Author Topic: Arti ucapan Yesus (Mrk.16:16)  (Read 7031 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 21, 2015, 08:12:09 PM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Jangan ngarang.....
Tunjukan ayatnya kalau Filipus membaptis pake air itu dalam nama Yesus.


Salam,
memangnya Filipus seorang rasul Yesus membaptis orang2 dalam nama setan ??  :mad0261:
baca dunk diatasnya siapa yang membaptis orang2 samaria dalam nama Yesus, setelah itu baru di baptis dengan ROH KUDUS melalui Petrus dan Yohanes.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 01:15:46 AM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
memangnya Filipus seorang rasul Yesus membaptis orang2 dalam nama setan ??  :mad0261:
baca dunk diatasnya siapa yang membaptis orang2 samaria dalam nama Yesus, setelah itu baru di baptis dengan ROH KUDUS melalui Petrus dan Yohanes.
Jika Filipus sudah membaptis dalam nama Yesus kepada orang-orang yang percaya pemberitaannya, maka tentunya orang-orang tsb telah menerima karunia ROH KUDUS.... tetapi nyatanya kan tidak.

Baca yang bener, jangan cepet2 ngejawab....

Kis. 8:12   Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan.
-cut-
Kis. 8:14   Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ.
Kis. 8:15   Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.
Kis. 8:16   Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.


Salam,
March 22, 2015, 01:25:52 AM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Jika Filipus sudah membaptis dalam nama Yesus kepada orang-orang yang percaya pemberitaannya, maka tentunya orang-orang tsb telah menerima karunia ROH KUDUS.... tetapi nyatanya kan tidak.

Baca yang bener, jangan cepet2 ngejawab....

Kis. 8:12   Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan.
-cut-
Kis. 8:14   Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ.
Kis. 8:15   Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.
Kis. 8:16   Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.


Salam,
yang ini dilupakan om ???
makanya kalo baca jgn suka korupsi, sudah jelas tertulis dibaptis dalam nama Yesus masih mau dikorupsi hedeh  :rolleye0014:

lalu bandingkan dengan ini :

10:44   Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.
10:45   Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia ROH KUDUS dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,
10:46   sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh dan memuliakan Allah. Lalu kata Petrus:
10:47   "Bolehkah orang mencegah untuk membaptis orang-orang ini dengan air, sedangkan mereka telah menerima ROH KUDUS sama seperti kita?"
10:48   Lalu ia menyuruh mereka dibaptis dalam nama Yesus Kristus. Kemudian mereka meminta Petrus, supaya ia tinggal beberapa hari lagi bersama-sama dengan mereka.

belum dibaptis dalam nama Yesus saja sudah dikasih ROH KUDUS.

hayo....anda yg plin plan apa Firman Tuhan yang plin plan ??
jika Firman Tuhan tidak plin plan....maka siapa yang plin plan ????
« Last Edit: March 22, 2015, 01:37:12 AM by cipluk »
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 01:57:39 AM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Hubungan antara Baptisan air dan Baptisan ROH KUDUS ini nampak dalam Injil Matius 3:11 berkata : “Aku (Yohanes Pembaptis) membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia (Yesus) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan api”.

 Di sini kita melihat bahwa Yohanes Pembaptis menghubungkan baptisannya (baptisan air) dengan baptisan Yesus (baptisan dengan ROH KUDUS dan dengan api).

Di dalam membicarakannya, Itu berarti ada baptisan air (memakai air) yang dilakukan oleh manusia dan baptisan ROH KUDUS yang hanya bisa dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus sendiri.

Selidikilah ayat-ayat ini dengan seksama : Kis 19:1-6; Titus 3:5; Efs 4:5 dan I Kor 12:13).

Jadi “Pembaptisan dalam ROH KUDUS adalah pemenuhan tugas Yesus dan berarti pembaptisan Kristen terikat pada kehadiran ROH KUDUS….

Entah air atau penumpangan tangan, semuanya berkaitan dengan ROH KUDUS; air merupakan tanda pengudusan dan penumpangan tangan lebih langsung menandakan pencurahan kurnia ROH KUDUS”.
  :afro: :afro:
 Jadi baptisan adalah karya Tuhan sendiri yang mencurahkan ROH KUDUS-Nya.
Berarti baptisan itu tidak dapat dibedakan/dipisahkan dari Iman kepada Yesus dan dari pencurahan ROH KUDUS.

