Author Topic: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.  (Read 6581 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 28, 2012, 07:52:42 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Matius
18:15. "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
18:17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.

seorang pemungut cukai pada zaman itu , di kucilkan oleh orang Yahudi. Mengapa di dalam gereja masih banyak orang berdosa di biarkan saja .

Apakah karena takut Kolekte serta Per-10 berkurang ?
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 28, 2012, 08:06:50 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
Orang berdosa di gereja kenapa tidak disingkirkan..?
Krn Firman Tuhan ada yg berbunyi..'Tuhan membiarkan padi/gandum dan lalang bersama2 tumbuh untuk masa penuaian dimana lalang akan dibakar sementara padi/gandum dipanen krn kl lalang disingkirkan nanti takutnya gandumnya ikut tersingkir jg..'

Kurang lebih kira2 gitu ayatnya,tp saya lupa dimana, mgk yg ahli alkitab bisa membantu?

Artinya menurut saya: Sesama orang gereja kt mn tahu sedalam2nya mana yg'gandum' dan mana yg 'lalang', nanti kl kita berusaha mencabut dan menyingkirkan orang yg salah bgm?

Semoga membantu, GBU
May 28, 2012, 08:26:14 PM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Orang berdosa di gereja kenapa tidak disingkirkan..?
Krn Firman Tuhan ada yg berbunyi..'Tuhan membiarkan padi/gandum dan lalang bersama2 tumbuh untuk masa penuaian dimana lalang akan dibakar sementara padi/gandum dipanen krn kl lalang disingkirkan nanti takutnya gandumnya ikut tersingkir jg..'

Kurang lebih kira2 gitu ayatnya,tp saya lupa dimana, mgk yg ahli alkitab bisa membantu?

Artinya menurut saya: Sesama orang gereja kt mn tahu sedalam2nya mana yg'gandum' dan mana yg 'lalang', nanti kl kita berusaha mencabut dan menyingkirkan orang yg salah bgm?

Semoga membantu, GBU

baca baik-baik ayatnya ,  maksud ayat adalah orang yang jelas sudah melakukan dosa dan sudah dilakukan teguran diatas , kok masih diperbolehkan masuk ke dalam gereja.

Sudah jelas berdosa : misal punya istri 2 . sudah ditegor . Semua umat tahu, Kok masih boleh ke gereja.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 28, 2012, 09:40:16 PM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 312
  • Gender: Male
Matius
18:15. "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
18:17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.

seorang pemungut cukai pada zaman itu , di kucilkan oleh orang Yahudi. Mengapa di dalam gereja masih banyak orang berdosa di biarkan saja .

Apakah karena takut Kolekte serta Per-10 berkurang ?


berdosa menoeroet siapa..(?)
kamoe soedah menegoer mereka beloem..
soedah disampaikan kepada djemaat beloem...
May 28, 2012, 09:49:02 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
baca baik-baik ayatnya ,  maksud ayat adalah orang yang jelas sudah melakukan dosa dan sudah dilakukan teguran diatas , kok masih diperbolehkan masuk ke dalam gereja.

Sudah jelas berdosa : misal punya istri 2 . sudah ditegor . Semua umat tahu, Kok masih boleh ke gereja.
He he he he kalau dia ke Gereja LAIN, mana ada yg tahu kalau istrinya DUA ? Emangnya dia pasang Plang didadanya " Istri saya DUA" , gitu ?

Lagian pula didepan Pintu Gereja gak ada tuh Tulisan "Yg beristri DUA , dilarang masuk !"

Gedung Gereja JUSTRU malahan TERBUKA bagi orang2 yg merasa berdosa.....lihat aja di Bait Allah saat Tuhan Yesus HADIR disana , Ia melihat 2 Pemandangan :

1. Seorang Imam Bait Allah atau Ahli Taurat dan sejenisnya 

2. Seorang Pemungut Cukai

Yg "Pemuka Agama" berdoa dengan PONGAH sambil membusungkan Dadanya serta memuji muji dirinya, sedangkan si Pemungut cukai malahan berdoa dengan menundukkan kepalanya merasa malu, kotor dan me mukul2 dadanya merasa TIDAK LAYAK !

Apa kata Tuhan Yesus tentang kedua orang tersebut ? Doa yg mana yg diterima Bapa, kata Tuhan Yesus ?

OK Renungkan ya BAIK2 dan tanya pada dirimu, sikap mana yg akan kau tampilkan saat kau berdoa didalam  Gereja ?

Nih ayat buat kau renungkan ya !

1 Yohanes 1 :

 8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.
May 29, 2012, 12:37:41 AM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
berdosa menoeroet siapa..(?)
kamoe soedah menegoer mereka beloem..
soedah disampaikan kepada djemaat beloem...


menurut semua orang ..... ada seorang si A , punya istri 2 . Tetap ke gereja , dibiarkan saja sebab dia kaya.

sudah menegoer semua ... jemaat sudah tahu semua.

Jika menurut ayat tsb , bagaimana anda sebagai jemaat dan sebagai gembala.
« Last Edit: May 29, 2012, 12:43:49 AM by nembakmanuk »
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 29, 2012, 12:41:48 AM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
He he he he kalau dia ke Gereja LAIN, mana ada yg tahu kalau istrinya DUA ? Emangnya dia pasang Plang didadanya " Istri saya DUA" , gitu ?

Lagian pula didepan Pintu Gereja gak ada tuh Tulisan "Yg beristri DUA , dilarang masuk !"

