Author Topic: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.  (Read 6273 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 30, 2012, 11:33:37 AM
Reply #30
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Quote

"siapakah kita hingga berhak menjudge segalanya ?"


gereja yang menjudge ... yang menentukan gereja , bukan orang per orang.

jadi bisa saja ya , dalam 1 gereja , semua bekerja sebagai Debt Collector. Dalam persekutuan memuji dan bernyanyi untuk Tuhan .  Pulang gereja jadi Debt Collector alias pekerjaan tiada Kasih. Sampai kapan terus begini. 

Tuhan sendiri berkata , jika tidak mau diperingati untuk berhenti berbuat dosa, dikucilkan / di singkirkan. Artinya yang mau ke gereja dan dibaptis harus bertobat dahulu , bukan gereja tempat untuk main-main, sudah dibaptis masih menjadi mucikari /. punya istri 2 . Lucu itu namanya.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 11:37:44 AM
Reply #31
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Kalaoe toehan jesoes tiada menghoekoem, malah mengampoeni..( bandingkan dengan kisah pelatjoer jang ketangkap)
apakah kita djoega haroes menghoekoem mereka(?)



Setelah di ampuni sama Yesus dari hukuman rajam apa yang disampaikan TUHAN YESUS

       ^   JANGAN BERBUAT DOSA LAGI  ^

yang saya bahas adalah sudah dibaptis masih berbuat dosa , sudah ditegur , semua umat sudah tahu ,

Apakah teguran kita sampai tak terbatas.  Apakah pengampunan dosa oleh Yesus tidak ada batasnya .

Artinya : Semua orang bisa berbuat dosa seenakknya dan PASTI DIAMPUNI. Maka semua orang masuk SURGA ....

tidak demikian .... baca baik-baik semua isi ALKITAB dan Tafsir yang benar ...

Salam GBU.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 11:39:55 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
anda sudah salah , sebab Mormon membedakan dosa berat dan dosa ringan. Kalau orang yang tidak berdosa di gereja tidak ada. Tetapi orang yang berdosa BERAT di gereja Mormon tidak ada.

Anda di Protestan tidak membedakan dosa. Jadi yang berdosa berat pun masih boleh dalam persekutuan dalam gereja.

Disini saya membahas dosa berat yang kelihatan , contoh teman saya tersebut.

hhhmmm........... begini......... saya melihat dari sudut pandang lain........... siapapun orangnya, bila seseorang itu masih hidup.......... dia masih diberi kesempatan oleh TUHAN untuk bertobat......... apapun dosanya.......... bayangkan bila kita usir(apakah ada kesempatan untuk bertobat???).................mengenai dia melakukan dosa yang sangat berat sekalipun, gereja sebagai lembaga harus menerima siapapun yang mau datang ke gereja untuk beribadah............ mengenai yang berhak menghakimi atau mengusir orang tersebut adalah pihak berwenang gereja dan saya yakin mereka tidak akan melakukannya karena tidak ada aturan yang dilanggar.......... selama mereka mau beribadah ya biarkan............... mengenai mereka memiliki dosa seberat apapun sudah bukan urusan kita untuk mengusir......... yang menjadi tanggung jawab kita adalah menyadarkan............ bila kita tidak berusaha sedikitpun untuk memberitahu kesalahannya, dosanya akan kita tanggung juga............ bila kita sudah menyampaikannya maka orang tersebutlah yang akan menanggung semua dosanya...................


mungkin ini bisa menjadi masukkan.........
TUHAN YESUS memberkati.........................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
May 30, 2012, 11:50:38 AM
Reply #33
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
hhhmmm........... begini......... saya melihat dari sudut pandang lain........... siapapun orangnya, bila seseorang itu masih hidup.......... dia masih diberi kesempatan oleh TUHAN untuk bertobat......... apapun dosanya.......... bayangkan bila kita usir(apakah ada kesempatan untuk bertobat???).................mengenai dia melakukan dosa yang sangat berat sekalipun, gereja sebagai lembaga harus menerima siapapun yang mau datang ke gereja untuk beribadah............ mengenai yang berhak menghakimi atau mengusir orang tersebut adalah pihak berwenang gereja dan saya yakin mereka tidak akan melakukannya karena tidak ada aturan yang dilanggar.......... selama mereka mau beribadah ya biarkan............... mengenai mereka memiliki dosa seberat apapun sudah bukan urusan kita untuk mengusir......... yang menjadi tanggung jawab kita adalah menyadarkan............ bila kita tidak berusaha sedikitpun untuk memberitahu kesalahannya, dosanya akan kita tanggung juga............ bila kita sudah menyampaikannya maka orang tersebutlah yang akan menanggung semua dosanya...................


mungkin ini bisa menjadi masukkan.........
TUHAN YESUS memberkati.........................

