Author Topic: Arti ucapan Yesus (Mrk.16:16)  (Read 7063 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 20, 2015, 12:15:15 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
#?!*%€!?? :cheesy:
ternyata memang tidak tahu...tempe rupanya  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 20, 2015, 01:54:41 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan

Klo ada orang tidak mau dibaptis jelas dia bukan pengikut Kristus karena telah menolak Kristus sama saja  orang itu tidak mendapatkan pegampunan dosa dari Yesus.
Kalau anda mau dibaptis air oleh pendeta anda, ya silahkan saja.... itu kemauan anda; kalau saya tidak mau!!

Kata Yohanes:
Mrk. 1:8 Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan ROH KUDUS."

Yohanes saja mengakui bahwa ia tidak kuasa untuk membaptis orang dengan ROH KUDUS kecuali Yesus Kristus... eh, anda  yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Yohanes malah ngotot harus orang dibaptis air?

Namun klo dia bertobat dan memberi diri dibaptis maka orang itu mendapatkan pengampunan dosa dari Kristus  dan  orang itu akan menerima karunia ROH KUDUS, lihat ayat ini:

Kis. 2:38 Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia ROH KUDUS
Sekali lagi saya tanya...
Baptisan dalam nama Yesus Kristus itu menurut sodara sama dengan baptisan air atau tidak???

Ketika orang itu bertobat menerima Kristus dan dibaptis, beraARTI Tidak ada jurang pemisah antara saat percaya dan saat menerima ROH KUDUS / menerima baptisan ROH KUDUS! Kita menerima baptisan ROH KUDUS / menerima ROH KUDUS pada saat kita percaya kepada Kristus!

Menerima baptisan ROH KUDUS artinya sama dengan menerima ROH KUDUS (bdk. Kis 1:5,8 Kis 2:1-4 Kis 11:15-16).

Dasar Kitab Suci adalah:

Ef 1:13b berbunyi:

"... di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dime-teraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikanNya itu".
Ayat ini secara jelas menunjukkan bahwa pemeteraian / pemberian ROH KUDUS itu terjadi pada saat kita percaya!

Gal 3:2,5,14.
Gal 4:6.
1Yoh 4:13.
Lah..... teori ajaran dari mana lagi ini!!?

Lantas bagaimana dengan fakta berikut ini:

Kis. 19:2   Katanya kepada mereka: "Sudahkah kamu menerima ROH KUDUS, ketika kamu menjadi percaya?" Akan tetapi mereka menjawab dia: "Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada ROH KUDUS."

Bagaimana anda dapat mengatakan bahwa pemberian ROH KUDUS itu terjadi pada saat kita percaya! :coolsmiley:

Roma 8:9b mengatakan:

"...jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus".
Sedangkan orang yang percaya kepada Kristus menjadi anak Allah (Yoh 1:12). Dan kemudian dibaptis, dan menerima ROH KUDUS.

Itulah caranya utk menerima Baptisan ROH KUDUS adalah dengan cara bertobat / per- caya kepada Yesus (Kis 2:38).

Dalam Kis. 10:44-45 menyatakan demikian:
Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.
Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia ROH KUDUS dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,


Artinya, orang percaya kepada Yesus Kristus dan menerima karunia ROH KUDUS itu tidak harus melalui proses pembaptisan air.

Dan dalam  Kitab Suci mengajarkan kita / menyuruh kita untuk percaya kepada Yesus, karena dengan percaya kepada Yesus otomatis kita menerima ROH KUDUS.
Apakah anda paham.

Jadi, jelas bahwa orang yang percaya kepada Kristus itu adalah milik Allah / Kristus! Jadi, jelas ia pasti punya ROH KUDUS!
Saya paham, tetapi sodara yang justru tidak paham.

Salam,
March 20, 2015, 02:36:10 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
8:35   Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.
8:36   Mereka melanjutkan perjalanan mereka, dan tiba di suatu tempat yang ada air. Lalu kata sida-sida itu: "Lihat, di situ ada air; apakah halangannya, jika aku dibaptis?"
8:37   (Sahut Filipus: "Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh." Jawabnya: "Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.")
8:38   Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.
8:39   Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 20, 2015, 03:16:54 PM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Kembali ke judul topik...

Mrk. 16:16      Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Dalam konteks di atas, TUHAN menyatakan maksud-Nya....yang setidaknya ada dua hal yang perlu dipahami dengan benar.

1. Siapa yang percaya.
Dalam konteks ini, arti percaya [◄ pisteuó ► (4100)] yang dikatakan TUHAN mempunyai arti "Yakin" (Trust) ---bukan dalam pengertian [◄ pistis ► (4102)] atau "Iman" (Faith)

2. dan dibaptis.
Dibaptis dalam konteks di atas bukan baptisan Yohanes (baptisan air), melainkan baptisan TUHAN (ROH KUDUS) yang meripakan hak Preograif-Nya TUHAN sendiri.

