Author Topic: apakah alkitab sekarang adalah alkitab yang asli???  (Read 2515 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 24, 2012, 05:55:59 PM
Reply #50
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 140
  • Gender: Male
  • Denominasi: Follow to Yeshua ha mashiach
mungkin anda pernah nonton atau mungkin pernah mengikuti acara keagamaan di Larantuka Flores ketika hari merayakan paskah.. terlihat dengan jelas bagaimana mereka menyembah patung bunda Maria dan Yesus dan mencium kaki patung tersebut.. padalah hal tersebut dilarang pada salah satu hukum perintah Tuhan..

jika hanya sekedar ritual mungkin bisa di mengerti, masalah patung-patung tersebut dibuat menyerupai gambar 'Tuhan' yang disembah..


dengan banyaknya pendapat membuktikan bahwa kitab tersebut masih diragukan sumbernya.. jika hanya sekedar memastikan, orang atheis pun bisa memastikan bahwa Tuhan itu tidak ada..


btw.. bagaimana tentang hari sabat..?
Sungguh menyedihkan jika hal itu terjadi karena itu bertentangan dengan ajaran Yesus....ingat Yesus datang kedunia ini tidak membuat agama melainkan menggenapkan Hukum Taurat dengan Hukum Kasih.
Sebab ada tertulis apa yang di katakan Yesus: "Percuma mereka beribadah kepada-Ku sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia" jadi Tuhan menuntut untuk mengikutinya bukan mengikuti ajaran agama dan tradisi.
Terimakasih atas informasinya jikalau memang hal tersebut terjadi.


Kami umat Kristen percaya bahwa itu adalah surat yang datangnya dari para rasul sebab Tuhan menjaga betul kekudusan Kitabnya. tidak ada kontradiksi hingga sekarang apa yang tertulis dalam surat tersebut.

Hari sabat?Sudah saya katakkan untuk mengerti Hukum Taurat anda harus membaca Peranjian lama dan perjanjian baru karena kedua kitab ini sangat tidak bisa dipisahkan untuk menjawab pertanyaan anda.
July 24, 2012, 07:07:29 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1937
  • Gender: Male
Perbedaan mendasar Kristen dan Islam dalam mempercayai kitab suci adalah pada proses turunnya pewahyuan.

Umat Islam percaya kalau Allah mendiktekan kata per kata untuk di buat kitab suci. Sehingga sangat penting bagi mereka memastikan ayat-ayat tersebut asli atau tidak. Sementara Kristen mengimani Allah menyampaikan wahyu secara langsung ataupun tidak langsung. Secara langsung seperti kepada para nabi Yeremia atau Yohanes dan kemudian ditulis dengan bahasa mereka, bukan dengan bahasa Allah. Sedangkan secara tidak langsung lewat ilham ROH KUDUS yang membuat mereka menulis pesan Tuhan yang disampaikan di hati dan pikirannya. Sehingga umat Kristen tidak mengenal istilah kitab suci asli. Semua kitab diterjemahkan sejak jaman Esra sampai hari ini ke berbagai bahasa di dunia agar setiap suku dan bangsa mengenal Allah lewat bahasa masing-masing.

Perbedaan ini bukan yang membuat umat islam menggugat, melainkan mengapa ada perbedaan antara Alquran dan Alkitab jika mereka nabi yang sama. Tentu salah satunya adalah salah.


Masing2 kembali kepada iman. Satu kitab berasal dari keturunan dari bangsa yang sama, ditulis orang yg bersangkutan masing-masing dan pada jaman yang berkelanjutan, satu lagi dari bangsa yang lain di satu generasi saja dan oleh satu orang saja, tentang bangsa orang lain.

Alquran sendiri yang ada bukan tulisan nabi mereka, tetapi ditulis kemudian untuk dijadikan satu kitab yang urutannya waktunya acak. Melalui proses menseleksi kata dan cerita, serta ditulis ulang dengan titik dan koma yang tidak didiktekan Allah.

Seharusnya dipertanyakan apakah teks Alquran benar asli seperti yang didiktekan Allah ke telinga nabinya? Tidak ada bukti padahal itu yang paling hakiki dari iman mereka.
July 24, 2012, 07:41:07 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 529
  • Gender: Male
mungkin anda pernah nonton atau mungkin pernah mengikuti acara keagamaan di Larantuka Flores ketika hari merayakan paskah.. terlihat dengan jelas bagaimana mereka menyembah patung bunda Maria dan Yesus dan mencium kaki patung tersebut.. padalah hal tersebut dilarang pada salah satu hukum perintah Tuhan..

jika hanya sekedar ritual mungkin bisa di mengerti, masalah patung-patung tersebut dibuat menyerupai gambar 'Tuhan' yang disembah..

