Author Topic: Gereja Katolik Tidak Disebutkan Dalam Alkitab?  (Read 2024 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 05, 2012, 10:41:43 PM
Reply #50
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 112
  • Denominasi: Puritan
oya, berarti ngga semua orang yg mengakui yesus itu Tuhan dan juru selamat itu alkitabiyah ya? yg ngga alkitabiyah disebut sesat..

jadi selalin yg sealiran dengan anda adalah sesat.. ;D
dan berdasar yg anda nyatakan itu, jangan pernah anda menyebut bahwa semua Kristen adalah satu tubuh hanya karena sama2 mengimani yesus (biasanya ini untuk menafikan perpecahan dlm protestanisme).

ngeh mbak? :)

Coba deh kamu baca apa kata Yesus sendiri, itu bukan kata saya loh :)
August 05, 2012, 10:42:37 PM
Reply #51
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
  • Denominasi: orang percaya Yesus
yg Kristen tetep Kristen
yg katolik tetep katolik

pertanyaannya... apakah anda mengenal dan percaya Yesus? jika "ya" mengapa anda tidak melakukan kehendakNya?

skrg waktunya baca alkitab dan berdoa mohon pengampunan dari Tuhan Yesus,

mumpung masih ada waktu, soalnya SEKARANG tu di sorga Yesus n malaikat2Nya  sudah SANGAT siap datang menjemput mempelaiNya.

http://lihatbacasaja.blogspot.com/2011/10/trust-only-jesus-christ-as-saviour-part_8217.html



August 05, 2012, 10:45:35 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
Coba deh kamu baca apa kata Yesus sendiri, itu bukan kata saya loh :)
kalau cuma sama2 baca kan bisa beda pendapat to? bahkan yg paling banyak beda pendapat itu sesama solascriptura lho.. itu wajar..makanya kenapa ada banyak aliran dalam Kekristenan.. :) itu fakta lho mbak..
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
August 05, 2012, 10:50:57 PM
Reply #53
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 112
  • Denominasi: Puritan
kalau cuma sama2 baca kan bisa beda pendapat to? bahkan yg paling banyak beda pendapat itu sesama solascriptura lho.. itu wajar..makanya kenapa ada banyak aliran dalam Kekristenan.. :) itu fakta lho mbak..

Mas, gk usah pake pendapat kamu atau pendapat saya. Pendapat kamu itu kan dari pikiran kamu sendiri. Saya sendiri ogah pake pendapat saya, ikut apa kata Yesus aja. Tuhan gk akan peduli apa pendapat kamu, karena pendapat kamu itu bukan kebenaran. Yang Tuhan peduli, apa kamu mau mengikuti ajaran-Nya?

Apa ajaran yang kamu pegang udah sesuai dengan ajaran Yesus ? Apa pendapat kamu sama dengan pendapat Tuhan ? Itu yang penting. :)
August 05, 2012, 10:57:30 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
Mas, gk usah pake pendapat kamu atau pendapat saya. Pendapat kamu itu kan dari pikiran kamu sendiri. Saya sendiri ogah pake pendapat saya, ikut apa kata Yesus aja. Tuhan gk akan peduli apa pendapat kamu, karena pendapat kamu itu bukan kebenaran. Yang Tuhan peduli, apa kamu mau mengikuti ajaran-Nya?

Apa ajaran yang kamu pegang udah sesuai dengan ajaran Yesus ? Apa pendapat kamu sama dengan pendapat Tuhan ? Itu yang penting. :)
kalau pertanyaannya seperti itu

maka saya jawab: Sudah donk! gereja apostolik gitu loh! :D semua yg dari yesus, lebih dari gereja siapapun!
makanya saya katolik..

saya pikir andalah yang harus mendengarkan Pendapat Tuhan.. :)
ajaran anda tidak alkitabiyah.. ! mudah kan saya bicara seperti anda? tapi apa seperti itu pemikiran yg bijak? :)

mbaknya ini menyangkali kenyataan lho...

gini deh mbak.. sesama solascriptura.

kitabnya sama, kenapa ajarannya beda?