Baptisan merupakan perwujudan iman seseorang kepada Yesus dan Iman itu berhubungan dengan pencurahan ROH KUDUS lihatlah pada 1 Kor 12:3 "Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh ROH KUDUS."

Jadi tentang hubungan kedua baptisan ini : “Baptisan air adalah upacara terbuka bagi awal pemasukan ke dalam Kristus. Upacara itu secara nampak menandai penyucian dosa (Kis 22:16) dan pemberian ROH KUDUS. Lihat Kis 2:38, di mana kedua aspek keselamatan dihubungkan dengan baptisan. Baptisan adalah lambang, yang kenyataannya terdapat dalam baptisan Roh. Tentu inilah yang menyebabkan reaksi spontan Petrus, ketika Kornelius dibaptis dengan Roh itu, berbunyi, ‘Bolehkah orang mencegah untuk membaptis orang-orang ini dengan air, sedangkan mereka telah menerima ROH KUDUS sama seperti kita (Kis 10:47; 11:16).

Pengertian sodara tidak sesuai dengan Kitab Suci.

Baptisan air tidak sama sekali berhubungan dengan baptisan TUHAN yang mengaruniakan ROH KUDUS.

Buktinya Filipus yang membaptis orang samaria dengan air, ROH KUDUS tidak tirun hingga rasul Petrus dan Yohanes datang dari Yerusalem dan menumpangkan tangannya, baru ROH KUDUS turun..... Baca Kisah Para Rsul pasal 8


Salam,
March 22, 2015, 02:54:57 AM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Jika Filipus sudah membaptis dalam nama Yesus kepada orang-orang yang percaya pemberitaannya, maka tentunya orang-orang tsb telah menerima karunia ROH KUDUS.... tetapi nyatanya kan tidak.

Baca yang bener, jangan cepet2 ngejawab....

Kis. 8:12   Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan.
-cut-
Kis. 8:14   Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ.
Kis. 8:15   Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.
Kis. 8:16   Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.


Salam,
yang ini dilupakan om ???
makanya kalo baca jgn suka korupsi, sudah jelas tertulis dibaptis dalam nama Yesus masih mau dikorupsi hedeh  :rolleye0014:
Terjemahan yang benar ini tidak seperti itu  :char11:

Terjemahan yang benar ini seharusnya adalah sbb:

"....., karena hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus saja" ["..., μόνον(monon) δὲ(de) βεβαπτισμένοι(bebaptismenoi) ὑπῆρχον(hypērchon) εἰς(eis) τὸ(to) ὄνομα(onoma) τοῦ(tou) κυρίου(kyriou) Ἰησοῦ(Iēsou)".]

lalu bandingkan dengan ini :

10:44   Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.
10:45   Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia ROH KUDUS dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,
10:46   sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh dan memuliakan Allah. Lalu kata Petrus:
10:47   "Bolehkah orang mencegah untuk membaptis orang-orang ini dengan air, sedangkan mereka telah menerima ROH KUDUS sama seperti kita?"
10:48   Lalu ia menyuruh mereka dibaptis dalam nama Yesus Kristus. Kemudian mereka meminta Petrus, supaya ia tinggal beberapa hari lagi bersama-sama dengan mereka.

belum dibaptis dalam nama Yesus saja sudah dikasih ROH KUDUS.
Karunia ROH KUDUS diberikan kepada mereka yang dikenan oleh TUHAN; Oleh sebab itu tidak aneh apabila sebelum dilakukan pembaptisan-pun ROH KUDUS sudah dicurahkan TUHAN kepada mereka yang percaya karena TUHAN mengetahui hati setiap orang.

Lagi pula, rasul Petrus tidak membaptis mereka dengan air kok...  :char11:

hayo....anda yg plin plan apa Firman Tuhan yang plin plan ??
jika Firman Tuhan tidak plin plan....maka siapa yang plin plan ????
Yang plin-plan itu bukan saya maupun Firman Tuhan, tapi sodara!

Salam,
March 22, 2015, 06:32:33 AM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Pengertian sodara tidak sesuai dengan Kitab Suci.

