Author Topic: Siapakah Calon Presiden yang terbaik buat Indonesia tahun 2014 ?  (Read 23879 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 05, 2012, 08:00:04 AM
Reply #10
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Gender: Male
    • www.traininggraphonomy.com
  • Denominasi: Protestan
Terimakasih sobat dan sahabat di forum ini.

Saya juga seperti kebanyakan rakyat yang merasakan kemuakkan dan keengganan untuk masuk dan terlibat dalam dunia politik. Walaupun jujur, saya selalu terlibat secara langsung diawal munculnya gerakan politik pembaharuan. Salah satunya PDS (yang belakangan kita tahu sendiri keadaannya.)
Saya juga tidak [pernah menyangkan kalau kemudian Salib dibawa2 dalam gambar partai, dan akhirnya semangat saya ikut hilang sudah.

Namun kali ini, untuk tahun 2012 ini, saya telah masuk salah satu partai (maaf ini urusan pribadi), tetapi yg paling jelas saya lihat tahun 2012 akan menjadi penentu apakah elit2 politik yang korup dan kotor serta mau dijadikan kuda tunggangan pengusaha2 hitam dan kepentingan negara2 asing akan tetap bertahan atau akan ada perubahan.

Tujuan say posting mencari Presiden terbaik di tahun 2012 adalah sejak awal sebaiknya kita secara serius melihat track record setoiap calon presiden, masa lalu, apa yang sedang dilakukan saat ini serta pemikiran2nya kedepan. Apakah rencana dan aksinya benar2 riil dan sistematis serta terdukung oleh orang2 yg kredibel.

Yang harus menjadi acuan tentu saja adalah track record. Didalamnya adalah visi untuk mengeluarkan Indonesia dari kubangan sistem yg maha korup dan bejat seperti saat ini.

menambahi shakespeare : tentu didalamanya juga akan muncul nama Sri Sultan Hamengkubuono X, ada pula kemungkinan munculnya tokoh muda lain sebagai alternatif.

Kalau bagi saya, pilihan saya adalah pada siapapun yang secara pribadi tidak memiliki cacat sebagai koruptor/pengusaha hitam. Yang memiliki konsep memberdayakan bangsa melalui kemandirian, nasionalis dan kekuatan potensi sendiri. Konsep yang sudah terbukti ampuh bagi bangkitnya negara2 ketiga. Mereka yang berani membela rakyat kecil (petani, buruh, nelayan) yang menjadi orang yg terpinggirkan saat ini.

Pertanyaannya apakah ada ??? Sang sempurna pastilah tidak tetapi harus dipilih yang paling kecil resikonya dan yang paling besar kemungkinan baiknya.

Saya tidak akan memaksa pilihan saya, tetapi saya rindu berbagi pada pilihan2 yang idealis tetapi realistis.

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui tentang pagfe Sang Visionaris berikut singkatnya. Sang Visionaris adalah perjalanan batin dan spiritual saya, yang rindu saya bagikan kepada semua orang. Perjalanan saya memang unik krn hampir pernah mengalami berbagai keadaan ekstrim. Kaya-miskin, tinggal di bangsa yg sgt maju-bangsa yg baru selesai perang, pegawai penuh hirarki- wira usaha, bergaul dg presiden-dg rakyat jelata.

Page The Greatness Life Destiny, adalah tempat saya membagikan pengalaman bagaimana menjalani kehidupan keuangan dalam keluarga. Mulai dari awal dan kondisi miskin menjadi team yang solid dengan kekayaan. Tips2 praktis dan aplikatif. Karena sesungguhnya Tuhan memberikan modal yg cukup bagi setiap orang untuk menjadi sukses.

Ok... sementara cukup sekian dulu.
June 05, 2012, 12:58:06 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2226
Masakan dari 237.556.363 orang (berdasarkan sensus 2010) Calon Presidennya seputar itu2 aja. Mega, Wiranto, Prabowo, Abu Rizal, Surya Paloh, Jusuf Kala. Nanti menyusul generasi Abas Yudhoyono, Puan Maharani. Memangnya negara ini hanya milik segelintir elite apa?

Saya pikir di pelosok2 pasti kita temukan sosok2 yang lebih berkompeten menjadi Presiden, hanya saja mereka tidak punya akses Politik. Karena itu usul saya perlu dibuat ajang kompetisi model PRESIDEN IDOL yaitu suatu ajang yang mampu menghadirkan sosok2 yang dianggap layak tampil untuk bisa memaparkan visi dan misi. Sosok2 ini harus benar2 sosok yg independen, non partisan, seorang tokoh dalam salah satu komunitas atau masyarakat yang telah teruji sebagai pemimpin di kalangan tersebut dan memiliki integritas. Nanti melalui ajang inilah kita akan dapat mengetahui ternyata diluaran sana masih banyak figur2 tidak dikenal namun memiliki visi kebangsaan yang bagus. Jadi berhentilah kita untuk mau percaya dengan sistim politik sekarang, sistim politik yang hanya dikuasai oleh segelintir elite yang memiliki dana.
« Last Edit: June 05, 2012, 01:08:44 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
June 07, 2012, 10:40:59 AM
Reply #12
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Gender: Male
  • Denominasi: protestan

RUYANDI HUTASOIT ADALAH YESUS PEOPLE
PERTAMA YG PERNAH MENCALONKAN DIRI JADI RI-1
June 07, 2012, 03:26:21 PM
Reply #13
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 453
  • Denominasi: kristen
Salam demokrasi!