Jika dalam 1 gereja berisi 30 orang . Yang 25 berdosa berat (misal gay), dan tetap ke gereja.
Apakah akan terus demikian. Akan menjadi batu sandungan khan bagi yang baru masuk dalam gereja tsb ?

Ntar dikira gereja tsb gereja gay .. :)

Persekutuan gereja diperlukan untuk mengingatkan orang per orang agar hidup sesuai dengan Kehendak Tuhan. Dan gereja harus punya Hukum juga. Mengeluarkan orang yang berdosa berat itu adalah peraturan gereja juga.

Apakah anda bisa bergaul dengan pengurus gereja yang korupsi ?

Lebih baik keluar saja dan mencari gereja yang tidak berisi orang yang berdosa berat.

Ada  dalam FT jika kita bergaul harus bergaul dengan orang baik. Agar iman semakin tumbuh.

 
« Last Edit: May 30, 2012, 11:53:02 AM by nembakmanuk »
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 12:06:33 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Jika dalam 1 gereja berisi 30 orang . Yang 25 berdosa berat (misal gay), dan tetap ke gereja.
Apakah akan terus demikian. Akan menjadi batu sandungan khan bagi yang baru masuk dalam gereja tsb ?

Ntar dikira gereja tsb gereja gay .. :)

Persekutuan gereja diperlukan untuk mengingatkan orang per orang agar hidup sesuai dengan Kehendak Tuhan. Dan gereja harus punya Hukum juga. Mengeluarkan orang yang berdosa berat itu adalah peraturan gereja juga.

Apakah anda bisa bergaul dengan pengurus gereja yang korupsi ?

Lebih baik keluar saja dan mencari gereja yang tidak berisi orang yang berdosa berat.

Ada  dalam FT jika kita bergaul harus bergaul dengan orang baik. Agar iman semakin tumbuh.

 

Seperti ada tertulis "Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya pada hari penghakiman tanah Sodom dan Gomora akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu."

Itulah tugas kita hanya menyampaikan, bukan mengancam, bukan memaksa, bukan mengusir............ bila segala sesuatunya sudah kita sampaikan dan mereka menolak kita........... tinggalkanlah...... serahkan semua pada TUHAN..........
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
May 30, 2012, 01:39:44 PM
Reply #35
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Seperti ada tertulis "Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu.Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya pada hari penghakiman tanah Sodom dan Gomora akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu."

Itulah tugas kita hanya menyampaikan, bukan mengancam, bukan memaksa, bukan mengusir............ bila segala sesuatunya sudah kita sampaikan dan mereka menolak kita........... tinggalkanlah...... serahkan semua pada TUHAN..........

Beda arti bro dengan ayat Mat 18:15 yang saya bahas.


Nah itulah bro sekrang banyak gereja yang sudah menyeleweng , gereja kaum gay , lesbi dan sebagainya. Sebab semua diserahkan Tuhan.

Gereja seharusnya sebagai saksi TUHAN.  Yang berfungsi mengawasi dan memantau juga memutuskan perjanjian kita dengan Tuhan saat ada di dunia ini.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 09:47:53 PM
Reply #36
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Di Mormon berbeda.  Kalau dilakukan tegoran sampai 3 x dan semua umat sudah tahu. Maka yang bersangkutan harus keluar dari gereja sebab sudah tidak melaksanakan Perjanjian dengan Allah saat di baptis.

Setiap orang Mormon saat dibaptis sudah punya ikatan Perjanjian dengan Allah untuk melaksanakan Firman Tuhan dengan sepenuh hati.  Setiap minggu ke gereja , itu adalah pembaruan perjanjian.

Kalau anda Mormon mau bercerai lalu menikah lagi otomatis melanggar Perjanjian dengan Allah dan kerelaan harus meninggalkan gereja Mormon.  Maka gereja kita disebut  "Orang-orang suci zaman Akhir" .

Seorang Mucikari minta di baptis , tetapi tetap menjadi Mucikari tidak dapat bergabung dengan Mormon dan gak bisa dibaptis.  Setelah di Baptis tidak mau meninggalkan pekerjaannya , maka harus keluar juga.

