Author Topic: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.  (Read 6578 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 30, 2012, 01:26:47 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Ajaran nya benar , tetapi tidak berani menerapkan dengan alasan yang tidak masuk akal. Kurang berani.
saya tidak mencap semua nya . saya tidak mencap ajarannya tetapi pelaksanaan oleh gembala dan umat nya yang membuat isi gereja-gereja dengan batas tembok tersebut sudah sangat jauh dari gereja perdana.
Gereja Mormon hanya 1
Sama dengan Protestan ada  HKBP, GKI, GKJW  ,    Mormon

Tapi karena tidak diakui Kristen oke saya juluki gereja yang benar-2 ikut ajaran YESUS. Benar-2 melaksanakan ajaran dan Perintah YESUS dengan tegas dan benar.

Sama dengan Rice , aku keluar dan hanya ikut KRISTUS ... dan akan mengikuti yang diajarkan dalam Kitab Mormon

Kalau dengan TEGAS dan BENAR , lalu ngapain kok pake bikin Kitab Mormon sendiri gak seperti Kitab Kristiani umumnya.....maka jadi deh Kitab Ajaran Manusia yg dihafalkan lalu dipercaya sama umatnya itu, ya ??
Entar mirip2 Kitab nya SSY deh !
May 30, 2012, 01:46:31 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
bolehkah saya bertanya................. apakah ada orang yang tidak berdosa di gereja..............??? apakah anda lebih suci dari mereka........???
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
May 30, 2012, 02:53:04 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
bolehkah saya bertanya................. apakah ada orang yang tidak berdosa di gereja..............??? apakah anda lebih suci dari mereka........???
Selama mengenakan Tubuh Warisan Adam yg memuat Kutuk Dosa Asal.....mana ada orang yg TIDAK MELAKUKAN Dosa2 Perbuatan sih ?
ENTAR setelah RAPTURE dan diberikan Tubuh Mulia....baru deh menjadi "tidak bisa melakukan dosa serta menjadi suci lagi"......
May 30, 2012, 08:52:39 AM
Reply #23
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 235
  • Denominasi: Injili
dari 5 gereja yang ada di kotaku semuanya ada umat yang dibiarkan saja meskipun sudah melanggar ajaran YESUS. Mengapa demikian

gereja.

Bukan cuma 1 dia saja.... masih banyak lainnya...itu salah 1 nya saja


Salam

Dear Nembakmanuk

Dari beberapa sinode Gereja besar di kota saya (kebetulan beberapa saya kenal aktivis-aktivisnya) tidak ada yang menerapkan pola "pembiaran" seperti itu, yang ada adalah saat seseorang kedapatan berbuat salah dan ditegur Gembala, orang tersebut menghilang dari Gereja tanpa diketahui kemana perginya.

Salam
May 30, 2012, 08:55:53 AM
Reply #24
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
bolehkah saya bertanya................. apakah ada orang yang tidak berdosa di gereja..............??? apakah anda lebih suci dari mereka........???

anda sudah salah , sebab Mormon membedakan dosa berat dan dosa ringan. Kalau orang yang tidak berdosa di gereja tidak ada. Tetapi orang yang berdosa BERAT di gereja Mormon tidak ada.

Anda di Protestan tidak membedakan dosa. Jadi yang berdosa berat pun masih boleh dalam persekutuan dalam gereja.

Disini saya membahas dosa berat yang kelihatan , contoh teman saya tersebut.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 08:57:16 AM
Reply #25
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Selama mengenakan Tubuh Warisan Adam yg memuat Kutuk Dosa Asal.....mana ada orang yg TIDAK MELAKUKAN Dosa2 Perbuatan sih ?
ENTAR setelah RAPTURE dan diberikan Tubuh Mulia....baru deh menjadi "tidak bisa melakukan dosa serta menjadi suci lagi"......

dosa asal terhapus setelah di Baptis dan menerima ROH KUDUS. (Baptis Roh ).

Dosa perbuatan ada 2 : dosa berat dan dosa ringan.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 09:23:05 AM
Reply #26
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 134
  • Gender: Male
  • Alternative, All for Jesus
    • Renungan hidup
  • Denominasi: Protestan
Matius
18:15. "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
18:17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.

seorang pemungut cukai pada zaman itu , di kucilkan oleh orang Yahudi. Mengapa di dalam gereja masih banyak orang berdosa di biarkan saja .

Apakah karena takut Kolekte serta Per-10 berkurang ?

ane nonton video youtube yang di forumkristen=>forum=>media

nah ada 2 thread disana, cek aja ada video yang bagus sekali

video itu menyebutkan, Kristen bukan agama, melainkan sebutan untuk pengikut KRISTUS.

2. gereja itu bukan museum orang suci, tapi lebih persekutuan orang berdosa yang mau hidup benar

3. dan selalu ada pengampunan :)

CMIIW

Di Mormon berbeda.  Kalau dilakukan tegoran sampai 3 x dan semua umat sudah tahu. Maka yang bersangkutan harus keluar dari gereja sebab sudah tidak melaksanakan Perjanjian dengan Allah saat di baptis.