Dari saya sendiri, saya tidak melihat adanya capres yang bisa disebut bersih! namanya presiden, dia tidak bisa bekerja sendiri, dia musti bisa bekerja sebagai "team leader."  Kalau dukungannya tidak kuat, sudah pasti gugur nyalon capresnya.  Kalo mau maju perlu amunisi suara yg banyak, tentu harus bikin deal2 politik sama cawapres dong, demikian pula dengan semua pihak2 lain yang berkepentingan bung!

Saat ini sekali lagi saya pikir masih terlalu dini untuk menganalisa siapa2 yg bakal masuk keputaran final.! tapi meurpakan saat yg tepat untuk masuk jadi anggota partai!  bisa buat idup bro! Makanya kalo boleh aku ikutan partai mu aja bro heruk, kalo boleh di PM aja.

soal skil, dan konsistensi dan nyali boleh lah Kumis dicoba, soal karakter juga, soal loyalti juga!
Ngomong2 soal idealis, saya juga udah pernah bongkar kasus penggelapan 3-4x tuh.!  dan hasil akhir for me is nothing, selain dimusuhi!  Sampe  detik terakhir berenti kerja gw ga korup, eh malah dimusuhi!   Itu gw lakukan sebelum ada KPK dll tuh!

Ayo, anggota partai anda ada yg pernah gitu ga?  Nah kalo tipe saya gini menurut bro heruk layak ga diundang masuk partai anda? kalo iya PM, kalo menurut anda ga, ya jangan diPM! hehehehe... nohard feeling ya, bro

Salam Kumis

June 17, 2012, 03:13:05 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 453
  • Denominasi: kristen
Dear all,...

Sampe detik ini ga ada PM yg masuk ke email pribadi... artinya saya anggap org yg membuka thread ini  emang punya hidden agenda . Jadi ga usah ngomong visionary atau pencerahan... semoga moderator bisa melihat karakter2  seperti itu. !
June 24, 2012, 01:39:09 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1030
  • Denominasi: katolik
hentikan ngejiplak kata2 sy bro!!
mohon prhatian momod!!

dah daftar hak patennya ??
berapa  royalitynya ;-)

Gbu
HANYA DENGAN FIRMAN YANG KELUAR DARI MULUT ALLAH ,MANUSIA DAPAT HIDUP
June 26, 2012, 06:00:45 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1027
  • Gender: Male
-- CUT --

Jadi siapa ya yang kira2 jadi presiden 2014? Sepertinya kita krisis pemimpin nih....

waduh baru nyadar kalo indonesia emang betul krisis pemimpin.
lha warga negara dah terlanjur cuek akibat ulah politisi dan parpol yg bener2 nyakitin hati.

Pak Kumis kelihatannya lebih kompeten disini (FK) buat menjelaskan kira2 siapa ya, kandidat pemimpin baru yg masih fresh dan punya potensi tuk memimpin bangsa ini  :)
June 29, 2012, 04:08:32 PM
Reply #17
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 453
  • Denominasi: kristen
Jujur saya ga punya figur favorite!

Kl dipaksa musti mlh juga ya saya pilih yusril deh. Krn dia punya pengetahuan hokum tata negara yg ok,
Kalo hakim Agung saya dulu punya figur favorite  namanya artijo arkostra ma'af bnyk SLh ketik, kl mo tau siapa dia  cari sendiri di Internet.

Itu  semua pendapat pribadi ya, no offense Buat yg lain. Bro hari bljr ninjutsu? Sama siapa? Bonic?
July 01, 2012, 07:44:26 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1027
  • Gender: Male

1. Aburizal Bakrie: Meski belum dinyatakan secara resmi, hampir pasti Ketua Umum Partai Golkar ini menjadi capres dari partai berlambang beringin. Mantan pengusaha dan bos Group Bakrie yang kerap dipanggil Ical sejak beberapa bulan terakhir gencar berkeliling daerah mengampanyekan program pemberdayaan ekonomi Partai Golkar.

 2. Prabowo Subianto: Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini sudah 99% pasti maju sebagai kandidat calon presiden dari partai yang dibentuknya sendiri. Prabowo pada pemilihan presiden 2009 maju sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden.

 3. Ani Yudhoyono: Nama Ibu Negara ini pertama kali disebut oleh politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Kabarnya, suara di dalam partai berkuasa itu yang ingin istri SBY itu maju cukup kuat.