Hidup baru di Mormon "harus benar-benar hidup sesuai Firman Tuhan / seusai kehendak Bapa di Surga". Mormon tidak membutuhkan banyak umat tetapi membutuhkan manusia yang menepati Perjanjiannya dengan Tuhan sampai garis akhir.

Maka Alkitab  Injil disebut  PERJANJIAN BARU.  Perjanjian Tuhan dengan kita , untuk mematuhi Kehendak Bapa di Surga, Jika melaksanakan Perjanjian itu sampai garis akhir. Kita diterima Bapa di Surga.

Salam... GBU.

Bro NM,

Terlepas dari perbedaan anda dan saya saat ini, secara jujur saya respek & salut sekali terhadap standar tinggi dari mormonism terhadap dosa di kalangan umatnya seperti di atas. Menurut saya, ini sisi positif yang harus mau tak mau harus diakui secara gentleman oleh penganut lain.

Kebetulan saya dari gereja protestan, saya tahu & tidak mau menyanggah pernyataan anda tentang anggota gereja yang berbuat dosa seperti contoh seseorang beristri 2. 
Secara gentleman saya mengakui bahwa ada cukup banyak anggota gereja seperti ini, bahkan ada banyak contoh lain seperti maksiat, merebut istri orang, suka menipu duit orang, bandar, pemabuk, pemarah, rasis, sampe punya usaha pijit plus2, dll... pokoknya parah2 deh...

Saya juga tahu persis bahwa teguran sudah dilakukan oleh pembimbing rohani maupun pemimpin gereja ybs. Sebagian dari mereka sadar, sebagian mundur karena tidak suka dinasihati, namun ada sebagian juga yang acuh tak acuh (mukegile) bahkan tetap datang ke gereja dan aktif di pelayanan. Jadi kayak TV bilingual..... tinggal pencet remote, mau bahasa rohani atau duniawi, mau teks indonesia atau inggris, semua bisa lhoo...

Saya bisa mengakui klaim anda tentang kurangnya ketegasan dari pihak pemimpin gereja untuk memberikan peringatan keras atau mengeluarkan jika sudah jadi batu sandungan. Bisanya cuma sebatas mengingatkan... mengingatkan... mengingatkan.... tidak berani bertindak lebih lanjut, dan akhirnya terjadi pembiaran... NATO (no action talk only)

Ada benarnya juga mungkin tudingan anda menyebutkan hal takut kehilangan omzet persembahan, dll.... Soalnya saya lihat beberapa pendeta memang memberikan perhatian ekstra luar biasa kepada donatur-donatur besar gereja yang berasal dari kalangan konglomerat misalnya...

DULU... mungkin hampir mirip seperti anda, saya pernah kecewa berat dengan seorang oknum pemimpin gereja yang sudah berkeluarga, bagaimana mungkin dia masih bisa berkeliling mengajar firman tapi dengan santainya selingkuh dengan wanita anggota tim misinya....
Lalu ditambah lagi ada kecewa dengan gereja yang penuh cemooh dan pertengkaran di kalangan pembimbing dan pemimpin. Buat apa.... Dan setelah menempuh pelarian dari denom satu ke denom lain termasuk agama2 tetangga, akhirnya selama bertahun-tahun saya sempat jadi atheis, mencerca Tuhan, dan hidup bergelimang dosa... sampai satu tingkatan saya bilang saya ini udah nggak ada obatnya...

Tapi saya kemudian ngeh, melek, sadar.... bahwa para pemimpin gereja dan agama itu juga manusia biasa.
Mau dia levelnya udah gembala sidang kek, romo kek, ketua majelis kek, orang kan karakternya macam-macam. Ada yang plin-plan, ada yang penakut, ada yang mata duitan, ada yang asosial... DAN ada yang bilingual juga lho... dll.

Lebih jauh lagi.... istilahnya itu: aduh booss... pendeta itu juga punya nafsu, dia juga punya hasrat, dia bisa main gila juga... ngapain lu pikirin sampe ada acara mengorbankan diri jadi ikut gila juga....? Ketemu serigala berbulu domba menggonggong... ya udah gila-gilanya dia aja, mukegile, ngapain kita ikut bales ngegonggong...