kitab kan di interpretasi.. saya anda baca kitab.. (kata2 nya Tuhan) tapi bisa beda pendapat kan? buktiinya ribuan denom itu? :D

sdh lah mbak.. coba direnungkan dulu.. kadang2 sesuatu yg kelihatan bagus, tidak masuk akal.. menyangkali akal sehat, berarti tidak menggunakan budi.. dan itu bukan cara yg tepat untuk mencintai dan memuliakan Tuhan kan...? :)
« Last Edit: August 05, 2012, 11:01:13 PM by ond32lumut »
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
August 05, 2012, 11:06:09 PM
Reply #55
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 112
  • Denominasi: Puritan
kalau pertanyaannya seperti itu

maka saya jawab: Sudah donk! gereja apostolik gitu loh! :D semua yg dari yesus, lebih dari gereja siapapun!
makanya saya katolik..

saya pikir andalah yang harus mendengarkan Pendapat Tuhan.. :)
ajaran anda tidak alkitabiyah.. ! mudah kan saya bicara seperti anda? tapi apa seperti itu pemikiran yg bijak? :)

mbaknya ini menyangkali kenyataan lho...

gini deh mbak.. sesama solascriptura.

kitabnya sama, kenapa ajarannya beda?

kitab kan di interpretasi.. saya anda baca kitab.. (kata2 nya Tuhan) tapi bisa beda pendapat kan? buktiinya ribuan denom itu? :D

sdh lah mbak.. coba direnungkan dulu.. kadang2 sesuatu yg kelihatan bagus, tidak masuk akal.. menyangkali akal sehat, berarti tidak menggunakan budi.. dan itu bukan cara yg tepat untuk mencintai dan memuliakan Tuhan kan...? :)

Tapi kenyatannya pendapat atau interpretasi Gereja Katolik Roma bertentangan dengan Firman Tuhan di Alkitab apa kamu mau bilang paus berbeda pendapat dengan Tuhan. Terus kalau paus dan Gereja Katolik Roma berbeda pendapat dengan Tuhan kamu ikut paus atau Tuhan ?

Sekarang pertanyaanya, kamu tau gk perbedaan ajaran gereja katolik roma dengan ajaran Yesus Kristus sendiri ? Sudah kah anda membandingkan Alkitab anda dengan ajaran kepercayaan anda saat ini.

Saya berusaha setiap apa yg saya pegang saya priksa apa sesuai gk dengan Alkitab, saya gk serta merta ikut doktrin calvinis kek, atau lutheran kek atau karismatik kek.
August 05, 2012, 11:18:55 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
Tapi kenyatannya pendapat atau interpretasi Gereja Katolik Roma bertentangan dengan Firman Tuhan di Alkitab apa kamu mau bilang paus berbeda pendapat dengan Tuhan.
yah..andalah yg paling benar menginterpretasi... dan itu lah kayakinan anda, keyakinan anda ya hak anda.. :)

Terus kalau paus dan Gereja Katolik Roma berbeda pendapat dengan Tuhan kamu ikut paus atau Tuhan ?
saya beragama katolik, karena saya percaya Paus lah pelayan FT yang sejati! yg ditunjuk Allah..
Gereja tidak pernah bertentangan dengan FT, karena berasal dari roh yg sama..

Sekarang pertanyaanya, kamu tau gk perbedaan ajaran gereja katolik roma dengan ajaran Yesus Kristus sendiri ? Sudah kah anda membandingkan Alkitab anda dengan ajaran kepercayaan anda saat ini.
gereja katolik adalah satu2nya gereja yg didirikan oleh Tuhan yesus, yg disertaiNya hingga akhir jaman, dan alam maut tidak menguasainya. itu kepercayaan saya.. tidak ada yg lebih alkitabiyah dari gereja saya, saya lebih percaya gereja yg sudah 2000 tahun, bahkan justru yg mengkanon kitab, dari pada dengan pendeta2 muda yg hanya belajar kitab suci setaun dua tahun.. dan itu hak saya.. :)

Saya berusaha setiap apa yg saya pegang saya priksa apa sesuai gk dengan Alkitab, saya gk serta merta ikut doktrin calvinis kek, atau lutheran kek atau karismatik kek.
dengan demikian andalah Paus bagi diri anda sendiri... monggo.. itu hak anda...
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
August 06, 2012, 11:34:36 AM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5118
Mas, gk usah pake pendapat kamu atau pendapat saya.

Pendapat kamu itu kan dari pikiran kamu sendiri.
Saya sendiri ogah pake pendapat saya, ikut apa kata Yesus aja.