Apakah yang anda maksud dengan menyembah patung Bunda Maria dan patung Yesus?

Apakah patung itu ditempatkan di tempat yang khusus, sehingga seluruh umat Katolik seluruh dunia harus menghadapkan wajah mereka ke arah patung tersebut?
Tidak boleh meleset seinchi pun atau doanya akan batal, dan mengatakan kepada semua orang itu hanya untuk keseragaman saja kok (dengan wajah malu)

Apakah umat Katolik meyakini patung itu terbuat dari batu sorga, sehingga mempunyai kuasa mengampuni, menyembuhkan, dan mengabulkan doa-doa umat Katolik?

Apakah umat Katolik meyakini bunda maria dan yesus berdiam di patung itu?
Sehingga datang khusus ke patung itu, hanya patung itu, menciumnya dan berkata bahwa Ya Bunda Maria, Ya Yesus kami datang menghadapmu......

Itukah yang anda maksud penyembahan?
Dan itukah yang dilakukan umat Katolik menurut anda????
Saya bukan Katolik, karena saya tidak punya denom apapun, tapi saya meyakini tidak seorang Katolik pun yang melakukan itu.

Tapi kalo hanya menciumnya, mengekspresikan cintanya melalui patung itu. Apanya yang salah?
Saya mencium baju ayah saya, ketika saya merindukannya....apakah itu berarti saya menyembah ayah saya?
Karena baik patung maupun baju itu tidak berarti apapun, karena hati dan pikiran bukan pada benda itu sendiri. Seribu kali diganti pun ga ada masalah.

dengan banyaknya pendapat membuktikan bahwa kitab tersebut masih diragukan sumbernya.. jika hanya sekedar memastikan, orang atheis pun bisa memastikan bahwa Tuhan itu tidak ada..

Ini berhubungan dengan siapa penulis kitab Ibrani bukan?
Hehehe.....sebenarnya saya tidak pernah peduli siapa penulisnya, tidak hanya Ibrani, kitab-kitab lain pun sama. Mau atheis, mau Muslim, mau Hindu, mau Budha, bahkan Lucifer pun yang menulis saya tidak peduli.
Allah memberi saya akal dan pikiran serta nurani untuk menyaring apakah substansi dari sebuah  tulisan bertentangan dengan ajaran KEBENARAN atau tidak.
Saya juga meyakini bahwa ROH KUDUS ada di dalam saya untuk menguji apakah sebuah kitab diilhami oleh ROH KUDUS atau roh kudis?

Jadi hal mana yang menurut anda, hal mana dari kitab Ibrani yang bertentangan dengan nurani anda?

btw.. bagaimana tentang hari sabat..?

Hari sabat?
Ada apa dengan hari sabat rupanya?
Apakah yang anda maksudkan dengan "Kuduskanlah Hari Sabat"?
Menurut saya seluruh hari adalah kudus, tidak peduli sabat atau bukan sabat.
Dan setiap hari adalah unik, karena di setiap detik dari hari itu Allah berkarya dalam hidup saya, dan hidup anda kalo anda juga berkenan.
July 24, 2012, 07:42:51 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
an excuse,oot ah

he he..  :D

kalau gak salah @babybenz ini muslim yah??

iya, bener tuh.. dulu saya, buka alkitabnya pas udah di gereja aja, itupun pas kalau udah disuruh pendetanya buka alkitab...
parahnya lagi, gak bawa alkitab ke gereja, karena malu, yang disebelah kiri kanan muka belakan sibuk cari ayat, lah saya sendiri bengong melompong karena gak bawa alkitab..

minggu besoknya baru bawa alkitab, dan bisa ikut2an sibuk cari ayat alkitab yang di himbau pendetanya.. 

tp itu dulu..  :ashamed0004:

salam

Terlalu idealis kalau mau pembuktian asli tidaknya. Lha wong yang sudah jelas jelas perintahnya saja sering dilanggar. Manusia tidak diberi kemampuan untuk menelaah keaslian suatu kitab. Contoh, Yohanes bilang ia dapet wahyu dari RK ketika menulis firman firmannya, siapa yang berani gugat. Kalau menggugat ya dicap tidak beriman. Soalnya Tuhan sendiri belum pernah mengkonfirmasi secara terbuka membenarkan atau menyalahkan apa yang ditulis oleh para penulis firman. Yang penting di zaman sekarang ini seberapa berguna diri kita untuk orang lain. Sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi yang lain.
July 24, 2012, 08:19:45 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 625
  • Denominasi: Kristen
dengan banyaknya pendapat membuktikan bahwa kitab tersebut masih diragukan sumbernya.. jika hanya sekedar memastikan, orang atheis pun bisa memastikan bahwa Tuhan itu tidak ada..