Baptisan air tidak sama sekali berhubungan dengan baptisan TUHAN yang mengaruniakan ROH KUDUS.

Buktinya Filipus yang membaptis orang samaria dengan air, ROH KUDUS tidak tirun hingga rasul Petrus dan Yohanes datang dari Yerusalem dan menumpangkan tangannya, baru ROH KUDUS turun..... Baca Kisah Para Rsul pasal 8


Salam,

Anda itu asal ngomong yang saya tulis itu sesuai kitab suci...

Anda perhatikan bahwa nubuatan Yohanes Pembaptis tentang baptisan air dan baptisan secara ROH KUDUS ini  tidak dapat bisa dipisahkan sebab nubuatan ini ada hubungan satu sama yang lain.

“Pembaptisan air” adalah tugas manusia dan  “Pembaptisan ROH KUDUS” adalah tugas Tuhan itu sendiri yang terikat kehadiran ROH KUDUS.

Yohanes Pembatis berkata : “Aku (Yohanes Pembaptis) membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia (Yesus) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan api”.

Dan klo anda bilang baptisan air tidak ada hubungan dengan baptisan Tuhan itu anda sudah bicara ngawur sebab keduanya masih tetap ada hubungan terkait.

Walaupun mereka setelah dibaptis belum menerima karunia ROH KUDUS namun mereka tetap menantikan janji nubuatan baptisan ROH KUDUS itu! dan kemudian mereka tetap menerima karunia  ROH KUDUS.

Kis.8:12 Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan. 8:13 Simon sendiri juga menjadi percaya, dan sesudah dibaptis, ia senantiasa bersama-sama dengan Filipus, dan takjub ketika ia melihat tanda-tanda dan mujizat-mujizat besar yang terjadi.  8:14 Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ. 8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.  8:16 Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.  8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS.
« Last Edit: March 22, 2015, 09:37:33 PM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
March 22, 2015, 06:49:16 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Terjemahan yang benar ini seharusnya adalah sbb:

"....., karena hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus saja" ["..., μόνον(monon) δὲ(de) βεβαπτισμένοι(bebaptismenoi) ὑπῆρχον(hypērchon) εἰς(eis) τὸ(to) ὄνομα(onoma) τοῦ(tou) κυρίου(kyriou) Ἰησοῦ(Iēsou)".]

terjemahan mana tuh, klan anti baptis air yah ??  :azn:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 11:50:08 PM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Anda itu asal ngomong yang saya tulis itu sesuai kitab suci...

Anda perhatikan bahwa nubuatan Yohanes Pembaptis tentang baptisan air dan baptisan secara ROH KUDUS ini  tidak dapat bisa dipisahkan sebab nubuatan ini ada hubungan satu sama yang lain.

“Pembaptisan air” adalah tugas manusia dan  “Pembaptisan ROH KUDUS” adalah tugas Tuhan itu sendiri yang terikat kehadiran ROH KUDUS.

Yohanes Pembatis berkata : “Aku (Yohanes Pembaptis) membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia (Yesus) yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan api”.

Dan klo anda bilang baptisan air tidak ada hubungan dengan baptisan Tuhan itu anda sudah bicara ngawur sebab keduanya masih tetap ada hubungan terkait.

Walaupun mereka setelah dibaptis belum menerima karunia ROH KUDUS namun mereka tetap menantikan janji nubuatan baptisan ROH KUDUS itu! dan kemudian mereka tetap menerima karunia  ROH KUDUS.
Apa hubungannya antara belum menerima karunia ROH KUDUS setelah dibaptis air dengan baptisan TUHAN sendiri dengan ROH KUDUS?

Apakah menantikan janji nubuatan baptisan ROH KUDUS itu hubungannya!?

Jika sodara katakan iya, maka saya akan katakan tidak!

Sebab, tanpa baptisan air pun ROH KUDUS akan tetap dikaruniakan kepada mereka yang percaya menurut pandangan TUHAN. Contohnya ya di Kisah Para rasul 10:44   

Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.

Kis.8:12 Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan. 8:13 Simon sendiri juga menjadi percaya, dan sesudah dibaptis, ia senantiasa bersama-sama dengan Filipus, dan takjub ketika ia melihat tanda-tanda dan mujizat-mujizat besar yang terjadi.  8:14 Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ. 8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.  8:16 Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus saja.  8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS.
Bacaan Kis. 8:12-17 di atas justru telah memperlihatkan ketiadaan hubungan antara baptisan air dengan baptisan TUHAN (ROH KUDUS).