Tuhan gk akan peduli apa pendapat kamu, karena pendapat kamu itu bukan kebenaran. Yang Tuhan peduli, apa kamu mau mengikuti ajaran-Nya?

Apa ajaran yang kamu pegang udah sesuai dengan ajaran Yesus ? Apa pendapat kamu sama dengan pendapat Tuhan ? Itu yang penting. :)

Mbak Alena,

1. yang merah: betul.. itu pendapatnya mas ond sendiri
2. yang biru: Lho kok bisa sih? mbak Tidak Memakai Pendapat mbak sendiri?
    are you feeling un-well mbak?
    atau jangan-jangan lagi hangover mbak? sampai tidak sadar memakai pendapat sendiri? hehe..
   yang diomongin di post-post ini pendapatnya siapa?
   yang mbak alena menyetujui / menolak pendapat yang dianggap benar / salah itu siapa? masa setan... hehe...

   Ah.. mbak... semua orang harus belajar SPORTIF dan bersedia MENGAKUI, serta jangan MENGHINDAR dari TANGGUNG JAWAB ah...

Walaupun Petrus menyangkal Yesus 3 kali tertulis di alkitab...
saya gak mau ahh ikutan Petrus, dengan MENYANGKAL dan TAKUT MENGAKUI bahwa:
SAYA TELAH MENG-INTERPRETASI Alkitab dan melakukan THEOLOGICAL ENGINEERING sepanjang hayat saya dan setiap saat baik saya sadari maupun tidak saya sadari....

Salam,
« Last Edit: August 06, 2012, 11:37:55 AM by cadangdata »
August 08, 2012, 10:52:28 PM
Reply #58
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 112
  • Denominasi: Puritan
Mbak Alena,

1. yang merah: betul.. itu pendapatnya mas ond sendiri
2. yang biru: Lho kok bisa sih? mbak Tidak Memakai Pendapat mbak sendiri?
    are you feeling un-well mbak?
    atau jangan-jangan lagi hangover mbak? sampai tidak sadar memakai pendapat sendiri? hehe..
   yang diomongin di post-post ini pendapatnya siapa?
   yang mbak alena menyetujui / menolak pendapat yang dianggap benar / salah itu siapa? masa setan... hehe...

   Ah.. mbak... semua orang harus belajar SPORTIF dan bersedia MENGAKUI, serta jangan MENGHINDAR dari TANGGUNG JAWAB ah...

Walaupun Petrus menyangkal Yesus 3 kali tertulis di alkitab...
saya gak mau ahh ikutan Petrus, dengan MENYANGKAL dan TAKUT MENGAKUI bahwa:
SAYA TELAH MENG-INTERPRETASI Alkitab dan melakukan THEOLOGICAL ENGINEERING sepanjang hayat saya dan setiap saat baik saya sadari maupun tidak saya sadari....

Salam,

Artinya saya gk punya pendapat, tapi saya hanya mau ikut arahan Tuhan melalui kebenaran Firman-Nya.
Toh saya udah tau, pikiran2 manusia itu jahat. Kenapa saya harus memikirkan dengan pikiran saya, lebih baik minta tuntunan ROH KUDUS untuk menuntuk pikiran saya bukan memakai pikiran saya sendiri. :afro:
August 09, 2012, 11:13:14 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2503
  • Denominasi: Katolik
Jawaban pertanyaan ini gue rasa sama dengan yg ini:

Mengapa Di Alkitab tidak sebutkan bahwa sekian ratus tahun lagi (seribu lima ratus tahun kemudian) akan ada Tokoh Besar yang Memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pemimpin gereja?

Apakah berarti............. tidak Alkitabiyah kah?

Pepatah jawa mengatakan: Ngono yo Ngono ning Ojo Ngono

Salam,


Tokoh reformasi yang berjasa buat gereja Yesus, yang telah menggemparkan dunia Kekristenan itu, pasti ada di Alkitab.
Kalau tidak ada berarti tidak Alkitabiah, dong.
Tidak mungkin tidak ada, tanya saja pada pakar-pakar kitab suci.

Sedangkan mengenai islam dengan nabinya saja ada disebut di Alkitab.
Demikian juga mengenai cloning, pembiakan mahluk dari darah.
Pemasangan chip ditangan, yang saat sekarang sudah dilaksanakan pada binatang,

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)