Sekarang dengan cara yang ajaib Tuhan sudah menuntun saya kembali bertobat ke jalan-Nya.
Namun secara karakter saya jadi terbentuk lebih pluralis, orang punya pendapat atau keyakinan se-ekstrim apa pun itu tidak masalah.  Asalkan dengan 1 syarat: jangan merusak atau mengkontaminasi orang-orang lain di sekitar kita dengan bisa/akar pahit kita. Tularilah orang-orang di sekitar kita dengan hal-hal yang positif dan membangun.

Saya yakin bro NM juga akan menemukan the best of you... Salam.
"Allah yang Setia, yang tak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya"
May 30, 2012, 11:02:35 PM
Reply #37
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Bro NM,

Terlepas dari perbedaan anda dan saya saat ini, secara jujur saya respek & salut sekali terhadap standar tinggi dari mormonism terhadap dosa di kalangan umatnya seperti di atas. Menurut saya, ini sisi positif yang harus mau tak mau harus diakui secara gentleman oleh penganut lain.

Kebetulan saya dari gereja protestan, saya tahu & tidak mau menyanggah pernyataan anda tentang anggota gereja yang berbuat dosa seperti contoh seseorang beristri 2. 
Secara gentleman saya mengakui bahwa ada cukup banyak anggota gereja seperti ini, bahkan ada banyak contoh lain seperti maksiat, merebut istri orang, suka menipu duit orang, bandar, pemabuk, pemarah, rasis, sampe punya usaha pijit plus2, dll... pokoknya parah2 deh...

Saya juga tahu persis bahwa teguran sudah dilakukan oleh pembimbing rohani maupun pemimpin gereja ybs. Sebagian dari mereka sadar, sebagian mundur karena tidak suka dinasihati, namun ada sebagian juga yang acuh tak acuh (mukegile) bahkan tetap datang ke gereja dan aktif di pelayanan. Jadi kayak TV bilingual..... tinggal pencet remote, mau bahasa rohani atau duniawi, mau teks indonesia atau inggris, semua bisa lhoo...

Saya bisa mengakui klaim anda tentang kurangnya ketegasan dari pihak pemimpin gereja untuk memberikan peringatan keras atau mengeluarkan jika sudah jadi batu sandungan. Bisanya cuma sebatas mengingatkan... mengingatkan... mengingatkan.... tidak berani bertindak lebih lanjut, dan akhirnya terjadi pembiaran... NATO (no action talk only)

Ada benarnya juga mungkin tudingan anda menyebutkan hal takut kehilangan omzet persembahan, dll.... Soalnya saya lihat beberapa pendeta memang memberikan perhatian ekstra luar biasa kepada donatur-donatur besar gereja yang berasal dari kalangan konglomerat misalnya...

DULU... mungkin hampir mirip seperti anda, saya pernah kecewa berat dengan seorang oknum pemimpin gereja yang sudah berkeluarga, bagaimana mungkin dia masih bisa berkeliling mengajar firman tapi dengan santainya selingkuh dengan wanita anggota tim misinya....
Lalu ditambah lagi ada kecewa dengan gereja yang penuh cemooh dan pertengkaran di kalangan pembimbing dan pemimpin. Buat apa.... Dan setelah menempuh pelarian dari denom satu ke denom lain termasuk agama2 tetangga, akhirnya selama bertahun-tahun saya sempat jadi atheis, mencerca Tuhan, dan hidup bergelimang dosa... sampai satu tingkatan saya bilang saya ini udah nggak ada obatnya...

Tapi saya kemudian ngeh, melek, sadar.... bahwa para pemimpin gereja dan agama itu juga manusia biasa.
Mau dia levelnya udah gembala sidang kek, romo kek, ketua majelis kek, orang kan karakternya macam-macam. Ada yang plin-plan, ada yang penakut, ada yang mata duitan, ada yang asosial... DAN ada yang bilingual juga lho... dll.

Lebih jauh lagi.... istilahnya itu: aduh booss... pendeta itu juga punya nafsu, dia juga punya hasrat, dia bisa main gila juga... ngapain lu pikirin sampe ada acara mengorbankan diri jadi ikut gila juga....? Ketemu serigala berbulu domba menggonggong... ya udah gila-gilanya dia aja, mukegile, ngapain kita ikut bales ngegonggong...

Sekarang dengan cara yang ajaib Tuhan sudah menuntun saya kembali bertobat ke jalan-Nya.
Namun secara karakter saya jadi terbentuk lebih pluralis, orang punya pendapat atau keyakinan se-ekstrim apa pun itu tidak masalah.  Asalkan dengan 1 syarat: jangan merusak atau mengkontaminasi orang-orang lain di sekitar kita dengan bisa/akar pahit kita. Tularilah orang-orang di sekitar kita dengan hal-hal yang positif dan membangun.