Dari kedua hal tersebut di atas maka dapat dipahami bahwa orang-orang yang hanya percaya saja tidak mungkin akan diselamatkan.... oleh karena baptisan ROH KUDUS tidak diberikan TUHAN kepada mereka.

Tetapi, oleh karena orang-orang dunia ini tidak mengerti akan Kebenaran itu maka mereka mulai melakukan Baptisan air sebagai bentuk pengukuhan keyakinan mereka sendiri.



Salam,
March 20, 2015, 03:20:37 PM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
8:35   Maka mulailah Filipus berbicara dan bertolak dari nas itu ia memberitakan Injil Yesus kepadanya.
8:36   Mereka melanjutkan perjalanan mereka, dan tiba di suatu tempat yang ada air. Lalu kata sida-sida itu: "Lihat, di situ ada air; apakah halangannya, jika aku dibaptis?"
8:37   (Sahut Filipus: "Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh." Jawabnya: "Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.")
8:38   Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.
8:39   Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
Apakah ROH KUDUS dianugerahkan kepada sida-sida tersebut?  TIDAK!!

Justru ROH KUDUS turun atas Filipus dan memisahkan mereka. :char11:


Salam,
March 20, 2015, 03:35:34 PM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Apakah ROH KUDUS dianugerahkan kepada sida-sida tersebut?  TIDAK!!

Justru ROH KUDUS turun atas Filipus dan memisahkan mereka. :char11:


Salam,
lho kok jadi plin plan anda ini ???

khan Filipus membaptis dalam nama Yesus pake air tuh, dan anda ngotot membaptis dalam nama Yesus adalah penghinaan jika masih pake air, nah disitu terbukti salah satu rasul membaptis dalam nama Yesus pun pake air.

bedakan dunk membaptis dengan ROH KUDUS, khan anda sendiri bilang itu hak Yesus.
tapi sekalipun ini hak Yesus, anda juga tidak tahu bagaimana caranya khan sementara Petrus dan Yohanes tahu caranya.

makanya berusaha cari tahu jangan tempe  :D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 20, 2015, 05:04:37 PM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Kalau anda mau dibaptis air oleh pendeta anda, ya silahkan saja.... itu kemauan anda; kalau saya tidak mau!!
Itu sudah jelas anda memang tidak mau karena tidak mengerti kitab suci, seseorang yang percaya kepada Yesus itu pasti mau dibaptis, namun mereka yang tidak mau dibaptis, mereka itu adalah milik setan, biasanya setan juga percaya Yesus namun tidak mau tunduk dan taat kepada-Nya.

Quote
Kata Yohanes:
Mrk. 1:8 Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan ROH KUDUS."

Yohanes saja mengakui bahwa ia tidak kuasa untuk membaptis orang dengan ROH KUDUS kecuali Yesus Kristus... eh, anda  yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Yohanes malah ngotot harus orang dibaptis air?

Itu memang yang terjadi dalam alkitab  dan yang membaptis dengan ROH KUDUS hanyalah Tuhan Yesus sendiri. (Mat. 3:11).


Quote
Sekali lagi saya tanya...
Baptisan dalam nama Yesus Kristus itu menurut sodara sama dengan baptisan air atau tidak???

Anda ini memang paling goblook didunia,  dibaptis dalam nama Yesus Kristus dapat diartikan menurut yang diajarkan oleh Yesus Kristus/yang dipesankan oleh Yesus/ merupakan upacara resmi menerima baptisan air, atau dengan kata lain yang tidak mengenal ada rumusan lain selain yang dipesan dalam amanat Yesus Kristus yaitu …. pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS (Mat. 28:19).


Quote
Lah..... teori ajaran dari mana lagi ini!!?

Lantas bagaimana dengan fakta berikut ini:

Kis. 19:2   Katanya kepada mereka: "Sudahkah kamu menerima ROH KUDUS, ketika kamu menjadi percaya?" Akan tetapi mereka menjawab dia: "Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada ROH KUDUS."

Bagaimana anda dapat mengatakan bahwa pemberian ROH KUDUS itu terjadi pada saat kita percaya! :coolsmiley:

Semua yang dilakukan murid Yesus sudah langsung pratek koq dikira masih pakai teori segala. Memang anda itu sesat tidak mengerti Firman Tuhan. makanya sering fitnah terus...