Ijin komentar Saudara Ibran.

Mengenai Kitab Ibrani.

Sekalipun tidak disebutkan dengan pasti siapa penulis surat Ibrani, ada alasan yang kuat untuk menyimpulkan bahwa Paulus-lah penulisnya.

1. Para pakar menyimpulkan bahwa Surat Ibrani ditulis sekitar tahun 60 M. Pada tahun tersebut Paulus sedang dipenjara di Roma (Italia), dan ia ditemani oleh Timotius (Fil 1:1. Surat Filipi juga ditulis sekitar tahun 60 M). Maka keterangan ini cocok dengan Ibr 13:23,24

Heb 13:23  Ketahuilah, bahwa Timotius, saudara kita, telah berangkat. Segera sesudah ia datang, aku akan mengunjungi kamu bersama-sama dengan dia.
Heb 13:24  Sampaikanlah salam kepada semua pemimpin kamu dan semua orang kudus. Terimalah salam dari saudara-saudara di Italia.

Dari catatan ini jelas terlihat bahwa si penulis berada di Italia, dan ia bersama Timotius. Jadi keterangan ini cocok mengarah pada Paulus.

2. Penemuan Papirus Chester Beatty No. 2 juga memberi bukti selanjutnya. Mengomentari papirus ini, kritikus Alkitab Sir Frederick Kenyon mengatakan bahwa tampaknya pada awalnya, surat Ibrani ini ditempatkan setelah surat Roma, sehingga ada alasan kuat untuk percaya Paulus penulisnya.

3.Clement dari Aleksandria (150-211 M) juga mengatakan Paulus penulisnya.

Memang ada keberatan-keberatan mengenai hal ini, antara lain:

1. Surat ini tidak menyertakan nama penulisnya, tidak seperti surat-surat Paulus lainnya.
Tetapi ini dapat dimaklumi, mengingat Paulus dianggap memiliki reputasi buruk bagi orang Yahudi (Kis 21:28).

2. Paulus adalah rasul bagi orang non Yahudi, bukan Yahudi.
Tetapi sekalipun ia memang sebagian besar menginjil kepada orang non Yahudi, ia juga menginjil kepada "orang-orang Israel" (Yahudi).
Act 9:15  Tetapi Firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

3. Gaya penulisan yang berbeda.
Ya, ini memang masuk akal. Tetapi tidak berarti Paulus tidak bisa merubah gaya argumentasinya, sebab Paulus mengatakan:
1Co 9:20  Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat.

Sehingga masuk akal ketika berhadapan dengan orang Yahudi (Ibrani), ia merubah gaya penulisannya.

Tetapi yang paling penting yang membuktikan bahwa surat Ibrani adalah bagian dari Tulisan Kudus: Bahwa orang-orang Kristen masa awal menerima surat ini secara luas.

Terima kasih.
"Jeova Sanctus Unus"

"Jeova tu Solus Altissimus in Omni Terra"

"Veritas Liberabit Vos"
July 24, 2012, 10:40:15 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2908
  • Denominasi: The only Jesus way
wah.. gaswat postingan saya yang oot, di buat utk menjawab thread..

Terlalu idealis kalau mau pembuktian asli tidaknya.
kalau begitu tunjukkan dimana ke idelisan mu benz... gak apa2 koq, kalau benar anda terbukti idealis, mungkin kita akan akui.., atau hanya pemaksaan sepihak yang terdapat disitu .. itu yang dibilang idealis??

sgala sesuatunya pemaksaan, dan terkesan di indah2kan.. :D


 Lha wong yang sudah jelas jelas perintahnya saja sering dilanggar.
lah anda oot, mana bukti yang mendukung judul awal tret ini??

Manusia tidak diberi kemampuan untuk menelaah keaslian suatu kitab. Contoh, Yohanes bilang ia dapet wahyu dari RK ketika menulis firman firmannya, siapa yang berani gugat. Kalau menggugat ya dicap tidak beriman.
salah benz.. bukan wahyu dari  RK sperti pola sebelah... mohon cara berpikir dari sebelah dihilangkan dulu, agar diskusinya bisa timbal balik..


Soalnya Tuhan sendiri belum pernah mengkonfirmasi secara terbuka membenarkan atau menyalahkan apa yang ditulis oleh para penulis firman.
:D

Yang penting di zaman sekarang ini seberapa berguna diri kita untuk orang lain. Sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi yang lain.