Saya yakin bro NM juga akan menemukan the best of you... Salam.

Mantap.....
Anda bersama ROH KUDUS berkata demikian. Sebab bukan anda yang berkata dan menulis itu tetapi ROH KUDUS yang menyatakan.

Sebelum keluar saya sendiri membuka kedok perselingkuhan pengurus Paroki. Sudah suami istri .

Lalu penyalah gunaan uang gereja yang ratusan juta. dan saya dikucilkan sebab pemimpin tertinggi terlibat.

Saya tidak mau melapor ke polisi , hanya saya minta dengan tegas dan gentle minta maaf kepada semua umat di mimbar gereja .. tetapi apa yang di dapat , konspirasi saya di fitnah dengan masalah pencemaran nama baik...  selesai sudah say keluar dari gereja ....

sekarang lebih baik bergaul dengan semua orang dan pergi ke gedung gereja mana yang saya suka. tidak terikat pada satu gedung gereja dan terikat pada pemimpin gereja. 

Salam Kasih dalam YESUS KRISTUS.

GBU all..... Anda dan saya SETUBUH. AMIN.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
May 30, 2012, 11:51:44 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3317
  • Denominasi: protestan
Mantap.....

Anda bersama ROH KUDUS berkata demikian. Sebab bukan anda yang berkata dan menulis itu tetapi ROH KUDUS yang menyatakan.
BUTUL SEKALI, BAH !

Quote
Sebelum keluar saya sendiri membuka kedok perselingkuhan pengurus Paroki. Sudah suami istri .
Ada BUKTI , atau cuma ASUMSI ?
Apa maksud kalimat "sudah suami istri" ? Setelah SELINGKUH lalu menjadi suami istri biar LEGAL ? Kalau kek gitu....BAGUS dong ! Asal dua2nya JOMBLO aja sih ! Kalau tidak.....entar kek Kasus Celebrity "Yulia Rahman", menikahi selingkuhannya dicerai suami I , eh eh eh achirnya suami barunya selingkuh (Hobby sih makan barang curian)....lalu achirnya "MENGGUGAT CERAI".....salah sendiri mendirikan Mahligai Rumah Tangga diatas KENAJISAN ......makanya Rumah Tangganya pun NAJIS......mana bisa bertahan lama !

Quote
Lalu penyalah gunaan uang gereja yang ratusan juta. dan saya dikucilkan sebab pemimpin tertinggi terlibat.

TUHAN itu TAHU lebih banyak dari APA yg akan kita KATAKAN.
TUHAN juga TAHU LEBIH BANYAK dari APA yg akan kita MINTA.

Jadi CEPAT atau LAMBAT itu uang Hasil KORUPSI nya akan berbuah KANKER  bagi tubuhnya sendiri.....kita tinggal TUNGGU aja deh KAPAN TANGGAL MAINNYA......pasti COMING SOON kata orang2 Perfilman !
 
Quote
Saya tidak mau melapor ke polisi , hanya saya minta dengan tegas dan gentle minta maaf kepada semua umat di mimbar gereja .. tetapi apa yang di dapat , konspirasi,  saya di fitnah dengan masalah pencemaran nama baik...  selesai sudah,  saya keluar dari gereja ....

Kata Ahli Psikologi Manajemen :
"PUJI lah seseorang di HADAPAN ORANG BANYAK, tetapi TEGUR lah seseorang itu di BELAKANG PINTU"
Jadi Bro kata si AHLI......bertindaklah dan bersikaplah Proffessional !

Jadi mungkin HOW to say nya si Bro aja sih yg perlu di POLES dan di UP GRADE agar HASILNYA......CAKEP gitu Bro !

Perhatikan OLAH KATA dari Kata2 Bijaksana dibawah ini......

Sesuatu yang baik, belum tentu benar.
Sesuatu yang benar, belum tentu baik.
Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga.
Sesuatu yang berharga/berguna, belum tentu bagus.

Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup
merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.
Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri,
semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong.

Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai,
jadilah orang yang baik.

Seorang teman sejati akan membuat Anda hangat
dengan kehadirannya, mempercayai akan rahasianya
dan mengingat Anda dalam doa-doanya.

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah,
membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan
memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.

Jika kita berbuat baik,
kebaikan pula yang akan kita terima kelak.

