Author Topic: Orang yang berdosa di gereja.....kenapa gak disingkirkan ?.  (Read 6594 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 16, 2018, 12:11:10 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12122
    • fossil coral cantik
Ajaran anda itu persis ajaran humanisme dimana manusia lebih berkuasa ketimbang Tuhan.


hu·man·ism
ˈ(h)yo͞oməˌnizəm/
noun
noun: humanism

an outlook or system of thought attaching prime importance to human rather than divine or supernatural matters. Humanist beliefs stress the potential value and goodness of human beings, emphasize common human needs, and seek solely rational ways of solving human problems.


Dari kalimat diatas, menunjukkan bahwa :
antara yang rasional dan yang supranatural, humanism memilih hanya yang rasional yang diutamakan ketimbang yang berbau bau supranatural.

Mungkin ilustrasinya kayak gini ...

BANJIR.
Humanist : let's do something to prevent it
Kontra-Humanist : it's from God, even Noah can not do anything to prevent it

 :cheesy: :D :char11:

Humanist nggak bisa memanipulasi. It's either you believe it or not.
Kontra-Humanist bisa memanipulasi dgn cara "God say this, God cause this, God is my witness, etc".


Quote
ROH KUDUS adalah Allah sehingga tidak mungkin keselamatan bisa gagal dan semua orang percaya pasti menerima pencerahan dari kuasa ALlah yang tidak terbatas itu sehingga bertumbuh imannya melalui pergumulan dengan Firman Tuhan.
Kalimat diatas itu nongol karena argumennya sudah duluan berupa
"Tuhan bilang ke gue bahwa gue adalah yang dipilih SBJ",

setelah itu dimasukin deh hal hal selanjutnya...

KARENA gue dipilih SBJ
MAKA otomatis gue dikasih iman

KARENA gue dikasih iman
MAKA otomatis gue menjadi orang percaya

KARENA gue menjadi orang percaya
MAKA otomatis gue menerima pencerahan dari kuasa Allah

KARENA gue menerima pencerahan dari kuasa Allah
MAKA otomatis gue bertumbuh imannya

KARENA gue bertumbuh imannya
MAKA otomatis gue bergumul

Quote
Bible mengatakan Allah itu bekerja secara tuntas sampai akhir dan tidak mungkin gagal kalau Dia sudah memulainya didalam diri seseorang.
Ref : Fil.1:6
Itu kata orang. Itu keyakinan seseorang, itu apa yang ada di dalem benak seseorang ... dan itu orang bukan Tuhan.

(6) Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu :
Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

(7) Memang sudahlah sepatutnya aku berpikir demikian akan kamu semua, sebab kamu ada di dalam hatiku, oleh karena kamu semua turut mendapat bagian dalam kasih karunia yang diberikan kepadaku, baik pada waktu aku dipenjarakan, maupun pada waktu aku membela dan meneguhkan Berita Injil.


Tuh.... yang pink itu adalah menurut orang yang bicara.

(8) Sebab Allah adalah saksiku betapa aku dengan kasih mesra Kristus Yesus merindukan kamu sekalian.

Keliatan bahwa kalimat "Allah adalah saksi si pembicara" itu bukan mengenai yang pink.

(9) Dan inilah doaku,
SEMOGA kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus.


Tuh... si penulis bilang [semoga].
Jelas itu menunjukkan bahwa diri si penulis itu sendiri tidak tau kepastiannya apakah pink yg ada dipikiran dia itu bener ato kagak... dan si penulis berharap itu benar.