ROH KUDUS tidak dianugerahkan TUHAN sekalipun telah selesai proses pembaptisan air; Sampai rasul Petrus dan Yohanes datang dari Yerusalem dan menumpangkan tangan di atas mereka.


Salam,
March 23, 2015, 12:04:09 AM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan

-cut-

________________________________________________________________________________
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
Anda ini suka merengēk-rengēk minta ya? :ashamed0002:
March 23, 2015, 05:07:39 AM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Apa hubungannya antara belum menerima karunia ROH KUDUS setelah dibaptis air dengan baptisan TUHAN sendiri dengan ROH KUDUS?

Apakah menantikan janji nubuatan baptisan ROH KUDUS itu hubungannya!?

Jika sodara katakan iya, maka saya akan katakan tidak!

Sebab, tanpa baptisan air pun ROH KUDUS akan tetap dikaruniakan kepada mereka yang percaya menurut pandangan TUHAN. Contohnya ya di Kisah Para rasul 10:44   

Ketika Petrus sedang berkata demikian, turunlah ROH KUDUS ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu.

-------------------------------
Itu kelihatan gobloknya kamu, diayat Kis 10:44 yang anda kutip diatas itu walaupun Petrus yang berkata-kata dan ROH KUDUS turun atas mereka itu bukan berarti Petrus yang mengarunikan ROH KUDUS, namun Tuhan yang mengaruniakan.

Walaupun awalnya mereka sudah menerima baptisan air... namun mereka harus menunggu janji Tuhan untuk Tuhan sendiri yang membaptiskan mereka dengan ROH KUDUS.

Berarti disini kita harus teliti bahwa: Ada waktu bagi murid-Nya (untuk membaptis mereka dengan air) dan ada waktu bagi Tuhan (untuk membaptiskan mereka dengan ROH KUDUS).

Jadi jelaskan bahwa untuk menerima karunia ROH KUDUS itu ada jarak waktu saat ia menerima baptisan dengan air dengan waktunya Tuhan membaptis dengan ROH KUDUS dan anda  tidak bisa memaksakan waktunya Tuhan.

Maka saya anggap anda sedikit sinting, seolah-olah anda memaksa Tuhan harus pada saat itu juga Tuhan harus mengaruniakan ROH KUDUS..

Oleh karena itu anda jangan terlalu anti terhadap baptisan air, itu sama saja anda telah berdosa karena telah membantah ajaran Yesus.

Kata Tuhan : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS. (Mat. 28:19)


Quote
Bacaan Kis. 8:12-17 di atas justru telah memperlihatkan ketiadaan hubungan antara baptisan air dengan baptisan TUHAN (ROH KUDUS).

ROH KUDUS tidak dianugerahkan TUHAN sekalipun telah selesai proses pembaptisan air; Sampai rasul Petrus dan Yohanes datang dari Yerusalem dan menumpangkan tangan di atas mereka.


Salam,

Itulah yang saya katakan kepada anda bahwa anda tidak bisa memaksa Tuhan, semuanya ada waktu,  disini murid-murid-Nya harus belajar menunggu waktunya Tuhan / janjinya dari Tuhan/ketetapan Tuhan  utk menerima baptisan ROH KUDUS dari Tuhan.

Itu berarti ada jarak waktunya manusia dan waktunya  Tuhan.

Ini dibuktikan dari konteknya di pasal Kis.1:4 Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang -- demikian kata-Nya -- "telah kamu dengar dari pada-Ku.  1:5 Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan ROH KUDUS."

Jadi jelaskan anda perhatikan kata "tidak lama lagi" berarti ada jarak waktu Tuhan walaupun ada orang sudah menerima baptisan air namun belum menerima karunia ROH KUDUS dan itu kita  harus belajar menunggu waktunya Tuhankan kan, gitu aja koq dibuat rumit dan selalu menyesatkan umat Tuhan saja kerjaan kamu tu, bertobatlah Tuhan Maha Tahu. Amin...

« Last Edit: March 23, 2015, 05:20:27 AM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)