Author Topic: Ide Kreativ  (Read 3596 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 16, 2012, 09:21:00 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 104
  • Gender: Male
Syalom.. :)
Guyss... :wink:  langsung to d point aja yaa.. aku mau minta ide kreativ dari temen2 supaya ibadah pemuda bisa jadi lebih Fun :afro: :afro:, soalnya saya mendapat tanggung jawab dari ketua saya untuk mencari ide2 kreativ agar tidak jenuh saat ibadah, soalnya banyak temen2 pemuda yang mulai "menghilang", alasannya  salah satunya karena ibadah yang bertempat di gereja ini terkesan "membosankan" :huh: :'( . pasti temen2 punya banyak ide kreativ kan?? :happy0062: atau mungkin temen2 sekalian di gerejanya udah menerapkan yang saya maksud.. :azn: :afro: :wink: :onion-head23: so, minta idenyaa donk.. pleaseee!!

Salam Terkasih, Dery :angel: :onion-head23:
GBU ALL

:)
July 23, 2012, 10:58:26 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • simple.. so only GOD know me more in..
  • Denominasi: Humility in Jesus
Kalo pengalaman saya waktu di greja di mana z di ubahkan dl, kami pake games n undangan via lembaran n hp, kalo perlu jemput pake mtr or mbl, trus kalo lg pujian kami mancing tmn keluar dr bangku trus menari n worship bareng kedepan.. Btw yg paling penting ajak bicara satu sama lain n panggil or sebut nama seorang akan yg lain, jd hrs kuat mengingat apalagi anak utk anak br, mesti sering di sapa atw di pancing ketawa via gurauan.. So lakukan bukan dgn rendah diri tp rendah hati.. Jg pentingnya pengajaran menghormati otoritas dan santunitas antar tmn, contoh kecil di greja sy dulu, adalah wajib memanggil yg lbh tua walau hnya beda bulan dgn sebutan kak, mbak, atw mas.. Walau kelihatan kecil, nilai ini sangat penting, karana g mungkin kan kita mw mengasihi, menghargai, menghormati PAPA JC kalo ma org lain aja kita g bs, kalaupun bs maaf kata di Bibile blg tu DUSTA, yg terakhir humble, charity in Jesus.. Adalah nilai pokok sgalanya.. Hmmm.. Ni ideku bro.. Smoga membantu.. Hehehe.. Gbu ;D
it's me..
July 23, 2012, 11:04:43 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3694
ibadah jangan selalu di gereja :D
ke ancol saja lesehan.. atau ibadah keliling ke rumah2 teman bergilir...
July 27, 2012, 11:04:48 AM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
  • Gender: Male
"seharusnya" klo ke gereja itu ga mungkin membosankan karena saat kita ke gereja itu kita ketemunya sama Tuhan...
klo mereka bilang bosan berarti mereka ga fokus sama Tuhan, tapi fokusnya sama apa yang dilihat mata...

tapi ga tw juga hal itu bener ato engga...
July 28, 2012, 12:26:44 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34
  • Denominasi: kalau anda menunjuk orang lain dengan telunjuk, jari yang lain menunjuk kepada anda
bagaimana kalau ibadah dilakukan di dalam bus yang sedang berjalan?  :afro:
July 28, 2012, 11:22:46 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 17862
  • Gender: Male
  • sssttt
  • Denominasi: Protestan Konservatif
"seharusnya" klo ke gereja itu ga mungkin membosankan karena saat kita ke gereja itu kita ketemunya sama Tuhan...
klo mereka bilang bosan berarti mereka ga fokus sama Tuhan, tapi fokusnya sama apa yang dilihat mata...

tapi ga tw juga hal itu bener ato engga...

:afro: setuju banget..
hmm, kalo para pemuda benar2 mencintai Tuhan dia ga peduli bagaimana ibadahnya entah terlalu ngerock ataupun terlalu formal tetapi lebih kepada Kristus yang tersalib yang dipandangnya. Hmm, berarti dia ke gereja motivasinya ada maunya doang atau kalo sesuai dengan kemauannya bukan karena ingin benar-benar ibadah kepada Kristus. Sudah biarkan mereka pergi saja, kalo dilanjutkan malah akan membuat para pemuda ke gereja motivasinya bukan kepada ibadah kepada Kristus melainkan ada sesuatu yang menarik misal game, musik, dsb. Ini juga menguji siapa yang ibadah bener-bener menuju kepada Kristus atau kepada hal yang lain..
kar'na rencanaMu indah bagiku.
ANTI Kristen LIBERAL
July 31, 2012, 01:10:40 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 622
"seharusnya" klo ke gereja itu ga mungkin membosankan karena saat kita ke gereja itu kita ketemunya sama Tuhan...
klo mereka bilang bosan berarti mereka ga fokus sama Tuhan, tapi fokusnya sama apa yang dilihat mata...

tapi ga tw juga hal itu bener ato engga...


Setuju, kalau ada orang-orang yang meninggalkan gereja/ibadah dengan alasan jenuh dengan cara ibadah, artinya orang itu hanya fokus kepada dirinya sendiri, bukan kepada Tuhan, jadi mending maen aja ke mall.  ;D

 
July 31, 2012, 07:08:00 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 17862
  • Gender: Male
  • sssttt
  • Denominasi: Protestan Konservatif
Setuju, kalau ada orang-orang yang meninggalkan gereja/ibadah dengan alasan jenuh dengan cara ibadah, artinya orang itu hanya fokus kepada dirinya sendiri, bukan kepada Tuhan, jadi mending maen aja ke mall.  ;D

 
:afro: setuju. Terus juga jangan ambil kesimpulan itu hilang karena kurang kreatif siapa tahu dia ga brangkat karena kondisi kesehatan yg ga banget...
kar'na rencanaMu indah bagiku.
ANTI Kristen LIBERAL
July 31, 2012, 07:20:30 PM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 104
  • Gender: Male
ykoo : saya nggak ngomong bukan krna tanpa alasan, kami udah rapat dan ternyata ada salah satu alasan yang mengatakan bahwa ibadanya cenderung membosankan, mereka yang terhilang  itu bukan anak2 yang rohani banget.
bladelinger : mereka bukan anak2 rohani yang dengan mudah fokus terhadap apa yang "enggak kelihatan". oleh karena itu kami mencoba untuk membuat ibadah menjadi tidak membosankan/monoton untuk menarik mereka
GBU ALL

:)
July 31, 2012, 08:00:23 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
  • Gender: Male
nah itu dia :onion-head83:
maka na kan saya pake kata "seharusnya"
karena mang kenyataannya yang "ga seharusnya" itu yang terjadi
beberapa teman kita pergi dengan alasan "membosankan" :onion-head30:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)