Setiap orang Mormon saat dibaptis sudah punya ikatan Perjanjian dengan Allah untuk melaksanakan Firman Tuhan dengan sepenuh hati.  Setiap minggu ke gereja , itu adalah pembaruan perjanjian.

Kalau anda Mormon mau bercerai lalu menikah lagi otomatis melanggar Perjanjian dengan Allah dan kerelaan harus meninggalkan gereja Mormon.  Maka gereja kita disebut  "Orang-orang suci zaman Akhir" .

Seorang Mucikari minta di baptis , tetapi tetap menjadi Mucikari tidak dapat bergabung dengan Mormon dan gak bisa dibaptis.  Setelah di Baptis tidak mau meninggalkan pekerjaannya , maka harus keluar juga.

Hidup baru di Mormon "harus benar-benar hidup sesuai Firman Tuhan / seusai kehendak Bapa di Surga". Mormon tidak membutuhkan banyak umat tetapi membutuhkan manusia yang menepati Perjanjiannya dengan Tuhan sampai garis akhir.

Maka Alkitab  Injil disebut  PERJANJIAN BARU.  Perjanjian Tuhan dengan kita , untuk mematuhi Kehendak Bapa di Surga, Jika melaksanakan Perjanjian itu sampai garis akhir. Kita diterima Bapa di Surga.

Salam... GBU.

quotes dari film "to save a life"

"siapakah kita hingga berhak menjudge segalanya ?"
« Last Edit: May 30, 2012, 09:28:31 AM by happyfaith »
Visit renunganhidup.com for more inspirational story and movies.

mampir ke facebook dan twitternya yah :)

God Bless you
May 30, 2012, 09:33:13 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
Tidak ada dosa berat dan dosa ringan

Dosa ya dosa , semuanya berujung pada maut

Tugas gereja adalah untuk mentobatkan jemaat2nya agar selalu hidup kudus/melawan dosa , bukan justru mengkick mereka dari gereja

Tapi jika gereja sudah tidak mengajarkan untuk hidup kudus/menjauhi dosa , untuk apa lagi gereja itu ada? lebih baik dirobohkan , karena kehadiran mereka juga hanya membuat jemaat2nya masuk jurang

Jika ada gereja yang mengajarkan ada dosa besar dan dosa kecil , itupun juga layak dipertanyakan .Apakah pengajar-pengajarnya betul2 paham  injil

Dosa besar dan dosa kecil itu tidak ada di dalam alkitab , itu hanyalah akal2an orang yang tidak paham injil

"Semua dosa mendatangkan maut dan tugas gereja adalah menjaga kawanan domba2 itu"
« Last Edit: May 30, 2012, 09:36:14 AM by UpilDewa »
Galatia 6:7   Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.
May 30, 2012, 09:46:20 AM
Reply #28
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 134
  • Gender: Male
  • Alternative, All for Jesus
    • Renungan hidup
  • Denominasi: Protestan
Tidak ada dosa berat dan dosa ringan

Dosa ya dosa , semuanya berujung pada maut

Tugas gereja adalah untuk mentobatkan jemaat2nya agar selalu hidup kudus/melawan dosa , bukan justru mengkick mereka dari gereja

Tapi jika gereja sudah tidak mengajarkan untuk hidup kudus/menjauhi dosa , untuk apa lagi gereja itu ada? lebih baik dirobohkan , karena kehadiran mereka juga hanya membuat jemaat2nya masuk jurang

Jika ada gereja yang mengajarkan ada dosa besar dan dosa kecil , itupun juga layak dipertanyakan .Apakah pengajar-pengajarnya betul2 paham  injil

Dosa besar dan dosa kecil itu tidak ada di dalam alkitab , itu hanyalah akal2an orang yang tidak paham injil

"Semua dosa mendatangkan maut dan tugas gereja adalah menjaga kawanan domba2 itu"

korupsi kecil == dosa kecil ?
korupsi besar = dosa besar ?

besar kecil bukan skala yang pasti (measurable) kan ?

sering jadi pertanyaan ane nih, mungkin dosa manusia bisa di takar, seperti

A: aku memberikan setengah buah ini kepadanya, pahalaku setengah point
B : aku memberikan 1 buah ini kepadanya, pahalaku 1 point
A : tapi aku mencuri 1000 rupiah. dalam hal ini mata uang / mata uang nominal maksimal, berarti 1000/100.000. dosa ku hanya 1/100 yang berarti 0,01, di kurangi pahalaku maka 0,50 - 0,01. berarti pahalaku 0,49 :) berapa yang dibutuhkan untuk masuk surga ?
B : *pokerface*
Visit renunganhidup.com for more inspirational story and movies.

mampir ke facebook dan twitternya yah :)

God Bless you
May 30, 2012, 11:28:04 AM
Reply #29
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 312
  • Gender: Male
Kalaoe toehan jesoes tiada menghoekoem, malah mengampoeni..( bandingkan dengan kisah pelatjoer jang ketangkap)
apakah kita djoega haroes menghoekoem mereka(?)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)