Gedung Gereja JUSTRU malahan TERBUKA bagi orang2 yg merasa berdosa.....lihat aja di Bait Allah saat Tuhan YESUS HADIR disana , Ia melihat 2 Pemandangan :

1. Seorang Imam Bait Allah atau Ahli Taurat dan sejenisnya 

2. Seorang Pemungut Cukai

Yg "Pemuka Agama" berdoa dengan PONGAH sambil membusungkan Dadanya serta memuji muji dirinya, sedangkan si Pemungut cukai malahan berdoa dengan menundukkan kepalanya merasa malu, kotor dan me mukul2 dadanya merasa TIDAK LAYAK !

Apa kata Tuhan YESUS tentang kedua orang tersebut ? Doa yg mana yg diterima Bapa, kata Tuhan YESUS ?

OK Renungkan ya BAIK2 dan tanya pada dirimu, sikap mana yg akan kau tampilkan saat kau berdoa didalam  Gereja ?

Nih ayat buat kau renungkan ya !

1 Yohanes 1 :

 8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

menurut 1 Yoh 1:
artinya Pendeta anda berdosa berat pun anda membiarkan nya.
istri anda selingkuhpun anda biarkan....
suami anda sering ke dugem dan jajan anda biarkan ...

oh begitu ya protestan , gereja protestan adalah kumpulan orang orang yang berdosa dan yang penting "HANYA IMAN". 

maka itu aku keluar dari sana.

Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 29, 2012, 10:06:47 AM
Reply #7
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 235
  • Denominasi: Injili
menurut 1 Yoh 1:
artinya Pendeta anda berdosa berat pun anda membiarkan nya.
istri anda selingkuhpun anda biarkan....
suami anda sering ke dugem dan jajan anda biarkan ...

oh begitu ya protestan , gereja protestan adalah kumpulan orang orang yang berdosa dan yang penting "HANYA IMAN". 

maka itu aku keluar dari sana.

Dear Nembakmanuk

Tidak semua Gereja Protestan menganut "pembiaran" yang saudara maksudkan, atau membiarkan seseorang bertindak sesukanya karena kaya, punya kedudukan, punya hubungan dekat dengan orang tertentu. Kalau yang saudara lihat seperti itu, berarti itulah kondisi Gereja itu, kalau yang lain saya ragukan seperti itu. Mungkin saudara perlu melihat lebih luas.

Kalau seseorang kedapatan berdosa, adalah tugas gembala untuk menegur dan melakukan konseling agar yang bersangkutan bertobat, jikalau tidak juga bertobat, setiap Gereja memiliki kebijakan sendiri-sendiri, ada yang meminta bersangkutan untuk tidak terlibat pelayanan (jika yang bersangkutan terlibat dalam pelayanan atau struktur Gerejawi), namun setahu saya tidak serta merta diminta meninggalkan Gereja.

Ayat yang dikutip mengenai dianggap seperti pemungut cukai tidak lantas berarti pemungut cukai di jaman itu tinggal diluar lingkungan orang Yahudi. Dikucilkan dalam arti tidak makan semeja atau tidak bergaul dengan kalangan pemungut cukai. Dalam konteks saat ini, dapat berarti tidak menyertakan yang bersangkutan dalam pelayanan atau kegiatan gereja yang menuntut keaktifan yang bersangkutan, namun tetap hak bersangkutan untuk beribadah di gereja, kita tidak memiliki hak untuk meminta seseorang meninggalkan gereja.

Salam

Salam
May 29, 2012, 11:14:37 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Re: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.



Matius
18:15. "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
18:17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.

seorang pemungut cukai pada zaman itu , di kucilkan oleh orang Yahudi. Mengapa di dalam gereja masih banyak orang berdosa di biarkan saja .

Apakah karena takut Kolekte serta Per-10 berkurang ?

Mat 9 : 12  YESUS mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

Mrk 2:17  YESUS mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."
« Last Edit: May 29, 2012, 11:18:51 AM by jannet »
May 29, 2012, 04:06:57 PM
Reply #9
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Re: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.



Mat 9 : 12  YESUS mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

Mrk 2:17  YESUS mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

Gak nyambung ,,, khan sudah ditegor sama pendeta.

contoh nyata nih :
Teman gua menikah  . Diberkati di gereja dengan pesta meriah. Punya anak 1. Anak umur 7 bulan istri diceraikan. Dengan alasan tidak sanggup melayani di tempat tidur. Temen gua nih hyper. Istri dari desa.
Sebelum cerai Gembala sudah memperdamaikan dengan anggota majelis yg senior. Mama temen gua pemegang uang gereja. Tidak mau ikut campur.
Tidak ada kata kompromi, lalu cerai dan istri dipulangkan kedesanya. Napa gua tahu persoalan sebab dia cerita napa dicerai. Hanya aku dan istri gua yg tahu.

Lalu 6 bulan kemudian menikah lagi dengan anak Dugem. Bukan gadis alias janda Dugem. Saat menikah di berkati oleh pendeta yang sama .  Temen gua ke gereja istrinya tidak, skrg sudah punya anak lagi.

Kalau kasus seperti diatas sepertinya tuh pendeta harusnya gak mau datang saat pernikahan ke 2 nya. Itu konsekuen dan ikut FT. 

Lantas aku keluar dah.... skrg di rumah aja dah, baca semua FT dari buku apa saja.... termasuk Kitab Mormon
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)