Author Topic: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.  (Read 6270 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 31, 2012, 06:06:55 PM
Reply #50
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 312
  • Gender: Male
70 x 7 = 490  tidak sampai seterusnya khan.
Ayat diatas untuk mengampuni sesama manusia.

Berbeda dengan Pengampunan Tuhan terhadap dosa manusia. Berdosa pada Tuhan apakah tak terhingga juga pengampunanNYA atau 490 x.

Seseorang yang senang berzinah ke Club dan Kompleks , senang ganti ganti cewek. Dia dosa pada Tuhan tetapi tidak berdosa pada manusia .....
Asumsi 1 Minggu 2 x , kalau 10 tahun berapa kali.
Setiap minggu ke gereja , dia lalu berdoa "Ampuni Tuhan kemarin saya lupa diri telah berzinah " , seterusnya sampai 10 tahun , Lalu meninggal .

Tetap diampuni sama Tuhan ya...

Arti dari Pertobatan bukan itu , tetapi dengan sepenuh hati meninggalkan kedagingan dan hidup dalam Roh.

Sehari-hari hidup dalam Roh dan Kebenaran.

Gbu all.


khan masih ada aja jang selandjoetnja ( kisah tentang peroempamaan)


silahkan batja kisahnja terseboet...
intinja adalah, kerana kamoe soedah diampoeni oleh bapa maka kamoe djoega haroes mengampoeni...
June 04, 2012, 12:09:24 AM
Reply #51
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 62
  • Denominasi: ICHTHUS
@ bro nembak manuk, memang saya akui kadang dan bahkan sampai saat ini saya merasa kalau ke gereja bertemu si " X" yang saya tahu persis perbuatan bejadnya serasa kecewa berat bukan hanya terhadap gereja saja bahkan terhadap Tuhan : bisa2nya orang itu dipiara di gereja dan diberi umur panjang pula.
Ini benar benar menjadi batu sandungan buat saya. Apalagi saya puluhan tahun nggak ke gereja dan nggak mau kenal yesus.
Bisa anda bayangkan betapa besar batu2 sandungan itu pas pada saat saya bertobat dan mau ke gereja lagi menerima  yesus sebagai Tuhan dan juru selamat saya.
Bukan hanya di gereja saja bro, Bahkan FK ini forum pertama saya mau belajar mendalami iman Kristen saya, saya terbelalak melihat antar denom, bahkan dalam satu denom saling umpat saling maki. Apa itu juga bukan batu sandungan buat saya yang baru bertobat??
Tetapi akhirnya pelan pelan saya berusaha melewati semua itu. dengan berpegang pada dua ayat. (walau contoh dalam ayat lain banyak). yaitu:
# Hal menghakimi pada Mat 7:1-9 dan
# saat yesus mengampuni perempuan, Yoh 8 saya fokuskan ayat 7 : "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
Saya berusaha introspeksi diri : apa saya sudah layak menegor ataupun mengumpat dia walau dalam hati :  "Sialan lu pecundang munafik tampil necis sok alim padahal perilakumu iblis, bikin nggak nyaman orang ke gereja!!"
Dan karena saya masih merasa tidak layak, maka saya tegarkan hati saat bertemu si "X" tsb di gereja, saya anggap itu bukan batu sandungan untuk tetap rajin ke gereja mendengarkan Firman Tuhan.

Syalom.
June 04, 2012, 10:06:39 PM
Reply #52
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Maksud utama saya adalah :

Kalau Gereja sudah tidak dapat lagi merubah dan membentuk seseorang untuk kembali melaksanakan Firman Tuhan / melakukan kehendak Bapa di Surga , buat apa banyak-2 membangun gedung Gereja.

Buat apa pertobatan , pembaptisan .

Apakah ajaran / perintah tersebut adalah "Hanya Pepesan Kosong belaka ?"

Buat apa teks teks FT dalam Alkitab yang dibaca setiap minggu kalau hanya untuk didengarkan saja.

Salam. GBU.
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
June 04, 2012, 10:12:01 PM
Reply #53
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 356
  • Denominasi: Kristen Perdana tanpa gereja.
Quote
bertemu si " X" yang saya tahu persis perbuatan bejadnya serasa kecewa berat bukan hanya terhadap gereja saja bahkan terhadap Tuhan : bisa2nya orang itu dipiara di gereja dan diberi umur panjang pula.