Quote
Kalau seperti anda yg bersandar hanya kepada magisterium yg hanya manusia itu secara membabibuta tanpa Bible ya memang tetap bodohlah sepertimu.
Dirimu sendiri sedang menuhankan orang, debat  :D
« Last Edit: February 16, 2018, 12:23:51 PM by odading »
February 16, 2018, 05:06:40 PM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Ajaran anda itu persis ajaran humanisme dimana manusia lebih berkuasa ketimbang Tuhan.
ROH KUDUS adalah Allah sehingga tidak mungkin keselamatan bisa gagal dan semua orang percaya pasti menerima pencerahan dari kuasa ALlah yang tidak terbatas itu sehingga bertumbuh imannya melalui pergumulkan dengan Firman Tuhan.
Bible mengatakan Allah itu bekerja secara tuntas sampai akhir dan tidak mungkin gagal kalau Dia sudah memulainya didalam diri seseorang.
Ref : Fil.1:6
Kalau seperti anda yg bersandar hanya kepada magisterium yg hanya manusia itu secara membabibuta tanpa Bible ya memang tetap bodohlah sepertimu.
Itu di atas, @odading sudah memberi tanggapan yang mumpuni. Cermati. Jika dari penyampaian @odading itu ada yang ingin @debat tanyakan lebih jelas, silahkan.

Menurut @debat, @Sotardugur Parreva menganggap manusia lebih berkuasa ketimbang Tuhan? Kenapa @debat suka beromong kosong menuding partisipan lain seperti yang @debat lakukan, ya?
Coba kemukakan, apa latar pemahamanmu menganggap @Sotardugur Parreva menganggap manusia lebih berkuasa ketimbang Tuhan?

Lalu, seingat @Sotardugur Parreva, tidak pernah menyampaikan bahwa ROH KUDUS bukan Allah. Jika @debat menemukannya, silahkan quote-kan. Jika tidak dapat @debat quote-kan karena memang tidak pernah @Sotardugur Parreva menuliskan yang begitu, artinya, @debat hanya beromong kosong. Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan jemaat-Nya, yaitu yang menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia bukan untuk menyelamatkan seluruh manusia. Jika benar dugaan @odading bahwa @debat menganggap diri sudah diselamatkan sejak dunia belum jadi, periksa lagi anggapanmu itu. Yudas iskariot adalah contoh, meski dia dipilih oleh Tuhan Yesus Kristus dari antara 12 rasul, karena kemauan sendiri membelot, Tuhan Yesus Kristus mengatakan, Mat 26:24 Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan. Ketidakselamatan Yudas Iskariot bukan kegagalan karya keselamatan yang dikerjakan Tuhan.
Periksa lagi ajaran yang @debat terima untuk dirimu sendiri lalu beritahu kepada orang lain.

ROH KUDUS menerangi hati dan pikiran orang yang menerima Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Namun, jika seseorang memperlakukan ROH KUDUS secara tidak pantas, ROH KUDUS tidak memaksakan kehendak membuat hati dan pikiran orang itu terang benderang.

Menbaca Kitab Suci, tidak cukup menggarisbawahi satu ayat saja.

@Sotardugur Parreva bersandar kepada Magisterium karena percaya bahwa Magisterium mendapat kewenangan mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Tuhan Yesus Kristus. Sementara @debat tidak percaya kepada Magisterium karena @debat merasa diri setara dengan rasul sebagai pemegang kewenangan mengajar (Ref: Mat 28:19-20). @debat yang bodoh namun menuding partisipan lain bodoh. Introspeksilah sebelum terlambat.

Sebentar, kembali ke Yoh 14:26 tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Cermati yang tebal itu, jika nalarmu sehat, ayat itu menyampaikan bahwa ROH KUDUS mengajarkan segala sesuatu danmengingatkan kembali akan perkataan Tuhan Yesus Kristus. Itu dikatakan kepada rasul, dan rasul yang memperlakukan ROH KUDUS secara tidak pantas, akan dibiarkan ROH KUDUS, tidak dipaksa.

Salam dmai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 18, 2018, 06:16:38 AM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 983
  • BIBLE IS TRUTH

hu·man·ism
ˈ(h)yo͞oməˌnizəm/
noun
noun: humanism

an outlook or system of thought attaching prime importance to human rather than divine or supernatural matters. Humanist beliefs stress the potential value and goodness of human beings, emphasize common human needs, and seek solely rational ways of solving human problems.