Dari ayat yang anda kutip itu sudah kelihatan kelemahan anda sendiri, jangan mengutip satu ayat saja lihat ayat selanjutnya, malahan ayat selanjutnya mendukung argument saya bahwa Baptisan Yohanes itu tidak sah/sempurna, seperti baptisan yang dilakukan oleh gereja yang secara dogmatis tidak mengakui Allah Tritunggal misalnya SSY berpindah ke Kristen itu harus dibaptis ulang. Baptisannya tidak benar karena dilakukan oleh aliran sesat yang tidak percaya Tritunggal.
Quote
Dalam Kis. 10:44-45 menyatakan demikian:
Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.
Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia ROH KUDUS dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,


Artinya, orang percaya kepada Yesus Kristus dan menerima karunia ROH KUDUS itu tidak harus melalui proses pembaptisan air.

Siapa yang bilang gitu, contoh walaupun  Paulus juga mengalami menerima kuasa ROH KUDUS sebelum ia dibaptis namun tetap terakhir Paulus juga dibaptis. Lihat ayat ini:

Kis. 9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan ROH KUDUS."  9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis

Jadi jelas baptisan air itu wajib karena itu adalah perintah langsung dari Yesus Kristus dan setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus harus menaatinya. Amin.


Quote
Saya paham, tetapi sodara yang justru tidak paham.

Salam,

Justrus saya paham makanya saya jelas kepada anda, dan menurut saya walaupun oleh ROH KUDUS yang langsung menjelaskan kepada anda juga tidak akan ngerti dasar hati anda sudah mengeras seperti batu tidak akan ngerti-ngerti  juga ….rohaninya sudah mati lama. 
« Last Edit: March 21, 2015, 06:09:05 AM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
March 21, 2015, 02:57:19 AM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
lho kok jadi plin plan anda ini ???

khan Filipus membaptis dalam nama Yesus pake air tuh, dan anda ngotot membaptis dalam nama Yesus adalah penghinaan jika masih pake air, nah disitu terbukti salah satu rasul membaptis dalam nama Yesus pun pake air.

bedakan dunk membaptis dengan ROH KUDUS, khan anda sendiri bilang itu hak Yesus.
tapi sekalipun ini hak Yesus, anda juga tidak tahu bagaimana caranya khan sementara Petrus dan Yohanes tahu caranya.

makanya berusaha cari tahu jangan tempe  :D
Jangan ngarang.....
Tunjukan ayatnya kalau Filipus membaptis pake air itu dalam nama Yesus.


Salam,
March 21, 2015, 11:01:53 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Itu sudah jelas anda memang tidak mau karena tidak mengerti kitab suci, seseorang yang percaya kepada Yesus itu pasti mau dibaptis, namun mereka yang tidak mau dibaptis, mereka itu adalah milik setan, biasanya setan juga percaya Yesus namun tidak mau tunduk dan taat kepada-Nya.
Justru sodaralah yang tidak mengerti bahwa baptisan Yohanes itu hanya berlaku bagi para penganut ajaran Taurat dan tidak berlaku bagi para pengikut TUHAN.

Luk. 16:16   Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Itu memang yang terjadi dalam alkitab  dan yang membaptis dengan ROH KUDUS hanyalah Tuhan Yesus sendiri. (Mat. 3:11).
Kalo sudah tau bahwa baptisan ROH KUDUS itu hanya TUHAN sendiri yang dapat melakukannya, kenapa harus diakal-akalin segala pake baptisan air?

Baptisan air ya baptisan Yohanes; Bukan baptisan TUHAN!!

Anda ini memang paling goblook didunia,  dibaptis dalam nama Yesus Kristus dapat diartikan menurut yang diajarkan oleh Yesus Kristus/yang dipesankan oleh Yesus/ merupakan upacara resmi menerima baptisan air, atau dengan kata lain yang tidak mengenal ada rumusan lain selain yang dipesan dalam amanat Yesus Kristus yaitu …. pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS (Mat. 28:19).
Hahahaha.... "yang merupakan upacara resmi menerima baptisan air?" hanya ada di gereja! :2funny:
Lagi pula tidak ada itu istilah baptisan resmi ato gak resmi.

Semua yang dilakukan murid Yesus sudah langsung pratek koq dikira masih pakai teori segala. Memang anda itu sesat tidak mengerti Firman Tuhan. makanya sering fitnah terus...

Dari ayat yang anda kutip itu sudah kelihatan kelemahan anda sendiri ayat diatas malahan menguat argument saya bahwa Baptisan Yohanes itu tidak sah/sempurna, seperti baptisan yang dilakukan oleh gereja yang secara dogmatis tidak mengakui Allah Tritunggal misalnya SSY berpindah ke Kristen itu harus dibaptis ulang. Baptisannya tidak benar karena dilakukan oleh aliran sesat yang tidak percaya Tritunggal.
Jika baptisan Yohanes menurut sodara tidak sah/tidak sempurna, maka artinya baptisan gereja tidak sah dan tidak sempurna juga. Sebab baptisan yang dilakukan oleh gereja pun adalah baptisan Yohanes dan bukan baptisan TUHAN. :char11:

Siapa yang bilang gitu, contoh walaupun  Paulus juga mengalami menerima kuasa ROH KUDUS sebelum ia dibaptis namun tetap terakhir Paulus juga dibaptis. Lihat ayat ini:

Kis. 9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan ROH KUDUS."  9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis

Jadi jelas baptisan air itu wajib karena itu adalah perintah langsung dari Yesus Kristus dan setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus harus menaatinya. Amin.
Apa anda pikir Paulus dibaptis dengan air!? jangan mimpi lah.... masih siang nih  ;D

Justrus saya paham makanya saya jelas kepada anda, dan menurut saya walaupun oleh ROH KUDUS yang langsung menjelaskan kepada anda juga tidak akan ngerti dasar hati anda sudah mengeras seperti batu tidak akan ngerti-ngerti  juga ….rohaninya sudah mati lama. 
Penjelasan sodara tidak sesuai dengan Kebenaran.... masa baptisan ROH KUDUS --seolah-olah-- harus disempurnakan oleh baptisan Yohanes /baptisan air??

Salam,
March 21, 2015, 12:54:44 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Justru sodaralah yang tidak mengerti bahwa baptisan Yohanes itu hanya berlaku bagi para penganut ajaran Taurat dan tidak berlaku bagi para pengikut TUHAN.

Luk. 16:16   Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.
Kalo sudah tau bahwa baptisan ROH KUDUS itu hanya TUHAN sendiri yang dapat melakukannya, kenapa harus diakal-akalin segala pake baptisan air?

Baptisan air ya baptisan Yohanes; Bukan baptisan TUHAN!!
Hahahaha.... "yang merupakan upacara resmi menerima baptisan air?" hanya ada di gereja! :2funny:
Lagi pula tidak ada itu istilah baptisan resmi ato gak resmi.
Jika baptisan Yohanes menurut sodara tidak sah/tidak sempurna, maka artinya baptisan gereja tidak sah dan tidak sempurna juga. Sebab baptisan yang dilakukan oleh gereja pun adalah baptisan Yohanes dan bukan baptisan TUHAN. :char11:
Apa anda pikir Paulus dibaptis dengan air!? jangan mimpi lah.... masih siang nih  ;D
Penjelasan sodara tidak sesuai dengan Kebenaran.... masa baptisan ROH KUDUS --seolah-olah-- harus disempurnakan oleh baptisan Yohanes /baptisan air??

Salam,

Hubungan antara Baptisan air dan Baptisan ROH KUDUS ini nampak dalam Injil Matius 3:11 berkata : “Aku (Yohanes Pembaptis) membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia (Yesus) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan api”.

 Di sini kita melihat bahwa Yohanes Pembaptis menghubungkan baptisannya (baptisan air) dengan baptisan Yesus (baptisan dengan ROH KUDUS dan dengan api).

Di dalam membicarakannya, Itu berarti ada baptisan air (memakai air) yang dilakukan oleh manusia dan baptisan ROH KUDUS yang hanya bisa dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus sendiri.

Selidikilah ayat-ayat ini dengan seksama : Kis 19:1-6; Titus 3:5; Efs 4:5 dan I Kor 12:13).

Jadi “Pembaptisan dalam ROH KUDUS adalah pemenuhan tugas Yesus dan berarti pembaptisan Kristen terikat pada kehadiran ROH KUDUS….

Entah air atau penumpangan tangan, semuanya berkaitan dengan ROH KUDUS; air merupakan tanda pengudusan dan penumpangan tangan lebih langsung menandakan pencurahan kurnia ROH KUDUS”.
  :afro: :afro:
 Jadi baptisan adalah karya Tuhan sendiri yang mencurahkan ROH KUDUS-Nya.
Berarti baptisan itu tidak dapat dibedakan/dipisahkan dari Iman kepada Yesus dan dari pencurahan ROH KUDUS.

Baptisan merupakan perwujudan iman seseorang kepada Yesus dan Iman itu berhubungan dengan pencurahan ROH KUDUS lihatlah pada 1 Kor 12:3 "Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh ROH KUDUS."

Jadi tentang hubungan kedua baptisan ini : “Baptisan air adalah upacara terbuka bagi awal pemasukan ke dalam Kristus. Upacara itu secara nampak menandai penyucian dosa (Kis 22:16) dan pemberian ROH KUDUS. Lihat Kis 2:38, di mana kedua aspek keselamatan dihubungkan dengan baptisan. Baptisan adalah lambang, yang kenyataannya terdapat dalam baptisan Roh. Tentu inilah yang menyebabkan reaksi spontan Petrus, ketika Kornelius dibaptis dengan Roh itu, berbunyi, ‘Bolehkah orang mencegah untuk membaptis orang-orang ini dengan air, sedangkan mereka telah menerima ROH KUDUS sama seperti kita (Kis 10:47; 11:16).
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)