 :D
July 24, 2012, 10:55:46 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2908
  • Denominasi: The only Jesus way
@shipiroz purba n rekan-rekan Kristen

saya kira cukup banyak bukti bahwa Alkitab Injil itu sudah tidak asli lagi dan telah bercampur dengan hasil karya manusia..

bolehkah kiranya anda memberikan buktinya??


pertama, tentang 10 perintah Tuhan yang berbeda antara Protestas dan Katolik.. jika itu adalah perintah yang berasal dari Allah tidak mungkin itu bisa berbeda.. bagaimana anda menjelaskannya bro..? versi mana yang merupakan perintah Tuhan yang benar-benar berasal dari Allah..?


disini aja anda SUDAH KELIHATAN TIDAK TAU APA2...
ketidak tauan itu sperti orang dungu lho...   :D




kedua, tentang kitab Ibrani, dalam sejarah Kristen tidak diketahui siapa penulis kitab Ibrani, yang mengatakan hal ini adalah Pendeta anda sendiri.. dan jika benar tidak diketahui siapa penulisnya lalu bagaimana kitab tersebut dapat dkatakan sebagai Friman Tuhan..?



boleh saya minta pernyataannya anda paste disini??

ibarat meributkan harta curian, yang belum nyata (alias masih cerita angan2, namun udah ribut duluan).
tono bagiannya 1/5, si dani 1/5, saya 3/5...
kemudian si dani gak terima, koq banyakan di loe?? yah gaya bahasa ku khan sarkas, ya suka2 saya..(sembari gigit gigi dan melotot)

demikian kita berdiskusi tanpa sumber yang valid, yang artinya kita seperti sekelompok orang dungu... namun anda sajalah yang dungu...  :D :happy0025:



anda harus bisa menjelaskan ini, jangan ngeles aja.. kitab Ibrani ini adalah salah satu bukti hasil karya manusia..


mana yah deskripsi dan pernyataannya, siapa yang bilang, pernyataan siapa? kalo boleh anda sertakan linknya.. biar kita yang copy paste.. mudah2an saya gak males mengcopy pastenya...

sodara anda yang TS aja menyertakan videonya.. knapa anda hanya omdo? alias omong doank? gitu khan kebiasaan situ dan situ dan situ..

pinjam gaya bahasa nya st13 kamu, kamu,kamu  :D
« Last Edit: July 24, 2012, 11:35:01 PM by ¤dude¤ »
July 24, 2012, 11:10:35 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2908
  • Denominasi: The only Jesus way
@ Cristofle n Racik

saya kira perbedaannya sudah bukan rahasia lagi, yaitu masalah pembuatan patung dan masalah hari sabat yang berbeda.. jika ajarannya masih asli berasal dari Allah dan tidak dirubah oleh maniusia maka tentu tidak akan ada perbedaannya..

@ Cristofel

alamat yang anda kasih tidak menjawab siapa penulis kitab Ibrani.. malah merekapun masih menerka2 siapa penulisnya.. jika ajarannya benar berasal dari Allah dan bukan karangan manusia tentu sumbernya pasti jelas dan tidak kabur..



oot betul...  :D

orang bgini mah gak usah diladeni... karena motivasinya pengennya cuma meludah doank.. gak mau ngebersihin..  :D
July 24, 2012, 11:14:15 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2908
  • Denominasi: The only Jesus way
@ Cristofle n Racik

saya kira perbedaannya sudah bukan rahasia lagi, yaitu masalah pembuatan patung dan masalah hari sabat yang berbeda.. jika ajarannya masih asli berasal dari Allah dan tidak dirubah oleh maniusia maka tentu tidak akan ada perbedaannya..

@ Cristofel

alamat yang anda kasih tidak menjawab siapa penulis kitab Ibrani.. malah merekapun masih menerka2 siapa penulisnya.. jika ajarannya benar berasal dari Allah dan bukan karangan manusia tentu sumbernya pasti jelas dan tidak kabur..



oot betul...  :D

orang bgini mah gak usah diladeni... karena motivasinya pengennya cuma meludah doank.. gak mau ngebersihin..  :D
July 24, 2012, 11:24:29 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869

salah benz.. bukan wahyu dari  RK sperti pola sebelah... mohon cara berpikir dari sebelah dihilangkan dulu, agar diskusinya bisa timbal balik..

 :D

 :D


Apalah namanya, itu tidak penting. Yang saya tahu, para penulis firman itu dibimbing RK. Dan, tidak ada celah bagi siapapun untuk menggugatnya. Betul, tidak?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)