 4. Hatta Rajasa: Sosok Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu menjadi salah satu nama yang paling sering disebut sebagai kandidat capres selain Prabowo dan Aburizal.

 5. Pramono Edhie Prabowo: Nama jenderal berbintang empat yang kini menjadi orang nomor satu di TNI AD juga muncul dari Partai Demokrat. Adik dari Ani SBY ini juga diincar oleh beberapa partai politik besar untuk mengisi calon wapres.

 6. Djoko Suyanto: Salah satu orang kepercayaan SBY ini sebenarnya tidak aktif di partai politik. Meski begitu, nama mantan Panglima TNI ini sudah dielus-elus oleh Partai Demokrat untuk maju dalam bersaing pada 2014.

 7. Jusuf Kalla: Nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba-tiba muncul lagi dalam bursa calon presiden 2014. Pada 2009, JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, maju sebagai capres bersama Wiranto sebagai calon wapres. Namun, pasangan itu berada urutan buncit di bawah pasangan SBY-Boediono dan Megawati-Prabowo.

8. Megawati Soekarnoputri: Kalau tidak ada ‘sesuatu’ yang berarti, Presiden Indonesia kelima ini akan kembali menjadi calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

9. Mahfud M. D.: Ketua Mahkamah Konstitusi ini sangat santer disebut sebagai orang yang berpeluang maju dalam Pilpres 2014. Salah satu poin plus bagi sosok ini adalah lelaki Madura ini dipandang memiliki ketegasan dalam bersikap.

10. Dahlan Iskan: Menteri BUMN ini mulai menjadi sorotan publik ketika dia ditunjuk menjadi Direktur Utama PT PLN. Namanya semakin berkilau saat Presiden SBY menjatuhkan pilihan menempatkan Dahlan ke kursi Menteri BUMN.

11. Sri Mulyani Indrawati: Salah satu perempuan paling berpengaruh di Indonesia ketika masih menjabat Menteri Keuangan sudah diusung oleh partai Serikat Rakyat Independen (SRI) sebagai capres. Sayangnya, SRI tidak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga tidak bisa tampil dalam Pemilu 2014.

12. Anis Baswedan: Tidak banyak tokoh muda yang masih ‘terjaga’ namanya seperti Rektor Universitas Paramadina ini. Berangkat dari pengalamannya sebagai mahasiswa ketika menjelang reformasi dan pendidikannya doktoralnya tentang politik, Anis tentulah paham betul dunia perpolitikan domestik.

13. Sultan Hamengku Buwono X: Pada Pilpres 2009, nama Sultan sempat digadang-gadang menjadi capres dari Partai Golkar. Namun dinamika yang terjadi pada partai itu membuat Raja Yogya ini terpental dari bursa capres beringin.

14. Anas Urbaningrum: Kasus wisma atlet dan gonjang-ganjing di Partai Demokrat membuat nama Anas amat meredup.. Padahal, ketika dia berhasil menunju kursi nomor satu di partai itu, banyak pengamat yang memandang anak muda inilah yang akan menjadi rising star pada 2014.

15. Puan Maharani: Perempuan muda ini adalah penerus trah Soekarno di dunia politik. Setelah Megawati Soekarnoputri, ibunya, nama Puan masuk dalam jajaran orang yang mungkin dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam Pilpres 2014.
Ayahnya, Taufik Kiemas, menjadi orang yang mendorong agar Puan lebih punya peranan di partai berlambang Banteng itu.

16. Surya Paloh: Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sepertinya hampir pasti mencalonkan sosok Surya Paloh sebagai calon presiden. Meski mengaku tidak memiliki hubungan secara organisatoris dengan Nasdem yang ormas, banyak kalangan menilai Partai Nasdem adalah kendaraan yang akan digunakan Surya.

17. Sutiyoso: Bekas Gubernur DKI ini sempat ingin maju dalam Pilpres 2009, namun urung karena tidak memiliki kendaraan meski dia sudah berupaya menggabungkan beberapa partai politik gurem. Meski sempat gagal pada 2004, nama Sutiyoso tetap disebut-sebut bursa kandidat capres.

18. Joko Widodo: Selain Dahlan Iskan, Jokowi, begitu dia biasa dipanggil, menjadi tokoh yang disorot banyak kalangan. Wali Kota Solo yang dianggap bersih dan memiliki pendekatan kerakyatan yang kental ini semakin sering disebut berbarengan dengan mobil Esemka.

19. Suryadharma Ali: Partai Persatuan Pembangunan sudah memasukkan nama ketua umumnya ini dalam jajaran tokoh yang potensial menjadi kandidat capres bersama nama seperti Anis Baswedan. (ea)

*** bila ada yang hendak menambahkan silahkan, monggo  :)
July 01, 2012, 08:19:09 PM
Reply #19
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 453
  • Denominasi: kristen
bro belajar ninjutsu? dimana? atau sama sanmun kah?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)