Dari kalimat diatas, menunjukkan bahwa :
antara yang rasional dan yang supranatural, humanism memilih hanya yang rasional yang diutamakan ketimbang yang berbau bau supranatural.

Mungkin ilustrasinya kayak gini ...

BANJIR.
Humanist : let's do something to prevent it
Kontra-Humanist : it's from God, even Noah can not do anything to prevent it

 :cheesy: :D :char11:

Humanist nggak bisa memanipulasi. It's either you believe it or not.
Kontra-Humanist bisa memanipulasi dgn cara "God say this, God cause this, God is my witness, etc".

Humanisme pokoknya mengukur segala sesuatu berdasarkan kebenaran dirinya sendiri karena sistimnya tertutup (closed system)
Motonya “ Man is the measure”
Inilah konsep yang menjadikan manusia berakhir sebagai bahan bakar Neraka kelak.


Quote
Quote
ROH KUDUS adalah Allah sehingga tidak mungkin keselamatan bisa gagal dan semua orang percaya pasti menerima pencerahan dari kuasa ALlah yang tidak terbatas itu sehingga bertumbuh imannya melalui pergumulan dengan Firman Tuhan.
Kalimat diatas itu nongol karena argumennya sudah duluan berupa
"Tuhan bilang ke gue bahwa gue adalah yang dipilih SBJ",

setelah itu dimasukin deh hal hal selanjutnya...

KARENA gue dipilih SBJ
MAKA otomatis gue dikasih iman

KARENA gue dikasih iman
MAKA otomatis gue menjadi orang percaya

KARENA gue menjadi orang percaya
MAKA otomatis gue menerima pencerahan dari kuasa Allah

KARENA gue menerima pencerahan dari kuasa Allah
MAKA otomatis gue bertumbuh imannya

KARENA gue bertumbuh imannya
MAKA otomatis gue bergumul

Ajaran Bible menyatakan keselamatan itu direncanakan dan direalisasikan oleh pekerjaan Tuhan sendiri makanya disebut itu hanya berdasarkan anugerah Tuhan saja (unconditional).
Kalau ajaran humanisme mengatakan keselamatan itu tergantung manusianya yang memilih mau atau tidak (conditional).
Kalau manusia disuruh memilih maka semua akan menjadi bahan bakar Neraka kelak karena rohaninya sudah mampus akibat dosa.

Quote
Quote
Bible mengatakan Allah itu bekerja secara tuntas sampai akhir dan tidak mungkin gagal kalau Dia sudah memulainya didalam diri seseorang.
Ref : Fil.1:6
Itu kata orang. Itu keyakinan seseorang, itu apa yang ada di dalem benak seseorang ... dan itu orang bukan Tuhan.

(6) Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu :
Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

(7) Memang sudahlah sepatutnya aku berpikir demikian akan kamu semua, sebab kamu ada di dalam hatiku, oleh karena kamu semua turut mendapat bagian dalam kasih karunia yang diberikan kepadaku, baik pada waktu aku dipenjarakan, maupun pada waktu aku membela dan meneguhkan Berita Injil.

Tuh.... yang pink itu adalah menurut orang yang bicara.

(8) Sebab Allah adalah saksiku betapa aku dengan kasih mesra Kristus Yesus merindukan kamu sekalian.

Keliatan bahwa kalimat "Allah adalah saksi si pembicara" itu bukan mengenai yang pink.

(9) Dan inilah doaku,
SEMOGA kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus.

Tuh... si penulis bilang [semoga].
Jelas itu menunjukkan bahwa diri si penulis itu sendiri tidak tau kepastiannya apakah pink yg ada dipikiran dia itu bener ato kagak... dan si penulis berharap itu benar.

