidak sebaiknya kita hanya menyembah Bapa saja dan tidak menyetarakan Bapa dengan siapapun termasuk dengan YESUS..? karena ini akan sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh Bapa dan yang diajarkan oleh YESUS sendiri..

Keluaran 20

3   Jangan ada padamu Allah lain di hadapan-Ku.   

4   Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.   

5   Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu,
Yohanes 17
3   Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau (Bapa), satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal YESUS KRISTUS yang telah Engkau utus (mengutus diri-Mu sendiri bukan seorang Duta atau Utusan).

Ajakan SESAT dan BLEGUK IDIOT Alkitabiyah elo cukup gue jawab dengan :

Yesaya 63 :
8 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka Ia (Bapa nya anak2 allah) menjadi Juruselamat mereka

9 dalam segala kesesakan mereka. Bukan seorang duta atau utusan, melainkan Ia (Bapanya anak2 Allah) sendirilah yang menyelamatkan mereka; Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala.
 :angel: :afro: :happy0025:
June 30, 2012, 11:54:45 AM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
xixixixi, Kedatangannya sendiri aja ngga tau???? lha bukannya dia sendiri dong mestinya yang nentuin kapan mau datang lagi(kalau emang dia itu adalah juga Bapa),,,kok nih malah ngga tau????  ini khan mengindikasikan YESUS nggak tau kapan dapat perintah balik lagi ke dunia. perintah siapa? ya tentu saja perintah Bapa.

kedatangannya bagi orang percaya pasti tahu. . . . .

sebab itu YESUS berpesan, berjaga jaga senantiasa,
Aku datang seperti pencuri. . . .


1Tes 5:2  karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.
1Tes 5:4  Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,
2Ptr 3:10  Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
Why 3:3  Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.

Why 16:15  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."
June 30, 2012, 07:27:36 PM
Reply #58
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 140
  • Gender: Male
  • Denominasi: Follow to Yeshua ha mashiach
Buat share dan Nancc

Seharusnya kamu Tahu konsep ALLAH/ELOHIM itu sendiri
Kuasanya Tidak terhingga
Pikirannya tidak bisa dibaca oleh siapapun
Rencananya tidak ada yang Tahu bahkan pikiranmu saja tidak sampai.

Saya rasa sudah dijelaskan Mulai kejadian sampai Wahyu betapa berkuasanya sosok ALLAH itu...
Jadi apakah tidak mungkin Allah datang kedunia dan menyetarakan diri dalam Bentuk manusia (Anak) untuk misi penyelamatan

"Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah...Dan Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita."
 
sering2 ke sarapanpagi.org bro disana udah jelas penjelasannya Trinitas dengan segala sejarahnya.....kita main sejarah yah bukan main ilmiah atau logika karena sejarah itu udah terjadi kalo pikiran/ilmiah belum tentu terjadi ....

GBU :afro:  :afro:
July 01, 2012, 05:19:37 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
kedatangan-Nya (Maranatha) bagi orang percaya pasti tahu. . . . .
Yaap sesuai TANDA2 yg sudah diberikan-Nya ......
Quote
sebab itu YESUS berpesan, berjaga jaga senantiasa,
Aku datang seperti pencuri. . . .
Kalau ada yg tahu kapan pencuri datang, maka ia mempunyai kemampuan seperti Tuhan !
1Tes 5:2  karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan (Maranatha) datang seperti pencuri pada malam.
1Tes 5:4  Tetapi kamu, saudara-saudara (orang2 Percaya), kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,....ini sebagai Bukti sis Rikana mengatakan KEBENARAN diatas !

Quote
2Ptr 3:10  Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
Yaaap karena semua yg ada dan menyembah Anti Kristus di Masa Anti Kristus yg 7 tahun itu akan DISIMPAN dulu selama 1000 tahun di Penjara maut dan Iblisnya aja di RANTAI kok ! Bagus sis Rikana ! :afro: :angel:

Quote
Why 3:3  Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.
Nah buat yg sudah melakukan ...."telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! ".....ya SANTAI aja deh....karena dengan menjaga kehidupannya selalu dekat dengan Tuhan....itu artinya selalu Standby menantikan Hari Tuhan itu !
Quote
Why 16:15  "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."
Yaaap, karena Firman Tuhan yg selalu di bawa2 dalam hidupnya adalah :
- Pelita bagi kakinya
- Pedang Rohaninya
- Baju zirahnya
- Ketopong Keselamatannya
- dll seperti yg Rasul Paulus tuliskan......makanya OK punya sebab selalu Stand by sih !
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)