Apakah si X sudah bertobat ? Sudah tidak melakukan lagi hal bejatnya ?

Apakah si X sudah mengaku kesalahan / dosa dia pada gereja dan pada sesama ?

Kalau sudah , si X boleh dan harus ke gereja ....

Kalau belum .....

Lakukan seperti dalam Alkitab yang di perintahkan oleh TYK sendiri.....

Masih gak bertobat / berubah  ..... keluarkan dari gereja ...
Melaksanakan kehendak Bapa di Surga , yang menyelamatkan kita untuk bersama di dalam Surga.
July 01, 2014, 08:37:59 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Gak nyambung ,,, khan sudah ditegor sama pendeta.

contoh nyata nih :
Teman gua menikah  . Diberkati di gereja dengan pesta meriah. Punya anak 1. Anak umur 7 bulan istri diceraikan. Dengan alasan tidak sanggup melayani di tempat tidur. Temen gua nih hyper. Istri dari desa.
Sebelum cerai Gembala sudah memperdamaikan dengan anggota majelis yg senior. Mama temen gua pemegang uang gereja. Tidak mau ikut campur.
Tidak ada kata kompromi, lalu cerai dan istri dipulangkan kedesanya. Napa gua tahu persoalan sebab dia cerita napa dicerai. Hanya aku dan istri gua yg tahu.

Lalu 6 bulan kemudian menikah lagi dengan anak Dugem. Bukan gadis alias janda Dugem. Saat menikah di berkati oleh pendeta yang sama .  Temen gua ke gereja istrinya tidak, skrg sudah punya anak lagi.

Kalau kasus seperti diatas sepertinya tuh pendeta harusnya gak mau datang saat pernikahan ke 2 nya. Itu konsekuen dan ikut FT. 

Lantas aku keluar dah.... skrg di rumah aja dah, baca semua FT dari buku apa saja.... termasuk Kitab Mormon

klo orang dosa disingkirkan dari gereja , bagaimana dia bisa menerima keselamatan kekal ?
Bukankah Allah mengasihi manusia berdosa ??

July 01, 2014, 11:54:15 PM
Reply #55
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
Menurut ane bener juga . Seharusnya yg berdosa sadar diri...
Kalo gereja di penuhin org2 yg gak sadar diri
Terus gunanya Firman Tuhan yg disampaikan gembala tiap minggu apa gunanya ....
 Sama aja Firman Tuhan yg di sampaikan kepada patung2 yg berharap patung tsb mau bergerak tapi tetep gak ada perubahan ...
Patung tsb tetep aja diem


#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
July 02, 2014, 10:09:54 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Bagaimana bisa sadar diri, klo dia tidak menerima TERANG ?

Gereja menerima "orang yang gak sadar diri" dengan mereka menerima Firman Tuhan YANG ADALAH TERANG, MAKA TERANG INI AKAN MENERANGI KEADAAN HATI MEREKA YANG SUDAH GELAP dan merobah menjadi terang.
karena dimana ada terang, disitu tidak ada kegelapan.
terang tidak dapat bersekutu dengan gelap.
saatnya akan tiba bagi mereka, TERANG ALLAH pasti menyinari hidup mereka.
July 02, 2014, 11:44:57 PM
Reply #57
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
Yah sadar diri disini yg ane maksud itu begini
Kalo sudah berkali2 dtg ibadah
Tapi gak bisa berubah atau bertobat dr dosanya
Apa gunanya ke greja bukan kah akan jadi batu sandungan...
But whatever lah pemikiran orang berbeda2
Ente punya pendapat A ane punya pendapat B
Sampai kiamat pun gak ada titik temunya


#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
July 02, 2014, 11:48:12 PM
Reply #58
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
Yah semoga Allah gak bosan atau jemu2 menerangi atau "merestui"umatnya yg masih berjuang dalam kegelapan
#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
July 04, 2014, 06:00:25 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Yah sadar diri disini yg ane maksud itu begini
Kalo sudah berkali2 dtg ibadah
Tapi gak bisa berubah atau bertobat dr dosanya
Apa gunanya ke greja bukan kah akan jadi batu sandungan...
But whatever lah pemikiran orang berbeda2
Ente punya pendapat A ane punya pendapat B
Sampai kiamat pun gak ada titik temunya

bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)