Kalau kita berbicara dan percaya sesuai dengan Firman Tuhan maka apa yang kita katakan dan pikirkan adalah kebenaran sebab Firman Tuhan itu sendiri adalah kebenaran.
Tuhan Yesus sendiri mengatakan sbb :
Yoh. .6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.
Siapa percaya sudah memperoleh hidup kekal walau masih dibumi karena tidak dikatakan “akan” atau “mudah mudahan”. Menurut Bible orang percaya dalam hidup ini sudah mempunyai keselamatan dan hidup yang kekal.

Quote
Quote
Quote
Kalau seperti anda yg bersandar hanya kepada magisterium yg hanya manusia itu secara membabibuta tanpa Bible ya memang tetap bodohlah sepertimu.
Dirimu sendiri sedang menuhankan orang, debat

Hanya humanism yang playing God seperti anda karena tidak bersandar kepada kebenaran Allah yang tertulis di Bible.
Humanisme hanya percaya kepada dirinya sendiri saja.

February 18, 2018, 06:18:44 AM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 983
  • BIBLE IS TRUTH
Itu di atas, @odading sudah memberi tanggapan yang mumpuni. Cermati. Jika dari penyampaian @odading itu ada yang ingin @debat tanyakan lebih jelas, silahkan.

Menurut @debat, @Sotardugur Parreva menganggap manusia lebih berkuasa ketimbang Tuhan? Kenapa @debat suka beromong kosong menuding partisipan lain seperti yang @debat lakukan, ya?
Coba kemukakan, apa latar pemahamanmu menganggap @Sotardugur Parreva menganggap manusia lebih berkuasa ketimbang Tuhan?

Lalu, seingat @Sotardugur Parreva, tidak pernah menyampaikan bahwa ROH KUDUS bukan Allah. Jika @debat menemukannya, silahkan quote-kan. Jika tidak dapat @debat quote-kan karena memang tidak pernah @Sotardugur Parreva menuliskan yang begitu, artinya, @debat hanya beromong kosong. Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia untuk menyelamatkan jemaat-Nya, yaitu yang menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia bukan untuk menyelamatkan seluruh manusia. Jika benar dugaan @odading bahwa @debat menganggap diri sudah diselamatkan sejak dunia belum jadi, periksa lagi anggapanmu itu. Yudas iskariot adalah contoh, meski dia dipilih oleh Tuhan Yesus Kristus dari antara 12 rasul, karena kemauan sendiri membelot, Tuhan Yesus Kristus mengatakan, Mat 26:24 Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan. Ketidakselamatan Yudas Iskariot bukan kegagalan karya keselamatan yang dikerjakan Tuhan.
Periksa lagi ajaran yang @debat terima untuk dirimu sendiri lalu beritahu kepada orang lain.

ROH KUDUS menerangi hati dan pikiran orang yang menerima Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Namun, jika seseorang memperlakukan ROH KUDUS secara tidak pantas, ROH KUDUS tidak memaksakan kehendak membuat hati dan pikiran orang itu terang benderang.

Menbaca Kitab Suci, tidak cukup menggarisbawahi satu ayat saja.

@Sotardugur Parreva bersandar kepada Magisterium karena percaya bahwa Magisterium mendapat kewenangan mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Tuhan Yesus Kristus. Sementara @debat tidak percaya kepada Magisterium karena @debat merasa diri setara dengan rasul sebagai pemegang kewenangan mengajar (Ref: Mat 28:19-20). @debat yang bodoh namun menuding partisipan lain bodoh. Introspeksilah sebelum terlambat.

Sebentar, kembali ke Yoh 14:26 tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Cermati yang tebal itu, jika nalarmu sehat, ayat itu menyampaikan bahwa ROH KUDUS mengajarkan segala sesuatu danmengingatkan kembali akan perkataan Tuhan Yesus Kristus. Itu dikatakan kepada rasul, dan rasul yang memperlakukan ROH KUDUS secara tidak pantas, akan dibiarkan ROH KUDUS, tidak dipaksa.