Yang penting bukan berapa lama kita hidup,
tetapi bagaimana kita hidup.

Nasihat yang baik tidak pernah datang terlambat.

Iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan
melukai diri sendiri.

Anda cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini, tetapi
jika anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup.

Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang,
bukan untuk diingat-ingat.

Rasa takut bukanlah untuk dinikmati,
tetapi untuk dihadapi.

Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya
dengan banyak persahabatan.

Lidah anda yang menentukan siapa anda.

Quote
sekarang lebih baik bergaul dengan semua orang dan pergi ke gedung gereja mana yang saya suka. tidak terikat pada satu gedung gereja dan terikat pada pemimpin gereja

BEKERJA, BERKARYA bisa dimana saja Bro....perhatikan Bunga TERATAI itu JUSTRU bertumbuh BAGUS dan INDAH di KOLAM BERLUMPUR "DEKIL , JELEK plus KUSAM" lagi !

Quote
Salam Kasih dalam YESUS KRISTUS. GBU all..... Anda dan saya SETUBUH. AMIN.
IYA sih Bro.....cuma si Bro sebagai TANGAN kadang2 juga PERLU dilatih untuh MEGUSAP dan MEMBELAI selain juga untuk MENAMPAR & MEMUKUL ya Bro !
HASILNYA.....>>> PASTI BEDA 'kan ya Bro !!??

Jadi.....jadilah BIJAK dengan memikirkan HASILNYA sebelum kita BERKARYA dan BEKERJA !
May 31, 2012, 02:26:21 AM
Reply #39
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Mantap.....
Anda bersama ROH KUDUS berkata demikian. Sebab bukan anda yang berkata dan menulis itu tetapi ROH KUDUS yang menyatakan.

Sebelum keluar saya sendiri membuka kedok perselingkuhan pengurus Paroki. Sudah suami istri .

Lalu penyalah gunaan uang gereja yang ratusan juta. dan saya dikucilkan sebab pemimpin tertinggi terlibat.

Saya tidak mau melapor ke polisi , hanya saya minta dengan tegas dan gentle minta maaf kepada semua umat di mimbar gereja .. tetapi apa yang di dapat , konspirasi saya di fitnah dengan masalah pencemaran nama baik...  selesai sudah say keluar dari gereja ....

sekarang lebih baik bergaul dengan semua orang dan pergi ke gedung gereja mana yang saya suka. tidak terikat pada satu gedung gereja dan terikat pada pemimpin gereja. 

Salam Kasih dalam YESUS KRISTUS.

GBU all..... Anda dan saya SETUBUH. AMIN.

Yah, cuma kecewa sama pengurus paroki sama pemimpin tertinggi... orang lain yg punya syahwat & duit, lalu apesnya anda kalah angin lalu dikucilkan... lalu anda jadi menghancurkan diri seperti ini.
Menurut saya nggak worth it...
Biarin aja lah orang2 corrupted seperti itu, mereka akan ada hukumannya sendiri.

Lalu posting-posting anda yang lain di FK gimana?
Banyak penggunaan bahasa yang menyerang denominasi tertentu.
Nggak enak aja dibacanya!
Melanggar tata krama FK lho, belum lagi UU ITE, sekalipun di forum Nontrinitarianisme... bahaya lho!
Hare gene.. urusan iman bisa masuk ranah pidana. Apalagi posting di FK ini bisa terakses dari search engine.
Untung momod-nya cukup toleransi

Saya nilai penyebabnya ini dimulai dari kepahitan di hati anda....
Takutnya semua orang yang membaca posting2 anda akan menilai sendiri: "something wrong with this guy"
Judulnya orang yang pahit hati sama segelintir manusia tak bertanggung jawab di kelompok lamanya, lalu dia berubah haluan, tapi melemparkan anak panah terhadap orang lain. Yang salah pengurus paroki & istrinya & pemimpin tertinggi, tapi marah-marahnya ke satu golongan... Tanya kenapa...

Kalau saya baca banyak referensi, pengikut mormon itu  terkenal karena attitude nya yang lemah lembut & friendly terhadap semua orang lho....?

Jadi saran saya hentikan sajalah posting2 itu. Tapi ya terserah...
Go ahead, silakan jalani kepercayaan anda, GPP, tidak ada yang peduli/melarang anyway... tapi jaga etika.

Setubuh maksudnya apa ya?

"Allah yang Setia, yang tak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)