Salam dmai.

Saya selalu berargumentasi berdasarkan Firman Tuhan yang tertulis berbeda dengan anda yang menelan mentah mentah dongengan magisterium yg hanya manusia itu.
Makanya tunjukkan mana argumentasi saya yang tidak alkitabiah ketimbang fitnah disana sini.
February 19, 2018, 04:44:03 PM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Saya selalu berargumentasi berdasarkan Firman Tuhan yang tertulis berbeda dengan anda yang menelan mentah mentah dongengan magisterium yg hanya manusia itu.
Makanya tunjukkan mana argumentasi saya yang tidak alkitabiah ketimbang fitnah disana sini.
Itu tulisan @debat saja, tidak diikuti dengan pengertian yang benar. Dengan kata lain, @debat hanya ngomong doang.

Seba, jika benar begitu, bahwa @debat selalu berargumentasi berdasarkan Firman Tuhan yang tertulis, maka, setiap dimintakan referensi tulisan @debat, akan segera @debat berikan. Faktanya?
Lha ya memang ngomong doang @debat selalu berdasarkan Firman Tuhan Tertulis. @debat tidak percaya bahwa rasul Pertrus ditugaskan menggembalakan domba Kristus, meski perintah itu dituliskan pada riga ayat beruntun di Injil Yohanes. Maka, yang sering terjadi, @debat menuliskan sesuatu yang tidak @debat mengerti.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
February 22, 2018, 06:20:19 AM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 983
  • BIBLE IS TRUTH
Itu tulisan @debat saja, tidak diikuti dengan pengertian yang benar. Dengan kata lain, @debat hanya ngomong doang.

Seba, jika benar begitu, bahwa @debat selalu berargumentasi berdasarkan Firman Tuhan yang tertulis, maka, setiap dimintakan referensi tulisan @debat, akan segera @debat berikan. Faktanya?
Lha ya memang ngomong doang @debat selalu berdasarkan Firman Tuhan Tertulis. @debat tidak percaya bahwa rasul Pertrus ditugaskan menggembalakan domba Kristus, meski perintah itu dituliskan pada riga ayat beruntun di Injil Yohanes. Maka, yang sering terjadi, @debat menuliskan sesuatu yang tidak @debat mengerti.

Salam damai.

Buktikan dong perkataan saya yang mana yang salah bukan hanya cuap cuap kosong tidak ada buktinya.
Inikah forum saling memberikan bukti mas.
February 27, 2018, 10:30:51 PM
Reply #96
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 187
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
Matius
18:15. "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.
18:16 Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara itu tidak disangsikan.
18:17 Jika ia tidak mau mendengarkan mereka, sampaikanlah soalnya kepada jemaat. Dan jika ia tidak mau juga mendengarkan jemaat, pandanglah dia sebagai seorang yang tidak mengenal Allah atau seorang pemungut cukai.

seorang pemungut cukai pada zaman itu , di kucilkan oleh orang Yahudi. Mengapa di dalam gereja masih banyak orang berdosa di biarkan saja .

Apakah karena takut Kolekte serta Per-10 berkurang ?

bukankah Yesus pada saat itu juga pernah bersama dengan pemungut cukai?

Matius 9:12 (TB)  Yesus mendengarnya dan berkata: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.

dan apakah ada orang yang tidak berdosa didalam dunia ini?
April 10, 2018, 05:43:46 AM
Reply #97
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Gender: Male
  • Kasihi Sesama Seperti Diri Sendiri - Kesetaraan
    • Indonesia Strong From Village
  • Denominasi: Protestan
Tuhan datang untuk menyelamatkan orang berdosa.
Gereja hadir di dunia untuk mengabarkan keselamatan kepada orang berdosa dan semua orang pada umumnya.
Salam....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)